Daftar Isi [Tampilkan]

Apakah teman-teman sedang berencana liburan di Puncak dan mencari akomodasi yang menyatu dengan alam? Bosan staycation di hotel biasa yang itu-itu saja? Coba deh beristirahat, bobo cantik dan mengeksplorasi destinasi petualangan di The Forest Cisarua. Kita bisa memilih tipe kamar ala villa, cabin hingga glamping. Kolam renangnya juga banyak lho 😀

 
pengalaman menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog

 
Ini merupakan pengalaman pertamaku menginap di Cabin VIP dengan akomodasi di lokasi yang baik dan kolam renang di depan mata. Pada hari Senin, 21 Desember 2020 lalu aku bersama Aa Rahmad, teteh Rafa dan ayang Fakhri menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga di The Forest Cisarua yang mengesankan! 

Sebelum memutuskan menginap di The Forest Cisarua ini, agar yakin aku membaca ulasan-ulasan para pengunjung yang sempat mampir ke tempat ini. Rata-rata mereka adalah keluarga kecil atau sekelompok orang maupun rombongan yang memang berniat menepi sejenak dari keramaian. Ada banyak tipe kamar yang dapat dipilih seperti kamar biasa, kamar model container hingga tenda kekinian (glamping).  

Pintu gerbang The Forest Cisarua terbuka lebar. Kami masuk ke dalam menyusuri playground, aula, kantin dan front office yang berada di villa. Tempat parkirnya luas sehingga pengunjung leluasa mau taruh kendaraan di sebelah mana. Oh ya ada pembayaran deposit sebesar Rp 100.000,- yang dikembalikan ketika check out.

 
pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
Booking dan Bayar Deposit Saat Check In di The Forest Cisarua

Lokasi

The Forest Cisarua terletak di Desa Cidokom No. 65, Lembah Nyiur (Jalur Alternatif Cisarua-Gadog), Cisarua, Puncak, Jawa Barat 16750. Dari Terminal Agribisnis Kota Bogor berjarak sekitar 8,74 km. Dari pusat kota, perjalanan menuju akomodasi ini berjarak sekitar 5 km atau 10 menit berkendara. 

Lokasi The Forest Cisarua terbilang strategis, tak terlalu jauh dari beberapa spot populer di Bogor. Menuju wisata Kuda The Ranch jaraknya hanya 1,43 km, sedangkan perjalanan ke Taman Wisata Matahari sekitar 1,73 km. Selain itu, tempat ini juga cuma berjarak 1,7 km menuju Sunshine Bay Waterpark.

Urusan memanjakan perut atau berbelanja, kita bisa berkunjung ke Factory Outlet yang cuma berselang 1,94 km dari properti atau Cimory Mountain View dengan jarak 1,24 km. Jika kalian ingin makan di Restoran Panorama, Restoran Family Kapau, dan Hill View Restaurant, bisa dijangkau dengan berkendara sekitar lima menit saja.

 

pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
The Forest Cisarua

Tagline dan Misi

The Forest Cisarua merupakan hotel bintang 4 dengan konsep back to nature yang menawarkan berbagai paket kamar yang nyaman dengan kualitas pelayanan yang oke dan ramah di kantong. Dengan taglineThe Best Place for Holiday, Gathering, Outing and Camping’ The Forest @Cisarua memiliki misi yakni:

  1. Membawa pelayanan bintang 5 ke dalam suasana liburan. 
  2. Jangan biarkan hal kecil mengganggu kebahagiaan Anda dalam berlibur. 
  3. Serahkan hal kecil kepada kami, kami dapat membantu.

Keistimewaan The Forest Cisarua

  • The Forest @Cisarua merupakan serviced holiday pertama yang memberikan layanan concierge ke semua member. 
  • Menawarkan berbagai paket kamar, penginapan berkonsep back to nature yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Kemudahan mengeksplorasi destinasi petualangan dan kenyamanan beristirahat.
  • The Forest adalah akomodasi di lokasi yang baik, tepatnya berada di Cisarua. Selain letaknya yang strategis, The Forest @Cisarua juga merupakan akomodasi dekat Cimory Mountain View berjarak sekitar 1,24 km dan The Ranch Cisarua berjarak sekitar 1,34 km.
  • The Forest Cisarua merupakan akomodasi rekomendasi untuk teman-teman backpacker yang ga hanya mengutamakan budget, tapi juga kenyamanan saat beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh.
  • Kualitas pelayanan cukup baik dengan harga yang ramah di kantong, The Forest Cisarua adalah pilihan yang tepat, karena selain harganya terjangkau, akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya.
  • Tempat bermalam yang tepat bagi keluarga kita yang ingin berlibur tenang dan jauh dari keramaian.

Tipe Penginapan, Kontak dan Media Sosial

Berbagai pilihan penginapan yang ditawarkan The Forest @Cisarua adalah Bambu Suite, Family Bambu Suite, Family Glamping Suite, Cottage, Glamping Suite, Cabin Superior, Glamping Nature, Cabin Deluxe, Family Shared Villa, Villa Shared Villa, Indian Glamping Suite, Cabin VIP, Boutique Suit, Cabin Suite dan 2 Bedroom Cabin.

Telepon : (0251) 8253612
Email : admin@theforestcisarua.id / theforestcisarua@gmail.com
Website : www.theforestcisarua.com
Instagram : @theforestcisarua
Facebook : The Forestcisarua 

Fasilitas Kamar Cabin VIP 

Kamar di Cabin VIP dilengkapi dengan fasilitas yang cukup nyaman untuk 4 orang seluas 24 meter persegi. Terdapat dua tempat tidur single yang dirapatkan, kemudian bisa ditarik bagian bawahnya yang merupakan kasur kedua. Ada teras kecil, handuk, selimut, bantal, guling semua masing-masing disediakan untuk 4 orang.

Kalau ingin menikmati hiburan, tersedia televisi layar datar dengan berbagai channel nasional maupun internasional. AC dingin sekali, apalagi udara di Puncak memang dingin. Kalau orang yang ga suka dingin, bisa juga AC dimatikan. Namun waktu itu sih kami tetap menyalakan AC, makin seru di dalam cabin bbbrrrrrr… dingiiiinnya terasa banget. Colokan listrik di sini banyak, senang bisa ngecas hp 😂

Water kettle, cangkir, air minum kemasan, teh celup, kopi sachetan, tissue diletakkan di rak kecil di sudut kamar dekat televisi. Ada juga payung, rak handuk, tempat sampah, keset dan cermin. Beberapa pigura gambar pemandangan tertempel di dinding, tepat di atas sandaran tempat tidur. Oh ya, rate per night Cabin VIP ini dari 670K menjadi 570K via Traveloka 😀

Kamar Mandi

Kamar mandi di Cabin VIP The Forest Cisarua ukurannya memanjang. Model pintunya sliding door yang waktu itu kebetulan agak macet jika dibuka-tutup. Masuk ke kamar mandi, langsung terlihat wastafel mungil. Terdapat sampo dan sabun cair yang ditempatkan khusus di dinding. 

Closet ada di bagian paling kanan. Kita mandi di bagian tengah, tempat hand shower dan water heater ditempelkan di dinding. Sayang sekali aliran airnya terasa kecil, sehingga durasi mandi lebih lama. Apalagi ketika keramas dll, mesti lebih sabar hehehe. Hair dryer tergantung di dinding dan berfungsi dengan baik.

Keset kamar mandinya menurutku sih perlu diganti yang lebih bagus dan ga licin, kemudian sikat gigi dan pasta giginya ga sampai untuk 4 orang tuh. Tingkat kebersihan cukup lumayan deh, ga bersih amat tapi ga kotor banget, bingung ga? Sayang sekali bahan handuknya kayak flanel gitu jadi ga menyerap air. Alhamdulillaah kami bawa handuk sendiri, jadi terasa lebih baik wkwkwkwkwk…. 😃

 
pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
Kamar Mandi di Cabin VIP The Forest Cisarua

Kolam Renang

Ini dia salah satu fasilitas yang bikin kami berminat banget mencoba menginap di The Forest Cisarua. Iyes, ada kolam renang persis di depan kamar. Meskipun ukurannya kecil, untuk anak-anak okelah. Jadi kamar Cabin VIP ini memang hanya ada 3-4 aja dan disediakan 1 kolam renang. Ada kursi-kursi dan meja santainya dengan payung besar, menambah indah pemandangan.

Cuma si bungsu Fakhri yang main air di kolam renangnya. Sengaja sebelum mandi sore dia nyebur, nyobain kayak apa sih airnya yang dingin. Yang berenang paling 2-3 orang aja sih. Lainnya mungkin mager atau lihat-lihat aja hihihi. Jadi kolam renang ini khusus untuk tamu Cabin VIP, selain itu ga boleh berenang di sini. Tapi tamu Cabin VIP kayak kami boleh berenang di kolam mana aja, begitu. 

 
pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
Kolam Renang

Sarapan Nasi Goreng

Nah, menginap di The Forest Cisarua ini kita mendapatkan sarapan gratis lho. Waktu itu kami makan nasi goreng telur dengan sambal dan kerupuk. Ya, memang sih kesannya makan seadanya hehehe. Kalau masih lapar, kalian bisa pesan makanan lagi atau camilan di kantin depan. 

Berhubung semalam kami sudah kekenyangan dine in di restoran dan take away nasi liwet ayam bakar dan gepuk di Warung Sunda Malayang, kami ga pesan apa-apa tuh di kantinnya. Menurutku sih porsi nasi gorengnya cukup tapi telurnya seperti telur anak ayam alias kecil banget hihihi. 

 
pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
Sarapan dan Fasilitas Cabin VIP

Makanan dan Minuman di The Forest Cafe

Di sebelah front office ada sebuah kantin yang menyediakan menu camilan dan minuman. Ada juga sih makanan agak berat tapi ga kami pesan apa-apa tuh karena sudah cukup kenyang. Daftar menunya ada di kamar, kalau mau order bisa kita telepon pakai handphone, karena memang tak ada saluran telepon biasa. 

Untuk menu makanan di The Forest Café ada nasi goreng spesial 25K, nasi goreng biasa 20K, ayam geprek dan nasi 25K, mie goreng spesial 22K, mie goreng biasa 17K, indomie rebus 17K, indomie goreng 17K, mie goreng metal 20K, kentang goreng 17K, sosis bakar 17K, pisang bakar per porsi 22K, pisang goreng per porsi 20K dan Pop Mie 15K.

Minuman yang ditawarkan ada air mineral 5K, teh manis panas 10K, es teh manis 15K, es lemon tea 15K, es jeruk 15K, es timun selasih 15K, jenifer 15K (mungkin ini maksudnya jeruk nipis peras yach hehehe), teh rempah panas 15K, kopi susu 15K, kopi hitam 10K dan susu jahe 15K.

 

pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
The Forest Cafe

Tempat Parkir Luas dan Ada Aula

Bagi wisatawatan yang membawa kendaraan pribadi, sudah tersedia area parkir yang cukup lapang. Adapun mereka yang hendak mengadakan acara khusus seperti meeting atau gathering, bisa melakukannya di aula yang cukup luas pula.

Untuk mereka yang doyan beraktivitas di luar ruangan, ada kolam renang air dingin yang pas untuk berenang dan bersantai. Ada kolam di halaman depan dan di depan penginapan. Anak-anak bisa bermain di playground yang lumayan menarik. Di tempat ini ada sekitar 4-5 kolam renang yang disediakan khusus tergantung tipe penginapannya. 

 
pengalaman pertama menginap di cabin vip the forest cisarua nurul sufitri travel lifestyle blog
Senangnya Menginap di Cabin VIP The Forest Cisarua

Ketika malam menjelang, kita bisa menikmati suasana alam dengan bersantai di saung-saung atau gazebo yang tersebar di sekitar area penginapan. Bagi pengunjung yang datang bersama rombongan kantor atau grup komunitas, dapat pula memilih beberapa aktivitas dan permainan yang mengasyikkan. Pengelola The Forest Cisarua menyiapkan kegiatan rafting, team building, family gathering, ATV untuk berkeliling area sekitar hingga outbound.


134 comments:

  1. waaah tempatnya cakep niiih mba dan aku belumpernah ke sanaa. Jadi pengen juga deh mampir bersama keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk, serba natural ya jadi menepi sejenak dari hiruk-pikuk Jakarta 😀😀

      Delete
  2. Mbak Nurul, pengen lihat foto-fotonya dong, apa cuma saya yang gak bisa lihat fotonya ya? Kelihatannya menarik, dekat dengan alam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini sudah ada fotonya mbak Mugniar. Tadi menyusul, ada gangguan domestik 😂

      Delete
    2. Ashiap. SUdah lihat foto fotonya.

      Enak tempatnya,Mbak Nirul. Kalo harga makanan di kantinnya gimana? Mahal?

      Delete
    3. Mantul khaaan? Hehehehe... Sip Mbak Mugniar, siap2 liburan deh. Terjangkau kok harga makanan dan minumannya.

      Delete
  3. Idem ih..aku penasaran ama fotonya loh... Siapa tahu pas ke Bogor bisa mampir ke sini nginep seru2an bareng anak2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbak Diane nginep di The Forest 😍😍

      Delete
    2. Aseekk sudah ada fotonya... haha... Yayaya bener jadi pengen nginep disini Apalagi ada kolam renangnya..Auto pengen cuzzz bawa bocah.

      Delete
    3. Iya mbak hahahaha...selamat menikmati 😂

      Delete
  4. tertarik banget sama fasilias kolam renangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru yach kolam renangnya banyak meskipun ga terlalu besar hehehe :D

      Delete
  5. Tempatnya nyaman buat menepi, kulihat itu malah kolam renangnya menyenangkan. Dan areanya juga luas. Bisa buat bersantai sambil menikmati waktu senggang heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, anak2 demen banget main air pindah2 kolam renang di sana hahaha dicoba semua :D

      Delete
  6. Memang kalau sudah tema nya back to nature atau staycation deket2 alam gitu memang menyenangkan. Lebih tenang, lebih adem, yahh lumayan lah untuk refresing apalagi lokasinya gak terlalu jauh ya mbak.

    Pengen banget bisa staycation di daerah puncak, terima kasih ya mbak atas rekomendasinya simpen di bucket list dulu aahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :D Ngetrip suasana serba natural memang menyenangkan. Sama2 mbak Siti :)

      Delete
  7. wah, tempat yang menyatu dengan alam itu, sungguh adem dan nikmat ya... Cafenya juga natural bingits...jadi pengen ke sini, poto-poto di bawah pohon, lalu nyemplung di kolam renang, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, asyik banget deh wisata serba alami kayak gini. Anak2 senang banget tentunya 😍

      Delete
  8. Banyak kolam renangnya, yaa? Wah, itu pasti seru buat yang suka dan bisa berenang. Sayang bangeeet aku gak bisa sama sekali berenang. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak, masing2 tipe penginapan ada kolamnya 😀 Harus dicoba, cetek kok haha rata2 ga dalam kan ukurannya juga kecil hehehe.

      Delete
  9. Wah seru banget ya kak. Bisa menginap di tempat dengan suasana yang berbeda dari tempat penginapan biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget.... menepi sejenak dari kepenatan ibu kota 😀😀

      Delete
  10. Jadi pengen me time disini kayaknya cocok ya bu hihihih. harga makanannya normal banget. cocok juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk. Yuk, kapan2 staycation di sini 😍

      Delete
  11. Tempat penginapannya kelihatan nyaman dan adem banget ya Mbak. Viewnya indah pula. Pasti pikiran bisa kembali fresh nih kalau staycation di sana. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mayan banget nyegerin badan dan pikiran 🤩

      Delete
  12. Natural banget tempatnya. Bisa jadi referensi nih ntar..
    Harga makanannya juga ramah kantong.. Mksh infonya mb..

    ReplyDelete
  13. Aduuuhh, senangnyaaaaa...!
    Aku udah lama nih Mba, kagak ngetrip berbaur dgn alam.
    Trakhir waktu glamping di Jogja akhir 2019.
    Mupeng bgt mau ke Cisarua Puncak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catetttt aja dulu haha nanti bisa bobo syantik dan berenang di The Forest deh mbak 😍

      Delete
  14. Prokesnya gimana mba, mereka memberlakukan dengan ketat gak? Untuk sarapan hanya yg diantar ke kamar ya?
    Lokasi enak nih mba, bisa buat cuci paru paru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteup donk prokes mah dijalankan dg baik 😍 Sarapannya dianterin ke kamar 😊

      Delete
  15. wah suasananya hijau dan segar ya mbak
    sangat nyaman, pas banget buat refreshing melepaskan penat yg ada
    aku belum pernah nginep di cabin seperti ini, next pengen coba juga ah

    ReplyDelete
  16. Wah hotelnya cantik dan nyaman banget nih mbak, mana ada kolam renang di depan kamar pasti anak-anak nyebur terus nih walaupun dingin luar biasa hihihi.. Mau ah coba menginap kalau ntar mudik Bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mbak 😀 Bisa jadi salah satu pilihan staycation di The Forest Cisarua ini.

      Delete
  17. Seru keknya.. Dari gambar dan fotonya ajib bener tempatnya. Bisa buat referensi kalau kapan-kapan ke bogor.

    ReplyDelete
  18. Wow lihat ijo di sekitar Cabin VIP Cisarua Puncak seger mata, adem pasti juga ya
    Untuk berempat rate sekian termasuk hemat ya, apalagi kolam renangnya serasa kolam pribadi
    Dapat sarapan nasgor pula, mayan banget. Lokasi juga dekat ke tempat tujuan wisata ya. Bisa nih jadi tujuan kalau nginep di Cisarua nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah asyik bener deh staycation di cabin kayak gini. erba natural hehehe dan lokasi strategis juga.

      Delete
  19. ini ada di cisarua, puncak ya mbak? wuihh aku gak berani berenang mbak di sana soalnya dingin bgt airnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Hihihihi sebentar aja berenangnya..sayang kalau ga nyebur wkwkwkwk :D

      Delete
  20. Seru banget ini Mbaa, pasti menyenangkan banget bisa nginep bareng keluarga menikmati view yg asri. Istilah cabin ini mengacu pada bentuk bangunan kamarnya yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillaah, yoi mbak senang banget deh nginep di The Forest ini :D

      Delete
  21. Kalo mau main ke Taman Safari kayaknya direkomendasikan ini menginap di The Forest ya mba. Kesannya kayak private villa gitu ya. Asik tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaaaa :D Iya, banyak pilihan tipe penginapannya loh.

      Delete
  22. Asik banget, kak...menginap di Cisarua Puncak.
    Suasananya hommey banget.
    Fasilitas bagus dan nyaman, pastinya pengen staycation lebih lama lagi yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya begitu...gara2 besoknya ada berita dimulainya tes antigen, jadi bersyukur wakitu itu cuma semalam hihihi :D

      Delete
  23. huhuhu pingin , kayanya asyik nih ngajak anak saya dan pacarnya ke The Forest Cisarua

    mereka sering ngajak jalan, tapi saya bingung destinasinya, hehehe kudet banget ya saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, iya bisa juga ajak mereka seseruan di The Forest :D Bisa tanya mbah gugel hahaha..Gampang kok lokasinya bisa dijangkau dengan cepat :)

      Delete
  24. Dengan harga yg mba upload itu seperti ya menurut saya pas aja ya mbak. Ga mahal karena fasilitas yg didapat senilai. Duh ingin banget nih liburan serasa di alam terbuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayak drama2 gitu bobo nyenyak di cabin VIP asyik juga ternyata hehehe...Yuk!

      Delete
  25. Langsung ngiler lihat kolam renangnya
    Kebayang anakku bakalan suka banget diajak nginap di situ
    Mungkin akan berendam seharian hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2 bakalan pindah2 kolam renang hahhaa terus makan nasgor anget dan mimi teh manis anget hhmmm nikmat :)

      Delete
  26. Saya belum pernah nih mba nginap di Cabin VIP the forest Cisarua Puncak. Fasilitasnya lengkap, lingkungan asri dan hijau. Kolam renangnya bikin betah main air. Sepadan banget dengan harganya. Malah lebih milih ini kalau bareng anak-anak ya. Pengen segera berkunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, silakan ceki2 aja website dan media sosial The Forest Cisarua. Seruuuuuuu nginep di sini :D

      Delete
  27. Ini lengkap banget sih, kalo banyak pilihan fasilitas nginep juga makin menyenangkan ya mbak. Meski dalam penginapan aja enggak bosen. Pengen ih sekali kali ke Puncak haha.. Mimpi dulu bolehlah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe nanti in sya allah kesampaian nginep di sini, kelar corona dan sikon lebih aman ya.

      Delete
  28. Pengen liburan staycation ala glamping jugaaa.. Huhu.. Tapi kalau ke Puncak dari Jateng meuni jauh pisan ya Teh 😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi mungkin pas kapan2 mau ke Jakarta lewatin Puncak, mbak Rani bisa menginap di The Forest dulu :D

      Delete
  29. Kalo saya disuruh memilih konsep menginap di hotel atau di vila-vila, memang lebih menarik yang konsepnya seperti vila2. Di cisarua boleh juga nih kak staycation di The Forest Cisarua puncak.

    Saya melihat foto2 di artikel kakak, kamar mandi dan roomnya bersih bener ya. Tentu semakin nyaman untuk staycation bareng keluarga tercinta ya. Thanks kak sudah merekomendasikan tempat ini, kapan2 insya Allah jika pas ke puncak cisarua bisa nyoba tempat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pertama kali aku sekeluarga menginap ala natural di cabin, mas Wahid. Menyenangkan walaupun awalnya kikuk karena ga lega banget kayak di hotel biasa. Senang karena kolam renangnya banyak. Fasilitas lumayan bagus. Iya, sama2.

      Delete
  30. Wah seru banget. Suka deh aku nginep di cabin kayak gitu. Kapan ya terakhir Kali nginep di tempat kayak gitu. Kangeeen. Bikin refresh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah berarti ya teh nginep di cabin? Seru khaaan? hehehe :D

      Delete
  31. Waah, tempat wisata yang rekomended ini ya. Tempatnya keliatan nyaman, fasilitasnya lengkap dan dapat sarapan nasi goreng pula. Dengan harga segitu, kayaknya puas banget liburan bareng keluarga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok harganya, senang anak2ku. ALhamdulillaah.

      Delete
  32. Harga cabin per malamnya gak mahal juga, ya. Tetapi itu rate normal atau saat pandemi? Kalau saya kayaknya bakal matiin AC hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu 21 Desember 2020 masih pandemi. Dari 760K jadi 570K via Traveloka, mbak.

      Delete
  33. Udah bbrp kali padahal k daerah cisarua mba cuma belum pernah nih staycation di sini.. nyaman banget dah gitu pemandangn juga keren mau next klo Dan bener2aman mampir

    ReplyDelete
  34. Wah, boleh nih, masuk ke daftar tempat untuk acara keluarga. Yang jelas ada kolam renangnya, biar anak-anak bisa main air sambil berolahraga, hehehe. Lalu ada yang menyajikan makanan. Setidaknya pas baru malas untuk masak memasak bisa cuss beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiiip. Kolam renangnya bikin demen pengunjung deh. Ga usah masak, kan dapat sarapan dan kalau mau nambah bisa beli di cafenya hehehe :D

      Delete
  35. Asik banget Mbak tempatnya.
    Asri dan tenang banget, pas banget buat refreshing jauh dari hiruk pikuk kota, apalagi kalau cuacanya bersahabat, hawanya sejuk.

    Kan saya jadi ikutan kangen jalan-jalan. sudah setahunan nih gak pernah lagi jalan-jalan ke luar kota.

    Apalagi tempatnya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai ya, rasanya puas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya, buat refreshing WFH dan PJJ nih mayan deh dapat udara sejuk dan segar, berenang dll nginep di cabin VIP :D

      Delete
  36. Idem mbak, aku juga kalau mencari penginapan juga baca review dr pengunjung sebelumnya supaya gak zonk hehe
    Fasilitasnya mayan ya rate gak terlalu mahal dan makanan2 di sana termasuk cukup terjangkau kalau utk liburan sekeluarga TFS reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kudu baca review mereka dulu hehehe :) Terjangkau dan menyenangkan buat para keluarga yang staycation di sini :D

      Delete
  37. Asyik banget tempatnya, sejuk gitu ya. Dan kolam renang mungilnya serasa milik pribadi ya.

    Misinya the forest cisarua ciamik banget ya, bener-bener menunjukkan pengen memberikan pelayanan terbaik buat konsumennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hihihi biar mungil yang penting ada, kesannya biar afdol gitu ya hihihi seru pokoknyaaa deh di The Forest ini :)

      Delete
  38. Uwahh tempatnya asyik banget yaaa.. kolam renangnya bikin betah tuh kayaknya. Anak-anak pasti suka nih kalau diajak nginep di situ. Hihi.
    Makasih sharingnya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bener banget, kolamnya seru dan banyak. Sama2.

      Delete
  39. Cakeeep yaaa.. itu 1 kamar bisa berempat. Wah pas banget nih sama keluarga kita.. xixixi.. termasuk murah itu ya 570rb per malam. Jadi siapin duitnya kurleb 700rb ya buat deposit dan plus tax. dah gitu ada kolam renangnya pula. Duuh mupeng deh kesana. Masih blm dpt ijin jalan-jalan dari Pak Suami sih nih. KAlau udah ada cuss ah jalan kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi dunk, mbak Ade :) Siiip lah, siapin buat jajan camilan juga di cafenya atau di resto lain deket situ deh.

      Delete
  40. Seru sekali Mbak liburan di sana.
    Enggak hanya kamar yang nyaman, tapi tempatnya juga terlihat sejuk dan menyenangkan.
    Lebih banyak berkutat dengan alam, apalagi ada fasilitas lain dan cafenya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuuuu...mau lagiiiii hehe coba selain cabin VIP nantiiiii kalo jodoh ke The Forest lagi hehehe :D

      Delete
  41. The Forest Cisarua, baiklaaahh daku catat!
    Keren banget ini destinasinya
    bisa untuk leisure and pleasure time yak

    ReplyDelete
  42. Aku yang udah lama nggak main-main jauh keluar rumah jadi ngiler liat foto-foto di sini. Apalagi aku belum pernah ke Bogor, ya ampun mainku emang kurang jauh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 mainnya jauhan, kelar corona hehehe :) Siiiiip, Mbak Desi :D

      Delete
  43. asyik banget buat tempat kumpul keluarga me time menginap di cabin vip the forest yang berada di cisarua, fasilitasnya ada kolam renang, itu mah pasti anak-anak suka kalau menginap ada kolam renangnya tambah betah deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah nyenengin, nyegerin sekeluarga nginep di sini :) Betah dong :D

      Delete
  44. Bangunannya dari luar sih nampak menarik. Tapi interior kamarnya masih bisa diimprovisasi. Ini hotel sebetulnya bintang berapa sih, Teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel bintang 4 kalau aku lihat di website The Forest, Mbak Vicky.

      Delete
  45. Daritadi berusaha mengingat tempat ini. Rasanya pernah menginap di sini. Ternyata bener. Dulu pernah meeting disana dengan teman-teman EO dalam rangka menyelenggarakan Family Gathering untuk client. Tempatnya lumayan menyenangkan. Dulu kita betah banget nongkrong ngopi dan ngemil di warung depan itu hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk ser ych MBak Annie inget pernah ngnep di sini :D Rame2 makin seru, lama2 ga bobo sampai pagi trus tau2 udah nyebur di kolam renang :D

      Delete
  46. Waaaah mesti masuk ke travellist nih the forest cisarua, langsung mau ceki ceki app booking hotel online aaahhh. Maaci infonya maaaak

    ReplyDelete
  47. Keliatan asri ya Kak, dengan fasilitas yang memanjakan..

    ReplyDelete
  48. Keren banget ya mba, konsep, tagline dan misi nya. Lihat tempatnya bagus, menu nya oke dan harga nya juga affordable. Apalagi ada minuman favoritku.. Jenifer.. haha jeruk nifis feres dong jadinya wkwk..

    Duh, rasanya pengen segera terbang ke Cisarua nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Jenifer itu nggemesin rasanya yach hahaha :D Yuk!

      Delete
  49. Fasilitasnya bikin nyaman serasa di rumah sendiri ya. Nggak menyangka ini ternyata letaknya strategis dengan tempat wisata lainnya di Bogor. Boleh juga nih buat yang mau berlibur masih terjangkau dengan Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa. Deket lah dari Jakarta jadi ga rempong tau2 bisa staycation alami begini :D

      Delete
  50. Kolam renangnya banyak amat ya haha bisa gonta ganti kalau mau. Eh, boleh ga sih? Ohya itu enaknya kolam renang depan kabin persis, bisa jebar jebur mudah dan kapan aja. Airnya gimana? Dingin gak? Harganya ga sampe 600, itu murah sih mbak. Soalnya di tempat kayak gitu, ya setidaknya 750 ribu paling murah. Itu VIP pula. Oh keran air di kamar mandinya jadi catatan ya. Bener memang, kalau kecil bikin mandi jadi lama. Apalagi kalau ga ada air panas. Secara bogor sampai puncak itu kan dingin hihi Makasih infonya mbak, nanti kubaca ulang kalau misal mau ke sini, biar tahu lokasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak terjangkau ini dari 670K menjadi 570K hehehe hepi bener :D Kata Fakhri sih dingiiiiiin. Demen dia begitu keluar cabin langsung kena air hahaha... abis itu makan nasgornya deh. Sorenya juga nyebur sih, seruuuu! Kalau penghuni cabin VIP boleh berenang di kolam mana2, kata petugasnya. Siiiiiiip.

      Delete
  51. senang ya klo bisa menginap bareng keluarga ditempat se asyik ini
    unik, belum pernah aku nginep dgn model seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk, buat segerin mata lihat yang ijo2 jalan2 natural alhamdulillaah.

      Delete
  52. Mba kluar masuk puncak masih ganjil genap ga sih? Aku prnh denger juga masuk ke taman safari pake surat antigen.

    Jujurnya itu yg bikin aku ga prnh lagi main2 ke puncak apalagi taman safari :D. Males antigennya.

    Tp tertarik nih stay di sana. Apalagi bntr LG lebaran. Kayak biasa, kalo asisten2 ku pulang, aku pasti pindah ke hotel sampe mereka balik hahahahah. Masih belum nentuin mau stay di mana. Biasanya sih biar ga bosen ganti2 hotel. Di Deket taman safari memang banyak hotel2 incaranku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pas Senin, 21 Desember 2020 belum ada peraturan antigen segala. Kan pas tanggal 22 baru secara resmi tuh kan tau2 ada syarat tes ini-itu dll buat ke mana2. Iya, di Puncak banyak banget pilihan hotel dan resort cakep2 :D

      Delete
  53. Liat foto2nya,,ini sih keliatan nyaman bgt tempatnya udah gitu strategis banget dari tempat wisata yg populer di kawasan itu. Cabin VIP the Forest Cisarua ini, hanya menyediakan 1ruang kamar ya mba ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sesuai di foto aja, simple hehehe mayan lah, anak2 happy :D

      Delete
  54. Sesuai nama dan konsepnya ya. Benar-benar menyatu dengan alam. Sejauh mata memandang, ya ketemu hijaunya hutan aja. Segerrrrr..

    ReplyDelete
  55. Wah ini benar2 menyatu dengan alam ya mbak, suasana pasti tenang juga segar.
    Aku suka banget liat kolam renangnya, wlpn ga luas tp gemesin banget bentuknya hihihi

    Makanan di cafe juga masih terjangkau menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan buat anak2 nyebur2 pindah2 kolam renang, padahal kan dingin hahahaha 🤣

      Delete
  56. Saat aku melihat tulisan ini,mata tuh tertuju ke kalimat kolam renang. Sebagai orang yang suka renang pastinya tergoda banget untuk main kesini apalagi banyak konsep penginapannya ya. Glamping kayaknya asik deh dicobain,camping ala ala yang mevvah gitu. Next aku main ke kawasan puncak harus coba nginep disini deh. Soon,bisa terbang lagi dari Medan dan mampir ke Cisarua ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama donk, aku juga senemg berenang. Kalau ke Jakarta kita nyebur bareng yuk 😀😀 Iya The Forest asyik tempatnya.

      Delete
  57. Keren nih mba, cocok untuk liburan sekeluarga. Anak2 gak bakal bosan krn bisa bermain di luar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes benerrrrr... apalagi banyak tuh kolam renangnya 😊😊

      Delete
  58. seneng lihat lingkungannya...asri...

    thank you for sharing

    ReplyDelete
  59. Pemandangan keluarnya yang asik banget ya mbak. Tampak langsung kesejukan dari balik kaca kamar ya. Hijau-hijaunya juga banyak. apalagi area puncak. jadi pengen staycation

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk, kelar corona siap staycation deh mbak :)

      Delete
  60. adem banget ini tempatnya, suka liatnya, masih nuansa rumah banget
    fasilitas dalam kamar masih oke juga, apalagi ada hair dryer, ini yang biasa aku cari ahahaha, berat kadang kalau mau bawa sendiri soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya, ada hair dryer itu seneng banget yaaaaa :D Sammaaa!

      Delete
  61. Sejuk dan hijau yaa Mba Nurul, enak nih buat bersantai barengan kelaurga di tengah rutinitas yang nggak abisabis

    ReplyDelete
  62. halo kak Nurul. Baru mampir setelah ikutan seminar dengan kakak sebagai pembicaranya. ^^
    Salam kenal ya kak.

    Btw itu asik banget staycastionnya ya kak :) Harganya juga oke dengan fasilitas yang diberikan. Thanks infonya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mbak Furi :) Wah, makasih yach udah mampir ke blog aku :D Salam kenal juga. Iya, The Forest cocok buat staycation bareng keluarga :D Sama2.

      Delete
    2. sama-sama kak Nurul ^^
      Senang bisa mengenal kak Nurul hehe

      Iyaaa fasilitasnya banyaak yaa! Ntaps banget hehe

      Delete
  63. Yesssss ... Thanks Mbak Nurul review'a, tgl 21 ini cusss ksana, biar ngerasain back to nature brg ank", mo coba Family Glamping'a n Family Bambu suite'a

    ReplyDelete
  64. Kira kira cocok ga ya buat rombongan komunitas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok 😁 Kan ada juga model tenda dengan kapasitas banyak orang 😊 Berbagai tipe gitu mbak. Ada villa juga. Coba telp aja deh. Makasih ya udah manpir.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.