Daftar Isi [Tampilkan]

Liburan tentu semakin asyik jika kita memperoleh penginapan yang nyaman, sesuai keinginan dan budget. Di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto, aku dan keluarga merasa senang dan puas dengan fasilitas serta suasana hotel yang bergaya Jawa tradisional. Meskipun lokasinya bukan di pusat Kota Yogyakarta, tetapi dari sini kita bisa menjelajah ke berbagai destinasi wisata alam yang seru.

Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto Yogyakarta Nurul Sufitri Travel Blogger

Sebelum tiba di Yogyakarta, aku, Aa Rahmad, Rafa dan Fakhri mampir dahulu ke Dieng. Kami menginap di Green Savannah Homestay selama 2 malam yaitu 14 sampai 16 Desember 2021. Kami juga dadakan jeep tour seharian ke tujuh tempat wisata yang memiliki pemandangan cantik dan tak terlupakan.

Ulasan tentang homestay tersebut sudah aku tulis di judul sebelumnya ya. Semoga bisa menjadi referensi teman-teman yang punya rencana jalan-jalan ke Dataran Tinggi Dieng dan sebagainya. Keseruan naik jeep akan aku ceritakan di judul berikutnya. Pokoknya kalian harus membacanya sampai tuntas.

Soal Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto, aku tahu saat browsing di Google dan menemukannya di berbagai platform hotel. Sebenarnya banyak sekali rekomendasi hotel yang sudah kami kumpulkan dan beri tanda kira-kira nanti mau menginap di mana. Ternyata kami berjodoh di hotel ini dan Alhamdulillah realisasinya sesuai harapan.

Tampak Luar Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto

Lokasi

Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto berada di Dusun Kembaran RT. 01, Tamantirto, Kasihan, Kembaran, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183. Waktu check in pukul 14.00 dan check out hingga 12.00 WIB. Hotel bintang 3 ini dapat dihubungi melalui nomor telepon 0274-4547991, 0274-4547960 dan WA 0823-2211-7717.

Strategis Jelajah Tempat Wisata

Meskipun tidak terletak persis di pusat kota, hotel ini terbilang strategis untuk kita menjelajah tempat wisata. Menuju Taman Sari hanya sekitar 5 km, pertokoan dan restoran di kawasan Malioboro, Taman Pintar, Keraton Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo jaraknya kurang lebih 7 km. Bandara Adisucipto merupakan bandara paling dekat hotel yang berjarak 12 km saja.

Dari Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto menuju Klinik Sehat Pesantren berjarak 180 m, Oseng Mercon Bu Narti 199 m, Alfamart 600 m, Pabrik Gula Madukismo 800 m, Masjid Dongkelan 1,54 m, Sumur Gumuling 2,27 km, pusat kota 2,8 km, Indomaret Gamping 3,6 km, Taman Sari 3,8 km, Pasar Beringhardjo 5,1 km, Mall Malioboro 5,26 km, Stasiun Lempuyangan 6,06 km, Monumen Tugu 6,25 km dan Universitas Gadjah Mada 7,87 km.

Fasilitas

Hotel bergaya Jawa tradisional yang dibangun pada tahun 2016 ini memiliki restoran di ruang terbuka dengan atap kayu. Kolam renang outdoor yang tenang dan sejuk semakin menambah daya tarik untuk para tamu bersantai di luar kamar. Ada bar dan gazebo cantik dekat kolam renang yang dikelilingi taman yang asri serta Cengkeh Restaurant.

Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto memiliki 11 kamar dengan tipe yang berbeda-beda dengan lantai ubin bermotif unik. Hotel cantik berlantai 2 dengan sertifikat CHSE yang memenuhi protokol kebersihan dari Kemenparekraf ini melarang tamu merokok di semua kamar, namun mengizinkan merokok di beberapa area tertentu.

Senangnya Menginap di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto

Kamar-kamar bertemakan kasual dengan fasilitas baik sekali, terlihat di beberapa market place yang menawarkan hotel-hotel. Pastinya ada free Wi-Fi, tv layar datar, brankas di dalam lemari kayu  di setiap kamar, dan masih banyak lagi. Room service tersedia 7 hari 24 jam, laundry, ada layanan antar-jemput dan parkir gratis dengan keamanan yang baik.

Kami menginap selama 4 hari 3 malam mulai hari Kamis, 16 Desember hingga Minggu pagi check out pada 19 Desember 2021 pulang ke Jakarta. Waktu itu suamiku transfer DP sebanyak 1 juta terlebih dahulu dan dikirim invoice-nya via WA. Sebenarnya DP 500 ribu juga boleh, eh entah kenapa kok jadi terdebet 2 kali 500 ribu hihihi.

Kamar Delux Double

Ada 4 tipe kamar yang ditawarkan di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto yaitu Kamar Suite dengan 1 Super King, Kamar Deluxe Twin, Kamar Deluxe Double dengan 1 double serta Kamar Executive dengan 1 double besar. Saat tiba di lobby hotel, 3-4 staf siap mengangkat barang bawaan kami dan turut menuju mobil yang diparkir di area khusus.

Kamar Deluxe Double

Fasilitas Kamar Deluxe Double

Kami pesan 2 kamar deluxe double. Yang 1 untuk aku dan suami dan 1 lagi untuk Rafa dan Fakhri. Sesuai request kami, kamar bersebelahan dengan 1 king bed dan berada di lantai 1. Kamarnya luas dengan dekorasi Jawa dan terasa homey dengan teras dan pemandangan taman dan restorannya. Harga kamar delux double per malam adalah Rp 350.000,-  sudah termasuk sarapan.

Pintu dan Lemari Kayu

Kamar dilengkapi dengan AC, telepon, tv kabel, lemari pakaian dengan brankas di dalamnya serta hanger. Teko pembuat teh dan kopi bersih dan berfungsi dengan baik. Sebanyak 2 botol air mineral selalu ready setiap hari, serta kopi, teh, gula pasir sachet a la hotel selalu ada setiap kali kamar dibersihkan, termasuk tempat sampahnya.

Tiba di kamar hotel, suami berwudhu di kamar mandi namun air yang keluar dari keran sedikit sekali, akhirnya ambil wudhu menggunakan shower. Setelah lapor ke salah satu staf hotel, keesokan harinya keran sudah diperbaiki. “Memang sudah saatnya keran ini akan diganti, Pak. Maaf atas ketidaknyamanannya”, ucap staf tersebut sambil mengecek keran di kamar mandi. Wah, gercep banget pelayanannya. Mantul.

Water heater dan shower berfungsi sangat baik. Handuk bersih berwarna putih bertuliskan nama hotel dan perlengkapan mandi seperti sabun cair, shampoo, tissue toilet, wastafel di dalam kamar mandi, hanger juga tersedia. Ga khawatir deh soal kebersihan, mandi berlama-lama juga betah.

Kamar Mandi Pribadi

Begitu pula saat suami meminta pihak hotel agar mengepel lagi lantai dekat pintu masuk kamar. Si mas staf langsung sigap datang dan ulala… makin kinclong hihihi. Ya begitulah kami orangnya resik banget haha apalagi suamiku tuh tiap menginap di hotel, sepatu maupun sandal tertata rapi. Ga boleh injak lantai pakai alas kaki dengan alasan khawatir kena najis saat mau beribadah.

Kamar-kamar tertentu juga memiliki teras dan yang lainnya juga menampilkan pemandangan kolam renang. Bisa dibilang Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto ini adalah tempat menepi sejenak dari keramaian kota. Ternyata di sini kita juga bisa sewa tempat untuk acara pernikahan dan sebagainya. Terdapat pertunjukan live ada perangkat gamelan cukup lengkap, sepeda onthel, perabot kayu jati dan lainnya.

Ada Akses Kursi Roda bagi Difabel

Senangnya menginap di sini adalah privasi sangat terjaga. Seperti yang aku bilang tadi, para staf di hotel juga ramah dan gercep alias gerak cepat jika kita minta bantuan atau lainnya. Oh ya, mesti
digarisbawahi nih, ada jalan khusus kursi roda untuk difabel lho. Wah, fasilitas dan kenyamanan tamu diperhatikan baik sekali ya.

Jalan khusus difabel ini kami lalui pertama kali ketika masuk hotel dan menuju kamar-kamar kami. Staf langsung mengarahkan, katanya agar kami lekas sampai kamar hehehe. Eh iya betul banget, ibarat jalan tol rasanya kayak lewat jalan rahasia wkwkwkwkw. Ya berhubung kami sampai di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto ini sudah sore hampir maghrib, seru deh.

Akses Kursi Roda bagi Difabel, Lantai Unik Perabotan Cantik

Kolam Renang

Nah, ini dia yang bikin senang kami sekeluarga! Kolam renang di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto bikin kami ga sabar untuk nyebur dan berlama-lama main air. Tapi sayang sekali karena aku sedang berhalangan dan teteh Rafa tiba-tiba mager dan si papa malas ganti baju hahaha, akhirnya ayang Fakhri doang yang berenang.

Lumayan ukuran kolam renangnya, walaupun ga besar tapi ga kecil banget. Bolak-balik dan menyelam cantik di kolam ini rupanya membuat hati anak bungsuku ini bahagia. Hampir 2 tahun pandemi kami belum berenang, eh khusus Fakhri pernah nyebur di air kolam yang super dingin ketika kami menginap di Cabin VIP The Forest Cisarua, langsung membiru bibirnya hahaha 😂

Fasilitas Outdoor dan Kolam Renang

Area Kolam Renang

Di sisi panjang kolam renang terdapat gazebo dan tanaman serba hijau nan cantik mengelilingi kolam. Ada juga tempat duduk dan meja dari bahan kayu, seolah-oleh kita duduk di kayu yang alami. Rata-rata tamu hotel senang berfoto di area ini dengan background kolam dan gazebonya.

Jarak dari kolam renang ke restoran hanya beberapa langkah saja, termasuk beberapa kursi minibar dan mejanya yang tinggi. Di sampingnya, ada meja dan kursi kayu model rendah, terdapat musala, kamar bilas dan dapur. Lantai batu alam di sekitar area ini kelihatan tertata rapi dan bersih.

Pemandangan Kolam Renang dan Minibar

Selesai Sarapan, Foto Bersama di Area Kolam Renang

Sarapan

Menu sarapan yang dapat kita pilih di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto adalah a la carte menu Indonesia dan Kontinental atau Amerika. Sarapan siap mulai jam 7 pagi. Sebelum waktu sarapan tiba, staf memberikan selembar kertas pilihan menu ke kamar-kamar kami. Asyik banget, makanan dan minuman yang akan disantap pasti fresh from the oven yach.

Sarapan Bersama Keluarga

Di hari pertama sarapan di hotel ini, aku pilih French Toast with omelet, corn flakes, plain milk, sekaligus jus jeruk dan teh manis. Di piring tersaji 4 lembar segitiga roti tawar panggang, pisau, garpu. Omelet ditaburi irisan daun bawang dan madu di tempat terpisah. Kupikir makan roti kayak gini ga bakalan kenyang. Ternyata kenyang banget, karena banyak teman-teman pendukungnya hahaha 😂

Menu Sarapan a la Carte

Soto Ayam dan Nasi Goreng

Aa Rahmad pilih soto ayam lengkap telur, nasi putih, jeruk nipis, sambal ulek, kecap manis dan kerupuk. Lumayan porsi soto dan nasinya cukup mengenyangkan. Rafa dan Fakhri maunya sarapan nasi goreng telur ceplok saja. Dilengkapi kerupuk, irisan tomat dan mentimun serta seperti acar, ada sedikit potongan wortelnya.

Untuk minuman dan buah-buahan kami juga boleh pilih, lho. Mau susu, jus, teh, kopi dan sebagainya sesuai yang tertera di kertas pengisian yang diberikan. Jus jambunya enak, jus jeruk oke, susu enak. Buah melon, semangka, pepaya yang sudah dipotong-potong terasa manis dan segar.

Sarapan Kedua

Sarapan kedua keesokan harinya, pilihan menu kami berempat kompak semua, yakni soto ayam nasi lengkap seperti soto yang dinikmati suamiku itu lho. Sebenarnya aku masih kepengen pilih, tetapi waktu itu aku masih mandi, ya sudahlah pasrah saja urusan makanan mah, yang penting perut terisi.

Kami menyempatkan diri untuk mengabadikan momen kebersamaan di hotel. Walaupun Rafa memang agak sulit diajak foto bersama, ada momen kami bertiga dan berempat hahaha. Di hari sebelumnya ada juga sih foto yang sendiri-sendiri, biar afdol wkwkwkwk. Oh ya, total pengeluaran kami menginap di sini adalah Rp 2.100.000,- selama 3 malam dengan 2 kamar Delux Double.

Area Joglo dengan Alat Musik Gamelan dll

Overall, kami senang dan puas menginap di Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto. Kamar bersih dan nyaman, staf hotel ramah dan gesit, keamanan baik sekali, harga terjangkau, nuansa pedesaannya dapat, seperti berada di Bali. Hotel ini cocok banget untuk keluarga, tempatnya syahdu, dekat dengan alam pedesaan dan persawahan namun ga jauh amat dari pusat Kota Yogyakarta.

Senangnya lagi, pihak hotel bersedia menyiapkan sarapan untuk kami lebih awal. Berhubung waktu sarapan memang hanya jam 7 pagi, ga bisa dipercepat untuk dine in. Sewaktu check out hari Minggu, 19 Desember 2021 sekitar pukul 06.15 WIB, seorang staf menentang sebuah plastik putih besar berisi 4 boks sterofoam menu sarapan take away lengkap dengan 4 air mineral kemasan botol. Di mobil kami buka deh, isinya roti tawar panggang dan selai stroberi, alhamdulillah.

Tangga Menuju Lobby Hotel, Depan Kamar

Happy Family

Teman-teman, itulah ulasanku tentang Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto Yogyakarta. Kalau ditanya, “Mau menginap lagi di sini, ga?”. Jawaban kami, “Mauuuu, dong!”. Insya Allah kapan-kapan kalau ada rezeki dan momen liburan yang pas. Aamiin aja dulu 😃  Kami pernah lho menginap sampai 2 kali di Hotel Graha Kinasih Kotabaru.

Nantikan cerita traveling aku di Dieng dan Kota Gudeg ini di judul selanjutnya, gaes. Terima kasih sudah mampir ke blogku dan membacanya. Sampai jumpa!

78 comments:

1. arsiteknya tradisional banget dan kesannya homy banget bakal betah serasa di rumah sendiri

1. Bahkan lebih dari rumah sendiri bun, suasana hotelnya :D

Delete
  2. Yogyaa emang kereen penginapan2 model klasiknya, sampai tiap mudik biasanya 2 bulan sekali saya hunting penginapan lucu2 murah di yogya tp blm semi terealisasi. Sukakk dg tema tradisional kek gini mak saya.

1. Iya, mesti sering main ke Jogja kalau gitu hahaha :D

Delete
  3. seklias hotel-hotel konsep heritage mirip-mirip ya. Enak sih bisa menepi di tempat seperti ini. Biar pas istirahat lebih puas dan tenang tanpa hiruk-pikuk

Replies
    1. Betul, mas. Ade, asri, ga berisik. Bobo bisa nyenyak.

Delete
  4. Hotelnya kelihatan nyenengin banget kak..Auto sukak sama suasana hotelnya..bersih dan nyaman..Apalagi ada kolam renangnya.. Jaraknya ke tempat2 wisata area kota juga masih belum terlalu jauh..

1. Cukup strategis lokasinya meskipun ga di pusat Kota Jogja. Asyik pokoknya :D

Delete
  5. Aku demen bangett dgn hotel seperti ini. Ada touch of Bali, tapi kesan Njawani-nya kentelll banget, aakk sukaaa
    Jogja nih kok selalu bikin kangeenn dan nagihin bgt ya Mba.
    Kapan2 aku juga mauuu plesir ke Jogja sekeluarga dan nginep di mariii! Aamiiinn!

Replies
    1. Aku juga kepingin. Hotel-hotel konsep boutique gini aku selalu seneng.

Delete
    2. Jawa-nya kental tapi ada nuansa Bali juga :) Iyes, aamiin mbak Nurul.

6. Hotelnya bagus mba, aku suka sama hotel yang nuansa budayanya kuat. banyak unsur kayu dan terakota gini bener-bener cozy. Cocok nih buat healing. apalagi 350k/malam udh termasuk sarapan. affordable banget lho

Replies
    1. Iya, terjangkau banget dengan fasilitas lengkap begini yach.

Delete
  7. Asli ini feel Jawanya dapet banget ya mbak, suka banget sama interiornya, keren. Ada kolam renang dan banyak spot bagus buat foto.

Replies
    1. Iya, mbak : Meskipun hotelnya ga gede amat, tapi happy menginap di sini.

Delete
  8. Duh jadi kangen Yogya!! Terakhir ke Yogya aku & keluarga nyewa runah gitu. Jadi ya berasa di rumah sendiri hehe, bisa masak² juga nyuci² gitu. Sebenernya pengen di hotel tapi berhubung waktu itu musim liburan jadi biasanya udah full.

Replies
    1. Mesti jauh2 hari booking hotelnya mbak heheh. Biar liburan ga nyuci2 dan berbenah kayak di rumah wkwkwkwk :D

Delete
  9. Homey banget hotelnya mbak. Daerah kasihan emang agak jauh dr kota tapi klo mau mrnyepi dari hiruk pikuk kota cocok sih. Cqtet ah kapan2 nyobain staycation dis ana

Replies
    1. Iya mbak, sip semoga kapan2 mbak bisa menginap di Joglo Mandapa.

Delete
  10. Kalau model penginapannya begini kayaknya saya malah makin mager. Bisa-bisa gak keluar dari kolam renang. Berasa punya pool pribadi hahaha. Keluar paling cuma buat makan siang atau malam. KAlau masih malas juga, pesan makanan aja di restonya :D

1. Hahahaha masa sih? Bawaannya bobo dan berenang terus yach wkwkwkwk :D

Delete
  11. Deket rumahku ini kak. Hotel ini juga deket ke bakmi pele, deket juga ke kasongan, deket juga ke Tempuran space. Hehehe...

Replies
    1. Wah, aku lihat IG Story mbak, udah nyebur aja di kolam renangnya wkwkwkw asyikk banget.

Delete
  12. Wah homey banget ya Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto Yogyakarta ini. Nyaman dan ada kearifan lokal, seperti tersedia gamelan juga interior yang khas Jogja. Enggak nyangka ada kolam renangnya juga. Dekat pula nih kemana-mana...Bisa jadi rekomendasi kalau main ke Jogja.

Replies
    1. Catettt langsung mbak Dian. Anak2 dan suami bakalan senang deh diajak nginep di Joglo Mandapa ini.

Delete
  13. Suasana Joglo Mandapa Boutique Hotel and Resto ini sangat natural dengan desain interior yang klasik, nilai plus deh buat pelayanan yang gercep.
    Bisa berlama lama nih bermain gamelan. Foods are so yummy, saya suka banget soto 😋

Replies
    1. Yuhuuuu..... iya mbak, so natural ya semua yang melekat pada hotel ini serba Jawa :D

14. Suasana Joglo Mandapa Boutique Hotel dan Resto ini Yogya banget ya mbak
    Tenang dan nyaman untuk beristirahat setelah wisata keliling Yogya ya mbak
    Bisa dibilang harganya cukup terjangkau ya dengan fasilitas selenkap itu

Replies
    1. Tentu. Yuk, siap2 wisata Jogja dan menginap di boutique hotel ini bareng keluarga :D

Delete
  15. Hotelnya asri sekali mbak, aku lihatnya kayak bukan hotel ya lebih mirip villa ala-ala Jawa gitu karena emang homey banget. Catat dulu ah, mana tau ada kesempatan buat ke Jogja, mau banget nginap di Joglo Mandapa Boutique.

Replies
    1. Iyes mbak siapa tau traveling nanti mbak berjodoh ngineo di Mandapa.

Delete
  16. interior outdoor dan indoornya bagus banget mbak. Homey banget nih.
    Apalagi ada akses ke lokasi kamar buat teman-teman difabel.

ReplyDelete
  17. Aku pengen ke Yogyakarta tapi belum kesampaian nih main sama anak. Tapi pengennya sama keluarga kan seru. Dan suka ada Joglo Mandapa gini suasannya nyaman, adem, khas Jawa banget deh pokoknya. Apalagi menurutku tempatnya mudah di akses ya mba

Replies
    1. Betul, mudah diakses. Bentar lagi liburan lebaran mbak, bisa main ke Jogja hihihi.

Delete
  18. Hotelnya kyknya khas rumah2 Jawa zaman dulu ya mbak, kyknya nyaman banget apalagi juga ramah utk tamu yang difabel.
    Wah cukup lama mbak Nurul di sana pasti betah. Sayang gak bisa renang ya hehe.
    Sarapannya juga enak2 kyknya nih bisa milih mau sarapan lokal atau ala bule :D

Replies
    1. Iya, karena sedang berhalangan hihihi :( Enak2 menu sarapannya.

Delete
  19. Keren hotelnya. Ad space buat difabel jg n sarapannya enak2. Hmm jd pengen jalan kesana nii

ReplyDelete
  20. Hotelnya cakep banget dan bernuansa etnik, jadi kalau nginap di sana bisa foto-foto dengan background yang asyik. Dengan harga 350.000/malam worth it lah ya. Yogyakarta emang selalu ngangenin.

21. Suasana hotel Joglo Mandapa Boutique keliatan nyaman sekali,ya,Mbak. Khas rumah joglonya mirip dengan rumah simbah di Solo. Duh, jadi kangen sama simbah, deh!

1. Langsung main ke rumah si mbah aja trus ke Mandapa wkwkwkwk :D

Delete
  22. Langsung catet nama hotel dan lokasinya. Besok kalao ke yogya mau ginep sini aja. Ya ampun hotelnya nyenengin banget. Affordable pula dengan fasilitas dan pelayanan yang kayak gitu.

ReplyDelete
  23. Aku dan suami sudah punya rencana dari tahun lalu pengen ke Jogja dan nginap di hotel yang bentuk joglo, tapi tertunda nih gegara pandemi

24. Wah, unik nih hotelnya. Penuh dengan hiasan dan ornamen etnik. Kayak yang sederhana, tapi fasilitasnya lengkap. Ada kolam renangnya pula ya. Jadi kepengen deh bisa staycation di hotel ini kalo ke Jogja. Aamiin. Btw, selalu suka deh dengan review Mbak Nurul. Lengkap dengan foto-foto yang keren.

Replies
    1. Makasih teh Nia :) Kalau ga lengkap rasanya gimanaaa gitu hihihihi kan buat kenang2an juga dibaca2 ulang wkwkwkwkw :)

Delete
  25. Bagus dan nyaman ya mbak hotel Mandapa ini, kerasan kayaknya menginap di sini. Ada kolam renangnya pula dan sepi, resik pula. Gagal fokus sama pintunya, bagus ya masih tradisional gitu

ReplyDelete
  26. Melihat foto bagian depan dari Joglo Mandapa Boutique Hotel and Resto Yogyakarta ini kok mengingatkanku akan Rangga pas baru pulkam dari Amrik trus menginap di Jogja dalam rangka berkunjung ke rumah Ibu dan adik tirinya yaa..?
    Apa bener?
    Hhaha...jadi investigasi tempat menginap Rangga.

Kak Nurul nyaman banget staycation di Joglo Mandapa Boutique Hotel yaa..
    Aroma liburan menyeruak...

Replies
    1. Hahahhaa aku kurang tau deh tempat nginep Rangga :D Alhamdulillaah ada rezeki. Tq mbak.

Delete
  27. Eksotik juga ya suasana di Joglo Mandapa, berasa kayak di rumah kuno gitu. Beneran cantik itu mba lantainya, khas rumah-rumah lama yang ada lantai bermotif gitu. Aaahh jadi mau ke Jogja juga dong. Beberapa kali nginap di hotel berbeda sampai sekarang belum jadi tulisan nih hehehe...

Replies
    1. Lantai motif zaman dahulu kala ya, cakep, antik. Jarang ada hotel dengan lantai seperti ini.

Delete
  28. suka banget sama konsep hotelnya mba, harganya juga ga terlalu mahal yah apalagi include sarapan gitu duh rasane pengen banget ke Yogya nih semoga ada rezekinya ke sana

Replies
    1. Insya allah aamiin, kapan2 mbak bisa staycation di Jogja.

Delete
  29. Walaupun interiornya berkesan kuno tapi ternyata malah jadi spot yang asik buat foto-foto dan jauh dari kesan serem gitu ya. Malah menarik dan kaya berkunjung ke rumah eyang gitu

Replies
    1. Hehehe iya mbak, unik dan nyeni gitu interior hotelnya yach :)

Delete
  30. Lantainya jadul banget mbak, berasa lagi mudik ke rumah nenek. Lokasinya asri ya, tapi nggak terkesan angker, berasa private ya, karena difoto nggak banyak tamu. Pengin juga nyobain pengalaman menginap di sana

Replies
    1. Iya, boutique hotel yang satu ini aku dan keluarga syukaaa banget deh :D Privasi terjaga banget dengan fasilitas dan pelayanan yang baik sekali.

Delete
  31. Pas banget baca ulasan Mbak Nurul karena bulan depan rencana mau ke Jogja. Semoga sudah agak panas cuacanya karena pasti si kecil pengen berenang kalau atau ada fasilitas kolam renang. Dan, yang selalu menjadi pertimbangan menginap adalah menu sarapan yang beragam :D

Replies
    1. Yeay! Sip mbak Anita, semoga dilancarkan jalan2 ke Jogja bareng keluarga :D Iya, sarapan oke juga enak dan mengenyangkan plus ada kolam renang itu keren :D

Delete
  32. homey banget mbak suasananya, aku biasanya suka dibikin penasaran sama nama hotel yang tradisional dan ada embel-embel boutique hotel. Kesannya kalau ada nama boutique ini beda dari yang lain konsepnya
    sarapannya juga terliat enakk.

Replies
    1. IYaaaaach, betah :D AKu juga seneng kalau ada 'boutique'nya hihihi kayak khas gitu ya istimewa hotelnya.

Delete
  33. bagus ya kak, suasana jogjanya terasa banget. jadinya cocok juga untuk traveler yang ke sana.. tapi kalau aku sendiri kurang sukaa, lebih suka yang interior modern dan light. suka kawatir ada yang serem2 soalnya wkwk..

Replies
    1. Iya, hehehe :D Oh, begitu...hehehe :) Ga serem sama sekali kalau Joglo Mandapa mah pokoknya cihuy hahaha :D

Delete
  34. Menginap di hotel yang nyaman dengan nuansa tradisional jawa yang dikombinasikan dengan furnitur yang asik, minimalis dan bikin ruangan jadi tampak lebih luas. Ada kolam renangnya juga, jika ditanyakan hal yang sama dengan Mbak Nurul Aku pasti bakal jawab mau dong nginep di Joglo Mandapa Boutique Hotel ini

Replies
    1. Yoi, mas Rahman 😍😍 Nyaman, bersih dengan fasilitas yang ada, siapa sih yang ga mau balik lagi ke Joglo Mandapa? Hehehe.

Delete
  35. Duh kenapa ya Yogyakarta tuh selalu punya daya tarik buat pengen balik lagi kesana, termasuk hotel yang mbak ceritakan ini, kok bagus bangetttt... Suasananya asri banget, jadi pengen kesana juga..

Replies
    1. Walaupun kamar2nya cuma ada 11 tapi baguuus bangettt yach. Privasi terjagaaaaa deh 😍

Delete
  36. Benar sekali kak, kenyamanan saat liburan itu adalah utama. Dan harus memilih penginapan yg lengkap dgn fasilitasnya. Blm lagi hotel bernuansa tradisional. Whii keren.

1. Keren bangettt rehat dan asik bobo syantik di Joglo Mandapa 😀

Delete
  37. walaupun desainnya lebih dominan ke arah tradisional, tapi tetep ada unsur modernnya, dan paduan keduanya sangat pas banget. nggak heran deh kalau pada betah disana.

1. Iya mas 😊 Pas banget dengan kebutuhan staycation 😍

Delete
  38. Iniiiii baru hotel boutique. Aku tuh kalo udh denger hotel dengan embel2 boutique, LGS kebayang nya hotel dengan interior yg unik dan cantik mba. Dan biasanya kamarnya juga beda2. Naaah hotel yg begini aku suka, apalagi ornamennya kayu.

Keluargaku mostly pecinta segala sesuatu yg dari kayu, apalagi beberapa pengusaha furniture kayu jati. Makanya rumah kluargaku kebanyakan ornamen kayu. Hotel yg banyak hiasan kayunya gini, buatku lebih berasa honey dan hangat.

Sarapannya kliatan enak👍👍. Seger tuh pasti kalo pagi2 makan soto , ringan tapi ngenyangin 😍. Kapan2 kalo aku ke Jogja lagi mau sih nginep sini. Apalagi ada pool.

Replies
    1. Oh iyaaaa mbak, kalau ornamennya serba kayu dan nyeni, emang keren ya boutique hotel tuh :D Kita langsung yakin pasti hotelnya cantik :D Iya, ada kolam renang dan sarapannya enak2.

Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.