Daftar Isi [Tampilkan]
Pandemi masih menghadang, pencapaian target vaksin Covid-19 juga belum selesai. Anak-anak tetap belajar daring alias Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan sebagian orang tua masih bekerja dari rumah (WFH). Semua serba online sehingga kita harus memiliki koneksi internet paling tepat dan andal untuk mendukung kelancaran aktivitas digital sehari-hari.

 
Tips Tetap Produktif dan Bahagia di Rumah selama Pandemi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

 

Sebagian murid sudah mengenal dan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), termasuk anak-anakku. Paling masuk hanya sebulan sekali dengan durasi belajar maksimal 4 jam saja. Rasanya sudah wajib kita memiliki perangkat yang mampu mendukung kegiatan di rumah agar aman dan nyaman tanpa deg-degan.

Pandemi Covid-19 memengaruhi kebiasaan kita semua. Rutinitas yang biasanya dilakukan di luar rumah seperti sekolah, gedung perkantoran, rekreasi dengan keluarga di akhir pekan, pergi ke bioskop dan sebagainya, langsung bubar jalan karena adanya pembatasan sosial demi memutus penyebaran virus corona.

Walaupun kita masih berada di masa-masa sulit, kita tetap punya harapan dan harus mampu beradaptasi dengan ‘normal yang baru’ agar bisa produktif dan bahagia di rumah selama pandemi.. Caranya dengan membentuk ketahanan dan kesejahteraan tiap anggota keluarga agar tetap sehat, produktif dan bahagia.

Oh ya, tak mau kalah dengan suami dan anak-anak, aku sebagai ibu rumah sekaligus blogger pun ikutan sibuk berselancar di dunia maya dan menulis di blog. Tentu saja kami butuh perangkat mumpuni sebagai penghubung secara online. Teman-teman pasti sepemikiran denganku, kan? Ini dia tips dari aku yang dilakukan setiap hari di rumah.

Tips Tetap Produktif dan Bahagia di Rumah selama Pandemi

Jaga Kesehatan

Jaga asupan gizi dan nutrisi sehari-hari, kalau perlu konsumsi multivitamin. Istirahat yang cukup dan hindari begadang. Pastikan vaksinasi Covid-19 sudah lengkap sebanyak dua kali dan tetap terapkan protokol kesehatan 3M.

Fleksibel dalam Beradaptasi

Harus bisa beradaptasi secara fisik seperti PJJ, WFH dan keluar rumah jika memang urgent saja. Adaptasi mental psikologi spiritual dengan bisa mengontrol emosi, meningkatkan rasa syukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disiplin dengan Jadwal Setiap Harinya

Walaupun bekerja maupun belajar online, suami dan anak-anak dibiasakan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas. Saat jam istirahat, disediakan camilan dan minuman enak kesukaan mereka. Ada saat beribadah, nanti dilanjutkan kembali aktivitas daringnya.

Family Time Lebih Efektif dan Menyenangkan

Jaga tradisi dan kebiasaan positif keluarga untuk menciptakan kekompakan dan kelekatan bersama anak-anak dan orang tua. Menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dapat dilakukan misalnya memasak bersama, membersihkan rumah, bercocok tanam dan lain-lain.

Luangkan Waktu untuk Menikmati Ruang Pribadi

Bedakan waktu belajar maupun bekerja dengan istirahat. Setiap orang butuh waktu menikmati ruang sendiri seperti membaca buku, menonton acara tv favorit, bersenda-gurau bersama teman-teman grup media sosial dan sebagainya. Suami, istri dan anak-anak berbeda ‘Me Time’ nya.

Penuhi Kebutuhan Keluarga

Selama pandemi, aku sering berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Yang paling utama tentu saja urusan pangan, di mana isi lemari dapur diusahakan full. Keperluan sandang dan lainnya pun dapat diperoleh secara online, apalagi hampir semua e-commerce getol memberikan super sale dengan segala kelepngkapan produknya.

Siapkan Sarana Internet Terbaik

Untuk mendukung segala produktivitas pekerjaan dan belajar online, kita mesti memiliki sarana internet terbaik. Caranya mudah sekali, lho. Cukup punya koneksi internet dengan router yang dapat menyebarkan jaringan internet ke seluruh laptop dan smartphone yang membutuhkannya. 

Soulmate-nya laptop? Advan CPE Start Hybrid Router Aja!

Router Advan ini bisa dibagi menjadi tiga nama hotspot dan sudah dilengkapi dengan WPS (Wi-Fi Protected Setup). Dengan demikian jaringan hotspot kita aman dari orang lain yang ingin nebeng Wifi milik kita. Advan CPE Hybrid Router ini juga praktis, bisa langsung dipakai cukup dengan memasukkan SIM Card ke dalamnya tanpa harus melakukan setting karena sudah dilengkapi dengan Auto APN.   

 

Tips Tetap Produktif dan Bahagia di Rumah selama Pandemi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Advan CPE Start Hybird Router

Keunggulan Advan CPE Hybrid Router

  1. Baterai 2000 mAh: Kita bisa terhubung kapan saja dan di mana saja. Baterai berkapasitas 2000 mAh menjamin waktu kerja selama 4 jam dan 16 jam waktu stand by. Jika listrik sewaktu-waktu padam, kita bisa tetap beraktivitas tanpa was-was.
  2. 32 User Connections: Jangkauan sinyal yang luas, kuat dan stabil dengan frekuensi 2,4 GHz, Jangkauan perangkat kita bisa mencapai radius 125 meter. Senangnya lagi, perangkat ini mampu menghubungkan dengan kapasitas maksimal 32 pengguna dalam satu waktu. Buat kita yang sering mengikuti workshop, webinar, rapat online, PJJ, kursus online dan sebagainya, cocok sekali. 
  3. Up To 300 Mbps: Koneksi nirkabel 4 antena tercepat dan stabil di kelasnya.
  4. 4G LTE + WLAN Multi Connection: Didukung dengan 3 SSID dan WPS Encryption menjadikan penggunaan lebih nyaman.
  5. Unlock dan Auto Connect: Bisa menggunakan WLAN semua operator dan kartu 4G LTE semua operator.
  6. Plug and Play: Dilengkapi dengan kelengkapan peralatan dan software web instalasi.

Ada Paket Bundling Advan CPE Hybrid Router dengan Telkomsel Orbit

Teman-teman, ada kabar terbaru nih, ternyata Advan menghadirkan paket bundling CPE Hybrid Router dengan Telkomsel Orbit. Ada ekstra kuota 50 GB, lho., kita bisa tetap terhubung di jaringan internet dengan lancar, aman dan tanpa kendala.

Sebagai pengguna Telkomsel sejak awal memiliki handphone jadoel, tentu aku senang sekali dong. Kita ga perlu worry dengan kecepatan internet dari hybrid router ini karena jaringan dan jangkauannya yang teramat luas hingga ke seluruh Nusantara. Telkomsel Hybrid ini merupakan layana internet rumah dengan perangkat modem Wifi dan paket data berkualitas terbaik, lho.

Berapa Harga Bundling dan Beli di Mana?

Kalian pasti penasaran kan, berapa sih harga bundling yang ditawarkan? Wah, ternyata terjangkau nih, hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 699.000 - pengguna bakal mendapatkan Advan CPE Hybrid Router dan kelengkapannya. Ada baterai 2000 mAh, charger, kabel WLAN dan termasuk paket data total 50 GB 24 jam 30 hari.

Teman-teman bisa membeli Advan CPE Hybrid Router ini secara online di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, Bukalapak atau langsung hubungi layanan penjualan lewat WA @advanindonesia

Menggapai rezeki di rumah selama pandemi, kita dituntut berinisiatif tinggi dan jangan sampai kalah produktif dengan orang lain. Memiliki perangkat andal demi menunjang pekerjaan dan belajar daring itu harus dan jangan sampai salah pilih. Semoga kita senantiasa dilindungi Allah SWT, tetap sehat, produktif dan bahagia aamiin.
 


76 comments:

  1. Kayaknya di waktu mendatang aku bakal butuh seperti itu. Ada niat pensiun dini dari pekerjaan, dan hidup di kampung hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, oh begitu mas 😀😀 Sip, beli deh perangkat Advan CPE Hybrid Router ini 😍

      Delete
  2. Waah...kalau pasang Advan CPE Hybrid Router dengan telkomsel orbit bisa dapat ekstra kuota 50 GB ya. Asyik dong. Internetan bisa lancar jaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaa :) Internetan lancar, segala aktivitas berjalan lancar juga.

      Delete
  3. Jaman sekarang ini kalau udah ada internet kuat dan stabil di rumah..tu udah mewah banget ya pokoknya..secara kantor sama sekolah pindah ke rumah semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu dimiliki pokoknya Advan CPE Hybrid Router ini mbak :D

      Delete
  4. ini yang dibutuhkan oleh semua orang di masa pandemi ini, buat anak2 sekolah buat yang freelance atau bekerja dari rumah juga bisa menggunakan Advan CPE Hybrid Router

    ReplyDelete
  5. Masih jadi PR buat saya nih soal manajemen waktu. Kalau diatur dengan baik, pasti bisa maksimal mengerjakan apa-apa yang udah jadi kewajiban ya. Giliran lagi rajin kerja, eh tiba-tiba ada pemadaman, di situ ku menyesal, kenapa sering menunda. Perlu nih punya ini biar bisa tetap terhubung dengan internet meski listrik padam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak nanti bisa sedikti2 kalau sudah biasa :) Nah bener deh pakai Advan ini aja biar internetan kenceng dan nyaman beraktivias :)

      Delete
  6. Paket Bundling dgn Telkomsel Hybrid ini yg bikin ngileerrr, asli mupeng
    soalnya kalau pakai Advan CPE Hybrid Router, bakal memudahkan hidup BANGET!
    Hampir semua aktivtas kita kan berbasis digital yaaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaks, yang serba online, kudu punya nih perangkat Advan Router ini :D

      Delete
  7. Iya, setuju ama tipsnya. Meski pandemi dan di rumah aja, bisa tetap bahagia. Luangkan waktu buat family time, me time juga sama pentingnya biar engga cepet stress. Bener juga sih kadang di rumah koneksi kurang lancar, aku mau rekomendasiin advan CPE Hybrid Router ke suami ah buat di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, mbak Lia :) Insya allah sangat bermanfaat banget Advan CPE Hybrid Router ini untuk semua kegiatan online di mana aja dan kapan aja :D

      Delete
  8. Memiliki perangkat andal untuk dukung belajar dan bekerja secara daring akan membuat semua lancara apalagi kalau pakai router portable yang praktis seperti Advan CPE Hybrid Router ini. Mana bisa dipakai oleh 32 pengguna...wah, ga bakal ada cerita susah koneksi. Makin produktif dan bahagia pasti...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, produktif dan bahagia dalam melakukan segala kegiatan online pakai Advan Router :D

      Delete
  9. sukses dan sehat selalu ya kak :D

    ReplyDelete
  10. Sama ama aku mba lebih banyak juga belanja online. Dan belanja online makin terbantu dengan fasilitas internet yang kencang seperti Advan ini ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, bener. Segala kebutuhan daur dll langsung beres secara online dengan wifi berkualitas seperti Advan Router ini.

      Delete
  11. Jauh juga ya jangkauannya Advan CPE hybrid router ini, sampai 125 m.
    Ada paket bundling dengan telkomsel pula, yang jangkauannya terluas si indonesia raya.
    Camilan tersedia, koneksi internet lancar, ini sih sudah bisa bikin betah di rumah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :D Udah paket komplit deh pakai Advan yang berkolaborasi dengan Telkomsel.

      Delete
  12. Disiplin dengan jadwal, ini aku yang belum bisa. Anaknya random banget sih apalagi ada Keponakan bayi juga. Soal internet, ini wajib ada. Syukur tahun lalu pasang WiFi. Btw, Advan router boleh juga. Bisa direkomendasikan ke Tetangga karena kemarin nyari juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaman now punya internet mumpuni itu wajib yaaaa :)

      Delete
  13. Jiyaah makin produktif kalo pake Advan CPE Hybrid Router ini, apalagi dengan keunggulannya. Trus tips produktif di rumah agar happy, salah satunya penuhi kebutuhan keluarga termasuk jaringan internet yang utama, biar ga mati gaya ya Mak, ahhh makin mageer di rumah dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakaaaaat :D Hahaha iya dong bahaya kalau di rumah sampai mati gaya gegara internetan ga lancar. Untung ada Advan sekarang :)

      Delete
  14. Paling sebel tuh kalau lagi mendadak ada galian di depan rumah, atau ada truk besar lewat, karena 2 kali ngalamin putus mendadak si WiFi ... persis ketika aku lagi dengerin live streaming berbayaR! Sedep kan rasanya!

    Ini sepertinya Advan harus dipertimbangkan deh untuk kalo di luar kota!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan bisa dibawa2 ke mana aja ga cuma di rumah :D

      Delete
  15. Walaupun sudah PTM tapi masih terbatas waktunya ya mbak, jadi waktu PJJ nya masih lebih banyak. Makanay butuh banget koneksi internet yang cepat. Enaknya kalau pakai router jadi sekeluarga bisa ikutan pakai ya gak harus beli kuota masing-masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dipakai rame2 maksimal 32 pengguna asyik yach :)

      Delete
  16. Yang namanya internet memang sudah menjadi kebutuhan wajib kyknya zaman skrng, terutama setelah pandemi ya, makin meningkat lagi.
    Mbak Nurul maksudnya router dibagi menjadi 3 hotspot itu gmn ya? Bisa 3 nama acak utk nama wifi kita gtu?
    Wah bisa dipakai sampai 32 user, buat sekelas atau kantor yg pegawainya msh dikit bisa jg nih
    TFS infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nama dapur, ruang kerja, kamar tidur, misalnya. Iya mbak :D Seru khaan? Hehehehe Sama2.

      Delete
  17. Zaman sekarang kalau ga ada internet sepi banget mba makanya butuh nih ya mba adzan ini harganya juga tersangka yah perlu banget deh

    ReplyDelete
  18. Pas banget mba aku lagi butuh router gini buat wifi, dirumah internet bukan buat sambungan ke hp dan laptop aja tapi ponakan kalau datang pada rebutan tv digital

    ReplyDelete
  19. Dengan router Advan ini, srmua kegiatan online di rumah bisa berjalan lancar ya mbak
    makanya bisa tetap bahagia dan produktif di rumah

    ReplyDelete
  20. Kenapa harus sama Telkomsel sih duetnya? Kan jadi kepengen beli soalnya hanya telkomsel satu-satunya yang palimh kenceng di rumah. Makin keren aja nih Advan

    ReplyDelete
  21. di rumah aja internet lancar bikin bahagia mba, apalagi buat aku yang demen nonton ini hehehe
    ladang banget deh hiburannya.

    ReplyDelete
  22. BAHAGIA BANNGET KALAU ADA INTERNET. Kalau ga ada internet di rumah bakal bikin sedihhhhhh hahaha mati gayaaa. untung skrg intrenet banyak pilihan ya apalagi router gini yang bisa dipake seluruh keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaaa :) Hayuk coba Advan Router-nya :)

      Delete
  23. Wah mantap nih routernya bisa dipasang kartu sim. Tapi kayaknya nggak bisa dipakai seharian gitu ya, mbak dan harus dicharge secara rutin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau udah berkurang tinggal dicharge aja :) Praktis :D

      Delete
  24. Baru tahu kalo Advan meluncurkan produk router WiFi, biasanya cuma hape doang. Aku dulu salah satu pengguna Advan tapi sejak ponsel China merajalela ikutan pindah juga.😂

    Jadi cukup masukkan kartu SIM ke router WiFi Advan ini udah bisa internetan ya mbak, cuma baterainya kok 2000 mAh, ya cuma empat jam doang dong, coba kalo 5.000 mAh pasti top tuh kuat 10 jam, kita bisa jualan WiFi di warung.🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, praktis kna? Hehehehe..tinggal dicharge aja kalau low bat hehehehe :D Bisa aja mas Agus ini hahaha :)

      Delete
  25. Ngonten bisa lancar jaya menggunakan router produk Advan, apalagi saat listrik mati bagi pengguna wifi sepertinya ini bisa menjadi referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya donk, internet kenceng udah jadi kebutuhan wajib masyarakat zaman now, pakai Advan Router ini solusinya.

      Delete
  26. Internet yang stabil saat ini jadi rebutan. Semoga saja pemerintah sampai pelosok melayani adanya jaringan internet yang kecepatannya lebih baik.

    ReplyDelete
  27. wah 50 Gb dari Advan CPE Hybrid Router, mau ah

    dulu saya pakai, dipinjem ....... dan gak kembali :D :D

    ya udah beli aja lagi ya? yang dulu ikhlasin aja :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hahahha kudu beli lagi Advan Router yang baruuu kalo gituh hahahaha :D

      Delete
  28. Super duper bahagiaaaa kalo ada solusi jitu utk koneksi internet yg ciamik!
    Aaakk, Advan memang mengerti kebutuhan kita semuaaaa

    ReplyDelete
  29. wah kenceng ini router advan, bentuknya juga minimalis banget praktis ya cuma make sim card aja bisa on internetan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuknya unyu2 kayak pajangan ya ga berasa router hihihi :D

      Delete
  30. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa WHO udah masukin internet sebagai kebutuhan primer loh. Jadi, internet itu udah setara dengan makanan yang kita makan sehari-hari. Wkwkwk. Apalagi pas pandemi begini. Saya pribadi gak kebayang kalo sehari tanpa internet. Duhh, rasanya kayak setahun kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kebutuhan internet udah primer aja seperti makan dl keseharian kita ya. Tanpa internet, dunia sepi hihihihi ngeri ga tau info2 dan ga bisa bekerja dan belajar deh.

      Delete
  31. wah wajib punya sih apalagi yang kerjanya freelancer kaya aku gini tuh, plus anak juga kan masih sebagian besar PJJ juga ya, jadi kebutuhan jaringan cepat dan kuat tuh penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua kebutuhan jaringan internet cepat ada pada Advan Router ini pokoknya, happy2 day deh sekeluarga hehehe :D

      Delete
  32. Ini mah jelas-jelas bikin bahagia kalau internet di rumah lancar.
    Sebab kalau lelet itu suka bikin darting kumat. Belum lagi rebutan sinyal sama anak yg sedang belajar. Tapi menggunakan router Advan semua teratasi ya mba. Siip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha bener mbak :D Semua dapat ya pakai Advan. Orangtua dan anak2 sama2 bahagia internetan lancar jaya deh :)

      Delete
  33. Keren ya ternyata router advan ini sudah ada proteksi berbasi sistem WPS. Sepertinya cocok nih kalo dipasang di internet WIFI perkantoran atau sekolah ya supaya tidak ada yang nebeng wifi secara cuma2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dong. Ga bakalan bisa ditebengin sama orang2 yang ga jelas hihihihi :) Sip. Selamat mencoba.

      Delete
  34. Menarik nih paket bundlingnya Advan dan Telkomsel Orbit, udah dapat kuota 50GB juga bisa internetan lancar tiap bulan nih. Harganya juga cukup terjangkau pula.

    ReplyDelete
  35. Advan CPE hybrid Router mudah banget yah cukup memasukkan SIM card. Bisa internetan lancar dengan harga terjangkau. Solusi banget nih. Aku mau juga bisa tetep produktif dan bahagia dirumah. Thanks kak insight nya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Iyes, Advan Router ini solusi banget ngenet lancar tanpa kendala di manapun berada :)

      Delete
  36. Sekarang ini internet itu memang wajib ada yaaa di setiap rumah. Aku ga kebayang sih mba kalo hanya ngandelin internet dari provider kartu biasa doang. Udahlah lebih mahal, lebih boros, konektifitas nya juga suka ga jelas kadang2. Jadi kalo tanpa wifi skr aku dijamin keteteran sekeluarga sih, blm ditambah wfh suami dan PJJ anak2. Kerjaanku di trading saham juga butuh internet connection yg stabil, biar bisa segera pasang harga jual atau beli tanpa terganggu.

    Belum pernah coba Advan ini,Krn aku udh lama pake produk lain. Tapi okelaah ya, kecuali batrenya yg menurutku masih kurang. Tapi kecepatannya sih mantep nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Hampir setiap rumah udah banyak yang pakai perangkat router :) Wifi tuh menguntungkan seisi rumah haha bisa dibawa2 pula yang penting baterai dicas kalau mau lowbat hehehe. Sip mbak Fanny, siapa tau kapan2 mau coba Advan CPE Hybrid Router yach.

      Delete
  37. wah, asyik kalau kuota besar ya makin bisa bikin konten kreatif nih, jadi bahagia selama pandemi, di rumah tetap bahagia deh

    ReplyDelete
  38. Kuota itu jadi kebutuhan primer sekarang ini ya mak. Apalagi kalo di rumah ada anak sekolah sekaligus orang dewasa yang bekerja mengandalkan internet. Whua butuh banget internet cepat dan terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah kayak makanan sehari2 ya internet lancar biar segala aktivitas beres.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.