Daftar Isi [Tampilkan]

Senang pakai parfum? Atau sedang mencari aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan? Ternyata tak semudah itu memilih wewangian yang cocok untuk diri sendiri. Ada Eau de Cologne, Eau de Toilette, Eau de Perfume, dan Perfume. Kali ini aku mau membagikan informasi harga parfum hmns sebagai rekomendasi parfum lokal dengan kualitas terbaik untuk kalian.

Rekomendasi Parfum HMNS beserta Harganya


Tahukah teman-teman, aktor Johny Depp merupakan Brand Ambassador termahal sepanjang sejarah industri parfum internasional? Kontrak kerjasama dengan Parfum Dior Sauvage selama tiga tahun senilai US$20 juta atau sekitar Rp296,4 miliar, lho. Dilansir dari Variety, bintang film Pirates and The Caribbean itu menerima bayaran yang jauh lebih tinggi daripada aktor Robert Pattinson untuk menjadi iklan parfum Dior Homme senilai US$12 juta.

Mengapa Parfum High End Harganya Mahal?

1. Bahan Baku yang Digunakan

Perfume merupakan jenis wewangian dengan harga yang paling mahal. Selain karena tingkat konsentrasinya paling tinggi, terdapat beberapa alasan lain yang menjadikan parfum dijual dengan harga yang mahal. Produk parfum dari luxury brand, umumnya menggunakan pure essential oil dalam kandungan parfumnya. Kandungan essential oil-nya berkisar antara 15-30%. 

2. Proses Produksi

Pada dasarnya, pembuatan parfum murah dan mahal itu sama. Yang membedakan adalah kualitas bahan dan peralatan yang digunakan dalam formulasi aroma. Begitu pula sumber sintesis maupun alami, harus dituang dalam tangki baja besar sebelum kemudian ditakar. Belum lagi proses pematangan yang memakan waktu berminggu-minggu. Ada juga pengenceran dalam alkohol, maserasi atau ekstraksi zat aktif tanaman, pendinginan dan penyaringan.

3. Racikan Aroma

Ada tiga aroma wewangian dalam satu parfum, terdiri dari top notes, middle notes dan base notes. Seiring berjalannya waktu, parfum yang telah disemprotkan akan menghasilkan aroma yang berbeda-beda.

4. Kemasan Parfum

Parfum high end dengan harga selangit cenderung memiliki kemasan yang bagus dan mewah. Mulai dari bentuk, desain, dan material kemasannya. Bahkan banyak produsen parfum dari luxury brand yang menggunakan emas dan kristal.

5. Eksklusivitas Produk

Tak dapat dipungkiri bahwa memang banyak luxury beauty brand yang melakukan promosi besar-besaran untuk produk parfum yang dimiliki. Misalnya, bekerja sama dengan selebriti sebagai brand ambassador atau mengadakan beauty event dengan modal yang fantastis. Dari pengadaan promosi produk parfum tersebut, sudah dipastikan sebuah parfum memiliki kesan eksklusif dengan harga yang mahal. Kesan eksklusifnya pun dirasakan oleh para pemilik parfum saat digunakan untuk momen spesial. 

6. Biaya Penelitian dan Pengembangan Produk

Tidak hanya proses produksi, ternyata proses penelitian dan pengembangan produk juga memerlukan modal yang besar, mulai dari waktu dan biaya yang besar. Sebelum menggunakan bahan baku tertentu, umumnya produsen parfum lebih dahulu melakukan uji coba berkali-kali. Selain itu, untuk mencapai taraf produk baik dan aman digunakan dan diedarkan, para produsen parfum juga harus mengembangkan produknya. 

7. Tarif Kepabeanan 

Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 yang mengatur tentang pembelian barang impor melalui e-commerce, lokapasar dan sejenisnya berlaku pada 17 Oktober 2023. Parfum adalah salah satu dari empat barang kiriman yang berasal dari luar negeri dengan tarif yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dalam PMK 96 tahun 2023 ditentukan jenis kosmetik yang dikenakan tarif kepabeanan. Tarif yang dimaksud berlaku untuk kosmetik yang dikirim via pos atau termasuk barang kiriman. Tarifnya berkisar 10-15%. PMK Pasal 29 Ayat (4) huruf a disebutkan jenis kosmetik tersebut diklasifikasikan dalam pos 33.03, pos 33.04, pos 33.05, pos 33.06, dan pos 33.07. -Pos 33.03 : Parfum dan cairan pewangi (10%).

Jenis Parfum HMNS dan Karakteristiknya

Berikut adalah beberapa jenis parfum HMNS dan karakteristiknya. Kalian bisa cek laman HMNS untuk mencari tahu lebih detail ya. Masih banyak varian lain yang bisa menjadi parfum pilihan dan favorit. 

1. Discovery Set Gen XY

Discovery Set Gen XY merupakan parfum dari HMNS yang unik. Dalam paket parfum ini terdapat tiga botol mini varian maskulin berukuran 5 ml atau sekitar 33 kali spray per satu botol. Cukup merogoh kocek sebesar Rp145.000 kalian akan merasakan wewangian Alpha, The Perpection dan Farhampton.


Rekomendasi Parfum HMNS beserta Harganya
Discovery Set Gen XY

Alpha (The Genesis Scent) perpaduan harmonis antara citrus yang menyegarkan dan green tea yang menenangkan. The Perfection (Our Ambitiously Crafted Collab) membawa kehangatan dan energi pedas dan berenergi. Adapun Farhampton (Scent of Timeless Romance) dengan aroma lavender yang hangat dan romantis berkesan mendalam dan dewasa. 

2. Discovery Set Gen XX

Parfum unisex Discovery Set Gen XX ini harganya sama seperti parfum jenis XY di atas yakni Rp145.000. Parfum ini memiliki tiga signature scent yang wanginya enak sekali. Dalam 1 kemasan ada tiga botol kecil parfum 5 ml. Kalian pasti pensaran, bukan?


Rekomendasi Parfum HMNS beserta Harganya
Discovery Set Gen XX

Ada Orgsm (The Flagship Award Winner). Parfum ini memiliki keharuman tiga bungan terlaris di dunia, yakni jasmine, peony yang mewah dan rose. Aroma bunga-bunga yang kesannya bebas dan berani ini dapat membuat kalian semakin percaya diri. 

Essense of The Sun (The Best Seller). Ada yang sudah mencobanya? Parfum ini dibuat berdasarkan inspirasi kehangatan dan energi Dewi Matahari. EOS dengan perpaduan jasmine sambac absolute yang menenangkan dan vanilla yang creamy, membuat penggunanya lebih rileks sekaligus menghangatkan.

Unrosed (HMNS Newest Feminine Scent) memiliki aroma mawar. Meskipun tidak menggunakan mawar sesungguhnya, namun kita dapat merasakan keharuman mawar yang lebih elevated dan berkarakter.

3. Addict

Jenis HMNS Addict mempunyai perpaduan yang sempurna antara bunga dan oriental. Parfum edisi baru seharga Rp249.000 diawali dengan aroma buah beri, diikuti aroma bunga mawar merah yang romantis. Terasa pula aroma Tonka Bean yang berkesan abadi. Dengan daya tahan selama 6 jam dan ukuran 50 ml, Addict bisa menjadi pilihan parfum dan menjadi favorit. 


Rekomendasi Parfum HMNS beserta Harganya
Addict

4. HMNS Atomizer Edisi Spesial Ramadan - 8 ml

Nah, ini dia HMNS Atomizer edisi spesial Ramadan 8 ml. Meskipun ukurannya kecil, kapasitas botol kosong dengan volume 8 ml dan berat  40 gram ini dapat menyimpan fragrance sekitar 80 semprotan ketika diisi penuh. Buka tutup Atomizer, isi dengan parfum HMNS favorit,  kemudian simpan dalam tas atau saku.


Rekomendasi Parfum HMNS beserta Harganya
Atomizer Edisi Spesial Ramadan 8 ml

Rekomendasi Parfum HMNS Lainnya

Seperti sudah diuraikan di nomor satu, kedua parfum HMNS yang termasuk dalam Discovery Set Gen XY ini rupanya menjadi pilihan favorit. Kenapa? 

Parfum-parfum ini merupakan produk berkualitas namun harganya tetap terjangkau. Mari simak bersama!

1. The Perfection

Produk terbaru HMNS yang satu ini merupakan eau de parfum unisex seharga Rp398.000. The Perfection dibuat dengan kolaborasi bersama Christian Sugiono. Keharumannya fougere yang pedas. Berkesan mewah, bersih menawan hati. Isi parfum sebanyak 100 ml ini bisa bertahan aromanya sekitar 4-6 jam. 

2. Farhampton

Ini adalah extrait de parfum unisex juga. Kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp369.000 saja untuk dapat merasakan Farhampton, aroma teratas bergamot dan buah yang matang yang menciptakan sensasi segar serta lavender dan bunga jeruk memberikan kesan aromatik dan pedas. Dengan ukuran 100 ml dan daya tahan 6-8 jam, Farhampton akan menjadi teman setia dalam perjalanan dan menemukan belahan jiwa. 

Tips Menggunakan Parfum

Aplikasikan parfum pilihan teman-teman di titik-titik tertentu. Semprotkan parfum pada nadi kedua pergelangan tangan, leher dan belakang telinga. Di sinilah area di mana panas tubuh akan membantu melepaskan wewangian. 

Simpan parfum kesayangan dengan benar. Untuk menjaga kualitas keharumannya, jauhkan parfum dari suhu yang terlalu panas maupun terlalu dingin. Idealnya, jauhkan parfum dari panas dan sinar matahari langsung, taruh di suhu ruangan. 

Nah, itulah ulasan singkat mengenai jenis parfum HMNS, karakteristik, beserta tips penggunaannya. Carilah wewangian yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pribadi. Semoga bermanfaat ya. Kalian sudah punya parfum favorit HMNS yang mana nih? 




8 comments:

  1. Ternyata prosesnya lumayan rumit
    Soal harga, tergolong terjangkau

    ReplyDelete
  2. Makanya aku seneng karena parfum lokal udah mulai banyak yg bagus. Walopun yg bener2 awet wanginya seperti parfum luar belum banyak yaaa. Pernah beli yg katanya bisa awet seharian, ternyata ga juga.

    Tapi gapapa, krn toh itu semua tergantung juga dari panas tubuh dan cuaca di tempat kita pakai. Kalo tropis begini memang susah awetnya 🤣.

    Hmns aku suka mba, tp blm banyak yg dicoba. HMNS Unrosed enak juga loh, unik wanginya . Ntr aku mau coba wangi yg lainnya lagi

    ReplyDelete
  3. salah satu merk parfum yang saya penasaran sih sampai sekarang

    ReplyDelete
  4. Sampai saat ini belum kesampaian mau beli parfum HMNS soalnya galau mau pilih yang mana. Banyak yang bilang kalau Orgsm itu wanginya enak tapi takut terlalu mainstream juga. Ahahaha. Kayanya emang mesti ke konter langsung untuk cobain wangi parfumnya.

    ReplyDelete
  5. Selama ini pakai parfum suka disemprotkan di baju, salah ya kak. di nadi seharusnya. Btw aku penasaran sama wangi parfum HMNS, harganya lumayan ya, tentu sesuai dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  6. Parfum HMNS ini bikin penasaran wanginya.
    Karena kalau diceritakan, rasanya yang paling aku banget mungkin yang lembut wangi Farhampton. Karena aku cenderung seneng wangi bunga daripada buah-buahan yang sweet.

    ReplyDelete
  7. Waktu di Sociolla ada tuh Nurul yang HMNS - kalo ga salah yang The Prestige itu lumayan fave tapi karena sedang ga bermaksud beli parfum jadi skip

    tapi beneran deh, sekarang kalo ke mana-mana, parfum brand lokal itu aromanya wuiiidiiiih ngeriiiii

    kalo ga inget tiap hari kudu makan, anak-anak butuh uang jajan, butuh bayar kuliah, sepertinya aku bakalan beli parfum terus wkkwkkkk

    ReplyDelete
  8. Suka banget parfum hmns ini, wanginya saya banget, parfum brand lokal zaman sekarang tuh emang lagi ngehits dan kualitasnya pun nggak main - main.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.