Daftar Isi [Tampilkan]

Hai teman-teman, semoga ibadah puasa Ramadan kita dilancarkan ya, aamiin. Tak terasa sebentar lagi Idulfitri tiba. Yang punya kampung, siap-siap mudik. Kalian yang senang traveling, pasti sudah punya planning dan bersiap diri. “Makan ga makan, asal kumpul”, wisata kuliner wajib banget dijabani. Jangan lupa terapkan pola makan yang baik agar kesehatan pencernaan kita tetap terjaga. 

 

Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri

 
 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri

 

Wisata Kuliner

Diare, sembelit, maag, kembung adalah beberapa masalah pencernaan yang bisa muncul akibat kekurangan asupan serat dan kebiasaan buruk. Nah, ini dia yang kadang dihadapi saat kita sedang berwisata. Rasanya rugi banget ketika kulineran eh pakai diet hihihi. Kalau begitu, kita mesti punya trik dong, supaya perut tetap bisa dimanjakan tanpa worry.

 

Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat: Aktivitas Nyaman, Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Makan Steak dan Es Krim
 

Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Menikmati Seafood di Bogor
 

Makanya, aku sekeluarga tuh hampir selalu memilih penginapan yang menyediakan sarapan saat traveling. Anak-anakku paling senang dengan hotel yang ada punya menu ‘All you can eat’. Kita tetap mengonsumsi nasi atau jenis karbohidrat lainnya dengan porsi yang sedikit saja. Selebihnya bebas boleh makan protein hewani dan nabati, sayur, buah dan susu.

Oh ya gaes, jalan-jalan ke Dieng, jangan sampai lupa menyantap mie ongklok ya. Main ke Manado, wajib banget menikmati sambal roa. Santap sambal super hot lezat biasanya bikin kita menambah porsi nasi panas, terutama yang masih ngebul. Nah, itu dia permasalahannya, ga bisa mengerem nafsu dan niat low carbo berantakan deh hehehe.

Liburan ke Bali, pasti ga tahan sama sate lilit dan sambal matahnya. Apalagi kalau traveling ke Lombok, wuuiiih pasti ketagihan dengan ayam taliwang dan plecing kangkungnya. Masih banyak kuliner Nusantara yang ingin dicicipi semua, bukan?

Catat dulu, pencernaan yang bermasalah dapat memengaruhi kenyamanan dalam menjalani rutinitas. Mari kita jalani gaya hidup sehat seperti olahraga secara teratur, menjaga tingkat stres dan istirahat yang cukup. Ingat ya teman-teman, yang paling utama adalah mengonsumsi makanan bergizi seimbang serta didukung oleh nutrisi kaya serat pangan secara rutin.

You Are What You Eat

Itulah sedikit gambaran kesehatan kita yang dihubungkan dengan pola makan dan kebiasaan. Memang susah-susah gampang untuk bisa disiplin memerhatikan asupan makanan bergizi sehari-hari maupun saat jalan-jalan. Apalagi jika tak disertai dengan waktu istirahat, tidur yang cukup dan rutin berolahraga.

Sebelum pandemi, biasanya aku rajin berenang minimal seminggu sekali, biasanya di kolam renang Hotel Bumi Wiyata. Aku mencoba jalan cepat di pagi hari bersama suami ketika anak-anak masih PJJ. Namun sepertinya cara berolahraga aku masih kurang ideal. Gimana enggak? Pola makan masih belum teratur dan begadang pun masih dilakukan.

Momen yang pas, kini kita sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Aku pun bertekad kuat (Katanya jangan bertekad bulat, nanti semakin gemuk hehehe) agar bisa mengurangi lemak di perut dan mencapai berat badan ideal. Baiklah teman-teman, aku mau berbagi sedikit tips menjaga kesehatan pencernaan untuk mendukung kesehatan tubuh kita.

Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan untuk Mendukung Kesehatan Tubuh

1. Konsumsi makanan tinggi serat
Mari kita makan biji-bijian, buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan. Ini adalah diet tinggi serat yang bisa membantu kita menjaga makanan tetap bergerak lancar melalui saluran pencernaan. Risiko sembelit pun berkurang dan kita dapat mempertahankan berat badan ideal.

2. Batasi makanan tinggi lemak
Secara umum, makanan berlemak dapat memperlambat proses pencernaan, sehingga membuat kita lebih rentan mengalami sembelit. Ada caranya nih supaya lemak sehatnya dapat, proses pencernaan pun  berjalan lebih lancar. Konsumsi makanan berlemak dengan makanan berserat tinggi saja.

3. Pilih daging tanpa lemak
Iya sih, protein merupakan bagian penting dari makanan sehat. Namun potongan daging berlemak dapat mengakibatkan pencernaan menjadi tidak nyaman, lho. Kita mesti pilih daging tanpa lemak seperti daging unggas tanpa kulit. Batasi juga porsi makannya dan tambahkan buah dan sayuran menyehatkan.

4. Hindari kebiasaan buruk
Hindari minuman keras, merokok, terlalu banyak minum kopi maupun minuman yang mengandung kafein lainnya. Kalau kebanyakan mengonsumsinya, fungsi pencernaan kita dapat terganggu. Selain itu tentu dapat menyebabkan penyakit perut mulas dan maag.

5. Berolahraga secara teratur
Olahraga secara teratur membantu menjaga makanan tetap bergerak lancar melalui sistem pencernaan. Usahakan mengolah tubuh bukan hanya sesekali. Agendakan dalam jadwal keseharian kita, supaya tubuh tetap fit, aktif dan segar serta tidak loyo.

6. Makan sesuai jadwal
Telat sarapan? Duh, semoga nggak terulang lagi ya. Sesibuk apapun kita, urusan mengisi perut di pagi hari itu wajib dong. Makan siang dan makan malam juga mesti teratur. Begitu juga dengan konsumsi camilan sehat diusahakan supaya kondisi tubuh tetap prima. 

7. Tetap terhidrasi
Minum banyak air baik untuk kesehatan pencernaan kita. Tentu saja secukupnya jangan melebihi anjuran kesehatan. Serat menarik air ke dalam usus besar dan membuat tinja menjadi lebih lembut dan lebih besar sehingga memungkinkannya untuk keluar dengan lebih mudah.

Tahu ga, sih? Makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup yang kita jalani akan memberikan dampak langsung pada kesehatan pencernaan. Jika sistem pencernaan yang penting bagi keberlangsungan fungsi tubuh terabaikan, tentu saja aktivitas harian dapat terganggu. Aku punya tips cara santap aman kuliner nyaman, nih. Mari simak bersama!

Nestle Nutren Fibre Virtual Press Conference

Alhamdulillaah, pada hari Selasa, 29 Maret 2022 lalu aku mendapatkan undangan mengikuti Zoom Webinar Nutren Fibre Virtual Press Conference yang bertema “Hidup Sehat Perlu Serat: Nyaman Beraktivitas dengan Pencernaan Sehat bersama Nestle Nutren Fibre”. Konferensi pers online yang diadakan oleh Nestle Health Science (NHS) ini dipandu oleh MC Conchita Caroline dengan narasumber sebagai berikut:

  1. dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi MARS, MS, Sp.GK selaku Dokter Spesialis Gizi Klinik.
  2. dr. Yulia Megawati selaku Marketing Manager Nestle Health Science.
  3. Josefine Yaputri (@sefiiin) selaku Influencer dan Digital Creator.
  4. Marcus Alex (@bitesbymarc) selaku Foodies dan Digital Creator

Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Narasumber Zoom Webinar Nutren Fibre Virtual Press Conference

 
Di acara tersebut Nestle Health Science memperkenalkan inovasi barunya yakni Nutren Fibre. Ada yang belum tahu Nestle Health Science? Yuk, kita berkenalan dulu dengan perusahaan yang begitu mengerti pentingnya kesehatan dan kebutuhan asupan sehari-hari supaya masyarakat Indonesia dapat beraktivitas rutin dengan nyaman! 
 

Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Mengikuti Webinar Nestle Nutren Fibre Press Conference

Tentang Nestle Health Science (NHS)

Nestle Health Science merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan berbasis ilmu pengetahuan yang berkomitmen membantu masyarakat Indonesia dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Nestle Heatlh Science juga memberikan perhatian besar kepada anak-anak yang membutuhkan gizi khusus, orang lanjut usia serta penderita penyakit kronis. Di Indonesia, Nestle Health Science menghadirkan beragam produk  seperti BOOST Optimum, Peptamen, Peptamen Junior, Nutren Junior, Nutren Diabetes, dan ISOCAL.

Dokter-dokter narasumber memaparkan tentang nutrisi kaya serat yang diperkaya Protein Whey untuk saluran cerna sehat. Kedua Digital Creator pun pengalaman mereka mengenai makanan sehari-hari, efek olahraga dan manfaat mengonsumsi Nestle Nutren Fibre secara rutin. Teman-teman pasti penasaran seperti apa sih kelebihan produk ini?

Tahukah teman-teman bahwa kebutuhan serat pangan kita adalah 30 gram per hari? Angka ini mengacu pada AKG Indonesia, PERMENKES RI No. 28, 2019. Kekurangan serat pangan dapat memicu berbagai macam penyakit. Menurut The World Health Report, kekurangan mengonsumsi sayur dan buah yang merupakan sumber serat dapat menyebabkan kanker gastrointestinal, penyakit jantung iskemik dan stroke.  

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Konsumsi Sayur dan Buah Baik untuk Kesehatan

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 diketahui bahwa 95,5% masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi serat yang berasal dari sayur dan buah yang memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan saluran cerna. Wah, ternyata persentase tersebut tinggi sekali ya? Aku jadi berpikir, selama ini asupan dan pola makan sehari-hari sudah benar atau banyak yang harus diperbaiki?

Manfaat Serat Pangan untuk Kesehatan Saluran Pencernaan

Nah, di acara ini dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK selaku dokter spesialis gizi klinik memaparkan manfaat dan jenis serat pangan ideal yang harus kita konsumsi. Apa sih manfaat serat makanan bagi tubuh kita? Serat makanan bermanfaat untuk meningkatkan mikrobioma usus, meningkatkan rasa kenyang, meringankan masalah pencernaan seperti diare dan konstipasi, mengurangi penyerapan glukosa dan kolesterol dan pengelolaan berat badan.  

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
dr.Cindiawaty Josito. P

“Penting bagi kita untuk memastikan kecukupan serat pangan harian karena serat pangan memiliki banyak manfaat diantaranya membantu mengontrol berat badan, mencegah kanker kolon, menurunkan kadar kolesterol, mencegah masalah gastrointestinal, membantu penanggulangan diabetes, bahkan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular salah satunya jantung koroner. Selain itu, makan makanan berserat tinggi juga dapat membantu mengurangi tingkat stress. Karenanya, agar dapat nyaman menghadapi kesibukan sehari-hari, kita sebaiknya menjaga kesehatan pencernaan dengan mengkonsumsi serat pangan yang cukup”, ujar dr. Cindiawaty J. P. 

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Manfaat Serat Pangan

Menambah serat pangan 10 gram per hari dari kebutuhan harian dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner. Berikut manfaat mengonsumsi serat pangan untuk kesehatan:

  • Mengontrol berat badan atau kegemukan/ obesitas.
  • Menanggulangi penyakit diabetes.
  • Mencegah gangguan gastrointestinal. 
  • Mencegah penyakit kanker kolon/ usus besar.
  • Mengurangi tingkat kolesterol.
  • Menurunkan penyakit kardiovaskuler.
 

Marketing Manager Nestle Health Science (NHS), dr. Yulia Megawati mengatakan, “Nestle Nutren Fibre merupakan nutrisi kaya serat pangan larut dan tidak larut yang diformulasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh untuk memelihara fungsi dan kesehatan saluran pencernaan dan menjaga berat badan. Diperkaya dengan 50% Protein Whey sebagai sumber protein berkualitas tinggi, Nutren Fibre juga dilengkapi dengan 13 vitamin dan 12 mineral yang baik untuk metabolisme tubuh.”   

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
dr. Yulia Megawati

Ada 2 Jenis Serat Pangan

Ada dua jenis serat pangan, kata dr. Cindiawaty lagi, yaitu serat larut (soluble fiber) dan serat tidak larut (insoluble fiber) sebagai berikut:

1. Serat larut dalam air dapat memperlambat pencernaan dan penyerapan makanan di dalam usus, sehingga gula darah dapat lebih stabil dan kolesterol darah lebih terkendali. Contoh makanan yang mengandung serat larut adalah inulin, oatmeal, sitrus, frukto oligosakarida (FOS).

2. Serat tidak larut yang terkandung dalam gandum, beras merah dan cokelat, timun, dan juga tomat dapat membantu memperlancar pergerakan usus sehingga dapat mencegah sembelit.

Hasil Konsultasi dan Testimoni

Dr. Cindiawaty sering memberikan konsultasi kepada kalangan pesohor Tanah Air. Beliau mengatakan bahwa foodies yang berkonsultasi sudah menjalani pengaturan pola makan seimbang serta olahraga teratur dan minum 2 gelas produk nutrisi kaya serta pada pagi dan malam hari. Berikut adalah hasil konsultasi dan testimoninya:

  • Perbaikan kadar kolesterol (LDL).
  • Penurunan Indeks Massa Tubuh (IMT).
  • Rasa nyaman di perut.
  • Perbaikan kadar gula darah.
  • Penurunan berat badan.
  • BAB lebih lancar.

Hasilnya baik sekali, setelah 1 bulan, foodies merasa aktivitas buang air besar menjadi lebih lancar. Selain itu mereka merasa kenyang lebih lama dan mengalami perbaikan profil lemak dan gula darah.

Kemudian dr. Yulia Megawati mengungkapkan, “Kami harap ke depannya akan ada semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya pemenuhan kebutuhan serat pangan harian bagi kesehatan. Dengan kehadiran Nestle Nutren Fibre kami juga berharap dapat membantu mencukupi kebutuhan serat pangan masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat menjalani aktivitas dan kesibukan sehari-hari dengan tubuh yang sehat, kuat, aktif dan memiliki daya tahan yang optimal,”.

Nah, sekarang aku bagikan pengalaman para influencer dan digital creator ya. Josefine Yaputri mengonsumsi Nutren Fibre. Josefine minum Nutren Fibre mengibaratkan minum milkshake. Ia lebih suka mengonsumsinya dingin-dingin sehingga terasa lebih menyegarkan.

Nutren Fibre juga cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang melakukan diet atau kadar gulanya tinggi, lho. Josefine yang semula mengalami kadar gula tinggi, kini setelah minum Nutren Fibre jadi terkontrol dan semakin sehat.   

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Josefine Yaputri


Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Marcus Alex

Marcus Alex bercerita bahwa ia rutin minum Nutren Fibre dan merasakan manfaatnya. Biasanya setelah nge-gym, energi bertambah dan aktivitas harian menjadi lebih nyaman. Marcus bilang, “Setelah minum Nutri Fibre selama 1 bulan, berat badan saya turun lho sebanyak 4 kg”. Wah, keren sekali ya?

Ternyata tak hanya membakar kalori saja tetapi juga lemak yang ada dalam tubuh. Kegiatan mereka sehari-hari yang sibuk berkutat di dunia konten digital mesti diimbangi dengan pola makan yang benar, jangan sampai telat makan.

Menurut dr. Cindiawaty dan dr. Megawati, ketika kita telat makan maka asupan serat berkurang. Lambung kosong memproduksi asam lambung. Sarapan itu harus, jangan sampai terlewatkan dan dianggap tak penting.

Ketika seseorang lupa sarapan atau karena kesibukan tidak sempat makan, biasanya ia akan kalap saat makan siang. Tak jarang gorengan dan camilan kurang menyehatkan pun dilahap, padahal itu adalah lemak jenuh. Jika kita kurang komsumsi serat, tentu perlu didukung oleh vitamin dan mineral yang cukup untuk menjaga barrier usus.

Tentang Nestle Nutren Fibre

Nutren Fibre merupakan nutrisi kaya serat untuk saluran cerna yang sehat yang mengandung sumber serat pangan dan multisource fibre dengan protein whey. Produk Nestle Nutren Fibre ini dapat membantu mempertahankan dan memelihara fungsi saluran pencernaan dan menjaga berat badan dengan sumber protein 50% protein whey. Terdapat campuran serat pangan larut dan tidak larut yang dilengkapi vitamin dan mineral yang berguna untuk menjaga tubuh tetap kuat, aktif dan daya tahan tubuh optimal.

Keunggulan Protein Whey Dibandingkan dengan Kasein

Protein whey mengandung lebih banyak protein berkualitas tinggi sebanyak 50% dibandingkan dengan kasein. Protein whey tetap cair ketika bercampur dengan asam lambung. Adapun kasein, protein akan menggumpal ketika bercampur dengan asam lambung.

Keunggulan protein whey dibandingkan dengan kasein adalah sebagai berikut:

  • Lebih cepat diserap dan dicerna.
  • Lebih cepat waktu pengosongan lambung.
  • Mengandung lebih tinggi BCAA.
  • Mengandung lebih tinggi sistein.
  • Mengandung komponen lebih penting seperti lactoferrin. 
 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Keunggulan Protein Whey vs Kasein

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Komponen Whey dan Manfaatnya
 

Keunggulan dan Manfaat Nutren Fibre

  1. Mengandung lebih banyak protein berkualitas tinggi yakni 50% protein whey.
  2. Menjaga massa otot dan daya tahan tubuh dengan 9 gram protein per saji atau 15,5 gram per 100 gram.
  3. Multisource fibre serat larut dan tidak larut, membantu pengaturan berat badan dan menurunkan risiko penyakit kardiometabolik.
  4. Memberikan energi untuk aktif sepanjang hari dengan 3 gram karbohidrat per saji atau 58,6 gram per 100 gram. Sumber karbohidrat berasal dari Maltodextrin dan serat pangan yang memberikan 51%dari total energi intake (TEI%) tubuh.
  5. Mengandung kebaikan serat pangan dari Citrus, Oat, FOS dan Inulin.
  6. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler.
  7. Memberikan pasokan energi dari makronutrien yang seimbang antara karbohidrat, protein dan lemak.
  8. Mengandung 13 vitamin dan 12 mineral untuk metabolisme tubuh.
  9. Mengandung asam lemak rantai sedang (MCT) sebagai sumber energi cepat serap dan cepat pakai.
  10. Rendah laktosa dan bebas gluten untuk meningkatkan toleransi. 
 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Informasi Nilai Gizi Nestle Nutren Fibre

Komposisi

Maltodekstrin, Minyak Nabati (Minyak Biji Bunga Matahari, Minyak Rapeseed (Mengandung Antioksidan Tokoferol Campuran Pekat dan Askorbil Palmitat), Minyak Trigliserida Rantai Sedang), Protein Susu 16,8% (Kaseinat 8,4%, Whey 8,4%), Gula, Serat Pangan (Citrus Fiber, Oat, Oligofruktosa, Inulin), 6 Mineral dan Premiks Mineral, Penstabil Nabati, Perisa Sintetik Vanila, Kolin Bitartrat, Garam, Premiks Vitamin, Vitamin A (Mengandung Antioksidan dl-alfa Tokoferol dan Natrium Askorbat), L-Karnitin. 

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Nestle Nutren Fibre

Kuis Saat Webinar

Sebelum acara berakhir, peserta zoom webinar dipersilakan mengikuti kuis berhadiah melalui laman kahoot. Aku pun turut antusias, siapa tau rezeki dapat hadiahnya. Ada beberapa pertanyaan multiple choice yang harus dijawab secepat mungkin. Hebat sekali Cynda berkali-kali menjawab dengan benar dan hampir selalu berada di urutan pertama.

 
Nestle Nutren Fibre Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nurul Sufitri
Kuis Saat Webinar

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Pemenang Kuis Kahoot
 

Pengalamanku Minum Nutren Fibre

Aku mau berbagi pengalaman beserta tips minum Nutren Fibre, teman-teman. Kebetulan sekali lauching produk Nestle ini menjelang Ramadan tiba. Aku sudah mencobanya selama 4 hari konsumsi 1 gelas saat sahur dan 1 gelas lagi saat berbuka puasa.

Aku begitu penasaran dengan rasa dan manfaat Nutren Fibre ini, lho. Percobaan pertama aku menggunakan air hangat, sedangkan yang kedua aku tuangkan air dingin. Wah, ternyata sama-sama enak tuh, mau air panas atau hangat maupun air dingin.

Memang berbeda rasa Nutren Fibre ini dibandingkan dengan nutrisi merk lainnya. Aromanya khas mirip vanilla tetapi bukan vanilla. Bubuknya berwarna krem muda cenderung agak putih dengan kemasan kaleng. Di dalamnya terdapat sebuah sendok takar berwarna hijau segar.

Gimana rasanya? Tegukan pertama, nutrisi Nutren Fibre yang mengalir ke tenggorokanku terasa sekali keharumannya. Enak, sama sekali ga eneg. Memang tak terasa gulanya, lebih ke tawar/plain. Sejujurnya, aku sih lebih suka meminumnya menggunakan air hangat.

Setelah minum Nutren Fibre, aku merasakan ada perbedaan dibandingkan saat belum pernah mencobanya. Perutku terasa enak, ga kembung lagi. Makan menu harian jadi lebih sedikit karena sudah kenyang. Buang air besar labih lancar, ga sembelit lagi.

Ternyata benar, produk ini mengenyangkan. Asyik! Aku bisa mengurangi sekaligus mempertahankan berat badan deh. Aku suka dan berencana melanjutkan mengonsumsi produk ini seterusnya. Mengingat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan pencernaan, aku merekomendasikan Nutren Fibre kepada teman-teman semua juga.

Cara Penyajian

  1. Cuci tangan dan ikuti petunjuk label penggunaan Nutre Fibre.
  2. Takar 235 ml air bersih yang sudah dimasak. Untuk menjaga probiotik tetap aktif, pastikan suhu air 45 ⁰C atau kurang sebelum menambahkan bubuk.
  3. Ambil 58 gram bubuk atau setara dengan 8 sendok takar dengan tepat menggunakan sendok takar yang tersedia di dalam kaleng.
  4. Tambahkan bubuk ke dalam air dan aduk segera sampai tercampur dengan baik.
 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Cara Penyajian Nutren Fibre

Tips Mengonsumsi Nutren Fibre

Pemberian Nutren Fibre sangat efektif dan bermanfaat bagi kita yang kondisi tubuhnya membutuhkan asupan serat pangan untuk membantu mempertahankan/ memelihara fungsi saluran pencernaan seperti konstipasi dan diare, weight management dan kurangnya asupan serat karena penyakit atau pengobatan. Simpan Nutren Fibre di tempat kering dan sejuk.

Wah, ternyata mudah dan praktis sekali ya minum Nutren Fibre! Ga cuma untuk stok di rumah saja, tetapi juga bisa dibawa ke mana-mana pula. Wisata kuliner jalan terus, kesehatan saluran pencernaan pun oke.  

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Mari Konsumsi Nestle Nutren Fibre

Memiliki Izin Edar BPOM dan Halal MUI

Nutren Fibre telah memiliki izin edar pangan olahan dari Badan Pengawas Obat-Obatan (BPOM) dengan nomor BPOM RI ML 567009168006 dan ketetapan halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 00120092241118.

Beli di Mana?

Nutren Fibre bisa diperoleh di berbagai e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, jd.id, Bukalapak, Blibli dan supermarket serta minimarket di Indonesia. Tersedia kemasan kaleng 400 gram dengan kisaran harga 175 ribu (Harga bervariasi tergantung seller masing-masing).

Oh ya, khusus di bulan April 2022 kita bisa membeli Nutren Fibre melalui Whatsapp Nestle Indonesia di nomor  0811 1018 218. Untuk cari tahu lebih lanjut, kunjungi website-nya di https: //www.nestlehealthscience.co.id/ dan cek serta follow Instagram-nya @nestlehealthscience_id Yuk, dicoba! 😀

 
Tips Pencernaan Sehat dengan Konsumsi Serat Aktivitas Nyaman Wisata Kuliner Makin Asyik Nestle Nutren Fibre Nurul Sufitri
Yuk, Minum Nutren Fibre!

Teman-teman, itulah cerita aku mengikuti Nestle Nutren Fibre Virtual Press Conference dan pengalamanku mengonsumsinya. Yuk kita mulai lebih banyak mengonsumsi serat, vitamin dan mineral. Jangan lupa imbangi dengan berolahraga dan minum Nutren Fibre supaya kita dapat beraktivitas hadapi rutinitas padat dengan pencernaan yang sehat. Salam sehat dan bahagia selalu.



58 comments:

  1. makasi mba informasinya, kayaknya nih aku dan suami butuh banget lho Nestle Nutren Fiber ini supaya pencernaan sehat dan lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 :) Iya, selamat mencoba Nutren Fibre :)

      Delete
  2. Mumpung masih bulan April, coba beli Nestle Nutren Fibre lewat WA. Seringkali kita abai pada kesehatan pencernaan kita. Asupan serat tak tercukupi padahal manfaatnya penting sekali. Maka selain jaga pola makan sehat konsumsi Nutren Fibre bisa jadi solusinya. Praktis dibawa saat wisata kuliner kemana pun bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Sip mbak Dian. Dibawa mudik bisa nih kan mbak mau ke Kediri yach hehehe :D

      Delete
  3. Akuuu banget maak suka bermasalah dg sembelit karena sering makan makanan yg tidak serat. Coba aah pake Nutrin Fibre.

    Nah puasa spt ini perut kita seperti di detox nanti habis lebaran banyak menu santan hampir di setiap rumah, biasanya bikin badan ga enakk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak. IYa, mengenyangkan pula dan rasanya enak deh Nutren Fibre ini :)

      Delete
  4. Produk yang asik banget nih, kalau lagi perjalanan sama kulineran emang suka khawatirin kondisi perut. Tapi, sejak hadirnya produk ini sepertinya bakal lebih nyaman dan gak terlalu khawatir lagi deh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas. Nutren membantu pencernaan kita lebih baik lagi dan kulineran bakalan makin seru deh tanpa worry.

      Delete
  5. Kalo buatku, yg penting ga berasa susunya mba , 🤣. Maklum aku ga bisa minum susu blaaasss, apalagi yg warnanya putih gitu. Ga tau Napa, begitu aromanya kecium, yg ada ga bisa nekennya. Tapi tadi dibilang ini aroma vanilla Yaa? Krn blm coba, aku ga berani bilang dulu. Sayangnya ga ada sachet nya Yaa, takutnya aku ga cocok Ama aroma kalo beli sekaleng langsung 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga berasa deh ini, walau ada sedikit aroma vanilla, rasanya ga susu banget :D Iya, adanya kemasan kaleng :) Yuk, dicoba, buat sambil plesiran cocok banget mbak Fanny plus jajan2 hehehe :D

      Delete
  6. Kulineran tuh memang susah banget ditolak, apalagi kalau menggiurkan menunya. Aku sekarang memang sedang mengurangi konsumsi makanan berlemak tapi kadang godaan tuh selalu ada aja deh. Aku baru tau nih kalau sekarang ada Nutren, minuman tinggi serat jadi lebih aman juga pencernaan kita ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesehatan saluran pencernaan kita menjadi lebih stabil, mak :D Iya, aman dan nyaman pastinya, diminum sehari dua kali :D

      Delete
  7. Nutren fibre, wah, thank you banget infonya mbak.
    Kalo ada masalah dengan BAB, saya udah ngerti pasti nih kurang buah atau sayur :) Saya kalo banyak makan buah, maag suka kambuh, kalo makan sayur ga bisa banyak. Barangkali Nutren fibre ini bisa dijadiin solusi ya..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Buah dan sayur memang wajib dikonsumsi sehari2. Bisa.

      Delete
  8. Keknya ini buat aku banget, Nutrin Fibre dengan keunggulannya ga diragukan lagi. Huhuuu, konsumsi seratku kurang nih Mak, mau kepoin ahh kbayang tuh mau minum anget ato dingin nikmatnya. Biar pencernaan nyaman dan aman donk bisa kulineran lagii, terus.. terus.. ehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu. Enak mbak diminum anget atau dingin nih Nutren Fibre :) Kuy, cobain deh biar ga kepo hehe.

      Delete
  9. Kalo lagi puasa gini, biasanya aku agak2 sembelit gitu, apalagi kalo menu sahur dan buka kurang serat.
    Nah, seru banget kalo pakai Nutren Fibre ini. Apalagi kadang anak2 kan juga agak sulit kalo diminta makan sayur dan buah.
    Nutren Fibre Memudahkan hidup para emak kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :) Kita perlu serat supaya pencernaan lancar. Apalagi saat puasa begini :)

      Delete
  10. Pastikan suhu air 450 derajat cecius, mbak ini nggak kelebihan 0 kah?

    Emang ya menjaga pencernaan itu penting banget, jangan sampai deh sudah dilatih sebulan ramadhan ini pola makan bagus, terus saat lebaran loss dol dengan aneka makanan berlemak dan olahan bersantan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, sudah dibetulkan hehehe. IYa tuh apalagi saat lebaran makanan bertebaran hahaha :D

      Delete
  11. Aku harus minum Nutren Fibre nih mom, masalahnya aku suka makan yang berlemak tapi rendah serat. Terus kalau makan sayur sesekali. Mantap deh kalau produknya Nestle, terjamin kualitasnya
    Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya tuh kudu minum Nutren Fibre dong :D

      Delete
  12. Baru tau nih saya sama nutren fibre ini , padahal saya tuh langganan banget sama masalah pencernaan huhuh, must try nih.

    ReplyDelete
  13. Teeeh,aku ngakak ih sama quote bertekad kuatnya hahaha. Bahas kulineran aku jadi pengen ke Bali lagi. Kuliner sate lilit dan sambal matahnya. Beuh juara. Biar makan sehatnya terjaga aku juga ngurangin makan karbo. Tapi makan gorengan di bulan puasa ini sungguh ujian iman bagiku. Makan sayur + buahnya lagi kurang malah. Nutren Fibernya boleh juga nih buat nambah kekurangan serst.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah :D Nah, enak itu sate lilit Bali. Bakalan nambah nasiiii hihihi :) Bawa aja Nutren Fibre sambil traveling.

      Delete
  14. You are what you eat, aslii ini ngena banget di aku. Secara selama ini pola makanku cukup kacau. Berlemak dan berminyak, belum lagi junk foodnya
    Al hasil, kena deh di pencernaannya. Sering sakit perut dan lainnya.

    Mulai tahun tahun kemarin, aku coba makan mqkanan yang sehat dan tinggi serat, plus banyak sayur dan buah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa dong pola makan dan gaya hidup kita mesti lebih baik.

      Delete
  15. Halo mba Nurul, dengan adanya jaga kesehatan seperti ini, konsumsi makanan yang berserat ini bagus banget buat jaga kesehatan tubuh. Aku penasaran untuk coba minum yang sesuai yang mba sarankan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Al. Dibawa ke kantor aja mbak Nutren Fibre sama pas lagi jalan2 buat nambah asuran serat :)

      Delete
  16. Memperhatikan makanan yang masuk dalam tubuh, salah satu ikhtiar supaya pencernaan kita sehat ya, mbak. Diusahakan, melakukan tips-tips yg mbak bagikan di atas

    ReplyDelete
  17. Penting banget ini pencernaan sehat, apalagi aku aku termasuk yang suka sembelit kalau telat serat. Impactnya beneran menyiksa dan sampai terkena wasir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, duh jangan sampai kena wasir lagi deh, Eni :)

      Delete
  18. Nah kemarin aku sempat sembelit nih, masih kaget perutnya puasa & makannya kurang serat, untung keburu sadar hehehe. Kalau pergi2 diet rasanya rugi ya apalagi kalo banyak kuliner yang enak. Aku baru tau nih Nutren Fibre dari Nstle ternyata bisa membantu mengatasi kekurangan serat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa hahah maunya semua kuliner khas dicobain sampai begah wkwkwkwkwkkw :) Betul.

      Delete
  19. Ahh jadi pengen nyoba juga setelah baca detil yang Nurul tuliskan di sini. Sebelumnya udah tahu Nutrin Fibre dari cerita Nurut di IG. Tapi aku kan ada hypoglikemik, kebalikan dari Gula darah tinggi, aman gak ya? Takutnya jadi ngedrop gitu, padahal pengen nih menurunkan BB dengan konsumsi Nutrin Fibre

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon, cobain deh Nutren Fibre, mbak Wati :D Aman dong insya allah. BB yang penting bisa stabil aja dulu dan sehat.

      Delete
  20. Saatnya memberikan yang terbaik untuk tubuh dengan Nestle Nutren Fibre.
    Untuk menjaga kesehatan pencernaan yang bisa jadi ada banyak kekurangan, terutama asupan serat yang cukup dari makanan yang kita makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, setuju sekali mak. Jaga kecukupan serat dan tubuh jangan sampai kekurangan :)

      Delete
  21. Ini aku setuju banget mau kulineran atau makan apapun kalau kurang serat pasti ga nyaman. Namanya perut orang pasti ada aja napa2nya. aku belum nyoba ini nestle nutren fibre. jadi rada kenyangg juga kan kalau kaya serat gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itulah hehehe :D Kulineran bisa jalan terus dengan memerhatikan pola makan dan asupan serat dalam tubuh.

      Delete
  22. Baca deskripsi mbak tentang Nutren Fibre di atas, bikin saya penasaran ingin mencobanya. Pertama, karena saya tuh moody-an minum produk gini. Kadang pengen yang hangat, kadang pun pengen yang segar. Jadi syarat pertama, minuman tersebut harus bisa disajikan dalam kondisi hangat/dingin. Kedua, karena di atas disebutkan bahwa rasanya lebih ke tawar/plain, aihh saya suka saya suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, mbak Andy. Tinggal dieksekusi aja atuh Nutren Fibre-nya :) Semoga tetap sehat ya mbak dan asik kulineran makin seruuuu :D

      Delete
  23. Makan sebanyak apa pun tetap bisa sehat ya ini sih, belum coba Nutren Fibre tapi nunggu tar kalau udah bebas merdeka dari kehamilan hehehe. Makasih rekomendasinya mba, tapi ini oke juga buat dikonsumsi ibuku nih.

    ReplyDelete
  24. Serat penting untuk pencernaan ya tapi kadang kalau lebaran atau traveling lupa untuk makan yang banyak serat kayak buah dan sayur untung ada produk dari Nestle ini membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hihiihi kulineran suka bikin kalap dan kelupaan serat :D

      Delete
  25. Cocok banget nih sebentar lagi lebaran, pasti daging menanti. Auto kolestrol naik ga ya? Untung sekarang serba mudah, aman dan sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok dong hehehe :D IYa yuk coba minum Nutren Fibre.

      Delete
  26. Bebas laktosa dan gluten ya Teh, alhamdulillah ...yang alergi laktosa gak worry dan enaknya gak bikin begah juga karena free gluten.

    ReplyDelete
  27. Manfaatnya banyak sekali ya mba.. Terimakasih infonya mba, ga worry lagi sekarang karena pola makanku yg masih berantakan dan kurang serat. Nutren fiber bisa jadi pilihan yg nyaman buat melengkapi nutrisi tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Benar, mbak. Selamat mencoba Nutren Fibre.

      Delete
  28. OKe banget ini untuk pernuhi asupan serat yah, oke buat diet juga nih kayaknya soalnya bebas gluten.

    ReplyDelete
  29. Pas banget, aku sekarang ini mau coba makan makanan sehat. Ya at least 4 sehat 5 sempurna. Goals ku padet otot, karena berasa bergelambir. Kayanya dibanti nutrien fibre ini bakal lebih efektif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efektif tentunya. Kuy atuh coba konsumsi Nutren Fibre 😍

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.