Daftar Isi [Tampilkan]

Ibu-ibu bermain game online? Kenapa tidak? Sebagai perempuan yang memiliki kesibukan domestik rumah tangga yang seakan tiada habisnya, ibu juga butuh me time untuk relaksasi diri. Saat sibuk, tangan ibu bak gurita bergerak ke sana kemari. Saat santai, bolehlah ibu main game online gratis di Solitaire.org dengan beragam jenis permainan seru dan menghibur hati.


Asyiknya Me Time Bermain Game Online Gratis di Solitaire.org


Zaman aku masih duduk di bangku SMP, SMA dan kuliah, aku senang bermain game online di layar personal computer alias PC. Dahulu permaiannya masih sangat terbatas, paling game tetris, freecell, mahjong dan semacamnya. Aku suka main kartu Solitaire dengan lawan main si komputer itu sendiri tentunya.

Tentang Solitaire dan Cara Memainkannya

Solitaire ini adalah game yang hanya dilakukan oleh satu pemain dengan menggunakan PC. Biasanya orang-orang memainkan game ini sebagai cara menunggu berakhirnya jam kerja atau saat sedang bosan atau banyak pikiran. Mungkin masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan kartu remi.

Perangkat Windows pasti memiliki fitur game Solitaire. Kita bisa mencarinya pada tombol ‘start’. Game online kartu Solitaire bertujuan mengurutkan kartu yang kemudian ditumpuk menjadi empat tumpukan kartu. Masing-masing setumpuk kartu terdiri dari jenis kartu berbeda. Gunakan kartu yang berada di samping untuk dipindahkan.


Asyiknya Me Time Bermain Game Online Gratis di Solitaire.org
Free Online Games Solitaire

Ada strategi bermain Solitaire yakni memerhatikan setiap perpindahan dan pergerakan kartu yang berjalan. Perhatikan beberapa kartu yang terjajar pada layar komputer atau laptop atau ponsel. Tempatkan kartu As pada bagian atas kolom kosong yang berada di samping tumpukan kartu.

Kartu harus disusun dengan urutan berbeda. Ingat, setiap kolom kosong hanya dapat menampung satu urutan kartu saja ya. Setelah kartu As, berikutnya adalah kartu 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, Jack, Queen, King. Tekan kartu dan tombol goal, maka kartu akan berpindah secar otomatis ke kolom yang kosong. 

Bermain kartu Solitaire membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi. Saat kita sudah memperoleh kartu dengan nilai besar sudah tersusun, jangan terburu-buru memindahkannya ke kolom kosong yang berada di kanan atas. Bersabarlah sampai kartu AS dan kartu yang mempunyai nilai 2 muncul pada draw sebelumnya. 

Zaman sekarang, Solitaire bisa dimainkan secara online. Duh, senangnya hatiku dan teman-teman setelah mengetahui hal ini. Lumayan dong, daripada suntuk, lelah menahan kantuk, lebih baik cari kegiatan positif saat waktu senggang. Setuju, bukan? 😁

Baca: Hot Wheels, Serunya Belanja dan Menang Lelang di Pasar Mainan Aeon Mall Tanjung Barat

Bermain Game Online Gratis di Solitaire.org

Solitaire.org merupakan laman one stop solution untuk kita bermain game online gratis dengan beragam jenis permainan menarik dan menghibur. Solitaire bisa dimainkan mulai anak kecil hingga dewasa. Cara main game praktis sekali dengan kemudahan sebagai berikut:

Tidak Perlu Mengunduh Aplikasi

Inilah hal paling menyenangkan ketika kita hendak bermain game online. Ya, tak perlu kita unduh aplikasinya di handphone. Tak semua prang memiliki ponsel dengan kapasitas memori besar. Download game tentu membutuhkan kuota internet yang cukup banyak dan memakan waktu.

Free Online Games

Asyiknya bermain game online di sini adalah gratis. Kita tak perlu menghabiskan uang untuk sekadar me time. Apalagi mesti membeli perangkatnya segala, kan? Lebih baik uangnya digunakan untuk jajan hehehe. Yang doyan jajan pasti setuju banget nih. Yang dibutuhkan hanya koneksi internet, lalu kita lancar jaya memainkan kartu dan sebagainya.

Banyak Pilihan Classic Games 

Meskipun di situs ini kebanyakan permainan kartu, tetapi tak sedikit pula games klasik lainnya yang bisa membuat kita merasa senang dan rileks. Ada beberapa pilihan game seperti Mahjong, Hidden Games Object, Match 3 Games, Logic Puzzle Games, Words Games, Fun Arcade Games dan lain-lain.

Baca: Cara Menikmati Perjalanan dengan Bermain Game Online Gratis di Plays.org

Ini Dia Free Online Games Favoritku!

The Palace Hotel

Cara memainkan The Palace Hotel ini cukup mudah. Kita harus menemukan benda-benda tersembunyi di dalam game. Untuk memilihnya, klik objek tersebut kemudian cubit atau klik lebih lama gambar tersebut untuk memperbesar atau memperkecil. Ada juga tombol layar penuh di pojok kanan bawah game. 

Game seru ini memiliki 10 level. Level pertama batas waktunya adalah 4 menit. Lalu setiap level berikutnya memiliki batas lebih pendek yakni 10 detik. Level terakhir memiliki batas 2 menit dan 20 detik.


Asyiknya Me Time Bermain Game Online Gratis di Solitaire.org
The Palace Hotel

Game dimulai dari pencarian beberapa benda di luar hotel. Kemudian ada di kamar, restoran, bar, roof top dan sebagainya. Aku senang main game The Palace Hotel. Menurutku bagian tersulit adalah mencari aneka pot bunga dan tanaman lainnya yang mirip bentuknya di sebuah taman yang indah.

Tetra Blocks

Cara main game online gratis Tetra Blocks adalah klik tombol putar bercahaya di tengah layar. Browser web akan menyimpan skor tinggi dan mencatat berapa lama kita bisa bermain dan banyaknya poin yang dicetak. Gunakan tombol panas untuk memindahkan bidak di sekitar lapangan bermain.


Asyiknya Me Time Bermain Game Online Gratis di Solitaire.org
Tetra Block

Ada panah kiri, panah kanan dan panah atas memutar 90 derajat searah jarum jam. Ada panah bawah menjatuhkan potongan lebih cepat. Kita harus cepat mengambil keputusan mau dijadikan bentuk apa block yang tampil sebelum sampai ke bawah.

Jenis games online gratis di Solitare org ini cukup menegangkan karena block tanpa henti bergerak turun. Tetra Blocks bagus untuk melatih otak dan tangan sambil relaksasi.Warna block juga bagus-bagus, begitu juga musiknya enak didengar.

Candy House

Di rumah permen ini ada beberapa bagian yang terkunci pada posisinya. Kita berusaha memecahkan kunci dengan mencocokkan potongan agar dapat sejajar sesuai warnanya. Ada yang 3 baris atau 4 baris, ada juga kotak berwarna khusus sebagai bonus pemecah potongan permen. 


Asyiknya Me Time Bermain Game Online Gratis di Solitaire.org
Candy House

Ada bidak dengan tanda garis horizontal 3 set atau 4 set yang dapat menghancurkan si permen. Menarik sekali free game online Candy House di Solitaire org ini. Butuh kecepatan berpikir dan ketangkasan jari tangan karena ada timer yang terus berjalan. 

Semakin tinggi levelnya, semakin berbeda bentuk rumah permennya. Tingkat kesulitannya pun semakin meninggat sehingga membuat kita penasaran untuk memainkannya lagi sampai dapat nilai tertinggi. Seru banget melihat warna-warni permen di game ini. Musiknya juga asyik didengar sebagai pengiring permainannya.

Baca: Cara Beli TIket Annual Pass Dufan Ancol Online

Nah, teman-teman, itulah tiga free online game Solitaire org yang menjadi favoritku. Yuk, kalian coba deh The Palace Hotel! Pasti ketagihan. Apalagi tampilan hotel beserta isinya sangat cantik dan menambah keingintahuan level berikutnya. 

Ah, aku ingin mencoba melanjutkan kembali bagian taman hotel yang sempat berakhir gara-gara pot tanaman yang kurang kelihatan hahaha. Pasti puas jika kita dapat melangkah sampai level tertinggi dengan skor terbaik. Kapan-kapan aku mau pilih game online yang bertemakan lain.

Sebagai me time, bermain game online bukan buang-buang waktu, melainkan hobi, pengisi waktu luang, relaksasi pikiran dan melatih orak berpikir. Kalau kalian suka game yang mana saja? Bagikan di kolom komentar ya. Sampai jumpa di cerita selanjutnya. 



56 comments:

  1. Mainan waktu awal-awal punya komputer adalah soliter ahhahaha. Jadi ingat waktu dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, Mas Sitam mainnya Solitaire juga :D

      Delete
  2. Me time dengan bermain game solitaire adalah cara yang sempurna untuk relaksasi dan menghibur diri sendiri. Bermain solitaire memberikan tantangan yang menyenangkan dan merangsang otak, sambil tetap memberikan ruang bagi diri sendiri untuk beristirahat dan mendapatkan ketenangan dan melepas kepenatan dari kesibukan sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Menghibur diri dengan main games online gratis seperti ini tentu menyenangkan yaaa :)

      Delete
  3. Oh jadi di Solitaire.org ini gak cuma bisa mainan solitaire aja yaa, tapi tersedia games lainnya juga. Oke banget sih brandnya solitaire, bikin orang-orang serasa nostalgia ya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak games pilihan seru2 loh, aku aja betah hahaha :D

      Delete
  4. Masih inget nih pertama kali main soltaire ketika SMA, sekarang udah bisa di web ya, nggak perlu download aplikasi, banyak jenisnya, free dan banyak jenisnya ya, nostalgia sekaligus gregetan, pengin menang karena sering kalah nih aku main ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa main di web maupun hp, gratis :D

      Delete
  5. Jd inget almarhum papaku mbak kalo ada waktu luang atau di sela2 bikin makalah beliau main solitaire. Beliau juga yg ngajarin aku main game ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, seru amat papahnya juga suka main Solitaire :D

      Delete
  6. Main game online bukan membuang waktu, tapi merefresh otak biar bisa nemu ide cakep lagi buat nulis ya, rul.. Xixixi..

    Iya dulu solitaire cuma bisa maonin pakai PC. Skrg di handphone pun bisa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi donk, apalagi kita emak2 rempong pisan butuh penyegaran hahahaha :D

      Delete
  7. Aku main game disini juga kalau pas senggang sekaligus nostalgia game jadul mbak, senang karena nggak perlu download aplikasi

    ReplyDelete
  8. dulu aku suka main solitaire di komputer mba..di sela - sela waktu luang. Tapi sekarang biasanya banyak main di HP aja ya karena lebih praktis

    ReplyDelete
  9. Sekarang banyak juga ya game di website solitaire, kalau dulu solitaire identik dengan permainan kartu. Jadi ingat pas kuliah, kalau lagi suntuk ngerjain tugas yang banyak banget pasti main solitaire buat hiburannya, lumayan bisa kembaliin mood lagi dan aku justru belajar main kartu dari game ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak. Iya, makin bervariasi games di laman Solitaire nih, betah ya hahaha :D

      Delete
  10. Makasih banyak sharingnya Mbk, aku mau nyobain juga nih main games solitaire bair makin happy deh

    ReplyDelete
  11. Solitaire masih jadi game kebanggaan ya. Meski banyak bermunculan game online lainnya yang gak kalah menarik, tapi permainan legen emang ga bisa berpindah dari hati. Happy sudah, gratis lagi...

    ReplyDelete
  12. Mainan lama ini tapi emang gak bikin bosen yah. Teman kantorku pada suka main ini karena game sekarang katanya butuh juga hp yang smart, hahaha

    ReplyDelete
  13. Molly sukaa banget maen solitaire di website ini. Jadi bisa nostalgia juga masa kecil dulu suka banget maen games ini di komputer ayah hahaaa

    ReplyDelete
  14. Sebelum mataku bermasalah, main game solitaire adalah caraku ngisi waktu. Saat menunggu nasi matang, nungguin suami pulang dsb isinga ya main game ini.

    ReplyDelete
  15. Selain ngedrama, buat me time itu main game juga. Seneng pas ketemu website solitaire ini. Gak perlu unduh aplikasi, bisa langsung main juga

    ReplyDelete
  16. Aku paling demen Solitaire Classic sejak dulu..beberapa kali menang mudah, tapi sering juga kalah, ga bisa nyelesaiin permainan kwkw..Tapi memang main game online jadi hiburan, gratis pula kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, emang gemesin banget ya main Solitaire ini.

      Delete
  17. Di Solitaire.org permainannya ada banyak dan beragam ya..
    Suka banget sama The Palace Hotel. Estetik dan warna-warni cantik, bikin happy yang main. Memanjakan sekali visualisasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, sama2 demen main The Palace Hotel kita!

      Delete
  18. Aku sudah coba ke website Solitaire ini mbak
    Game nya banyak banget
    Favoritku yang zuma dan solitaire classic

    ReplyDelete
    Replies
    1. YUhuuuuu....skornya pasti oke banget nih hahah :D

      Delete
  19. Enaknya main game di web tu gak menuh2in gadget ma aplikasi2 game ya mbak.
    Keinget solitaire ini tuh kyk identik dengan "game bapak2 PNS" jaman dulu hehe. Soalnya kalau ada waktu sengang dulu suka ngliatin mereka mainan itu.
    Jd keinget deh ma komputer lawsasku. Coba nanti kukunjungi web-nya buat nsotalgia main solitaire :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, praktis banget. Main games online di Solitaire org ini bikin ketagihan buat isi me time :)

      Delete
  20. Ini permainan yang menguras otak pertama saat kenal. Apalagi pas mainnya kudu nunggu Om selesai bekerja dengan komputernya. Sekarang sudah banyak inovasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya, sekarang makin beragam jenis games-nya.

      Delete
  21. Solitaire banyak juga dimainkan sama mak mak ya hehe untuk mengatasi rasa boring dan menunggu. Tapi kalau keasyikan sering banget lupa waktu ya, keasyikan permainannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentuuuu.... buat relaksasi sejenak dari kerempongan urusan domestik rumah tangga hahaha :D

      Delete
  22. Kalau lagi iseng aku juga sering mainin solitaere, dari jaman menengenal windows game yang sering aku maini ya solitaire.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, Eni. Buat me time emak2 cocok yach :D

      Delete
  23. emang paling santai ya main game solitaire, biasanya aku challenge sama anak-anak siapa yang habis duluan main kartunya. jadi bonding juga sama anak-anak

    ReplyDelete
  24. Pas lagi suntuk sama kerjaan, langsung main game di sini aja ya. Ini game udah ada sejak aku masih jomblo dulu. Tapi mainnya pake mikir juga sih xixixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat santai2 sejenak asik ya main Solitaire :D

      Delete
  25. Solitaire, Candy house dan tetra block itu kesukaan saya dulu. Cukup membantu mengasah otak analisis, menyibukkan diri kala bosan memandang data di depan komputer. Rasanya jadi kangen main ini lagi

    ReplyDelete
  26. me time sambil main game tuh emang seru banget ya mak, ngilangin stress.. hihihi. Wah banyak juga game di solitaire ini yaaaa. Aku mau cobain abis ini aaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seruuu banget main games di Solitaire :D

      Delete
  27. Game favoritku dulu iniii. Pokoknya kalo udah sampe menang, kan ada animasi kartu beterbangan gitu ya. Aku suka banget disengajain pamer gitu ke orang... Berasa gamer pro banget dulu mah hahahaha

    Alhamdulillah si, sampe sekarang Solitaire masih ada di default game bawaan windows. Eh, di windows 11 ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya seru khan? Ketagihan main Solitaire :D

      Delete
  28. Alhamdulillah kebagian rezekinya :-)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.