Daftar Isi [Tampilkan]

Heha Ocean View merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang kabarnya so instagramable di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Tak sedikit yang penasaran akan pesona keindahan alam dan suasananya. Katanya sih, berasa di luar negeri. Ada apa saja di sini? Yuk, ikuti ceritanya!

Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable

 

Pada liburan lebaran 2022 lalu, aku, Aa Rahmad, Rafa dan Fakhri mengisi liburan ke beberapa tempat wistata di Yogyakarta yang belum pernah dikunjungi, termasuk Heha Ocean View. Memang awalnya belum punya niat main ke sini. Ketika papanya anak-anak iseng buka Google setelah kelar sarapan di hotel, akhirnya kami jadi berangkat ke tempat hits ini. 

 
Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Kayak di Luar Negeri, ga sih? 😁


Ternyata jauh sekali jarak dari penginapan kami menuju Heha Ocean View. Tapi tak masalah sih soal itu. Persiapan makanan, minuman dan segala yang dibutuhkan ready di dalam mobil. Yang menjadi masalah adalah ternyata kondisi jalan dan kemacetan lalu-lintas. Overload.

Baca dulu: Java Village Resort Yogyakarta

Lokasi

Heha Ocean View terletak di kawasan Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55872. Destinasi wisata yang satu ini terbilang baru, kekinian dan instagramable, ceunah mah. Ada juga Heha Sky View dalam satu manajemen yang sama, namun berbeda kecamatan.  

 
Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Heha Ocean View

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk (HTM)

Heha Ocean View buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Untuk harga tiket masuk (HTM) ke tempat ini belum termasuk tiket spot foto, yang tergantung pada hari dan jam berkunjung, yaitu:

  • Senin-Jumat: 09.00 – 21.00 WIB
  • Sabtu-Minggu: 08.00 – 21.00 WIB

Harga tiket masuk untuk hari Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIB: Rp15.000,00 sedangkan pukul 15.00-21.00 WIB adalah Rp20.000,00. Adapun pada hari Sabtu, Minggu dan libur nasional HTM-nya adalah Rp 20.000,00. Tiket parkir kendaraan untuk sepeda motor yakni Rp3.000,00 dan mobil Rp5.000,00. 

 
Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Beli Tiket Masuk
 

Fasilitas

Beragam fasilitas untuk memanjakan pengunjung Heha Ocean View terbilang oke lah. Termasuk spot foto yang katanya sih so instagramable. Apalagi dari pusat kota Jogja cukup jauh dan tak selalu mulus rute maupun medan yang ditempuh. Jangan sampai pengunjung kecewa dong ya. 

Berikut adalah fasilitas yang tersedia di Heha Ocean View, yakni:

  • Berbagai spot foto menarik.
  • Musala
  • Toilet
  • Tempat makan berupa restoran, angkringan dan food stall
  • Taman
  • Kolam
  • Area parkir yang luas.
  • Live music
  • Glamour camping (Glamping). 

Berdasarkan pantauanku sih, saat kami menunaikan salat zuhur itu musala teramat kecil dan kurang dijaga kebersihannya. Kapasitasnya diperkirakan 10-15 orang sudah pas-pasan dempet-dempetan. Mudah-mudahan sudah ada perubahan ya, siapa tahu diperbesar musalanya. Begitu pula tempat wudhu dan toiletnya semoga lebih bersih.

Oh ya, pengunjung mesti tahu kalau untuk berfoto di beragam spot instagramable itu berbayar ya, jadi tidak gratis. Harga tiket setiap spot foto pun berbeda-beda. Menginap ala glamping juga bisa menjadi pilihan terbaik bersama keluarga. Menikmati pemandangan lautan dan suasana yang berbeda sebagai penangkal stres dan kepenatan sehari-hari.

 

Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Foto Bersama Sambil Menahan Panas πŸ˜‚

 
Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Rafa dan Fakhri

Berfoto dari atas tebing sambil memandang laut lepas juga asyik tuh. Tapi memang sih, saat liburan nasional, agak sulit mendapatkan hasil foto yang maksimal. Tak sedikit terjadi kebocoran hahaha kecuali nanti diedit saja kalau rajin.  

Baca deh: 4 Spot Instagramable dan Mitos di Kebun Raya Bogor

Jenis Spot Foto dan Biaya Tiketnya  

  • Rainbow Rp10.000,00    
  • Chromatic Car Rp10.000,00    
  • Polkadot Rp10.000,00    
  • Pink Horizon Rp15.000,00    
  • Heha Airplane Rp20.000,00    
  • Hexagon Rp20.000,00    
  • Air Balloon Rp20.000,00    
  • Waterfall Rp20.000,00    
  • Terra Curve Rp20.000,00  
  • Ringstone Rp20.000,00   
  • Santorini Rp30.000,00    
  • Triniti Glass Rp30.000,00    

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu ya, gaes. Berharap sih jangan tambah naik, tapi ga mungkin harga tiketnya jadi turun kan? Hahaha…πŸ˜‚ Inilah yang mungkin menjadi kendala bagi sebagian pengunjung. Pengeluaran untuk pose kece di spot keren kudu pakai modal.

Perkara modal bayar spot foto itu kalau kita berkunjung di hari biasa sepertinya okelah. Tapi jangan harap deh di saat momen liburan seperti ini, berjubel. Antrean lumayan panjang bagai ular naga. Mesti sabar pokoknya. 

Yang ada si bungsu Fakhri hanya poses di depan pesawat kecil dengan latar belakang lautan plus banyak kebocoran orang-orang di sekitarnya. Daripada ga ada sama sekali hahaha. Soalnya dia kan bercita-cita menjadi pilot maupun TNI AU, aamiin.  

 
Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Pose Manis di Depan Pesawat Kecil

Tips Kunjungan

Walaupun aku baru satu kali berkunjung ke Heha Ocean View, boleh kan aku berbagi tips menikmati tempat wisata kekinian ini? Supaya tak terjadi lagi rasa sebal, bΓͺte atau penyesalan karena sudah jauh-jauh datang, eh ternyata tak sesuai harapan. Ahahaha ini berdasarkan pengalaman pribadi soalnya. Jadi apa saja nih tips kunjungan ke Heha Ocean View

Perhatikan Waktu Berkunjung
Lebih baik tiba di tempat begitu buka di pagi hari atau sore hari hingga malam. Ternyata salah satu tujuan utama pengunjung berada di Heha Ocean View adalah foto-foto di spot instagramable. Di hari libur sekolah atau lebaran atau hari nasional lainnya, destinasi ini dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah.

Sebagai pengalaman perdana, aku sungguh tidak bisa menikmati keseruan di sini. Meskipun suami dan anak-anakku sepertinya berusaha enjoy, tak dipungkiri aku memang kurang menyukainya. Ingin lekas pulang saja. Sinar mahatari menusuk kulit, cuaca terlalu panas, serba penuh orang lalu-lalang.

Ajak Keluarga, Teman atau Bestie
Datang ke Heha Ocean View beramai-ramai tampaknya menjadi wacana asyik yang sebaiknya terealisasi. Paling ideal memang bersama pasangan atau keluarga. Menikmati kebersamaan, bukan hanya bersama tapi tidak merasakan atmosfer di tengah-tengah mereka. Untuk berfoto bersama bisa dilakukan bergantian atau wefie

Bawa Kamera yang Memadai
Siapkan kamera apapunjenisnya, bisa DSLR atau kamera handphone pun oke. Jangan sampai sudah lelah lama di perjalanan, eh lupa diabadikan. Bisa mewek sampai Jakarta wkwkwkwkwk. Tripod maupu tongsis dibawa serta, jangan sampai tertinggal. 

Siapkan Payung dan Topi
Jika kalian mendapatkan area parkir yang agak jauh, siap-siap kepanasan. Sebaiknya bawa payung atau topi. Jaga-jaga kalau hujan atau sinar matahari yang terlampau menyengat. 

Berkunjung di Hari Biasa
Ada baiknya kita mengunjungi Heha Ocean View di hari biasa saja. Hal ini untuk menghindari keramaian dari pengunjung yang memadati tempat ini. Atau bisa juga mencuri momen harpitnas alia hari kejepit nasional khan? Jadi, tak sia-sia deh kita menghabiskan waktu di sini dengan lebih leluasa dan membuat hati bahagia. 

 
Heha Ocean View Yogyakarta yang Instagramable
Foto Cantik di Bawah Terik Matahari


Nah, di tengah perjalanan pulang menuju hotel, suamiku berinisiatif mampir ke kawasan wisata Goa Selarong. Walaupun hari sudah sore, namun kami tetap semangat dan hatiku jadi terhibur. Honestly, aku lebih memilih wisata gua dan tempat-tempat lain yang alami, bukan buatan. Apalagi destinasi yang bersejarah, biar sekalian mengenalkan kisah perjuangan Pangeran Diponegoro maupun kisah legenda menarik lainnya.

Yuk, baca! Wisata Goa Selarong. Napak Tilas Pangeran Diponegoro Melawan Tentara Belanda

Teman-teman ada yang sudah pernah berkunjung ke Heha Ocean View juga? Boleh nih beri komentar bagaimana pengalaman kalian saat itu. Sampai jumpa di cerita selanjutnya. Terima kasih.
 


74 comments:

  1. Aku belum pernah ke sini, tapi pernah nganter tamu di destinasi sampingnya yang teras kaca. Konsepnya mirip, dan spot-spot berbayar. Rata-rata destinasi seperti ini banyak disambangi wisatawan luar kota. Kalau warga Jogja seringnya ke pantai yang langsung main air hahahaha

    ReplyDelete
  2. saya tadi sempet salah baca tarif2nya, kirain 10juta eh, taunya 10rb saja utk bbrp spot foto. Memang susah sih mau foto2 kalau sedang banyak pengunjung. Tapi dinikmati saja keseruannya bareng keluarga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah, namanya juga liburan pasti ramaiiii :)

      Delete
  3. Halo Nurul or Fitri, Masa2 utk wisata sepertinya sdh lewar nih. Ketika usia <70 rasanya cukup puas wisata ke kota ini bersama anciman. Skrang udah 83 going 2b 84 cukup menikmatinya dari tulisan2 para blogger travellers termasik tulisan yg sedang bunda komentarin ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat2 selalu ya bunda Yati aamiin. Dari membaca tulisan teman2 blogger insya allah sudah ikutan mengunjungi juga hehehe mantap.

      Delete
  4. Waduh.. menuju kesana aja sudah perjuangan tersendiri ya mb..

    Yang saya cermati adalah:
    🎐Tiket parkir masih masuk akal walaupun tiket spot foto bikin saya geleng-geleng kepala.
    🎐Itu toiletnya berbayar ga ya? Kalau misal bayar dan tetap kotor... ckckck.

    Terakhir, semoga cita-cita Fakhri dikabulkan Allah aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku lupa tuh berbayar atau ga ya ke toilet. Yang jelas kalau salat di musala mungilnya sih gratis.

      Delete
  5. Berasa liburan ke Santorin ya mbak. Aku membayangkan antri fotonya pasti panjang banget hehee...aku catet mbak kapan2 ke jogja disempatkan kemari. Thanks sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihi kudu super sabar kalau lagi rame mau foto2.

      Delete
  6. Vibe Luar negeri dong mbak...negeri DKI tapi heehehe. Bbrapa temen bilang ke Heha ini padeet kalo hari libur, jd kurang asik kalau buat foto2, padahal tujuannya spot foto ya hehhe. Tapi kalau anak2 sekolah formal, bisa main ya pas hari libur. πŸ˜€

    Aku sudah lamaaa banget ga ke Gunkid. Trakhir pas zaman kuliah dulu wicis uda luamaaa bgt hehehe. Sudah berubah banget pastinya. Mudah2an bisa deh main ke gunkid lagi dengan suami dan anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya pas hari biasa ke Heha sana mbak, tapi kan anak2 sekolah yaaaa wkwkwkwk :D

      Delete
  7. lumayan banget ya, mbak kalau tiap spot berfoto bayarnya. hehe. saya juga kalau harinya panas banget gitu bukannya senang malah bete pas jalan-jalan. bagusnya kayaknya memang sore-sore aja jalan-jalan ke tempat wisata kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, pagi sekalian atau sore, jangan siang2.

      Delete
  8. Hai mbak Nurul boleh juga nih destinasi liburan Ocean View Yogyakarta. Lama gak liburan ke Yogya. Rasanya memang lebih nyaman ya kesana di weekday. Kalau full people bingung mo foto dimana, he...he..he... foto diatas tebing dengan background laut, wow keren banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Dennise :) Background laut itu kalau dapat emang kece.

      Delete
  9. Aku belum pernah ke sana mbak. Harga tiket dihari biasa saat sore-malam kenapa lebih mahal dibanding waktu siang ya.

    Wah tiap spot foto bayar lagi, hihi benar-benar bisa menciptakan momen nih pengelolanya. Tahu aja kalau kini demi sebuah foto, netizen tuh rela bayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha namnaya juga bisnis :D Ada kompensasi yang harus dibayar kalau kepengen dapat foto yang keren lah, begitu... karena properti juga ga bisa dibilang murah, apalagi pemandangan alamnya.

      Delete
  10. Namanya unik: Heha. Kayak semacam tawa --> haha 😁

    Tiap spot foto berbiaya mulai 15-20ribu, mayan juga kalau semua spot dipake foto, kali 4 orang udah berapa. Tapi ga masalah ya kalau memang kepengen tinggal bayar.

    Sepertinya payung/topi penting banget ya mbak. Keliatan cuacanya terik banget. Kebayang panasnya di sana. Sunscreen kudu tebel ini pakenya 😁

    Viewnya cakep, ada vibes kaya di luar negeri dikit, mungkin santorini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu siapin duit banyak buat foto2 di semua spot cantik hhihihihi.... Iya kalau siang bolong pasti butuh banget topi atau payung. Kayak Santorini, katanya sih.

      Delete
  11. sekarang banyak tempat wisata yang instagramable banget ya buat foto2..plus murah-murah juga biayanya.. foto diatas tebing sih ini yg bagus

    ReplyDelete
  12. Udah pernah kesini pas tahun lalu. Ternyata B aja menurutku. Waktu itu panas banget, udah gitu tiap spot bayar buat foto. Kalo aku sih ambience oceannya kurang ya, ga tau nih kalo nginep disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha pengalaman yang sama nih, kita wkwwkkwkwk :D

      Delete
  13. Kekurangan kalau ingin foto di tempat wisata yang instagramable itu memang banyak bocornya ya hihhihi
    Biasanya penuh orang, jadi gak maksimal kalau mau ambil foto di tempat yang bagus.
    Mungkin sebaiknya menyiasatinya dengan menghindari pergi di waktu hari libur :)

    ReplyDelete
  14. Belum Mbaaa, dan jujurnya Yaa, ga terlalu tertarik 🀣. Soalnya aku banyak baca testimoni yg kurang bagus ttg tempat ini.

    Aku sendiri bukan tipe yg suka foto2 kan yaaa, jadi tempat yg banyak spot foto, mau secantik apapun, kurang menarik minatku, apalagi kata mba Nurul di sana panaaas πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚. Makinlah aku ga bakal kuat mba πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena butuh effort tinggi menuju ke sana, spot berbayar dan kepanasan ya hihihi :D

      Delete
  15. Samaa mbak, kami juga prefer ke tempat wisata alam dibanding yang buatan. Soalnya kata suami, cuma buat foto2 doank kalau yang buatan, hehe. Kalau wisata alam, ya kita betul bisa menikmati keindahan alamnya.

    Dan memang, keindahan wisata alam itu jauh lebih indah dinikmati langsung, sedangkan wisata buatan lebih indah difoto dibanding secara langsungnya, ihihi (ini menurut aku yaa :D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuu :D Wisata alam yang beneran natural lebih bernilai tentunya.

      Delete
  16. viewnya benera kayak di luar negeri Mba, ga kayak di Jogjaa hehe. bisa betah foto-foto terus di sini, spotnya menarik semua. pengen main ke sini juga somedaay, kalau pas libur lebaran kira-kira masih buka ya Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka kayaknya.... Justru banyak wisatawan berkunjung mungkin membludak.

      Delete
  17. waktu baca nama tempatnya, unik memang ya mba. The view is lovely dan kebayang panasnyaaa mba. Sepertinya beberapa bangunan dibuat seperti a la Greek ya. Makin banyak tempat wisata yang seperti ini yaa

    ReplyDelete
  18. Aku juga tipe orang yang kurang suka liburan di musim liburan.
    Nah loe!
    Sebisa mungkin, melawan kebiasaan banyak orang.
    Kurang suka sih sama keramaian, karena bisa dipastikan akan jauuuua dari kenyamanan!

    Btw,
    Aku belum pernah ke Heha Ocean.
    Sepertinya lumayan sih viewnya ya, terutama yang latar belakang tebing dan hamparan samudera itu.
    Jadi ingat Bukit Merese di Lombok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari celah momen liburan tapi orang2 ga membludak, kapankah itu? Heheheh....

      Delete
  19. Oh si Heha tuh kayak gitu tempatnya, terus aku terkejut itu ternyata ada tarifnya ya untuk foto dibeberapa spot itu. Tapi kalau aku lihat memang bagus-bagus ya tempatnya ini. Jadi lumayan banget ini kalau mau foto di Heha minimal harus nyiapin hampir 200ribuan ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.... ya kalau berempat siapin sejeti lah kalau mau fotoan di semua spot Heha wkwkwkwk :D

      Delete
  20. Belum pernah kesini
    Pengen kesini buat nyobain glamping juga
    Memang spot spotnya instagramable ya mbak
    Bisa diagendakan pas ke Yogya nanti nih

    ReplyDelete
  21. Mbak nurul kalau aku pribadi sdh q sgare jg pengalaman mau lebaran menginap di heha dpt promo cm 650rb dg kamar ada private pools. Sejak dulu aku kalau tmp hits hindari dtg kecuali ada penginapannya baru mau dan cari promoan banyak keuntungan menginap disana bebas foto disaat belum buka...dianter sampai bawah dg mobil khusus dan makan sahurnya juga enak.

    Kebayang emang disaat aku cek out panasnya dan antri ajib ga nyaman bgt kalau pebgunjung biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya boleh juga sarannya mak. Jadi dapat keuntungannya ya.... Sip2. tq.

      Delete
  22. berkunjung di hari biasa, bener banget ini. setuju banget. kalau ke tempat hits pas libur mah, sama aja enggak dapat apa2. trims, mbak. dapat tambahan list baru yang harus dikunjungi nih kalau ke jogja

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah, ramainya tempat wisata Heha Ocean View.
    Sejujurnya, aku lebih seneng tempat wisata yang ramai begini... Karena berasa ada temennya, meski fotonya banyak yang bocor.

    Karena beres pandemi, ada tempat wisata yang masih sepi tuh rasanya kaya sangsi.
    Aman gak, aman gak...

    Alhamdulillah, bisa main dan berfoto di Heha Ocean View.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya ada plus minusnya ya. Ga apa2 kalau ada bocor wkwkwkw :D

      Delete
  24. Balon udaranya berasa lagi di Caadoccia πŸ˜…
    Jadi penasaran mau balik lagi ke Jogja kalau begini soalnya spot-nya bisa jadi bahan konten deh

    ReplyDelete
  25. iya mbak, foto pertama kayak di luar negeri yaa. keren banget. Belum pernah ke Heha ocean view jogja. pengen juga ngerasain naik balon udara. kayak gimana ya rasanya hihihi kayak di cappadocia kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau deh soalnya aku ga nyobain fotoan di balon udaranya hihihi.

      Delete
  26. Wah menarik untuk dijadikan list saat ke Jogja nih! Apalagi yg spot foto pesawat, hepi banget pasti anakku nih hehe

    ReplyDelete
  27. Saya pernahnya baca review orang-orang aja, alias belum pernah ke sana Mbak. Hehe. Kebayang panasnya sampai silau begitu

    Tapi tetep penasaran deh, semoga kalo pas ke Jogja, ada kesemoatan ke sana. Makasih tipsnya Mbak,. Jadi bisa persiapan juga, sebelum ke sana

    ReplyDelete
  28. lucu ya nama tempat wisatanya Heha. hehehehe. nampaknya panas sekali ya mba di sana siang hari. aku sebetulnya kayak mba nurul juga sukanya wisata yang alami bukan buatan , jadi kalau foto foto juga suka di laut atau pantai yang alami aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, toss mbak samaan kita suka yang serba alami aja.

      Delete
  29. Pemandangannya cantik ya lautan, tapi kalau aku lebih pilih langsung ke pantai buat main air dan main pasir yaa lebih nendang daripada pepotoan mana panas banget cuacanya..

    ReplyDelete
  30. Heha memang bagus banget nih view nya, aku belum pernah ke sana, cuma cerita anak yang sudah ke Heha. Tapi memang penting nih pakai sunscreen ya karena outdoor

    ReplyDelete
  31. liburan di jogja memang sedikit tricky mbak, banyak sekali tempat populer yang jadi tujuan banyak wisatawan. Apalagi saat musim liburan, udah kyk pasar malam menjelang lebaran, rame pol. Jangan harap gegayaan buat foto, gak sesak aja sudah alhamdulillah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya.... Jogja tuh udah penuh sama wisatawan terutama saat liburan.

      Delete
  32. Waw, ada tempat baru yang layak dikunjungi kalau nanti ke Yogya lagi...seru nih sepertinya banyak sekali spot foto yang bisa dicoba

    ReplyDelete
  33. Sekilaa aku bacanya 'Haha Ocean' dong 🀣 tempatnya cantiiiikkk meski terlihat agak panas ya. Mirip2 wisata di Trawas. Ada banyak spot foto tp berbayar hehe

    ReplyDelete
  34. Wow, harga foto per spot nya lumayan bikin pusing dompet ya, hihi. Memang bagus sih, kalau gini emang better pas hari weekdays biar fotonya bagus gak bocor

    ReplyDelete
  35. Libur akhir tahun lalu aku rencana ke heha sky view waktu ke jogja tpi ga jadi krn hujan πŸ˜….. klo heha ocean view ini waktu itu ga berencana ke sini krn mmg liat di maps cukup jauh dr pusat kota dan sptnya tdk memungkinkan uk bawa lansia yg kesulitan berjalan ya kak? Lumayan lah ya tempat wisatanya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lansia kayaknya ga usah diajaka ke Heha deh, kasian takut kelelahan.

      Delete
  36. Tiket masuk sama foto di spot ada yang mahalan buat foto di spot, itu harga segitu bisa buat foto rame-rame atau tarif per orang sih Mbak? Katanya juga antri yaa harus foto aja. Aku bisa dibilang dekat Jogitaou ya belum pernah ke Heha ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Per orang mbak hehehe :) Iya antreannya panjang.

      Delete
  37. aku sebenernya suka penasaran ama tempat yg viral ky gini (dulu), tapi semakin diamatin byk bad review juga mbak, kaya ngantrinya bisa berjam2 gitu, ogah amat hahahahha, aku lebih suka ke pantai mainan air aja deh, wlpn sebenernya aku suka foto2 tp ogah ngantrinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, akuuuurrr! Hahaha... :D Ke pantai main2 air lebih seruuu ya, so natural.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.