Daftar Isi [Tampilkan]

Meningkatkan imunitas tubuh menjadi keutamaan yang harus dipenuhi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Istirahat cukup, berjemur, berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan minuman herbal, hingga melakukan hobi bersepeda ataupun bercocok tanam kini merupakan gaya hidup wajib bagi masyarakat. Hal ini dilakukan agar badan sehat, pikiran tenang dan terhindar dari penyakit Covid-19.

 
Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 
 
Belakangan ini ramai berita di berbagai media tentang kematian bagi pasien Covid-19 yang memiliki komorbid hipertensi. Mungkin teman-teman masih penasaran, termasuk aku nih, tentang gambaran penyakit penyerta tersebut. Tentu kita harus lebih waspada dan menjaga diri lebih baik lagi. 

Kita mesti menggalakkan hidup sehat, melakukan general check up dan sebagainya. Apalagi kini semakin meningkat prevalensi hipertensi dan ancaman penyakit Covid-19. Hipertensi menjadi kontributor utama pada penyakit jantung, stroke dan penyakit ginjal kronik.

Sekilas Tentang Hipertensi

Pengertian

Aku baca dari lama halodoc tentang hipertensi ini. Kebanyakan masyarakat mengenal hipertensi sebagai darah tinggi. Hipertensi adalah istilah medis dari penyakit tekanan darah tinggi. Seseorang yang memiliki kondisi tersebut bisa membahayakan nyawa sekaligus terancam dari pernyakit jantung, stroke bahkan kematian.
 
Yang dimaksud dengan tekanan darah bisa sebagai kekuatan yang diberikan oleh sirkulasi darah terhadap dinding arteri tubuh, yaitu pembuluh darah utama yang berada dalam tubuh. Besarnya tekanan ini bergantung pada resistensi pembuluh darah dan seberapa keras jantung bekerja. Semakin banyak darah yang dipompa oleh jantung dan semakin sempit pembuluh darah arteri, maka tekanan darah akan semakin tinggi.

Seseorang bisa dikatakan mengalami hipertensi bila pembacaan tekanan darah sistolik pada pengukuran selama dua hari berturut-turut menunjukkan hasil yang lebih besar dari 140 mmHg, dan/atau pembacaan tekanan darah diastolik menunjukkan hasil yang lebih besar dari 90 mmHg. 

Faktor Risiko

Seiring bertambahnya usia, kemungkinan mengalami hipertensi semakin meningkat karena beberapa faktor berikut:
  • Berusia di atas 65 tahun.
  • Kelebihan berat badan.
  • Terlalu banyak mengonsumsi garam.
  • Faktor genetika.
  • Kurang makan buah-buahan dan sayur-sayuran. 
  • Mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Terlalu banyak makan atau minum yang mengandung kafein
  • Kurang berolahraga.
 
Teman-teman tak perlu khawatir ya. Risiko hipertensi dapat dicegah dengan mengubah pola hidup dan pola makan menjadi gaya hidup sehat. Penuhi asupan gizi tubuh seimbang, asupan cairan harian tubuh, dan berolahraga secara teratur. Olahraga ringan seperti jalan kaki di pagi atau sore hari, berenang jika memungkinkan, bersepeda, senam aerobic dan sebagainya, semampunya saja.

Gejala Hipertensi 

Orang yang mengidap hipertensi bisa terlihat dengan ciri-ciri seperti kelihatan lemas, sakit kepala, nyeri dada, sesak napas, adanya darah dalam urin, masalah penglihatan dan aritmia (Gangguan yang terjadi pada irama jantung)

Waspada Ancaman Kematian Bagi Pasien Covid-19 yang Memiliki Komorbid Hipertensi

Ternyata hipertensi merupakan komorbid teratas berbahaya bagi pasien terinfeksi virus SARS-CoV-2. Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per 1 Juni 2021, tiga besar komorbid tertinggi yang ditemukan pada pasien COVID-19 adalah hipertensi (50 %), Diabetes Melitus (36.6 %) dan penyakit jantung (17,4 %).

Pakar Kesehatan PT. Tradisi Untuk Semesta (TRUST), Bapak Darmawan mengungkapkan,"Dengan memiliki satu penyakit komorbid saja, risiko kematiannya bisa 6,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak punya.  Sedangkan dua komorbid, misalnya, gabungan hipertensi dan diabetes, risiko kematian naik jadi 15 kali lipat dibandingkan dengan yang tidak punya komorbid".

Menjaga asupan makanan itu wajib hukumnya. Ah, sekarang semua dibilang wajib, memang begitu. Kan lebih baik mencegah daripda mengobati. Sebaiknya konsumsi suplemen yang dapat memperbaiki sirkulasi peredaran darah dan mencegah pembekuan darah. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyumbatan pembuluh darah yang memicu hipertensi dan diabetes.

“Kadar tekanan darah tergantung pada seberapa banyak darah yang dipompa jantung dan ketahanan terhadap aliran darah di pembuluh darah arteri. Semakin sempit pembuluh darah arteri, kadar tekanan darah semakin tinggi,” lanjut Darmawan. 

Harus diingat, hasil pengukuran tekanan darah lebih dari atau sama dengan 130/80 mm Hg termasuk tinggi. “Kabar baiknya, tekanan darah tinggi bisa dikontrol dengan modifikasi atau perubahan gaya hidup dan meminum suplemen yang mempunyai kandungan red pine (pohon pinus merah) dan minyak ikan seperti yang terdapat dalam suplemen Merial Red Pine Korea,“ papar Darmawan.

Hal tersebut diamini oleh President of Indonesian Society of Hypertension (InaSH), dr. Tunggul D Situmorang SpPD-KGH dalam diskusi daring bertajuk Tatalaksana Hipertensi pada Masa Pandemi: Waspadai Hipertensi sebagai Komorbid Tertinggi Covid-19. Para ahli mengingatkan bagi pasien dengan penyakit komorbid hipertensi, harus tetap mengonsumsi obat anti hipertensi selama masa pandemi Covid-19.

Imunitas Lebih Terjaga dengan Pinus Merah Korea

"Good health and good sense are two of life’s greatest blessings," - Publilius Syros

Berbicara mengenai asupan, untuk melengkapi nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tubuh agar imunitas tetap terjaga salah satunya dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi red pine korea dan minyak ikan. 

Apa Itu Red Pine?

Red Pine atau daun pinus merah adalah tanaman berbunga merah yang hanya tumbuh di pegunungan dan daerah bebas polusi, sehingga memiliki khasiat yang paling ampuh bagi kesehatan tubuh. Pinus merah dapat membantu melancarkan peredaran darah agar badan tetap bugar, melarutkan plak dalam pembuluh darah, membantu mengontrol tekanan darah, membantu mengatur tingkat gula darah, mengandung kadar antioksidan yang tinggi untuk mencegah kanker

Selain pinus merah, yang bagus dikonsumsi oleh tubuh adalah minyak ikan yang mengandung dua jenis asam lemak omega 3  yaitu asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) yang diketahui dapat memberikan berjuta manfaat kesehatan.

Sudah tahukah teman-teman, bahwa kolesterol dan hipertensi menjadi pemicu kesehatan otak? Ternyata hipertensi juga bisa timbul tanpa gejala dan menyebabkan kematian. Gaya hidup yang tidak sehat, terlalu sering mengonsumsi makanan siap saji, kurang berolahraga bisa membuat kolesterol jahat menghampiri.  

Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Merial Red Pine Korea

Aku Sudah Mencoba Merial Red Pine Korea

Kini ada solusi tepat untuk menghilangkan kolesterol tanpa ribet, namanya Merial Red Pine Korea. Merial ini sukses menjadi suplemen kesehatan terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Merial dapat dikonsumsi anak usia 15 tahun, dewasa hingga lansia.

Aku sudah mencoba Merial Red Pine Korea, lho. Alhamdulillah, aku memang ga menderita hipertensi maupun penyakit lainnya. Tapi aku merasa lebih bugar, saluran pencernaan juga lancar. Aku mengonsumsi Merial 1 kapsul sehari sejak hari Kamis, 10 Juli 2021 hingga saat ini untuk menjaga kesehatan harian. Aku minum Merial biasanya sih setelah makan siang atau agak sore. 

Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Kenapa Harus Pilih Merial Red Pine Korea?

  1. Ampuh meregenerasi sel.
  2. Memperbaiki sirkulasi peredaran darah.
  3. Anti hipertensi (Tekanan darah tinggi).
  4. Mencegah pembekuan darah yang dapat menyumbat pembuluh darah.
  5. Mengurangi pertumbuhan plak Aterosklerosis. 

Kandungan

Merial Red Pine Korea merupakan minyak ikan dengan ekstrak bahan alami yang berasal dari alam. Tiap butir kapsul Merial Red Pine Korea memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Pinus Merah Korea
  • Eicosapentaenoic Acid
  • Docosehaxaenoic Acid 

Ketiga bahan alami tersebut diproses secara higienis menggunakan teknologi berkualitas tinggi. Tiap kapsulnya berkhasiat melindungi tubuh dari penyakit berbahaya dan andalan keluarga dalam menjaga kesehatan.

Manfaat 

  1. Membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  2. Membantu menurunkan lemak trigliserida dalam darah.
  3. Mengurangi pertumbuhan plak Aterosklerosis.
  4. Menurunkan hipertensi secara perlahan.
  5. Membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi yang berhubungan dengan arthritis.
  6. Membantu menjaga kesehatan mata dan otak

Tentang Red Pine Korea

Pak Darmawan mengatakan, “EPA dan DHA ini pun telah terbukti sejak lama ampuh untuk menangkal risiko berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, obesitas, diabetes, menurunnya fungsi penglihatan, liver, bahkan hingga penyakit mental seperti depresi. Kelebihan lain dari mengonsumsi red pine dan minyak ikan secara teratur, selain menurunkan risiko berbagai penyakit tentu saja imunitas tubuh pun menjadi lebih kuat lagi.

Merial Red Pine Korea, suplemen kesehatan herbal yang diproduksi oleh PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST) merupakan suplemen dengan bahan alami yang dapat memberikan manfaat kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menurunkan hipertensi secara perlahan, membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi yang berhubungan dengan arthritis, menurunkan lemak jahat dalam darah, serta mengurangi pertumbuhan plak Aterosklerosis.  

 
Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Kemasan dan Kapsul Merial Red Pine Korea

Kemasan dan Komposisi

Dalam 1 boks Merial berisi 30 kapsul lunak yang mengandung Fish Oil sebanyak 500 mg. Pada kotak dusnya terdapat segel hologram berwarna kuning keemasan. Demikian pula bagian dalamnya sangat rapi tertutup plastik melekat kuat hingga tutupnya, sehingga aman dan higienis. Ada juga silica gel putih untuk menjaga kelembapan kapsul.

Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Kemasan dan Komposisi
 

Halal dan Memiliki Sertifikat BPOM

Merial Red Pine Korea telah mendapatkan sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) POM SD 202341931 dan halal, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Kita bisa cek produk halal pada laman halalmui.org dengan mengisi nama produk Merial. Kemudian akan muncul hasil pencarian sebagai berikut:

  • Acuan Sertifikat Halal HAS 23000
  • Nama Produk: Merial Fish Oil
  • Nomor Sertifikat: 00280105890820

Klik detail, akan muncul yakni:

  • Nama Produsen: PT. Habbasyi Niaga Utama 
  • Expire date: 11 Agustus 2022
 
Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Cek Produk Halal

Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Cek Produk BPOM

Tentang PT. Tradisi Untuk Semesta (TRUST)

PT Tradisi Untuk Semesta (TRUST) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Kesehatan Alternatif dan Perdagangan Besar Obat Tradisional. PT. TRUST hadir untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat akan produk herbal alami berkualitas dan natural, mulai dari produk kecantikan, minuman kesehatan dan berbagai macam produk herbal. 

Didirikan pada 10 Februari 2016, PT TRUST memiliki pengalaman mulai dari produksi, suplier, dan distributor yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. PT TRUST didukung oleh tenaga-tenaga ahli dan SDM profesional yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang-bidang yang ada dalam perusahaan. Dalam produksi, PT TRUST meracik herbal dari berbagai macam tanaman yang memiliki banyak khasiat, lalu mengolahnya menggunakan teknologi modern dengan “CPOB” atau Cara Pembuatan Obat yang Baik dan Benar. 

Cara Mengonsumsi Merial

Merial Red Pine Korea bisa diminum sebelum atau sesudah makan. Untuk pencegahan, konsumsi 1-2 kali sehari, sedangkan untuk pengobatan adalah 3 kali sehari. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi media sosial Merial sebagai berikut:

  • Website: https://truststore.id/truststore-merial/
  • Instagram: @merialofficial

Di Mana Beli Merial Red Pine Korea dan Berapa Harganya?

Merial Red Pine Korea bisa diperoleh di official marketplace seperti:

  • Shopee
  • Lazada
  • Blibli
  • Tokopedia
  • Bukalapak   

Berapa sih investasi yang harus dikeluarkan untuk bebas dari kolesterol, hipertensi, diabetes dan terhindar dari penyakit jantung koroner? Nah, harga regular Merial Red Pine Korea ini adalah Rp 600.000,- 

Harga Spesial Khusus di Bulan Juli

Khusus di bulan Juli, kita bisa mendapatkan produk Merial dengan harga spesial lho. Hanya dengan Rp 1.000.000,- kita memperoleh 4 boks Merial Red Pine Korea. Caranya mudah sekali kok, cukup mengklik tombol pemesanan pada laman  https://truststore.id/merial-official-cs-lia/

  • Harga regular 2 boks Rp 1.200.000,- menjadi harga promo Rp 600.000,-
  • Harga regular 3 boks Rp 1.800.000,- menjadi harga promo Rp 800.000,-
  • Harga regular 4 boks Rp 2.400.000,- menjadi harga promo Rp 1.000.000,-

Cara Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Merial Red Pine Korea Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 
 
Nah, teman-teman, itulah tips menjaga kesehatan tubuh anti ribet dengan segala manfaat terbaik dari pinus merah yang terdapat pada Merial Red Pine Korea. Mari kita tingkatkan imunitas sebaik-baiknya, supaya terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Salam sehat semua! 😀

 


102 comments:

  1. menjaga kesehatan memang perlu kita lakukan di masa-masa genting seperti saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali :) Wajib hukumnya menjaga kesehatan semenak dilahirkan sampai tiada, apapun kondisinya :D

      Delete
  2. Sekarang lagi banyak suplemen dari Korea buat kesehatan ya. Kmrn juga ditawarin kapsul antiaging.

    Bagus juga ini ya khasiatnya red pine. Cuma ada di pegunungan ya. Di puncak ada ga ya? Xixixi..

    Harganya mayan ya,tapi kalau kualitasnya bagus.. Ya standar jatuhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ada harga ada kualitas :) Pegunungannya yang bebas polusi mbak, di kita mah belum kayaknya :D Coba deh Merial Red Pine Korea ini :)

      Delete
    2. Pegunungan kita yang benar-benar bebas polusi di mana ya mbak Nurul? Biar bisa nanem gitu hihi

      Delete
    3. Ada di Papua kali, Mba Rien.. hahaha... Kalimantan aja, kayaknya dah tercemar ya?

      iya kayaknya pengen juga deh tuh buat Ibu, Rul. Soalnya Ibu ada darah tinggi. Ntar bujuk dulu.

      Delete
    4. @Katerina, Ga tau deh pegunungan mana hehehe :D Di Kalimantan atau Papua mungkin :)

      Delete
    5. @MBak Ade, iya silakan dicoba konsumsi Meril :D

      Delete
  3. Pola makan dan pola hidup sehat is a must ya, mbak. Karena memang sehat itu tiada bandingannya...
    Aku paling ngga pinter minum segala obat berbentuk pil kapsul dll. Harus pake air. Ngga jarang airnya ketelen obatnya tinggal di lidah, hahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kapsul lunak kok, seperti tertera di atas :) Jadi mudah banget nelennya :)

      Delete
  4. Beli ah, mumpung sedang diskon
    Kakak perempuan saya Sedang terkena covid 19 dan punya hipertensi. Obesitas dan usianya udah 62 tahun
    Serem ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Silakan mencoba Merial ya semoga lebih sehat kakaknya.

      Delete
  5. suamiku juga rutin minum obat hipertensi, tekanan darahnya terkontrol. karena keturuna kali ya, karena makan sehat, olahraga

    ReplyDelete
  6. Seumur-umur, aku pernah hipertensi sesaat setelah melahirkan anak keduaku. Biasanya abis lahiran kan kita dipindah ke kamar perawatan. Aku enggak, semalaman di kamar bersalin itu dalam pengawasan ketat. Bayiku saja yang dipindah. Aku lupa berapa tensiku waktu itu, pokoknya tinggi dan membahayakan nyawa. 2 dokter (kandungan dan anestesi)) sempat tengkar, entah berdebat soal apa wkwk. Mungkin ada masalah dgn penanganan. Alhamdulillah keesokan pagi berangsur turun, tapi terus diawasi sampai kembali normal. Kalau ingat itu, aku ngeri mbak haha. Soalnya aneh sih, sehari-hari saat enggak hamil, maupun sebelum melahirkan itu, aku ga pernah mengalami hal itu. Tiba2 aja bisa sebahaya itu.

    Banyak ya risiko hipertensi, termasuk bila mau vaksin seperti di situasi saat ini. Aku baca ini pas besok jadwal vaksin lagi, wkwkw jadi takut. Mudah-mudahan aku aman, biar lancar dan makin sehat setelah vaksin.

    Informasi mengenai Merial Red Pine Korea-nya lengkap mbak, terima kasih buat penjelasannya. Semoga dengan mengkonsumsinya, membuat kesehatan kita makin baik. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh, begitu ya? Ngeri juga ya melahirkan tau2 eh hipertensi. Semoga vaksinnya berjalan lancar, mbak Rien. Iya sama2 met nyoba 😊

      Delete
  7. Wah cocok bener nih pas lagi pandemi COVID-19 tuk jaga imunitas tubuh dengan konsumsi Merial red pine ini. Sebagai ikhtiar untuk sehat tidak apa2 mengonsumsi suplemen seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mas. Mengonsumsi suplemen itu perlu banget buat jaga2 biar sehat terus 😊

      Delete
  8. Menjaga kesehatan perlu, konsumsi gizi menunjang. Merial red pine membantu menjaga semua itu.

    ReplyDelete
  9. seriously, red pine?

    Aku tahunya selama ini yang masih jadi jawara : moringa (kelor) - piper ornatum (sirih merah) - white strawberry - aneka algae dan the best is still red ginger and lemongrass, oh also korean ginseng, mother of medicine

    tapi patut dicoba Nurul, red pine kalau sebagik itu khasiatnya!

    ReplyDelete
  10. Hipertensi memang jadi salah satu penyakit tidak menular, tapi bahayanya membuat kita harus tingkatkan gaya hidup sehat. Udah bukan saatnya leyeh-leyeh, nanti juga turun tensinya, ya gak bisa ya kalau gak ada upaya. Apalagi bisa mengancam juga di tengah pandemi si virus covid ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya kita harus memerhatikan gaya hidup agar lebih sehat 😁

      Delete
  11. Banyak juga khasiat dari Merial Red Pine Korea ya Mba. Salah satunya buat menurunkan hipertensi. Memang benar jika seseorang punya faktor risiko seperti hipertensi, asma, autoimun atau penyakit penyerta lainnya jika terkena Covid-19 biasanya meningkatkan risiko kematian.

    Ada harga, Ada juga kualitas ya, Mba. Semoga Mba Nurul, keluarga, dan pembaca blog ini sehat-sehat selalu, ya. Jaga kesehatan pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, Merial ini bisa dimimun mulai 15 tahun ke atas. Ga cuma buat penderita hopertensi kok. Sok atuh dicobain.

      Delete
  12. Ayahku hipertensi dan sekarang lagi isoman karena positif covid. Baru hari ke-4 isoman. Terima kasih informasinya yang sangat bermanfaat buat aku mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lekas sembuh ayahanda tercinta aamiin :) Sama2.

      Delete
  13. Mbak, itu harganya sepesial banget. 1 juta dapat 4 box, jadinya murah ya. Memang keliatan agak mahal kalau lihat harga normalnya, tapi sebandinglah dengan manfaat yang didapat. Kalau untuk kesehatan gak pakai tapi, ya kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, pas lagi promo aja borong deh Merial hehehe :D

      Delete
  14. Suami saya komorbitnya darah tinggi. Dan memang dia langsung tepar di atas kasur selama 5 hari ketika positif. Ternyata bahaya nomor 1 ya. Hiks... beruntung dia sudah melaluinya dengan baik dan sudah sembuh kembali.
    Covid ini dikatakan bahaya memang bahaya, dikatakan tidak, sedikit ada benarnya. Yang penting jangan pikiran dan jaga imunitas tubuh. Meskipun ga doyan makan harus makan. Merial Red Pine ini bisa jadi solusi agar tetap sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, turut prihatin aku, mbak :( Semoga lekas membaik suami mbak Susi aamiin. Iya, siapa tau yaaaa coba deh minum Merial Red Pine Korea insya allah membantu.

      Delete
  15. Ada harga ada kualitas pastinya yah. Manfaatny aoke banget nih. Btw emang produk kesehatan dari korea itu selalu oke yah, sama kayak skincare nya.
    semoga kita selalu sehat yah.

    ReplyDelete
  16. Aku juga punya komorbid nih mba, tapi asma bukan hipertensi.
    Ga enaknya orang asma itu, kalo pake masker suka sesak nafas. Ga pake disangka menularkan virus.
    Tapi untungnya sebagian ada yang paham kalo saya kadang suka buka masker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh :) IYa, mbak. Semoga sehat2 selalu ya.

      Delete
  17. saat pandemi seperti ini, memang sangt dianjurkan untuk lebih menjaga kesehatan tubuh ya mbak
    caranya dengan selalu menerapkan gaya hidup sehat dan bila perlu konsumsi Merial Red Pine ini
    Dan pastinya juga tetap jaga protokol kesehatan ya mbak
    salam sehat mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah cocok Merial ini dikonsumsi. Aamiin yra. Mbak Dian sehat2 juga ya.

      Delete
  18. Sepertinya aku perlu konsumsi Merial Red Pine ini deh
    aku masih suka makan makanan berlemak,duh takut kolesterol tinggi
    Tapi memang selain konsumsi suplemen kesehatan, juga tetap harus menerapkan gaya hidup sehat ya mbak
    Biar badan selalu sehat dan bugar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga masih demen makan gorengan dll hihihi :D Betul, gaya hidup sehat dan komsumsi suplemen juga :)

      Delete
  19. jadi penasaran tanaman red pine

    kebayang tanamannya bagus ya?

    Eniwei, Korea memang top dalam pengobatan herbal, mereka serius melakukan penelitian

    karena itu produknya jaminan mutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :) Bagus, tanamannya tinggi2 :D

      Delete
  20. Merial red pine sudah ber BPOM, jika membutuhkan pelengkap konsumsi ini secara rutin.

    ReplyDelete
  21. mengkonsumsi Merial Red Pine bisa melancarkan peredaran darah sehingga makanan yang berlemak bisa hancur, wah ... Herbal Merial Red Pine sudah aman nih ... karena sudah sertifikasi BPOM

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillaah, menjadi solusi kita semakin sehat dan bugar :)

      Delete
  22. Mbaaa....kok ya pas baca artikel ini . Saya penderita hipertensi nih mba. Inginnya ga minum obat kimia lg. Mgkin minum red pine aja yg alami.

    ReplyDelete
  23. aku kira ini hanya untuk orang-orang yang terkena hipertensi. Ternyata cocok untuk umur dari 15 tahun, aku udah boleh dong minum red pinde korea. Masih di atas 20an hehe. Jaga kesehatan di masa pandemi emang penting banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia 15 tahun ke atas sudah bisa minum kapsul lunak Merial Red Pine Korea ini mbak :D

      Delete
  24. Mbak, pinus itu = cemara kan ya?

    Ternyata banyak ya manfaatnya buat kesehatan. Lumayan banget ini promonya kalau beli 4 box sekalian, bisa hemat 1,4 jt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sodaraan, mirip tapi beda. Tanaman pinus bisa lebih tinggiiiiii dan daunnya juga ga sama. Sip mbak :D

      Delete
  25. Sudah ada di market-market place ya Merial Red Pine Korea. Bahannya memang khusus dari Korea ya?
    Lumayan tuh ya harga promonya sedang berlangsung sekarang. Produknya cocok diminum di masa pandemi seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada :) Iya. Yuk beli mumpung lagi promo.

      Delete
  26. Banyak juga ya kegunaan dari Pinus merah ini, bisa meregenerasi sel, membantu menurunkan lemak, dan utamanya menurunkan darah tinggi.

    Wah ada harga promo ya khusus pulau Jawa untuk merial red pine, dari 1,2 juta jadi 600 ribu, diskon 50%.

    Aku juga kadang darah tinggi mbak, kalo lagi naik sampai 160 itu kepala puyeng dan berkunang-kunang. Tapi kalo nemu duit gambar pak Karno di jalan, puyengnya langsung ilang blaz.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha iya mas, puyengnya hilang seketika begitu lihat fulus wkwkwkwkw luchuk bener sih mas Agus ini :D

      Delete
  27. Kalau dulu multivitamin/vitamin banyak dari USA, sekarang Korsel udah unjuk gigi ya. Harganya lumayan ya mam, tp tentu sesuai kualitasnya ya

    ReplyDelete
  28. Waaah promonya murah bangettttt. Aku mau beli kayaknya.

    Sbnrnya ya mba, kalo med check aku tuh selalu normal tekanan darah. Padahal kdg aku pikir bakal tinggi, apalagi kalo udh ngajarin anak ,emosi Mulu bawaan wkwkwjwk. Berarti sebnernya ga ada hubungan ya marah2 Ama hipertensi :D?

    Naah bener tuh, yg punya komorbid memang rentan. Mamaku meninggal Krn covid ya Krn ada gula dan darah rendah. Makanya Cepet banget drop dan meninggal.

    Aku dan suami skr ini berusaha rutin sih suplemen juga pola makan. Yg pasti buah sayur skr LBH banyak drpd sebelum pandemi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak, silakan beli mumpung lagi promo di bulan Juli nih. Oooh, begitu, turut prihatin ya :( Semoga mbak Fanny sekeluarga sehat terus aamiin.

      Delete
  29. seakarang memang masa di mana kita harus terus berupaya menjaga kesehatan kita dengan aneka pilihan yang kita miliki, Frankly I have never heard of red pines and its benefits mba but this is intriguing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Jaga kesehatan tuh banget3x apalagi saat pandemi gini.

      Delete
  30. Red Pine nampaknya oke nih ya. Urusan trigliserida nih bagi aku memang rada rempong, biasanya kalo tes darah pasti no.1 deh lebih tinggi daripada gula darah. Kenapa rempong, krn sulit nih mengolah & mengonsumai makanan yg bukan gorengan. Sukanya yg digoreng. Huhuhu.. makan buah pun males pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia susah deh meminimalisasi konsumsi gorengan hehehe. Kalau makan buah aku alhamdulillaah cukup sering :D

      Delete
  31. Harganya 600.000 isi 30soft gel ya Mba? Wah lumayan sekali. Aku juga konsumsi fish oil sih dan emang yg murni itu harganya mahal. Apalagi si Merial Red Pine ini ya, fish oil+red pine Korea. Perpaduan bahan alam yang sangat bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa. Memang lumayan di kantong ya hehehe tapi insya allah sesuai lah dengan kebutuhan kesehatan kita.

      Delete
  32. Terima kasih infonya ini, Mbak. Bisa bermanfaat suatu saat kelak jika perlu referendi suplemen. BTW Alhamdulillah sudah ada sertifikasi halal dan izin BPOM.

    ReplyDelete
  33. Jujur sedih banget sih akutuh denger berita tentang kematian, pokoknya menjaga kesehatan gak boleh sampe kendor ya kak. Mengonsumsi vitamin juga gak harus nunggu sakit, tetap berpikir positif jangan sampai stress. Terima kasih kak kita sama-sama saling menginatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak, kita saling menyemangani untuk menjaga kesehatan :)

      Delete
  34. Red pine...baru tau ini..dan manfaatnya banyak..kebetulan juga lagi ada promo... jadi terjangkau.. memang disaat pandemi ini menjaga tubuh tetap sehat adalah sebuah keharusan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, bang :) SIlakan dicoba Merial-nya, sehat yaaa :D

      Delete
  35. Red pine...baru tau ini..dan manfaatnya banyak..kebetulan juga lagi ada promo... jadi terjangkau.. memang disaat pandemi ini menjaga tubuh tetap sehat adalah sebuah keharusan ...

    ReplyDelete
  36. Red pine... baru tau ada suplement kesehatan ini... hmmm ..patut di coba nich.. apalagi dimasa pandemi peznting banget menjaga tubuh agar tidak mudah sakit ... dan mumpung lagi ada promo juga sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYappp, bang, yuk dicoba. AKu juga sedang mengonsumsi Merial nih.

      Delete
  37. Merial Red Pine memang juara yaa..
    Bisa membantu kesehatan tubuh dan konsumsi rutin dapat memberikan banyak manfaat.
    Praktis, hanya butuh 1-2 kapsul untuk pencegahan.

    ReplyDelete
  38. Wah aq baru tahu ada suplemen dari pinus merah korea. Selama ini cuma tahu pohon pinus lokal aja. Bisa nih qshare ke teman2 yang membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, suplemen buah jaga kesehatan kita keren ini :)

      Delete
  39. lumayan juga ya mbak harga per 30 kapsul ini, tapi kalau memang bisa jadi ikhtiar saat menjaga kesehatan ya patut dicoba ya. apalagi skrg nih kudu stok vitamin banyak buat keluarga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi bisa dirasakan manfaat Merial ini setelah dikonsumsi kok :)

      Delete
  40. Wah baru tahu ada red pine ini, bisa ngebantu pasien hipertensi, diabetes n jantung y, moga dengan suplemen ini bisa bantu jaga daya tahan tubuh di masa pandemi

    ReplyDelete
  41. Berarti gak harus menunggu hipertensi dulu baru konsumsi ini, ya? Boleh juga nih untuk membantu menjaga imunitas tubuh. Tetapi, kalau darah rendah aman gak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mesti menderita hipertensi dll kok, buat pencegahan juga bisa.

      Delete
  42. asli aku baru dengar nama merial ini dan ternyata khasiatnya sebagus itu? Sayangnya ketiga anakku belum bisa coba ini ya karena belum ada yg usia 15

    ReplyDelete
  43. wahhh aku baru denger banget nih khasiat pinus merah korea. Menarik juga untuk di konsumsi karena khasiatnya yang luar biasa apalagi kini sudah ada ekstraknya

    ReplyDelete
  44. Tetep sehat di masa pandemi ini adalah anugerah, ya, Mba. Menjaga kesehatan itu ikhtiar, jadi konsumsi suplemen kaya Merial Red Pine ini dilanjutkan malah. Apalagi buat yang punya penyakit penyerta kaya hipertensi, sesak napas, waspada sama C yang sekarang ini lagi merebak kasusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haru banget menjaga kesehatan sebaik2nya terutama lagi pandemi gini :)

      Delete
  45. Di masa pandemi seperti ini emang harus ekstra jaga kesehatan ya mbak,segala vitamin dan booster semacam merial ini kalau bisa dikonsumsi buat jaga daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus yang terbaik kualitas booster-nya :D

      Delete
  46. Menjaga kesehatan tubuh emang penting yah, saya baru tau tentang pinus merah ini, ternyata memiliki banyak khasiat

    ReplyDelete
  47. Duh semakin was was dg berat badan yang berlebihan dan saya jarang olahraga. Makasih ya bu ulasannya jadi was was terkair hipertensi.

    ReplyDelete
  48. ternyata daun pinus ada manfaatnya ya, baru tahu aku
    dan sekarang ada cara lebih mudah untuk menikmati khasiat dari daun pinus itu sendiri
    ini obatnya paket lengkap ya, minimal bisa mengatasi semua masalah kesehatan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Lebih praktis khasiat pinus merah dalam bentuk kapsul lunak Merial ini :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.