Daftar Isi [Tampilkan]

Ketika anak zaman dulu ditanya kalau besar ingin jadi apa, pasti jawabannya tidak jauh dari dokter, astronot, atau arsitek. Namun, apabila pertanyaan itu kamu tanyakan sekarang, ada satu pekerjaan yang muncul ke permukaan dan menjadi cita-cita anak zaman now, yup! Seorang Youtuber.

Untuk kamu yang belum tahu, Youtuber adalah sebutan untuk konten kreator yang meng-upload hasil videonya ke website Youtube.com. Konten yang di-upload pun bermacam-macam. Dari film, sketsa komedi, podcast, pendidikan, otomotif, hingga hiburan anak-anak juga ada. Namun, aku di sini ga akan membahas tentang bagaimana cara untuk membuat konten yang bagus atau semacamnya karena sudah banyak artikel yang mengulas tentang hal tersebut. 


Jadikan Channel Youtube-mu Semakin Menarik dengan Envato Elements

Seorang konten kreator pasti disibukkan dengan dua hal penting ini, Pertama adalah ide konten dan yang kedua ialah eksekusi ide tersebut menjadi produk. Banyak konten kreator yang memiliki ide brilian kalah saing dikarenakan permasalahan dalam mengeksekusi ide kontennya. 

Umumnya permasalahan tersebut disebabkan sumber daya aset yang mereka miliki terbatas dan berkualitas rendah. Bagi kamu konten kreator atau yang bercita-cita menjadi konten kreator tentunya ingin terhindar dan mencari solusi dari masalah tersebut kan? Yuk, kenalan dengan Envato Elements!  

Apa sih Envato Elements?

Envato adalah sebuah perusahaan market place terbesar di dunia untuk aset-aset digital. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2006 di Australia ini bertujuan  untuk menyediakan sumber daya digital secara konsisten dan meningkat untuk para kreator di industri kreatif.

Envato Elements merupakan sebuah katalog online dengan jutaaan aset digital. Terhitung hingga saat ini, kamu akan menemukan 1.3 juta + stok video klip, 52 juta + stok gambar, 510 ribu + royalty-free audio, dan ribuan font, grafis, template web, template 3D, template presentasi, tema dan template WordPress, template video dan masih banyak lagi. 

Manfaat Envato Elements

Kamu akan mendapatkan aset yang banyak dan bervariasi di Envato Elements. Semua aset yang tersedia pasti dijamin unik dan berkualitas tinggi. Aset-aset pada Envato Elements akan membuat konten yang kamu ciptakan menonjol dan pastinya lebih menarik untuk audiens kamu.

Penasaran aset apa saja yang kamu dapatkan  jika berlangganan Envato Elements? Check it out!

1. Stok video

Envato Elements memiliki 1.3 juta + koleksi stock video footage dan motion graphic yang bisa kamu manfaatkan untuk kontenmu. Kamu juga disediakan opsi untuk memfilter jutaan koleksi video tersebut berdasarkan Alpha Channel, Looped video footage, resolusi 720p (HD) hingga 4K (UHD), frame rate, durasi video, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa melihat preview video hanya dengan mengarahkan mouse ke atas thumbnail video. 

2. Template Video

Kamu sedang mencari stok ikon, logo, titles, video display, openers, dan sejenisnya, maka disinilah tempatnya. Envato Elements memiliki 27k+ template video, dengan ribuan custom transitions, effects, titles, dan tentunya kompatibel dengan software editing umum seperti After Effects, Apple Motion, Final Cut Pro, dan Premiere Pro.

Baca: Lagi Viral, Berikut Deretan Lagu Tiktok yang Membuat Videomu Menarik

3. Musik Royalty-Free

Sebanyak 66 k+ royalty-free audio track bisa kamu temukan disini. Bingung menentukan pilihan? Kamu bisa menyortir berdasarkan genre, mood, dan instrumennya.  Selain itu, kamu juga bisa memfilter berdasarkan vokal, tempo musik, dan durasi audionya. Seriusan, ini keren banget.

4. Efek Suara (SFX)

Suara alam (Nature), manusia, permainan (Game), kartun, industrial, transisi, ataupun pergerakan (Movements) semua ada di sini lho dan masih banyak lagi lainnya. Belum puas? Envato Elements punya 447 k+ efek suara yang bisa kamu filter berdasarkan  durasi dan looped sound.

5. Template Grafis

115 k+ koleksi template grafis disediakan oleh Envato Elements untuk kamu. Mulai dari UI dan UX kits, Print templates, Scene Generator, Logos, Websites, Product Mockups, infografis, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan Property (Layered atau Vectored), Colour Space (RGB atau CMYK), Orientasi (Portrait, Landscape, atau Square), hingga Software-nya seperti Adobe Photoshop, InDesign, Illustrator, Figma, Sketch, dan Adobe XD.   

6. Grafis

Envato Elements mempunyai 45 k+ graphic elements termasuk ilustrasi, pattern, ikon, paket media sosial untuk stories, posts, iklan banner, tekstur, background, objek, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memfilter hasilnya berdasarkan property (seperti vectored, layered, dan titleable), tipe filenya (JPG dan PNG), dan Software yang didukung seperti Affinity Designer, Adobe Photoshop, Illustrator, Figma, dan Sketch.

7. Template Presentasi

Apakah kamu butuh template presentasi yang eye catching, to the  point, dan simpel? Envato Elements memiliki 57 k+ koleksi template presentasi dan slide themes siap pakai. Koleksi tersebut tersedia dalam bentuk PowerPoint, Google Slides, dan Keynotes.

8. Stok Foto

Envato Elements tidak mau kalah dengan stok foto ternama seperti Shutterstock dan Adobe Stock. Envato Elements memberimu 52 Juta + koleksi stok foto dari koleksi mereka sendiri dan hasil akuisisi stok foto market place Twenty20. Dis ini kamu dibekali opsi pencarian berdasarkan Warna, Orientasi (Landscape, portrait), serta Background (Blurred, Isolated).

9. Kumpulan Font

Bagi kamu yang membutuhkan font-font keren, Envato Elements memiliki 7000+ koleksi font yang bisa kamu sortir berdasarkan kategori (Serif, San Serif, Decorative, Script, dan Handwritten), Spacing, dan Optimum size (untuk poster, buku, majalah, dan sebagainya).

10. Kumpulan Add-on

Envato Elements juga menyediakan 4500+ koleksi add-ons termasuk Actions and Presets, Brushes, dan Layer Styles. Kamu dapat menyortirnya berdasarkan aplikasi yang didukung oleh add-ons tersebut seperti Figma, Sketch, dan produk Adobe seperti Photoshop, Illustrator dan Lightroom.

11. Template Web

Jadikan web kamu semakin menarik dengan 3000+ koleksi template web yang ada termasuk template untuk landing page, site, admin, dan email. Kamu dapat memfilter hasil pencariannya berdasarkan properti seperti file Sketch atau PSD, Responsive, dan Retina-ready

12. Kategori Lain

Seakan masih belum puas dengan ke 11 kategori sebelumnya, Envato Elements juga memiliki 1100+ template CMS (termasuk Drupal, Joomla, Tumblr, Shopify, Opencart, dsb.), dan 2600+ template WordPress (termasuk tema, plugins, dan template kits). Kamu bisa memfilternya berdasarkan kompatibel tools-nya seperti Elementor, Bootstrap, BuddyPress, dsb.

Sebagai tambahan, Envato Elements juga memiliki 46k+ objek 3D yang bisa kamu rotasi 360 derajat. Kamu dapat men-download file tersebut dari berbagai sudut pandang dengan format PNG atau PSD. 

Unlimited downloads? Beneran?

Envato Elements menawarkan jasanya dengan cara subscription atau berlangganan. Para pengguna yang telah berlangganan di Envato Elements akan diberikan akses ke semua aset yang dimiliki Envato Elements dan diberikan kemampuan untuk dapat mengunduh aset tanpa batas alias Unlimited Downloads. Kamu bisa dengan bebas mengunduh segala aset sesuai kebutuhanmu.


Jadikan Channel Youtube-mu Semakin Menarik dengan Envato Elements
Envato Elements: The Unlimited Creative Subscription

Gimana? Selain merupakan gudangnya aset-aset digital dimana kamu dapat menemukan jutaan stok video klip, gambar, dan ribuan royalty-free audio, font, grafis, template web, template 3D, template presentasi, tema dan template WordPress serta template video yang update tiap minggunya, kamu pun bisa download asset sesukamu tanpa batas. Nikmat yang mana lagi yang engkau dustakan?

Cuma dari 100 ribuan

Kamu bisa mendapatkan fitur Unlimited Download di Envato Elements mulai dari harga 100 ribu. Ga Percaya? Silahkan kunjungi IDCopy.net dan buktikan sendiri. 

Sedikit tambahan, harga tersebut merupakan promo diskon dari IDCopy.net. Berlangganan Envato Elements melalui IDCopy.net pasti membuatmu hemat dan untung karena IDCopy.net sedang jual Envato Elements dengan harga murah, diskon hingga 40%. Tunggu apa lagi? Sebelum promo ini berakhir segera berlangganan Envato Elements bersama IDCopy.net.


46 comments:

  1. Wahhh ini keren maksimal sihh
    Ada tmnku yg aktif d YouTube
    Kayaknya aku perlu info k doi, biar videonya makin cethaarrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan kasih info Envato Elements ini mbak ke temennya 😀😀

      Delete
  2. Bagi orang yang awam dengan segalanya, informasi seperti ini menjadi menyenangkan ahahahha

    ReplyDelete
  3. aku pakai si Envato ini terakhir buat font dan presentasi mak, tapi kalau untuk ke Youtube atau membuat video belum cobain. Tapi seingatku dia juga ada template untuk blog deh mak, kaena pernah lihat-lihat pas mau ganti template. Coba ah nanti ku kulik-kulik lagi ini si Envato, karena sudah lama banget gak pernah pakai lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap banget mak udah pakai Envato Elements 😍 Iya, banyak sekali manfaatnya ya.

      Delete
  4. Enak juga skr ada market place ya utk mensupport para content creator ya mba. Banyaaak banget sih ini elementsnya. Sampe ribuan gitu. Dan harga subcribe nya juga lumayan murah, kalo hanya 100an ribuan, mengingat yg bisa didownload ada buanyaaak 😄👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memguntungkan banget buat para kreator konten yaaaaa 😍

      Delete
  5. Seratus ribu itu per bulan ya mba? Banyak banget elemen yang bisa kita jadikan aset saat sedang bikin dan mengedit video. Dambaan para content creator nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, berlangganan Envato Elements mulai sekarang.

      Delete
  6. Jujurly, aku baru banget lho tau tentang envato elements yang ternyata dengan 100ribu bisa dapat banyak

    ReplyDelete
  7. Template video seringkali saya butuhkan. Apalagi kalau stuck ide. Suka cari inspirasi lewat template video. Murah juga karena dengan Rp100 ribu udah bisa dapat banyak keuntungan

    ReplyDelete
  8. Harga murah juga nih dan mendukung produktivitas kerja kita. Mpo akui kadang perlu beli sound suara atau video yang menunjang saat membuat video

    ReplyDelete
  9. Waahh udah lama sekali nih aku gak upload video ke YT. Sekarang video editing makin bagus2 ya aplikasinya, fitur2nya juga bikin video makin oke.
    Baru tahu soal Envato Elements, ini YTber kudu punya buat mendukung bikin konten2nya supaya bisa lebih dinikmati penontonnya ya mbak TFS

    ReplyDelete
  10. Iyaya, ternyata ribet lo..bikin konten video itu.
    Mungkin karena belum biasa dan semuanya mandiri. Kalau pakai Envato Elements, maka konten selain lebih menarik juga proses editing menjadi lebih satset.

    ReplyDelete
  11. Wah pas banget aku mampir sini
    Kebetulan lagi memulai kembali aktif isi konten di Chanel YouTube
    Makasih sudah berbagi informasi tentang envanto element ini

    ReplyDelete
  12. Ini semakin memudahkan anak2 menggapai cita2 sbg yutuber, menggantikan cita2 anak2 era 80an yang hanya ingin jadi dokter, pilot or insinyur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sepertinya begitu, bang. Gimana dengan anak2mu, bang? 😀

      Delete
  13. Nah pertanyaan yang sama juga, 100 ribu itu per bulan ya? Banyak juga fitur yang ditawarkan kalo langganan Envato Elements. Aku penasaran karena belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  14. Baru tahu kalau ada Envato Elements nih. Ternyata banyak banget stock video, foto, bahkan musik yang feee royalti.

    Biaya langganannya juga cukup terjangkau. Mulai dari 100rb an.

    ReplyDelete
  15. Wah aku masih belum kenal dengan Envato Elements nih Nurul, jadi mau ikutan belajar gara-gara baca postingan ini. Ada tenplate video segala ya jadi memudahkan ya & bisa berkreativitas tanpa batas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segala macam tersedia di Envato Elements deh, puas 😀😀

      Delete
  16. Aku baru tahu soal Envato Elements ini. Kalau mau jadi creator Youtube, kudu coba deh karena fitur-fiturnya menarik banget. Lumayan kan buat edit video dan lainnya

    ReplyDelete
  17. Seperti peroleh petunjuk saya tu baca postingan ini. Lagi mau coba bikin bikin video dari kemarin etapi belum berhasil. Jadi pengen langganan envato. Makasih i fonya Mak.

    ReplyDelete
  18. Ehhh, ada template presentasi juga. Lengkap banget ini, Mak. Kabar bagus buat suami aku yg lagi menekuni Youtube, nih.

    ReplyDelete
  19. Waaah oke ni bun pakae envato elemen, jadi pengen mencoba untuk konten maklum emak banyak waktu longgar sekarang karena anak2 sekolah.

    ReplyDelete
  20. oh ini semacam template video gitu ya. wah menarik nih untuk youtuber pemula seperti diriku ini hahaha

    ReplyDelete
  21. Eh kok keren banget fitur-fiturnya? Jadi tertarik untuk mulai berkarya lagi, ngurusin kanal Youtube. Soalnya sering overthinking duluan, gimana ya caranya bikin ini itu..biar tampilan videonya apik..bla bla bla..yang berakhir gak jadi-jadi upload konten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ga pusing lagi videoan kan udah ada Envato Elements 😍

      Delete
  22. Wah aku baru tahu tentang Envato Elements nih, Mbak. Bener-bener gudangnya aset digital dong ya ini. Banyak banget koleksi video, foto, template, dll yang dimilikinya. Konten kreator jadi lebih mudah mencari dan mengeksekusi ide ya dengan Envato Elements ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mari dicoba Envato Elements biar makin memudahkan kita berkreasi 😊

      Delete
  23. buat youtuber mah ini murah banget yaa, karena fitur yang ada di envato elements ini bakalan jadi aset penting yang mendukung youtuber menghasilkan berbagai video yang menarik dan tentu narik cuan juga kan.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.