Daftar Isi [Tampilkan]

Kali ini saya akan bercerita tentang si manis dingin yang menjadi favorit saya. Yuk, merapat ke sini! Jangan jauh-jauh, nanti ga kebagian lho hahaha. Yang doyan, buruan tunjuk tangannya! “Saya…Saya..! Wah, apalagi anak-anak saya, demen buangeeed sama si manis dingin ini. Dalam seminggu bisa beberapa kali menikmatinya lho.  


 
Ngomong apa sih, Tante Nurul ini? Eh Bunda Nurul… hihihi… Terserah deh mau panggil saya apa. Tergantung situasi dan kondisi juga deh. Kalau ngemall sendirian, saya biasanya disapa ‘kakak’ atau ‘mbak’. Nah, pas jalan bareng Teteh Rafa, Fakhri dan si papa, saya bisanya dipanggil dengan sebutan ‘ibu’ atau ‘bunda’. 
 
Wali kelas Rafa pun memanggil saya “Bunda Rafa” hehe belakangnya nama anak lah ya bukan nama sendiri. Tapi entah kenapa saya paling sering dipanggil ‘tante' oleh tukang parkir hadeh… lucu yaks 😄




Eh kok jadi ngelantur ke mana-mana. Jadi begini lho teman-teman 😉 Seperti biasa kan tiap bulan tuh saya, mbak Ade UFI, Nita Lana Faera dan Febriyanti Rachma membahas tentang makanan dan minuman dalam #14FoodTalk. Kami emang demen makan, minum, jalan-jalan, pokoknya memanjakan lidah dan perut deh. Kayaknya kurang seru kalau yang menjadi favorit ga diobrolin bareng dan di-share di sini. Tema #14FoodTalk di Bulan Januari 2018 ini adalah tentang es krim

Sejak masih kecil, mama dan papa saya sering membelikan saya es krim dan jajanan tradisoinal. Kini, setelah saya menjadi mama, Rafa dan Fakhri sering saya beliin es krim juga plus mengenal camilan khas Sunda. Paling enak menikmati es itu saat panas terik pas banget di atas kepala kita deh. Tapi ga menutup kemungkinan ketika pagi, sore maupun malam hari, ngemut es krim tetap lezat dong! 


Berdasarkan beberapa penelitian, termasuk kata dokter anak-anak saya, makanan dan minuman dingin termasuk es krim itu ga menyebabkan batuk atau flu. Pada umumnya, batuk dan pilek disebabkan oleh kondisi alergi, virus atau bakteri. 

Es krim merupakan pilihan cemilan yang oke, baik kualitasnya karena memang dibuat dengan kalori yang terukur. Selain itu es krim juga mengandung susu dan kalsium untuk beberapa varian. Kita mesti kreatif mengkreasikan es krim dengan buah-buahan, kacang-kacangan dan makanan sehat lainnya.   

Banyak aneka es berbagai versi, mulai es ala warung yang berplastik panjang, es teler, es campur, es potong, es lilin mah ceu ceu haha hingga es krim bermerek yang diproduksi oleh perusahaan ternama. Pilihan saya jatuh pada Wall’s Populaire Ice Cream. Wall’s Populaire memiliki dua  variasi rasa yaitu rasa strawberry vanilla dan chocolate vanilla. Hhhmm… udah kebayang enaknya belum? Ntar deh saya bisikin seperti apa rasanya yang wooooowww yach!

Waktu itu, Hari Sabtu, 13 Januari 2018 saya sebenarnya hanya berbelanja kecil aja di minimarket Alfamidi di dekat bilangan Jagakarsa. Ga sampai satu kilometer kok udah deket banget sama rumah saya. Biasalah emak rempong abis nemenin si Teteh Rafa berobat ke dokter anak di sekitar Pancoran, karena mengeluh sakit perut di bagian atas. Capek nunggu antrian, obat dan lain-lain, kayaknya butuh yang segar penghempas dahaga  yang bisa bikin dingin tenggorokan. 

Baca juga: 3 Cemilan Favorit Anak-anak di Minimarket
 
Beli 2 Wall's Populaire Hanya Bayar Rp 6000,- di Alfamidi (Dokpri)

Pas bener pas mau bayar di kasir eh lihat ini. Mbak kasir Alfamidi menawarkan kepada saya,”Es krim Wall’s Populaire-nya sekalian, bu. Beli dua hanya bayar Rp 6.000,- isi 90 ml“. Saya tanya, "Harga normalnya berapa, mbak?". "Satunya Rp 4.500,- bu". Memang langsung tertarik sih tapi saya bilang nanti mau balik lagi setelah jajan bakso di seberang minimarketnya. Kenapa ya seorang ibu tuh merasa menang kalau dapat kortingan? Ga cuma baju, makanan dan lainnya hehehe.
 
Beli 1 Gratis 1 Wall's Populaire Ice Cream di Alfamidi (Foto: dokpri)

Struk Pembelian Wall's Populaire Ice Cream di Alfamidi Jagakarsa (Foto: dokpri)

Singkat cerita setelah kenyang makan bakso berdua Rafa, saya balik lagi beneran beli es krimnya dong! Pilih dua rasa strawberry vanilla dan dua chocolate vanilla. Eits..tipikal dunia pasti deh yang pink itu buat cewek. Ups apa iya, rasa strawberry selalu buat perempuan? Kenyataannya hhhmmm..iya sih hihihihi 😍 Entah kenapa saya dan Rafa suka banget rasa pinky itu plus ada vanilla juga kan jadi duo rasanya deh. Nah yang rasa chocolate vanilla pastinya buat Fakhri dan papanya.

Makeover Populaire (Foto: Wall's-Unilever)



Populaire

Bareng Populaire, ga bakalan ada kata sedih deh. Ini dia si vanilla dan strawberry yang selalu ceria. Populaire emang manis luar-dalam, dan selalu bisa bikin hari-hari kita jadi lebih cerah. 
 

Wall's Populaire Rasa Strawberry-Vanilla (Foto: dokpri)

Lembut banget es krim Wall's ini. Per cup Populaire isinya 90 ml dan dapat sendoknya juga. Ciri khas dari kedua es krim ini apa ayo? Yang kelihatan dari permukaannya sih pas bagian tengah adalah rasa vanilla. Teratas dan terbawa baru deh rasa strawberry maupun chocolate. Wah, unik kaaaaannn! 
Wall's Populaire Rasa Chocolate-Vanilla (Foto: dokpri)


Wall's Merupakan Salah Satu Brand Ternama dari Unilever (Foto: dokpri)


Informasi Nilai Gizi Es Krim Walls Populaire (Foto: dokpri)

Es krim Wall’s merupakan salah satu brand ternama dari rangkaian produk Unilever Indonesia. Adapun produk lainnya seperti Bango, Blue Band, Royco, Sunlight, Molto, Rinso, Vaseline, Sunsilk, Dove dan masih banyak lagi. Nah, sejak 5 Desember 1933 Unilever Indonesia ini telah tumbuh menjadi salah satu perseroan terdepan untuk kategori Fast Moving Consumer Goods di Indonesia. 


Wall’s terus memberikan kenikmatan es krim dan momen kebahagiaan.
Wall’s selalu hadir dengan kegembiraan sepanjang waktu!


Wall’s ingin mengundang dunia untuk…….
Sedikit melakukan kegiatan secara spontan

Menyimpan kenangan yang tak terlupakan

Merasakan sedikit kebahagiaan di setiap harinya
          Hidup lebih dari hati 


Wall’s siap untuk menyebarkan kebahagiaan ke seluruh dunia!
(Sumber: Wall's -  Unilever.co.id)

Bersama Wall's, Jadi Happy (Foto: Wall's-Unilever)
 
Demi memenuhi kepuasan konsumen, Wall's telah menciptakan 12 merek dan lebih dari 60 varian. Beban hidup dan beragam kesibukan  terasa lebih ringan dengan kehadiran Wall's. Wall's selalu membawa cinta dan kegembiraan untuk semua orang. Varian lainnya seperti Paddle Pop Dinoterra, Magnum Infinity & Magnum mini, Wall’s Buavita Smoothies, Dung-Dung cup, Wall’s Selection Cobranding.

Jadi, gimana? Pilih rasa apa?  Teman-teman, selamat menikmati es krim Wall's Populaire ya. Jangan lupa mampir ke blog teman-teman saya. Kira-kira apa ya es krim favorit mereka? Klik aja mb Ade UFI di www.adeufi(dot)com, Nita Lana Faera di www.nitalanaf(dot)com dan Febriyanti Rachma di www.tulisanfebri(dot)com 😊

Terima kasih 😚 Sampai jumpa lagi pada #14FoodTalk di bulan selanjutnya. Wassalam.

 

28 comments:

  1. Ini eskrim kesukaan aku. Harganya pun terjangkau ya mbaaa

    ReplyDelete
  2. kalo aku suka yg coklat :)
    hmm jadi pingiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooww mb chef Inna demen rasa cokelat ternyata hehee.... serbuuu! 😀

      Delete
  3. Wals emang juara, Teh. Saya suka sekalih.
    Pernah di Jogja kalau nggak salah, acara apa ya, bagi-bagi es cream 10.000 gratis, tapi waktunya pagi-pagi. Jadi siapa cepat dia dapat.

    Saya mah rasa apa aja tetap suka, yang penting enak..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tah eta ditunggu2 mun gretongan abdi ge hoyong emam es walls gratis hehehe... Kudu buru2 atuh nya tong dipikaheulakeun ku batur ☺

      Delete
  4. Wuaaahh itu es krim selalu ada di rumah, terutama yang cup2 itu. AKu selalu siapin buat anak2 nyemil kalau pas siang2 dan makannya mereka pinter, makan sendiri, abis, jd suka kukasi itu kalau abis makan. Rasanya enak dan harganya murce :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa hari ini ada promo lagi nih, mb April. ! 10rb dapat 3 cup di minimarket deket rumah. Jadi belanja walls terus deh buat aku dan anak2. Yang stroberi enak, vanila juga enak.

      Delete
  5. Ya ampun aku suka banget eskrim ini sejak dulu, skr masih suka beli, buat Alfath juga karena dia udah mulai doyan eskrim. Nyesss di tenggorokan, apalagi kalau makannya sama roti, kebiasaan lama, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dong kita! Anak2ku juga doyan banget semua rasanya :)

      Delete
  6. Diriku antara vanilla, stroberi, dan coklat juga akan milih vanilla dan stroberi aja 😀 Beli es memang lebih enak yg cup, biar gak cepet2 makannya 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu demen semua rasa pasti dicobain hahaha :D

      Delete
  7. duh es cream favorite nih bund yg mangkok..
    tp kmrn aku beli yg 3 rasa enak deh ada kelapa mangga sama jambu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pake mangkok enaknya ga tumpah ya pas dimakan dipegang gitu :)

      Delete
  8. Oh ternyata es krim termasuk cemilan
    Jajanan kesukaan saya banget tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masuk camilan cair kayaknya hahaha :) Toss dong, aku juga syukaaaaa :D

      Delete
  9. Pagi gini udah bayangin coklat vanila..nnti pas berbuka coba nyari deg ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja semua rasanya, mas hahaha biar ga penasaran Ntar anaknya juga minta loh wkwkwkwk :D

      Delete
  10. woaah aku juga suka es krim Wall's. tapi favorit kita beda mbak. aku suka Wall's Feast yang rasa coklat. Alasannya karena luarannya ada taburan kacangnya.
    oya, mengenai rasa valina dan coklat yang sering diidentikkan dengan perempuan dan laki-laki, aku justru lebih suka rasa cokelat dibanding Vanila :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss yuk! Oh iyaa, Feast juga kusukaanku. ADa butiran itu bintik2 kacangnya buanyak yach hehehe :) Vanila stroberi dan cokelat enak2 semua :)

      Delete
  11. aku doyan banget yg namanya es krim, kalau pergi2 lhat es krim pasti maunya beli saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dibeliin juga dong sekalian, bun hihihihi :D

      Delete
  12. Es krim makanan yang disukai anak-anak hingga nenek-nenek 😁

    ReplyDelete
  13. Polpulaire es krimm favorit akuu nih mbaak dr jaman masih kecil sampe sekarang. Ponakan jugaa sukaa bangeet yg strawberry 😁😁😁

    Es krim selaluu bikin mood jd good 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Kurang afdol ya kalau makan ga ditemenin es krim :)

      Delete
  14. Aku sukaaaa es krim populaire ini :D. Aku dan anak2 sbnrnya agak rentan Ama yg dingin2 mba. Seringnya lgs kumat radang tenggorokan. Tp memang ga selalu sih. Dan untuk antisipasi, aku slalu milih eskrim yg memang udh terpercaya . Salah satunya pasti Walls :).

    Kayaknya yg aku ga suka cuma yg rasanya asam ato coklat :p. Bukan penyuka coklat soalnya hahahaha. Aku LBH milih vanilla kalo eskrim, ato rasa2 unik yg jrg ada, yg ptg bukan coklat dan ga yg asam :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh gitu hahaha 😂 Padahal enak loh rasa cokelat wkwkwk... Walls emang enak2 semua ya..terpercaya.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.