Daftar Isi [Tampilkan]

“Permisi. Pakeeeeetttt!”, seru bapak kurir di depan rumahku. Wah, produk belanjaku sudah mendarat dengan selamat. Sebagai online shopper, aku senang deh, Tanpa harus keluar rumah dan serba praktis, segala kebutuhanku terpenuhi dengan baik. Apalagi sering ada promo dan gratis ongkir, siapa sih yang tak tertarik? 😁

Pengalaman Belanja Online di E-commerce IndiHome Wifi Cepat Nurul Sufitri Travel Blog (Foto: Freepik)
 

Aktivitas e-commerce di Indonesia tumbuh sedemikian pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Bertambahnya persentase masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian di toko online menandakan bahwa kemudahan berbelanja semakin baik. Selain itu tentu fitur-fitur pada situs belanja lengkap dan praktis dipahami.

Kehadiran internet dengan Wifi Cepat memang sudah mengubah gaya hidup masyarakat termasuk kebiasaan berbelanja. Dulu, kita harus mengunjungi toko ke mana-mana. Namun kini belanja lebih praktis di e-commerce secara online atau biasa disebut online shopping.

Awalnya mungkin kita ada rasa khawatir atau was-was berbelanja online. Akan tetapi seiring perkembangan zaman dan sudah terbiasa, lama-lama malah ketagihan. Apalagi jika ada big promo, sale, diskon, cashback, voucher dan segambreng penawaran paket yang begitu menarik. 

Bayangkan Jakarta maupun kota-kota besar lain yang padat, macet, panas, dan berpolusi, dengan pusat-pusat perbelanjaan yang penuh sesak. Atau mereka yang tinggal nun jauh di pedalaman, pedesaan yang sulit memperoleh paket barang tertentu. Butuh waktu dan biaya yang tak sedikit sehingga berbalanja menjadi kemewahan tersendiri.

Banyak situs online shopping yang memiliki fitur cukup lengkap dan menawarkan kemudahan. Namun aku biasa berbelanja di Shopee dan JD ID. Terkadang bisa juga Blibli, Lazada, dan e-commerce lainnya. Tak terkecuali market place di Facebook pun sering aku intip hehehe. Belanja melalui Instagram sudah kulakukan beberapa kali dan puas dengan produk serta layanannya.

Keuntungan Belanja Online

Internet menyatukan Indonesia. Selama 7 hari 24 jam aktivitas jual beli dari Sabang sampai Merauke hingga mancanegara mampu dilakoni. Menurutku, ada keuntungan berbelanja di e-commerce seperti berikut ini:

1. Hemat waktu dan uang. 

Kalau dulu kita biasa membutuhkan ongkos menuju toko dan pulangnya, saat ini ga perlu lagi. Waktunya juga fleksibel, bisa kapan saja misalnya saat istirahat makan siang, dalam perjalanan dan lain-lain. 

Asyiknya lagi, aku ga perlu kelelahan menenteng-nenteng paket belanjaan yang banyak. Pesanan akan diantarkan langsung ke rumah atau tujuan tertentu. Kalau ada promo ongkir, tentu semakin hemat. Dengan demikian, segala aktivitas dapat dilakukan tanpa terganggu deh.

2. Pilihan produk lebih beragam. 

Di e-commerce, kita dapat memilih barang dengan variasi yang banyak sekali. Justru tak sedikit barang yang dapat diperoleh di e-commerce sedangkan di toko offline tak ada. Saking lengkapnya, aku sering kebingungan mau pilih yang mana.

3. Fitur lengkap.  

E-commerce yang mempunyai fitur lengkap pasti banyak diserbu pembeli. Selain itu juga mudah cara menggunakannya sehingga orang yang baru pertama kali belanja online pun tak mengalami kesulitan.

4. Barang bergaransi resmi. 

Ini dia salah satu hal yang penting sekali saat kita membeli barang. Sebaiknya pilih toko resmi yang tentunya ada jaminan garansi juga. Jika produk mengalami kerusakan, kita bisa menukarkannya ke toko tersebut.

5. Harga termurah. Semakin lama semakin banyak e-commerce yang memberikan diskon besar-besaran terutama saat momen istimewa seperti di bulan Ramadan, Idulfitri, tahun baru, liburan sekolah, dan sebagainya. Tentu aku memanfaatkan sebaik-baiknya dong, barang apa saja yang benar-benar diperlukan. Jangan asal beli karena kalap aja lho hehehe. 

6. Kemudahan pembayaran. 

Belanja di e-commerce juga menguntungkan karena kita bisa membayar dengan cara mudah seperti metode COD, menggunakan kartu debit, kartu kredit, transfer antarbank. Dengan Wifi Cepat urusan pembayaran, notifikasi dari seller dan e-commerce pun berjalan lancar tanpa hambatan.

Barang yang Sering Dibeli di Online Shop

  • Peralatan rumah tangga. Banyak paket produk kebutuhan dapur dan harian sering kudapatkan dari situs belanja online. Aku suka membeli wajan, panci, pisau, jemuran, dispenser galon bawah dan masih banyak lagi. 
  • Masker kain dan masker medis. Ini dia yang paling sering dibeli sejak awal pandemi. Setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan masker yang berbeda-beda, baik itu dari ukuran, merk dan warnanya. Aku pilih masker hijab agar mudah dikenakan dan dilepas. 
  • Pakaian. Anak sulungku yang perempuan senang hunting baju dan celana di Shopee. Selain harganya lebih murah, banyak sekali pilihan yang menawan hati. Tak jarang ada saja kaos atau celana panjang yang tidak ditemui di toko offline
  • Makanan dan Minuman. Makanan dan minuman paling praktis diperoleh secara online. Apalagi sering dapat diskon maupun ongkos kirim, belanja makanan dan minuman biasanya ditambah. Aneka camilan kekinian juga mudah diperoleh di e-commerce.
  • Peralatan mobil, motor dan sepeda. Pompa sepeda, ban mobil, serta sparepart kendaraan lainnya juga banyak ditemukan di toko online. Menggiurkan sekali dengan merk bagus dengan harga terbaik. Namun harap berhati-hati ya teman-teman, kita harus tetap jeli jangan asal membeli mentang-mentang harganya murah sekali.

Hiburan dan Belanja bersama IndiHome

Belanja di e-commerce butuh koneksi internet terbaik dengan Wifi Cepat. Sudah cukup lama aku berlangganan paket 3P. Koneksi internet unlimited, telepon rumah dan televisi menggunakan IndiHome memudahkan segalanya. Belanja online menggunakan internet dengan paket Wifi Cepat IndiHome menyatukan Indonesia.

Paket dan Wifi Cepat

Oh ya, aku mau kasih info buat teman-teman nih. Kini layanan IndiHome ada diskon biaya pasang baru sebesar 50% lho. Kita bisa menikmati semua keseruannya mulai dari Rp 200.000 an saja per bulannya.
Serunya internetan cepat hingga 300 Mbps, nonton tayangan favorit dari ratusan channel TV unggulan dan telponan hingga 100 menit dengan Paket IndiHome (Dengan akses Disney dan Hotstar)! 

Pengalaman Belanja Online di E-commerce Nurul Sufitri Travel Blog
Paket IndiHome dengan Wifi Cepat

Paket IndiHome dengan akses Disney dan Hotstar hadir dalam tiga pilihan, yaitu Paket 3P (Internet + TV + Phone), 2P (Internet + TV), dan 2P (Internet + Phone) dengan beragam kecepatan internet dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Berbagai bonus hiburan hingga cashback LinkAja sebesar Rp100.000,- bonus tambahan berupa 57 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan juga bisa didapatkan.

Tunggu apa lagi? Yuk, teman-teman pasang paket IndiHome sekarang juga! Selain hiburan dan edukasi untuk keluarga, IndiHome dengan Wifi Cepat juga sangat mendukung berbagai aktivitas kita supaya lebih produktif. Belanja online pun tanpa kendala dan bikin happy.

64 comments:

  1. Kalo yang tukang belanja aja butuh internet cepat, apalagi yang jadi penjualnya. Dulu di rumah juga pake indihome, cukup ngebantu sih pas adek jualan makanan lewat ojol food.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget nih :) Sama2 butuh Wifi cepat tentu ya penjual dan pembeli online-nya :D

      Delete
  2. Pengen banget bisa pasang indihome di rumah juga nih. Apalagi kalau jaringan lagi bermasalah dan anak butuh zoom atau kelas online, huhu.
    Sering banget jaringanku tiba-tiba E gitu soalnya.
    Moga2 setelah ini bisa langsung pasang indihome

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIp mbak, silana segera pasang aja IndiHome, bermanfaat buat keluarga :D

      Delete
  3. Kalau ngomongin belanja online baik aku, suami dan anak-anak sangat terbantu sekali. Apalagi pas pandemi kemarin, groceries saja online, telebih pas kami kena Covid, sebulan lebih bergantung pada belanja online, segala rupa benda...Dan itu semua memang butuh internet cepat, syukur ada IndiHome yang jadi solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ga usah pergi ke luar rumah, urusan belanjaan beres ya.

      Delete
  4. memang praktis ya, dua anakku juga suka belanja online dan aku lbh suka belanja di toko sambil jalan2. Kalau ada yang mau dibeli online minta tolong anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha anak2 lebih gercep belanja online dan paham banget caranya wkwkwkwk :D

      Delete
  5. yah sayang banget baca ini pas baru ganti provider internet dan tv kabel berlangganan

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk konsumen belanja di e-commerce bun. Tiap bulan pasti belanja di sana. Soalnya emak emak punya anak kecil kayak aku mah lebih hemat tenaga dan waktu banget kalau belanja di sana. Makanya rumah aku suka didatengi kurir sambil bilang "Paketttt". Rasanya itu seneng kalau pak kurir dateng tu hihihi 😂. Kita yang suka belanja di e commerce kan sama juga jadi salah satu orang yang ikut menggerakkan perekonomian negara. Betul kan ya bun wkwkw 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan kita mbak Yen :D Ga usah capek2 dandan yahahaha :D Betul banget.

      Delete
  7. Aku juga begitu, sekarang mah belanja online bisa di mana aja. Asal wifi-nya cepet, bisa dapet deh flash sale apa pun ya. Dan iya, aku juga pake Indihome nih di rumah. Jadinya ngebut-ngebut aja saat belanja online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wifi cepat sangat dibutuhkan :D Untung ada IndiHome ya :)

      Delete
  8. Keberadaan internet lah yang membuat berbagai akitivitas di keseharian kita bisa dilakukan dengan mudah secara online, namun internet stabil dan cepat lah yang sangat diperlukan untuk menunjang segala kemudahan itu. Apa gunanya ada internet tapi lemot, ye kan mbak? haha. Aku pernah ikut flash sale suatu produk, jumlah produk itu terbatas dan hanya dijual pada jam tertentu. Aku udah standby sejak beberapa belas menit sebelum waktu flash sale, pas beberapa detik jelang waktunya tiba, eeeh tetiba jaringan lemot, boro2 terjadi transaksi, tersambung aja enggak wkwwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ga semua internet provider punya Wifi cepat ya mbak Rien. Untung IndiHome memfasilitasi semua kegiatan online kita dengan baik sekali. Flash sale bisa diburu terus dong ya hehehe.

      Delete
  9. Aku juga dirumah pakai wifi Indihome,
    alhamdulillah lancar jaya.

    ReplyDelete
  10. Klo Wi-Fi mumpuni yg terpasang, dijamin aktivitas apapun kian lancaar. Termasuk urusan belanja dan jualan online

    Apalagi jaman sekarang banyak hal dilakukan secara digital ye kaabbb

    ReplyDelete
  11. Paking suka itu kalau belanja online banyak pilihan karena banyak store yang punya produk sama tinggal pilih yang sesuai budget. Tapi tetap ya yang namanya belanja online nggak akan seru kalau jaringan internet lemot. Kuncinya ada pada intenet yang super kencang dan stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak, jaringan lemot bikin bete pas lagi pilih2 barang hihihihi :D

      Delete
  12. paket wifinya terjangkau juga sih ya. kebayang soalnya kan banyak ini buat macem-macem device. coba kalau kita ga pakai wifi pasti lebih boncos ini ya. aku biasa pakai 20 mbps. tapi it kok jadi 295 30mbps kok jadi pengen upgradeeee. biar bisa belanja onlen dengan lancarrr secara di sini susah banget cari barang apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau dengan beberapa paket Wifi cepat IndiHome :)

      Delete
  13. WiFi cepat Indihome memang andalan...Pernah pas hunting tiket terbantu banget karena enggak pakai lelet..atau waktu ikutan quizzes selesainya event via zoom, wuz, jawaban terkirimkan, hehe. Apalagi pas belanja online...Memudahkan sekali transaksi.

    ReplyDelete
  14. Aku pakai IndiHome dan kalau mau belanja online biar pagi buta pun internetnya lancar jaya. Alhamdulillah ya. Sejauh ini sih jaringan di tempatku aman dan gak drama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren! Pagi buta udah searching belanjaan hehe :D

      Delete
  15. Waiyaa..
    Akupun sering beli online buat makanan kucing, pernak-pernik otomotif sama makanan. Hehhee..
    Tapi sekarang tuh kudu banget ada internet. Kalau engga, terasa banyak tertinggal. Karena anak-anak masih pada sekolah online juga nih, kak Nurul.

    Pilih provider jaringan wifi yang gak rewel dan harganya cocok di kantongs,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow...! Kalau WIfi ga cepat, susah ya beli makanan kucing dan kebutuhan lainnya secara online. Pas banget IndiHome jadi pilihan kita.

      Delete
  16. Wah sudahlah aku setuju banget sama Mba Nurul, setuju kalau lebih enakeun belanja shopping mengingat aku tinggal di desa jadi susah juga kalau mau beli barang sesuai keinginan di sini plus setuuju kalau Indihome itu the best karena aku juga pakai Indihome dan memang buat ngajar online alhamdulillah jarang banget ngadat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya apalagi kalau di desa, jauh dari kota pasti butuh barang2 tertentu yang susah diperoleh di desa. Mantap ya cocok juga mbak pakai IndiHome.

      Delete
  17. Saya dirumah juga pakai wifi indihome alhamdulillah lancar banget deh nggak pernah ada problem. Saya malah suka belanja online selain irit waktu dan tenaga harga di toko online juga nggak terlalu jauh sama yang ditoko offline ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, toss mbak :D Nah, bener banget, belanja online di e-commerce itu hemat waktu dan uang ya.

      Delete
  18. Indihome memang terbaik, eh bulan ini belum kubayar wkwkw.. Kalau ngomongin belanja online, kayaknya di komplek ini yang paling sering dateng bapak paket rumah saya, sampe kadnag takut dikira ngapain paket terus, belanja terus, padahal endorsan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah bayar dong hihihihi :D AKu sering banget kedatangan bapak pengirim paket nih di rumah hehehe :D

      Delete
  19. aku juga suka banget belanja masker dan kebutuhan rumah lainnya di online store karena banyak pilihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beli masker baru biar bisa gonta-ganti :)

      Delete
  20. Wah biaya pasang IndiHome terbaru diskon 50%? Asyik! Bener banget apa2 sekarang beli online kalo aku. Terutama peralatan rumah tangga yg ga perlu ukuran. Mulai dari keset sampai sapu😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Kuy mbak pasang paket IndiHome fengan Wifi cepat.

      Delete
  21. Klu skrg aq lebih nyaman belanja online, karena emang praktis dan menghemat biaya, aplg skrg nih banyak promo2

    ReplyDelete
  22. Sebelum belanja online pastikan koneksi WiFinya kenceng, terutama saat Flash Sale, biar ngga keduluan yang lain. Kalau Indihome dari pengalamanku koneksi sat set.
    Kalau dari harga memang keunggulan belanja online harganya lebih miring, karena ngga bayar sewa toko, listrik, dsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus punya Wifi kenceng, terutama buat flash sale hahaha kudu dapet yak :D

      Delete
  23. Aku sudah tiga bulan ini langganan internet Indihome so far nggak ada masalah semoga lancar terus deh aku biasanya belanja pakaian kayak celana dalam, buku cerita untuk anak dan banyak lagi lainnya memang lebih praktis asal ngga kebablasan saja hihi semua dibeli

    ReplyDelete
  24. Jujur saya jg sekarang lebih suka belanja online, bahkan beli sayur jg online. Gak cuma hemat waktu tp jg dapet cashback haha. Btw di rumah ortuku jg pake indihome, soalnya akses indihome paling banyak jangkau wilayah Indonesia hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapetin cashback emang nyenengin ya mbak hehehe.

      Delete
  25. Belanja online dengan internet kecang ini guna banget mbak, apalagi pas ada promo-promo atau program flash sale dimana barangnya kalo ga cepetan bayar bisa keburu habis 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berburu flash sale asyik yach mbaj 😍

      Delete
  26. Kalo udah belanja online, bisa lupa daratan, bener, banyak untungnya, fitur-fiturnya juga sangat menarik.

    ReplyDelete
  27. kalau saya untuk produk seperti pakaian dan sepatu jarang banget belanja online, mbak soalnya sering salah ukurannya. jadinya kalau belanja online itu lebih ke peralatan rumah tangga atau buku anak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.... yang yakin2 aja 😀😀

      Delete
  28. Wihh udah free hotstar juga yaa ternyata, kirain cuma disney aja.. Wahh kalau seperti ini mah buat nonton film puas bangett di weekend bersama dengan keluarga atau doi.. Hii rekomended banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa :D Iya, nonton puas banget pakai paket IndiHome, WIfinya juga kencang :D

      Delete
  29. aku sekarang tuh nyaris semua barang aku beli di ecommerce, mba.. kecuali kayak bahan makanan sehari2, sepatu, ama elektronik. kalau sepatu ya beli online asal udah tau merknyaa haha.. dan memang belanja online itu butuh koneksi yang cepat dan stabil. kalau tersendat2 bikin bete juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, lebih cepat dan praktis ya, apalagi aklaua da free ongkir hihihi :D Betul, wifi kenceng urusan belanja makin lancar deh.

      Delete
  30. Dan memang sangat terbantu kalau saya belanja di marketplace. Barang beragam dan tidak perlu keluar rumah jauh jauh

    ReplyDelete
  31. keberadaan e-commerce bener bener membantu buanget. Apalagi pas isoman waktu tahun lalu, bingung mau belanja, akhirnya beli online hahaha.
    kalau males keluar rumah, pengen belanja ini itu ya tinggal buka aplikasi belanjaan. Praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaatnya oke banget ya belanja online apalagi dengan wifi cepat makin joss mantengin big sale 😁😂

      Delete
  32. Aku kadang berterimakasih juga dengan pandemi ini, karena kegiatan belanja onlineku jadi semakin melebar 🤣🤣. Kalo dulu hanya sebatas beli baju atau barang2 kecil, sekarang ini keperluan rumah tangga sebulan, sampe belanja pasarpun aku pake aplikasi online 😄😄. Udah 2 THN asistenku ga pernah ke pasar lagi mba, semuanya aku beli secara online. Dan justru setelah ngerasain itungannya jadi jauuuuh lebih murah. Pertama ga tergoda utk beli barang yang ga ada di list, kedua banyak diskon2 yg Diksh oleh para ecommerce dan aplikasi tadi.

    Aku juga pake indihome buat internet rumah 😁. Udah lama sejak nikah udh pake ini. Ga kepikiran buat ganti , Krn udh puas banget. Jaringan stabil, jarang eror. Pernah tapi respon dari teknisi selalu cepet. Jadi ga ada alasan utk ganti Ama provider lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah iya ya mbak. Segala aktivitas di rumah aja dan belanja pun online :) 2 tahun ga ke pasa asisten2nya wkwkwkwkwk iya jd hemat biaya2 ya mbak. Samaan kita toss dulu pakai IndiHome di rumah, udah cocok semua ya internetan wifi cepat, aman dan lancar menjelajah dunia :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.