Thursday, August 01, 2019

# info & tips # Review

7 Tips Menggunakan Situs Jual Beli Rumah Pertama Kali

Hai, teman-teman! Kali ini saya membawa informasi terbaru buat kita-kita yang kepengen belanja, eh beli rumah atau menjualnya 😃 Sudah paham lah ya dengan perkembangan dunia digital saat ini sedikit banyak mengubah cara kerja manusia dalam urusan yang cukup esensial seperti melakukan jual beli rumah. Maraknya situs jual beli rumah yang berkembang menjadi bukti bahwa jual beli rumah melalui internet tengah menjadi tren di masyarakat. 

tujuh tips menggunakan situs jual beli rumah properti pertama kali 99 co indonesia review nurul sufitri travel mom lifestyle blogger
(Foto: Shutterstock)
 
Tentu ada kemudahan yang ditawarkan situs jual beli rumah ketika melakukan transaksi properti. Pertimbangan orang-orang memanfaatkan situs seperti 99.co Indonesia yaitu gampang digunakan, efektif dan efisien melalui fitur dan layanannya, Belum pernah menggunakan website properti semacam ini? Jangan khawatir ya teman-teman. Duduk yang manis deh, saya berikan beberapa tips menggunakan situs jual beli rumah untuk pertama kalinya. 

7 Tips Menggunakan Situs Jual Beli Rumah Pertama Kali


1. Perlukah Mendaftarkan Akun Terlebih Dahulu? 

Menjawab pertanyaan di atas, hal itu tergantung situs apa yang teman-teman pakai dan apa tujuan kalian menggunakan situs tersebut. Jika teman-teman menggunakan situs 99.co Indonesia dan bertindak sebagai pencari rumah, kalian ga perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Yang perlu lakukan hanya masuk ke laman 99.co/id, kemudian mengisi kolom pencarian dengan kata kunci yang ingin kalian cari. 

Misalnya nih, kalian ingin mencari rumah di Palembang, maka kata kunci yang tepat adalah “Rumah Dijual di Palembang,” “Rumah Murah di Palembang,” “Dijual Rumah di Palembang,” dan seterusnya. Lain halnya jika saya maupun teman-teman bertindak sebagai penjual rumah, maka kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, sebelum akhirnya dapat membuat listing rumah di situs tersebut. 

2. Lihat Rekomendasi Rumah 

Pasti hati kita bertanya-tanya, apakah situs ini aman? Wajar aja sih ada kekhawatiran banyak orang ketika menggunakan situs jual beli rumah. Yoi, membeli rumah bukanlah seperti membeli kacang atau permen di pasaran, yang dapat dengan mudah diputuskan hihihi 😁 Kan UUD alias ujung-ujungnya duit plus masalah jodoh-jodohan. 

tujuh tips menggunakan situs jual beli rumah properti pertama kali 99 co indonesia review nurul sufitri travel mom lifestyle blogger
Lihat Rekomendari Rumah (Foto: Freepik)

Transaksi jual beli rumah biasanya melibatkan sejumlah uang yang ga sedikit dan feeling pun  turut berbicara, ya kan? Oleh karena itu, jaminan atas keamanan pengguna merupakan prioritas bagi para pengembang situs properti. Seperti di situs 99.co Indonesia, yang memiliki fitur berupa Premium Listing, serta tanda Good Propperty. 

Apakah Premium Listing dan Good Property ini? Premium listing adalah sebuah iklan jual rumah, yang bisa dibilang direkomendasikan oleh situs tersebut, serta keabsahan informasi yang diberikan terjamin. Sedangkan Good Property adalah sebuah listing rumah yang bisa dikatakan sebagai highly recommendation, sebab rumah tersebut sudah disurvei secara langsung oleh agen properti 99.co Indonesia. 

Walaupun demikian, bukan berarti listing yang ga memiliki label premium dan good property ga bisa dipercaya, lho. Pasalnya, kebijakan listing yang terdapat di situs properti ini cukup ketat. Mereka akan menghapus secara langsung iklan-iklan yang terindikasi penipuan dan dapat merugikan pelanggan. 


3. Maksimalkan Fitur Pencariannya 

Setelah melihat-lihat li sting rumah yang muncul, dan merasa agaknya hasil pencarian tersebut kurang mewakilkan rumah yang sedang teman-teman cari, jangan ragu untuk maksimalkan fitur pencariannya. 99.co Indonesia sendiri menyediakan fitur pencarian yang sangat mendetail untuk para penggunanya. Nah, kita dapat memaksimalkan filter pencarian tersebut dengan menyesuaikan lokasi yang diinginkan, harga kisaran rumah, tipe iklan, tipe market, hingga sertifikasi rumah. 

Apa cuma itu saja? Tidak secepat itu Ferguso! 😀 Kalian bahkan bisa menyesuaikan jumlah kamar tidur dan kamar mandi, luas tanah dan bangunan rumah, hingga membuat batasan wilayah pencarian. Misalnya nih, teman-teman mencari rumah di kawasan Sukajadi, Bandung, dan ga mau tinggal jauh-jauh dari kawasan tersebut. Maka yang perlu kalian lakukan hanyalah menyesuaikan fitur batasan wilayah pencarian. Bisa 250 meter sampai dengan 20 kilo meter dari lokasi yang ditentukan. Mudah, bukan?

4. Menggunakan Pencarian Peta 

tujuh tips menggunakan situs jual beli rumah properti pertama kali 99 co indonesia review nurul sufitri travel mom lifestyle blogger
Menggunakan Pencarian Peta (Foto: Pexels)
 
Iya sih, saya mengerti bahwa lokasi adalah segalanya dalam urusan jual beli properti. Oleh sebab itu, tips yang satu ini bisa banget kalian gunakan dalam mencari rumah dengan lokasi terbaik. Masih soal webiste 99.co Indonesia, situs yang satu ini ternyata juga memiliki sebuah fitur pencarian yang memungkin para penggunanya untuk mencari rumah lewat penelusuran peta. 

Wah, keren banget ya. Ga jadi pusing pala berbi nih hihihi 😄 Fitur pencarian peta membuat para penggunanya bisa menentukan secara langsung lokasi rumah yang diinginkan. Selain itu, kita bisa mengetahui akses dan fasilitas umum yang ada di sekitar rumah tersebut. 


5. Manfaatkan Fitur ‘Carikan Saya Rumah’ 

Sudah lelah menelusuri tiap listing yang terdapat di situs 99.co Indonesia, tapi masih belum menemukan properti yang kalian cari? Tenang, serahkan pada ahlinya. Teman-teman hanya perlu menuliskan kriteria rumah yang ingin dibeli pada kolom ‘Carikan Saya Rumah’ dan duduk manis sambil minum kopi deh di rumah sambil menunggu kabar. 


Nantinya, pesan yang telah kamu ketikkan pada kolom ‘Carikan Saya Rumah’ itu akan langsung dikirimkan ke agen-agen properti yang terdapat di situs 99.co Indonesia. Sehingga agen yang memiliki listing properti sesuai dengan apa yang kalian cari akan menghubungi sesegera mungkin. 

6. Sewa Jasa Agen Properti 

Cara yang satu ini sangat cocok untuk kita yang ga memiliki banyak waktu untuk mencari atau menjual sebuah rumah. Ya, meski kita melakukan jual beli rumah lewat internet, kita bisa kok menyewa jasa agen properti profesional di 99.co Indonesia, yaitu dengan mengklik fitur ‘Cari Agen/Perusahaan.’ Di sana kita dapat menemukan banyak sekali agen properti profesional yang bekerjasama dengan 99.co Indonesia. 

tujuh tips menggunakan situs jual beli rumah properti pertama kali 99 co indonesia review nurul sufitri travel mom lifestyle blogger
Menyewa Jasa Agen Properti (Foto: Pexels)
 
Selain itu, kita juga bisa mengetahui kompetensinya lewat profile agent yang tersedia. Bukan hanya membantu mencarikan atau memasarkan rumah, agen properti juga bertugas untuk membantu kita melakukan negosiasi harga, menyiapkan segala dokumentasi, hingga menjadi penasehat properti. 
  

7. Gunakan Fitur Kalkulator KPR dan Indeks Harga Rumah 

Dua fasilitas ini sangat membantu dalam mengetahui harga rumah yang harus kita bayarkan nantinya. Apalagi fitur kalkulator KPR, banyaknya orang yang mengajukan KPR dalam membeli rumah membuat fitur yang satu ini menjadi fitur favorit bagi para pengguna situs 99.co Indonesia. 


Selain itu, untuk teman-teman yang ingin mengetahui harga pasaran di lokasi rumah yang diinginkan, kalian bisa mengetahuinya melalui layanan indeks harga rumah yang terdapat di situs tersebut. Hal ini sangat bermanfaat, apalagi jika kita membeli sebuah rumah untuk melakukan investasi properti. Pasalnya, indeks harga rumah akan memperlihatkan lokasi mana yang memiliki peningkatan harga lahan tertinggi di suatu wilayah. 

Nah, itu tadi beberapa tips menggunakan situs jual beli rumah untuk para pengguna pertama. Setelah membaca ulasan di atas, kita tentu ga bakal kebingungan lagi dong, untuk memaksimalkan situs properti dalam melakukan jual beli rumah. Agar kegiatan jual beli rumah teman-teman berjalan lancar, gunakan situs jual beli rumah yang kredibel seperti 99.co Indonesia. 

Di sana, kita dapat menemukan berbagai macam properti yang sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya mencari dan menjual properti aja lho, situs 99.co Indonesia juga memberikan banyak sekali informasi dan tips menarik seputar dunia properti. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba! 



68 comments:

  1. udah coba ke tkp, lumayan pilihan bisa dikustom sesuai selera yah, misalnya kisaran harga dan fasilitas tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Bang Day 😘 Gampang kan? Solusi oke banget buat kita2 yg mau jual beli rumah nih. Praktis dan terpercaya.

      Delete
    2. betul mba. tapi belum ketemu yang cocok nih.
      Cocok antar ukuran dengan kantong saya :D

      Delete
  2. Wah sekarang beli rumah sudah sangat mudah ya, Sudah bisa lewat situs hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus di coba mas. minimal cari cari dulu

      Delete
    2. Kyaknya harus nie Biar pasangan seseng katanya,
      Nikah ja blom wkwkwkw

      Delete
    3. Ga apa2 lihat2 dari sekarang haha namanya beli rumah kan jodoh2an. Siapa tau udah punya rumah, langsung dapat isteri hehehe aamiin :)

      Delete
    4. Caro2 rumah dari sekarang kan biar mimpi jadi kenyataan. Biar makin semangat cari jodohnya hehehe 😘

      Delete
  3. mantap ay sekarang sudah dipermudah dalam hal mencari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, bun 😍 Ayuk coba di 99.co Indonesia!

      Delete
  4. harus sekalian di coba ya. coba cari cari dulu maksudnya. hehehe
    biar tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyq, mas. Cari2 dulu rumahnya yg mau dibeli atau dijual. Siapa tqu jodoh kan ga ke mana hehehe 😘

      Delete
  5. Nice info. Biasanya saya paling males harus register dulu, tapi ini ga perlu ya.. Sekarang nyari rumah gampang-gampang susah, tidak sekedar tipenya, tapi juga akses, bebas banjir, dsb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat membantu banget kok situs jual beli rumah 99.co Indonesia ini. Bwda dg situs lain sejenisnya. Selamat mencoba 🤩

      Delete
  6. Ternyata jual beli rumah semakin gampang caranya, bisa dengan henpon saja ya. Trima kasih utk info yg bermnfaat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, mas. Sip sama2 ya. Selamat mencoba :)

      Delete
  7. Wah, semakin dimudahkan ya. Padahal dulunya, cara efktif yang saya tahu ya dengan menggunakan jasa agen properti saja... thanks infonya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, mbak ANita :) Iya, praktis nih cara online seperti ini.

      Delete
  8. Aku termasuk sering intip2 rumah di 99.co nih, siapa tahu ada rezeki menghampiri, diawali dengan kumpulkan info sebanyak dan sevalid mungkin. 99.co ini cukup membantu secara detail, memudahkan pencarian juga, lebih spesifik. Pas nih buat yang sedang cari atau mau jual rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar sekali mb Hani. Karena memiliki rumah itu susah2 gampang dan jodoh2an. Tapi situs 99.co Indonesia membantu banget lho. Yuk dicoba! :D

      Delete
  9. Serba mudah sekarang ya mbak Nurul, gak perlu ke pameran property lagi ya. Tinggal.klik saja 99.co bisa lihat lihat rumah idaman. Thanks informasinya mbak. Useful banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia, mbak Sri. Jadi hemat waktu dan uang kan. Tinggal klik 99.co Indonesia aja semua beres in sya allah aman :) Sama2.

      Delete
  10. Waahhh lengkap banget fiturnya nih. Memang cukup membantu banget ya situs jual beli rumah seperti 99.co ini ya, kalau mau beli rumah atau menjual rumah jadi ngga perlu repot. Thanks for sharing mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lengkap :) Mau beli atau jual rumah, ada semua gampang caranya di 99.co Indonesia :D Siiip, mb Memez semoga cukup membantu ya.

      Delete
  11. Aku belum pernah ada pengalaman jual rumah sih, kalo beli rumah pernah sekitar 15 tahun yang lalu.. itu ambil KPR dan tetep liat rumahnya secara fisik hehe.. jadi inget saat bos aku mau jual rumah, di iklan di koran, walaupun iklan baris sih tapi ya itu lumayan mahal hihi.. kalo sekarang ngga perlu repot iklan di koran ya.. sudah bisa online melalui 99.co duduk manis dirumah tunggu ada yang beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemat kan jadinya ga usah bayar iklan baris di koran. Cukup duduk manis aja bisa mantau online gini.

      Delete
  12. Wah, ada fitur carikan saya rumah. Enak klo ada aplikasi ini ya, dulu aku cari rumah capek browsing satu satu gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, buat mamah2 syibuk maupun mamah kantoran, buat cari rumah cucok lah pakai situs 99.co Indonesia ini.

      Delete
  13. Wah mantap banget, bahkan jual beli rumahpun sekarang jadi mudah ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi :) Semua jadi mudah dan aman berkat 99.co Indonesia. Udah lihat2 rumah di daerah mana nih?

      Delete
  14. Baru tahu nih ada situs 99.co semakin mudah cari rekomendasi rumah pilihannya, kalau cari rumah memang nggak cukup satu yang dilihat ya, semakin banyak pilihan, semakin besar kemungkinan dapat yang jadi idaman kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya situs jual beli rumah ini ya seruuuuuu...Banyak pilihan jadi bervariasi gitu. Iyes, mb Nunu. Semoga dapat rumah yang diinginkan ya aamiin.

      Delete
  15. Biasanya aku juga cari online dulu ketika harga asik dan lokasi udah pas bisa langsung dijadwalkan juga untuk ngeliat. Jadi online memotong waktu untuk datengin satu persatu gtu jd lebih praktis dalam pencaharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip...jadi kita ga capek2 muter2 nyari rumah yg diminati ya, mamih. Irit ongkos, bisa duduk manis aja di rumah 😊

      Delete
  16. Replies
    1. Waktu itu udah berkunjung kok :) Sip salam kenal lagi deh.

      Delete
  17. Menghapus iklan yang terindikasi penipuan, wow keren sekali ya
    Memang harus tegas. Pelanggan biar tidak dirugikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren memang 99.co Indonesia ini 😍 Yuk, mulai pencarian rumah di situs jual beli rumah ini, mas 😊

      Delete
  18. Memang kalau mau beli rumah harus milih-milih. Tapi yang paling penting tetap on-site visit, sih. Artikelnya oke juga nih, bisa direkomendasikan ke sepupu yang sedang nyari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Dyah. Kalau udah lihat2 secara online kita tentu bisa melihat rumah langsung ke TKP 😊

      Delete
  19. Terimakasih tipsnya, thanks for sharing..

    ReplyDelete
  20. Dengan situs lengkap, customer serasa dipandu sehingga banyak hal yang maau ditanyakan kejawab di sana ya, infonya detail.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul sekali. Kita dimudahkan ya mencari rumah atau mau menjualnya 😘

      Delete
  21. Coba ah kebetulan aku lagi cari rumah. Apakah di situs tersebut ada rekomendasi tanah juga? Kalau ada mau ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan lihat2 aja mbak, siapa tau ada juga. Met hunting 😘

      Delete
  22. Situs properti rumah yang kredibel juga nih. Nggak perlu masukin data pengguna website, bisa bebas cari atau jual rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget 😘 Kalo cari rumah mah jodoh2an. Ayuk Laras siapa tau ada rumah idaman yg sesuai hati dan kantong 😍

      Delete
  23. Jual rumah itu jodoh jodohan juga ya sama halnya kayak ketika membeli rumah. Makin asyik nih ada aplikasi yang membantu melalui fitur2nya juga jadi makin detail ya kita mau jual properti kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa 😊 Apalagi dengan adanya website 99.co Indonesia ini kita digampangin nyari rumah sesuai kriteria kita dan aman in sya allah 🤩

      Delete
  24. Keren amat Mba, sekarang mau beli rumah aja bisa online ya. Jadi tahu nih, praktis. Fitur lengkap calon customer jadi terbantu banget. Gak cuma beli, bisa jual pula. Semoga membantu siapapun yg membutuhkan info ini. Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiii mbak.... online begini praktis ga pake rempong. Sambil jaga anak kita bisa cari2 rumah. Benar2 membantu bangeeed deh 😘

      Delete
  25. Mau beli rumah aja sekarang bisa online ya mba. Makin mudah hidup ini. Tapi bener deh rumah itu kaya jodoh, kalau emang jodoh gak kemana jua... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah zaman now gitu loh haha jadi jual beli rumah makin praktis 🤩

      Delete
  26. Jadi ingat sempat kewalahan pas mau beli rumah dan cari yang tepat. Makan waktu dan melelahkan. Skarang semua jadi mudah ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullll sekali 😘 Masukkan foto dan keterangan...ga perlu daftar gituh... Duduk manis deh 😅 99.co Indonesia membantu banget loh 🤩

      Delete
  27. Emang bener sih cari rumah sekarang online dulu dan ngerasin kemarin juga kemudahannya. Mau vari yg dekat sekolah juga nih. Jadi kebantu sama informasi sebelum langsung ke TKP dan lebih efektif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bisa tuh mamih cari rumah dekat sekolah Babam. Yoi..yoi..info di website ini oke banget lengkaap 😘

      Delete
  28. Era digital ini memang ya bikim segalanya bisa dilakukam dengan mudah, jual beli rumah pakai online, mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ya makin canggih dan situs beli jual rumah ini makin mempermudah kita mencari jodoh si rumah 😁😀

      Delete
  29. Wah keren juga ya ini rumahnya disurvei juga ya jadi gak bisa jual rumah bohongan. Recommended nih buat yang mau jual beli rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Ga hoax kan jadinya kita yakin mau beli atau jual rumah. Riil gitu..beneran rumahnya dan spesifikasinya juga ada 😊

      Delete
  30. jadi keinget as awal2 tinggal di Jkt aku jg pakai semacam situs pencari gtu buat nyari rumah kontrakan. Alhamdulillah 2 kali ngontrak dapatnya rumah baru terus hehe. Kalau rumah yg skrng jg dapat dari web pencari rumah gtu sih baru kontakan sama agennya. Ttp kudu survey dulu seblm memutuskan beli. Baru tahu situs 99co, ntr aku intip2 ah kali nemu properti buat inves :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ya mb April jadi beneran terbantu nih dalam pencarian rumah. Meskipun waktu itu mengontrak tapi dapat rumah sewanya oke ya? Apalagi dengan adanya 99.co ini siapa tau mbak mau cari rumah lagi yg lebih wow aamiin 😍

      Delete
  31. Nah bener nih, pemanfaatan peta sangat penting, supaya tahu posisinya strategisnya dimana. Jangan cuma beli rumah eh taunya susah kemana-mana, jangan sampai deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia. Kita sebagai calon pembeli mesti jeli mencari detail rumah tsb.

      Delete
  32. Duh makin dimanjain ya kita sama teknologi. Makin mudah aja jual beli rumah pakai situs. Datang disaat survey rumahnya doang ya. Baru tau kalau ada situs 99.co nih. Boleh juga liat2, kali aja ada yg bs dibeli buat invest masa pensiun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah jadi mudah ya dengan 99.co ini kota serasa raja dan rau 😘 Tau beres aja. Kalau penasaran, datengin aja rumahnya...

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan saya munculkan.