Daftar Isi [Tampilkan]
Menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi seperti sekarang ini sudah seperti 'kewajiban'. Bahagiakan diri sendiri dan tingkatkan imunitas tubuh dengan self-care. Kita bisa bergerak aktif meskipun di rumah aja dengan olahraga berjalan, berlari dan melompat. Sudah siap #JadiAtletdiRumah? 

Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 

Oh ya, aku ingin menyampaikan selamat kepada pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih medali emas di Tokyo pada Selasa, 2 Agustus 2021. Berlaga di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit.

Sungguh penantian luar biasa akhirnya negara kita berhasil memetik buah perjuangan para bintang lapangan hebat ini. Berjalan, berlari dan melompat sudah pasti menjadi ‘makanan’ setiap hari atlet-atlet bulu tangkis ini sejak dini. Membiasakan tubuh bergerak adalah aktivitas yang sangat baik dengan berbagai manfaatnya. 

Kebebasan Bergerak Membuat Tubuh Sehat dan Bugar

Kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot. Gerakan tubuh pun sebaiknya disesuaikan dengan usia dan kemampuan tubuh. Perhatikan asupan bergizi dan seimbang serta bernutrisi tinggi, supaya badan kita tetap bugar ya. 

Hobiku: Berenang!

Aku sebagai pencinta air dan air sungguh merindukan olahraga berenang. Namun selama pandemi Covid-19, aku mesti menahan diri dan bersabar ga bisa melakukan olahraga favoritku itu. Sebagai gantinya, aku dan suami berjalan kaki di pagi hari, biasanya diusahakan 3 kali dalam seminggu. 

Padahal berenang adalah olahraga yang sangat dianjurkan oleh dokter ortopedi-ku. Buat aku, memiliki tubuh sehat dan berat badan ideal memang harus diikhtiarkan, bukan hanya menunggu. 

Aku Memiliki Masalah Tulang Punggung Bawah

Tulang punggung bawahku bergeser sedikit dan bantalan tulangnya kurang sanggup beban jika aku gagal mempertahakan berat badan ideal hingga maksimal. Sejak tujuh tahun lalu, aku sudah tiga kali kambuh dan merasakan sakit yang teramat sangat, hingga sulit diungkapkan dengan kata-kata. 

Menjaga kebugaran tubuh terutama kesehatan tulang memang tak semudah teori. Ternyata butuh pengetahuan dan wawasan dari dokter, tenaga medis, pakar kesehatan, pengalaman para atlet dan sebagainya. Semakin lama aku pun tersadar bahwa berolahraga itu mesti konsisten, bukan soal durasi.

Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X

Alhamdulillaah pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 aku berkesempatan mengikuti Community Webinar ‘Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X’ yang diselenggarakan oleh Anlene Indonesia. Acara virtual yang sarat informasi seputar kesehatan tulang ini diikuti oleh hampir 300 peserta dari seluruh Indonesia, terutama Perwatusi (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) Pusat Indonesia dan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN).  

 
Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Di awal acara dan sebelum penutupan, ada sesi olahraga Yoga Conditioning bersama bersama Amanda Tasning, seorang Instruktur Yoga Bersertifikat. Tak ketinggalan kuis berhadiah menarik yang membuat para peserta semakin antusias. Adapun narasumber pada webinar yang dimulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB bersama moderator Tommy Prabowo, adalah sebagai berikut:

  1. Rhesya Agustine – Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
  2. Haryadi Raharjo – Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia 
  3. Liliyana Natsir – Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Acara dibuka oleh Mas Tommy dengan memperkenalkan narasumber dan kegiatan dalam beberapa sesi.  Gesture dan celotehannya yang ceria rupanya dapat membangkitkan semangat para peserta webinar, terutama mereka yang berusia emas.  

 

Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Gentle Yoga yang dikawal oleh Mbak Amanda Tasning merupakan gerakan yang fokus pada peregangan tubuh dan pernapasan selama kurang lebih 30 menit. Adapun sebelum penutupan acara, gerakan yoga lebih bervariasi dan dinamis, bisa kita praktikkan sehari-hari di rumah. 

Ga perlu khawatir jika kita ga punya perlengkapan yoga. Seadanya aja misalkan untuk alas bisa menggunakan karpet biasa, handuk tebal, kain dan sebagainya. Yang penting ga licin, sehingga aman ga membuat lutut cedera maupun tubuh jatuh atau terpeleset.

Menurut Mbak Amanda, yang perlu diingat dan diperhatikan saat berolahraga yoga adalah ‘Listen to Your Body’. Ga perlu ‘iri’ hehehe melihat orang lain mampu melakukan gerakan ini dan itu, sedangkan diri kita ga. Perhatikan pernapasan, jangan sampai saking semangat yoga, lalu ngos-ngosan ya.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene mengatakan, “Anlene telah hadir di Indonesia selama dua dekade. Anlene selalu melakukan inovasi dan memberikan pilihan lebih sehat untuk orang-orang Indonesia. Sebagai ahli nutrisi tulang, kini Anlene memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberikan manfaat nutrisi lebih baik untuk kekuatan, energi sepanjang hari dan fleksibilitas tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. Anlene yang #LebihdariSusu juga mengajak kita untuk bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care”.

Produk Anlene Actifit 3X mendukung tubuh dengan nutrisi lebih baik dan menjadi partner harian orang dewasa dengan formula komplit, sedangkan Anlene 5X dengan formula superior. Anlene juga menyelenggarakan kompetisi #JadiAtletdiRumah untuk menyemangati atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo.

Kedua produk ini merupakan susu berkalsium tinggi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X diformulasikan khusus untuk mendorong kesehatan tulang, sendi dan otot secara optimal dan memenuhi kebutuhan masyarakat hidup aktif dan sehat.

“Jika sudah cukup bisa dengan Anlene Actifit 3X, namun jika perlu nutrisi yang dilengkapi kolesterol rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tanpa tambahan gula, bisa mengonsumsi Anlene Gold 5X’, tutur Mbak Rhesya lagi.

Jadi, kita bisa tetap sehat dan aktif walaupun di rumah, teman-teman! Penuhi kebutuhan nutrisi dengan minum 2 gelas Anlene setiap hari. Pilih asupan nutrisi lebih untuk tubuh dengan produk baru Anlene Actifit 3X dengan nutrisi komplit atau Anlene Gold 5X dengan nutrisi super. 

Apa sih Perbedaan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X?

Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager Anlene menjelaskan, "Aktivitas fisik yang berkualitas yang didukung nutrisi berkualitas akan membantu memelihara organ-organ gerak kita, sehingga tubuh lebih sehat dan terus bisa aktif hingga nanti. Anlene hadir untuk menyediakan kebutuhan nutrisi berkualitas dengan berbagai manfaat”.

  • Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti Kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, Kolagen dan Vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
  • Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber Kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Anlene Actifit 3X – Mendukung Agar Tetap Aktif dan Berenergi Sepanjang Hari

Dengan MOVEMAX mengandung NUTRISI LENGKAP bagi DEWASA untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekutan otot agar tetap AKTIF & BERENERGI SEPANJANG HARI.
-  Mengandung kalsium tinggi untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
- Protein dan Vitamin B6 untuk kekuatan otot. Bermanfaat membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Vitamin B6 merupakan faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.
- Dibuat dengan kolagen 100 mg/ saji dan Vitamin C. Membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen dan menjaga kelenturan sendi. Sendi merupakan jaringan kolagen.
Low fat (Lemak lebih rendah) dan rasa lebih enak. 

 
Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle BlogBersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Anlene Gold 5X – Mendukung Hidup Sehat dan Bebas Bergerak

Dengan MOVEMAX mengandung NUTRISI SUPERIOR untuk DEWASA untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot serta rendah kolesterol, sumber kalium dan tanpa penambahan gula agar dapat HIDUP SEHAT DAN BEBAS BERGERAK.

Nutrisi Utama Gold 5X: Tinggi Kalsium, Kolagen dan Vitamin C, Protein dan Vitamin B6 serta nutrisi tambahan Gold 5X sebagai berikut:

-  Tanpa Penambahan Gula.
Secara alami mengandung gula dari susu. Aman dikonsumsi oleh penderita Diabetes, karena menjaga kadar gula darah. Tingkat gula darah yang tinggi berhubungan dengan meningkatnya risiko penyakit jantung dan stroke.

- Rendah Kolesterol. Rendah kolesterol dan 0 lemak jenuh, aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol.
-  Sumber Kalium. Asupan Kalium yang cukup dapat menjaga darah tetap normal.
-  Serat dengan OAT 0,4%. Asupan serat yang cukup disarankan untuk menjaga kesehatan, karena dapat menjaga kolesterol darah.
- Asam Folat (Vitamin B9) dan Vitamin B12. *Extra Vitamin B12 dibandingkan varian Actifit. Berperan dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah. 

 
Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Liliyana Natsir - Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Teman-teman tentu tahu dong Liliyana Natsir? Iyes, dia adalah pemain bulu tangkis ganda putri dan ganda campuran Indonesia. Liliyana merupakan atlet peraih medali emas di Rio de Janeiro 2016. Membanggakan sekali, bukan? Lilyana bercerita tentang pentingnya berolahraga di manapun berada. Katanya, meskipun ia sudah pensiun berlaga di lapangan, namun gerakan tubuh tetap dilakukan setiap hari semampunya aja.

Perempuan hebat yang sering disapa Butet ini bertutur, “Meskipun kini saya sudah tidak aktif lagi sebagai atlet, tetapi saya tetap mengonsumsi susu meskipun tidak sebanyak dulu. Kita mesti memenuhi nutrisi tubuh dengan asupan berkualitas. Kesehatan adalah investasi untuk kini dan nanti. Yang terpenting adalah konsistensi, bukan durasi. Kita bisa berolahraga di rumah misalkan dengan gerakan kaki dengan berjalan, berlari dan melompat di tempat”.

Liliyana mendukung Anlene yang mengadakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 dengan gerakan berjalan, berlari dan melompat di rumah. Kegiatan ini sekaligus mendukung para atlet kita yang sedang bertanding di Tokyo. 

 

Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Anlene Move Check

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Melalui Anlene Move Check, kita akan mendapatkan informasi tentang kondisi tulang, otot dan sendi serta usia jantung tubuh. Informasi tersebut akan sangat berguna bagi kita supaya kita bisa melakukan cara-cara yang tepat untuk terus menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh, seperti terus bergerak, makan makanan sehat dan minum Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X untuk kebebasan bergerak kita hari ini dan esok.

Self Care Bersama Anlene Tubuh Aktif Bergerak Kini dan Nanti Jadi Atlet di Rumah Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Cara Mengikuti Kompetisi 'Jadi Atlet di Rumah'

1. Follow Instagram @anlene_indonesia
2. Buat video gerakan cabang olahraga berlari, berjalan dan melompat saat di rumah.
3.Upload video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDiRumah, #PilihYangLebih dan #LebihDariSusu
4. Pastikan produk Anlene terlihat.
5. Tag @anlene_indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.

Penasaran hadiahnya? Jika beruntung, teman-teman bisa memperoleh voucher Tokopedia senilai Rp 300.000,- untuk 1 pemenang, voucher Indomaret Rp 100.000,- untuk 3 pemenang dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. Untuk 50 peserta pertama, ada hadiah langsung voucher belanja Anlene Rp 50.000,- di Tokopedia (minimal pembelanjaan R p50.000,-).

Yuk, pilih bergerak lebih dan jadi atlet dari rumah! Ga ada alasan buat kita untuk ga ikutan karena berbagai hadiah menarik siap dibawa pulang. Ayo terus bergerak aktif! Tubuh sehat, hati gembira, tentu menambah hari-hari kita semakin ceria 😀

 

92 comments:

  1. Baru tahu kalo mbak Nurul punya masalah dengan tulang belakang bawah jika kelebihan berat badan, semoga saja sekarang sudah tidak masalah ya, soalnya kan rajin minum Anlene tiap hari.😃

    Berarti Anlene aktifit itu cocoknya buat generasi muda yang aktif ya mbak, sedangkan yang gold untuk usia tua agar tetap sehat dan tulang kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Mas Agus. Kalau jauh dari penyakit berisiko seperti diabetes, jantung dan sebagainya, masih bisa bergerak aktif rutin, bisa pilih Anlene Actifit 3X.

      Delete
    2. Emang kalo kena penyakit diabetes tidak boleh minum Anlene?

      Apa karena kadar gula nya tinggi ya di Anlene?

      Delete
    3. Bukan seperti itu, mas. Coba dibaca lagi pelan2 dari awal 😊😊 Misalkan bagian ini ya:
      "Jika sudah cukup bisa dengan Anlene Actifit 3X, namun jika perlu nutrisi yang dilengkapi kolesterol rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tanpa tambahan gula, bisa mengonsumsi Anlene Gold 5X’, tutur Mbak Rhesya lagi.

      Delete
  2. Wiih... ini nih, penting banget. Banyak temen-temenku yang bilang "sejak di rumah saja, jadi malas berolahraga karena merasa nggak ada fasilitas yang memadai", padahal bisa lari-lari lho.
    Ah, share ah share ah ke temen-temen.

    Makasih ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Met nyoba lari-lari di rumah ya hehehe sekalian berjalan dan melompat :) Sama2.

      Delete

  3. Take care of your body. It's the only place you have to live

    Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini. Bener2 membangun kesadaran untuk NO MAGER MAGER Club!

    Sepakaatt banget Mbaa, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting banget ya, pastinya dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berfaedah banget ikutan webinar Anlene ini :) Melakukan 3 gerakan tersebut kita bakalan lebih sehat,, jauh dari mager club hahaha :D

      Delete
  4. Mau ikut kompetisinya deh, Rul. Nggak perlu ada susu anlenenya kan ya? xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaaaaa, tertulis di atas, mbak Ade hihihhihi :)

      Delete
  5. Asik banget bisa yoga pagi-pagi ya...meksi di rumah aja kita emang harus tetep aktif bergerak..biar lemak gak numpuk..tulang dan sendi juga makin kuat..

    ReplyDelete
  6. Berolahraga itu butuh konsisten, bukan durasi. Aku setuju bangeeeet dengan kalimatmu itu mbak.
    Konsisten itu yang paling sulit dijaga, dan alasannya segudang. Padahal bagian pentingnya ya di situ.

    Konsisten olahraga penting, konsisten jaga pola makan juga penting.
    Dan, hal penting lainnya adalah tercukupi nutrisi yang tepat sesuai kebutuhan tubuh kita.

    Usia macam kita ini yang tiap hari aktif bergerak, baik olahraga maupun beraktivitas macam2 dalam rumah, penting didukung oleh nutrisi yang tepat untuk tulang. Tulang yang sehat faktor penunjang bisa atau enggaknya kita aktif bergerak.

    Actifit 3X mengandung Kalsium tinggi, Kalium, vitamin B6, vitamin C, dan kolagen. Ini cocok buat kita yang ga punya kekhawatiran terhadap kolesterol dan diabet, biar tulang tetep sehat sampai tua, dan tetep lincah meski nanti sudah nenek-nenek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah kita nanti jadi neli yak hahaha nenek lincah aktif bergerak :) Iya, memang butuh konsistensi bukan durasi ketika kita berolahraga, juga asupan makanan kudu diperhatikan dan jangan kebanyakan karbo kwkwkwkwkwkwk :D

      Delete
  7. Satu self care yang tidak boleh terlewatkan ya .. tetap aktif bergerak meskipun di rumah saja dan tetap mengasup nutrisi yang baik seperti ANlene.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget :) Wajiiiib deh bergerak aktif di rumah, biar body sehat dan bugar :)

      Delete
  8. Dari anlene aku jadi ikutan ngisi move check quiz dan alhamdulillah otot dan sendi masih lentur-lentur hehehe. Ikutan ah #jadiatletdirumah, masih ada waktu.

    ReplyDelete
  9. Nah, iyah, saya melihat anak nih, banyak makan tapi gak gendut. yah, wajar aja aktif gerak sana sini, nah samahalnya dengan kita orang dewasa kan yah, harus seimbang asupan gizi dan gerak badannya, supaya tetap terjaga baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya kita ga boleh mager hahaha jadi nambah lemak yang ada :D

      Delete
  10. Saya termasuk salah satu penikmat anlene actifit plain. Soalnya suka rasa asli sih meski sedikit bau anyir.

    Meski tak sering tapi rutin 2 kali seminggu. Berasa emang kalau gak minum susu. Semisal stok abis dan belum gajian. 😂 Badan agak lemes² gmn gitu Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap mas. Iya, kalau gitu mesti rutin mengonsumsi Anlene plain nya ya :)

      Delete
  11. Menjaga kesehatan fisik dna mental memang jadi satu kesatuan. Kalau terkena sakit, mental suka berasa kena. Begitupun kalau mental yang lagi sakit. Banyak pikiran aja bisa pengaruh ke fisik.

    Memang harus dijaga. Semacam berinvestasi kalau udah bicara kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Investasi kesehatan mesti dimulai sekarang juga :)

      Delete
  12. Jadi, untuk penderita diabetes sebaiknya menggunakan Anlene Gold 5X ya.
    C-A-T-A-T!

    Btw,
    Aku juga sempat nih minum Anlene Actifit varian coklat.
    Demen aku sama rasanya yang tidak bikin eneg!
    Bagiku pribadi, tidak eneg saat minum susu adalah keniscayaan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka semua rasa yang vanila atau coekalt sama2 enak hehehe :)

      Delete
  13. Listen to your body. Bener banget si mbak kita sendiri yg laling paham kondisi tubuj tapi jarang mau meluangkan waktu utk mendengar ya. Padahal kalo kita rajin self care, bahkan dgn cara yg simple kaya olahraga rutin aja badan juga akan enak dan kita bisa beraktivitas lancar. Makasih insight nya mbak aku jd tersentil untuk lebih peduli sama kondisi tubuh mumpung masih muda harus rajin olahraga dan rutin konsumsi anlene biar tulang sendi dan otot sehat terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak :) Self care kita kadang males, aku akui juga. Tapi mulai sekarang jangan mager lagi, kita sama2 saling mengingatkan ya hehehe.

      Delete
  14. wah kandungan nutrisi Anlene Actifit 3X kayanya cocok buat aku nih.. di kepala 3 ini, kadamg tulang sama sendi suka berasa berkurang kekuatannya. Dan mungkin aku juga harus lebih rutin olahraga lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak kayak aku. Anlene Actifit 3X cocok nih buat kita. Tapi aku udah kepala 4 sih hihihi :)

      Delete
  15. Bunda nurul, saya terharu baca poin tentang sakit punggung bagian bawah sampai pernah lumpuh tiga kali

    Penyebabnya apa ya bun, apa karena kecelakaan sebelumnya? Maaf jadi kepo soalini.

    Untuk artikelnya terimakasih sudah memberi banyak informasi positiv. Sebagai IRT akhir-akhir ini saya juga menguatkan komitmen untuk tetap berolah raga meski di dalam rumah bun.

    Terasa banget bedanya kalau tubuh diajak olah raga rutin dengan dibiarkan saja. Kalau haid jadi gak sakit lho kalau saya olah raga ritin. Ini contoh yang paling terasa banget bagi saya pribadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mbak Ana :) Kalau kata dokter karena gaya hidup ( luas penjelasannya hehehe). Perhatikan juga gerakan2 keseharian, karena bisa menyebabkan sakit tulang. Btw iyakita kudu berolahraga yang ringan2 aja di rumah juga bisa.

      Delete
  16. Wah terima kasih nih, mba butet aja yang mantan atletbmasih sempetin oksh raga. Lha kita yang gawe nya rebahan dan mantengin laptop... Kapan olah raganya yah... Hmm terima kasih udah ngingetin... Ok deh comeback to olah raga lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya itulah, mantengin laptop melulu kurang erak kan :D Sip2 yuk berolahraga rutin!

      Delete
  17. Molly langsung cuss ke websitenya, sayang belom ramah disabilitas gerakannya. huhuu.. semoga lain kali ada tutorial cek gerakan yang ramah disabilitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, mbak Molly. Semoga nanti ada ya buat sdisabilitas aamiin.

      Delete
  18. selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah. Termasuk dakuuuu *nunduk malu*

    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk, kan?

    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku pun tertunduk malu wkwkwkwkwk :D Mulai sekarang kita wajiiibbb gerak aktif di rumah mbak :) Biar tubuh makin sehat dan bugar ya.

      Delete
  19. Kampanye yang keren nih. Anlene feat Liliyana Natsir. Jadi pengen ikutan nih, berjalan, lompat atau lari di tempat. Timing kampanye juga pas lagi Olimpiade Japan, sampai 08 Agustus 2021. Sehari lagi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak, ikutan deh kompetisinya siapa tau dapat hadiahnya kan mantaaap deh.

      Delete
  20. ikutan kompetisinya ga yaaaa,, tinggal besok nih deadlineya

    ikut aja ah, ya ga mbaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  21. Anlene ini memang banyak banget nutrisi yang bagus ya, terutama buat tulang. Aku jadi kepikiran untuk kasih mama susu anlene ini deh..

    ReplyDelete
  22. Baca artikel ini auto mikir olahraga favoritku apa ya? oh yaa HIKING (etapi ini termasuk olahraga kan ya). Tapi semenjak pandemi sudah lama tidak melakukannya. Duh, jadi minder sama teman-teman yang ikut olahraga dari rumah dengan instruktur profesional seperti ini. Menarik, jadi pengen jadi atlet di rumah juga nih (tergiur dengan hadiahnya, hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk dong hehehe :) Hayuk mbak olahraga di rumah aja dulu, jadi atlet di rumah :)

      Delete
  23. Berenang untuk saat ini tidak direkomendasikan ya, mbak. Kecuali punya kolam renang sendiri.

    Aku baca bagian sakit punggung rasanya ikut nyeri. Asli, tangguh bangett, Mbak.

    Sehat2 terus, yaaa.

    ReplyDelete
  24. dari dulu pengen beli susu anlene tapi belum kebeli juga
    malah yang dibeli kental manis :D
    padahal susu anlene bagus untuk tulang, dan kayak aku ini sekarang udah jarang banget olahraga, itupun olahraga baru beberapa minggu terakhir ini aja karna pas isoman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba mbak, minum Anlene #LebihDariSusu :)

      Delete
  25. Susunya komplet ya nutrisinya rendah lemak, rendah gula tapi kalsiumnya tinggi bagus banget buat kita..jadi pengen cobain juga deh belum nemu di minimarket nih soalnya baru launching ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Sip2 semoga nanti lekas ada Anlene terbaru :)

      Delete
  26. dulu hobi saya berenang Bu, di sungai tapi. Sampai dimarahin emak.
    sekarang duduk aja di depan komputer. sepertinya harus dijadwalin lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe berenang di sungai sepertinya lebih asyik yaaach!

      Delete
  27. Iya nih, walaupun sudah semakin dewasa dan terus bertambah usianya setiap tahun pun saya masih tetap minum susu untuk kesehatan saya sendiri dan tumbuh kembang organ tubuh agar tetap selalu baik.. Minum susu penting banget, aku juga sering banget beli anlene sebagai susu andalan segala usia hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren! Iya donk, susu menambah kekuatan tubuh kita, makin sehat dan bugar :)

      Delete
  28. Saya juga udah 18 bulan nggak berenang, Mbak. heuheu sedih banget sejak pandemi ini jadi nggak bisa maen air. Sekarang olahraganya kalau enggak jalan ya yoga aja di rumah. Sambil sabar menunggu hingga pandemi berakhir dan bisa nyebur kolam lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hiks bener yach mbak kita ga bisa berenang dulu. Sabar hehehe.... Iya di rumah aja bisa olahraga kita kok.

      Delete
  29. selfcare memang harusnya dinomorsatukan ya, selain itu jaga asupan dan olahraga yang ringan-ringan, hihi..

    ReplyDelete
  30. anakku mba yang suka berenang kasian juga nih udah lama ga berenang dan aku juga tadinya mau terapi sampe ga jadi juga soalnya masih takut hahaha...pas ikut acara ini alhamdulilah nih jadi enak buat yoga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi gantinya berenang kita bisa yoga dan gerakan ringan lain di rumah, mbak.

      Delete
  31. Seru banget kayaknya nih webiner yang diadakan anlen, jadi penasaran. Soalnya juga akhir-akhir ini jarang banget olahraga, kalau nggak dijadwalkan lagi untuk olahraga bisa-bisa tubuh kita bisa jadi lebih mudah sakit kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuu donk! Gerakan ringan aja secara rutin di rumah, mas.

      Delete
  32. Aku jadi ingat mama mertua yang punya masalah di lutut dan saran dari dokter adalah menjaga berat badan supaya beban lutut tidak berat.
    Dari sini aku ikut belajar, bahwa bergerak aktif tuh penting sekali. Selain buat jaga kesehatan, juga jaga berat badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menjaga berat badan itu sulit juga ya, banyak godaannya hahaha :D Betul bergerak aktif rutin setiap hari itu harus.

      Delete
  33. jadi altlet dirumah memang cocok menggambarkan keadaan saat ini, apalagi sekarang masih dalam euforia Olimpiade Tokyo 2020. terlepas dari itu, kesehatan tubuh memang sangat penting dan harus selalu diperhatikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mas :) Hayuk, terus bergerak tiap hari di rumah!

      Delete
  34. Aku sudah siap #JadiAtletdiRumah Mbak. Hihihi. Ternyata enggak perlu ngoyo banget gitu ya Mbak untuk olahraga di rumah. Yang penting konsisten..
    Yuk ah kita eman-eman tubuh kita dengan aktif bergerak, penuhi nutrisi, dan minum Anlene sebagai pelengkapnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsistensi itu yang utama, bukan durasi hehehe kata Liliyana Natsir :)

      Delete
  35. Olahraga yang aku banget itu zumba.
    Tapi sejak pandmei, aku stop semua...heuheuu~
    Ingin rasanya bergerak aktif kembali...sebenernya yang paling enak itu olahraganya rame-rame yaa...jadi semangatnya dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zumba di rumha kan bisa juga mbak hihihi suka mager kadang ya jadi males olga deh wkwkwkwk :)

      Delete
  36. Mba Nurul punya masalah tulang punggung ternyata ya? Selama ini terapinya gimana mba?
    Menjelang usia setengah abad nih badanku ya rasanya udah mulai sering pegal dan linu. Duh laah faktor U ya hehehe.. Makanya harus nurut nih sama tips yang disampaikan di webinar ini untuk menjaga kesehatan otot, sendi dan tulang. Harus rajin gerak ya mbaa... plus mengonsumsi Anlene untuk menjaga asupan nutrisi tulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terapinya kalau kambuh, di RS. Siaga, mbak. KOntrol dulu ke dokter ortopedi dan ada obat khusus yang dikonsumsi serta vitaminnya. Iya bener tuh, kata dokter dan terapis juga gitu, jangan malas bergerak rutin hehehe, thanks mbak.

      Delete
  37. Ternyata banyak blogger menyoal kesehatan yak. Memang lagi penting dan genting situasi negeri ini. Ok cumungut untuk sehat dengan asupan apapun. Yg penting bergizi dan menyehatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Apapun situasinya, kesehatan tetap nomor 1 dong :D

      Delete
  38. Listen to your body itu bener banget mbaa! Kita yang tau kapasitas diri dan kebutuhan tubuh kita. Jujur emang pandemi ini bikin aku mager parah, males gerak, jalan-jalan dll. Nggak cukup minum susu Anlene doang...tetep harus gerak sih ya 😅. Bismillah abis ini semangat olahraga tipis-tipis ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ikhtiar berolahraga ringan di rumah dan minum Anlene tentunya #LebihDariSusu :)

      Delete
  39. kalau lihat orang olahraga yoga yang sudah pro itu suka kagum lihat gimana lenturnya tubuh mereka. padahal itu nggak didapat dalam waktu singkat ya, mbak. kalau aku olahraganya kadang ngikut video di youtube aja yang 15 menitan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya yach, hebat banget gerakan yoganya.

      Delete
  40. saya jg ikut webinarnya minggu lalu. Seru ya. yuk bergerak, biar sehat

    ReplyDelete
  41. Anlene ini selalu jadi andalan keluargaku Mak. Dulu eyang selalu konsumsi dan orang tua saya pun juga sempat mengonsumsi. Sekarang udah giliran saya untuk ikut konsumsi karena sudah masuk usia 30 dan WFH bikin sering bermasalah di area tulang dan otot. Biasanya untuk mengurangi rasa sakit, saya coba untuk mulai rutin memperbanyak konsumsi makanan berkalsium dan olahraga jalan cepat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, kan sudah 2 dekade kehadiran Anlene ini turut membantu menajga kesehatan tulang, sendi dan otot kita :D OOOhh begitu.... Tadi pagi aku olahraga jalan kaki, mbak :D IYa mesti rutin.

      Delete
  42. Pandemi jangan dijadikan alasan untuk malas berolahraga. Beruntung, anlene memfasilitasi supaya kita bisa berolahraga walau secara virtual

    ReplyDelete
  43. setelah pensiun tearsa berkurang kegiatannya dan apalagi anak2 sudah dewasa. jadi harus punya rencana untuk mmebuat kegiatan sendiri dan cari yang butuh gerak sehingga badan tidak kaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda Tira bisa berkebun biar ga mager 😀😀

      Delete
  44. Jadi enggak sabar mau coba varian terbaru Anlene ini karena saya harus nunggu November dulu, masa lepas ASI karena enggak bisa buat busui dan bumil

    ReplyDelete
  45. Jadi anlene itu nggak hanya buat yg manula aja ya mbak ternyata. Tapi bisa dikonsumsi sama yg dewasa jg.
    Wah baru tahu nih. Udah gt cocok banget lah harus rajin gerak juga kan biar badan tetap fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak 😀😀 Disesuaikan dengan kebutuhan aja ada 2 pilihan Anlene terbaru itu.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.