Tuesday, January 02, 2018

# blog competition # Review

Bersama Tempra, Selalu Ada Cinta di Hati Bunda




Hai, teman-teman! Semoga di penghujung tahun 2017 ini kita semua diberikan segala rezeki termasuk nikmat kesehatan oleh Allah SWT aamiin. Pas banget anak-anak sudah terima raport akhir semester ganjil, sepertinya pas deh menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Sudah ada kegiatan seru dan destinasi wisata ke mana aja nih? 😄

Anak sulung saya mengikuti program kelas bilingual selama sebulan di Pare Kediri. Ternyata cuaca di sana kebetulan sedang musim penghujan. Hampir tiap sore turun hujan, meskipun ga selalu deras. Terkadang panas terik juga, ya begitulah ga menentu. Jadwal yang padat disertai aktivitas anak-anak yang jauh dari orangtua pasti membuat saya khawatir akan kesehatan teteh Rafa. Saya membekalinya dengan obat-obatan yang cocok dikonsumsi. 

Saya selalu berusaha menjadi ibu terbaik bagi anak-anak saya 😚 'Dekat' ga selalu harus mengawasi setiap saat setiap waktu dengan hitungan menit atau jam. Dekat bukan berarti harus memonitor apa aja yang dilakukan anak dengan cara tak wajar. Ada tuh yang katanya sih selalu telepon dan WA per 30 menit pada anaknya. Wah, sepertinya model pengawasan seperti itu malah membuat anak merasa ga nyaman. Horor bagai diteror deh hehehe.

Tiap orangtua terutama ibu, memiliki berbagai bentuk kasih sayang dan perhatian yang berbeda-beda. Tujuannya tetap satu kan, ya...sayang anak tentunya! Bagi saya, tarik ulur seperti main layang-layang saja sudah cukup efektif. Jika ada yang dirasa salah, kita bisa beritahu anak dengan cara yang sesuai dan diusahakan agar selalu berada di 'rel' yang benar.

Selama kita mampu, kita berikan support apa yang anak-anak sukai dan ingin ikuti. Misalnya anak saya suka berenang, les piano, les futsal dan sebagainya. Oh ya, jauh di mata dekat di hati berlaku juga lho pada ibu dan anak 😊


Rafa dkk MTs 4 Jakarta di Simpang Lima, Kediri (Foto: Papa Moya)


Rafa Saat Mengikuti Indonesia National Piano Festival 2017 (Foto: dokpri)

Nah, kalau si bungsu demen banget olahraga. Lumayan juga bisa main piano. Fakhri senang sekali kalau saya ajak berenang.  Alhamdulillaah beberapa tahun lalu gantengnya saya ini pernah ikutan les berenang. Lumayan lah bisa menjaga diri lah paling ga kan. Gaya dada dan gaya bebas cukup dikuasai dengan baik.

Fakhri in Action (Foto: dokpri)

Fakhri dalam INPV 2015 Memainkan Lagu Ode to Joy (Foto: dokpri)

Oh ya, anak lelaki saya ini suka banget bermain sepeda, futsal dan sepak bola lho. Aktif banget deh, saking senang main gitu kayaknya ada ulangan harian maupun UTS gitu ga ada pengaruhnya hahaha. Tetap aja main bola dan sepedaan sama anak-anak tetangga nih. Untuk futsal sih Fakhri baru aja join klub futsal di Vero Fulsal Jagakarsa. Kalau sepak bola paling sering main di lapangan sekolah atau saat ada football event di luiar sekolah, ikutan deh. Alhamdulillaah sampai saat ini hobinya ga mengganggu pelajaran sekolah.

Pernah tuh, kelar main sepeda anak saya mengeluh pusing dan anget katanya. Ternyata lama-kelamaan kok jadi panas gini badannya? Begitulah anak-anak, sudah diberi nasehat tetap aja hehehe..panas-panasan atau hujan-hujanan ga berasa lelahnya. Saat kondisi badan kurang fit, bisa jadi anak kita terkena demam.
 
Fakhri suka sekali main sepeda siang dan sore hari. Ternyata sampai rumah kok jadi lemas dan loyo. Saya letakkan punggung tangan saya di keningnya, eh kok panas ya. Hhhmm... istiharat dulu deh, Nak. 😚

Tapi saya ga khawatir, karena saya selalu sedia Tempra Syrup di lemari obat di rumah. Kemasannya yang praktis dengan tutupnya yang ga mudah bocor, aman banget dimasukkan ke dalam tas. Rafa dan fakhri suka rasa jeruk dan anggur. Oh ya, di antara sekian obat penurun demam/ panas dan pereda nyeri, anak saya ini paling cocok mengonsumsi Tempra. 

Tempra  aman di lambung dan saat hendak diminum tidak perlu dikocok, larut 100%. Selain itu, dosis tepat (tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis). Alhamdulillaah hati jadi tenang kalau ada Tempra.

Tempra Paracetamol Rasa Jeruk (Foto: dokpri)
   
Setiap 5  ml Tempra Syrup mengandung 160 mg paracetamol. Tempra Syrup mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit. Tempra bermanfaat untuk meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit  kepala dan sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter. Biasanya sih diminum setiap 4 jam sekali atau sesuai petunjuk dokter, tapi jangan lebih dari 5 kali sehari ya. 

Untuk anak yang berusia di bawah 2 tahun, dosis minum Tempra adalah sesuai petunjuk dokter atau menggunakan Tempra Drops. Sedangkan usia 2 hingga 3 tahun sebanyak 5 ml. Untuk anak usia 4 hingga 5 tahun takarannya 7,5 ml dan usia 6-8 tahun sebanyak 10 ml atau gunakan Tempra Forte. Untuk amannya, simpan Tempra pada temperatur kamar 25°C - 30°C dan lindungi terhadap cahaya.

Tempra Paracetamol (Foto: dokpri)

 
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra.

Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587
 

22 comments:

  1. Cita-cita aku ke Pare dari dulu belum terlaksana mbak. Waktu kecil aku juga seringnya minum tempra. Suka rasa anggurnya. Berarti tempra udah turun temurun ya, anakku jg suka aku kasih tempra kalo panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan dong anak2ku demen rasa anggur juga, mbak Tetty 😘 Iya..Tempra terpercaya sejak dahulu kala.

      Delete
  2. Aamiin..
    Temen-temanku di akhir tahun 2017 juga banyak yang pada pergi ka pre, Teh. Makin banyak jadi seru ya..

    Wah sama nih hobbynya, futsal oke, sepedahan juga iya... sehat terus ya, Dek..

    Tempra memang nggak asing ditelinga, dan cukup membantu ya, Teh.
    Awal tahun dah ikut lomba aja nih, semoga menang ya, aamii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kuat mah abis lari, sepedahan trus berenang kayak atlet gitu hehehe moga2 ga pingsan wkwkwkw... berenang mah enak semua keangkut dari ujung rambut hingga ujung kaki..Ndi 😆😇 Aamiin.

      Delete
  3. Waah ikut kelas bahasa yg di pare ya mba. Aku prnh sekali ksana, ngeliat kampung inggris, dan kepengin jg bisa ikutan kalo msh bisa :p. Tp aku yakin, pas dulu masih sekolah, pasti ga dikasih kesana krn dianggab terlalu jauh.

    Liat foto menara simpang kima gumulnya jd kangen.. Dulu foto ksana krn menurut suami, sebelun aku bisa foto beneran di bangunan aslinya di paris, di depan tiruannya dulu aja hahahaha.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mb Fanny... seru loh sekalian nikmatin jajanan khas Kediri tuh tahu takwa hihihi 😘 oh ya sebelum ke Paris fotoan deh di Menara Simpang Lima ini 😊

      Delete
  4. Waa kece sekali anaknya bisa main piano 😀 anyway mampir ke blogku jg yuk bun, aku jg selalu sedia tempra utk jaga2 kalo anak demam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mb April 😚 Toss sedia Tempra buat jaga2 pas anak kita sakit ya mb.

      Delete
  5. Iya ya.. Kita sebagai ibu hanya berusaha mensuport keinginan dia. Yang aktif ya anak2. Sedih kalau mereka lagi sakit. Ade juga kalau Abang panas siap sedia tempra.obat turun panasnya enak sih. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2ku demen Tempra rasa jeruk dan anggur. Sedih kalo anak sakit. Untung ada solusi cepat dan tepat ya 😊

      Delete
  6. Aku juga sedia Tempra di rumah karena cepat turunkan panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh samaaaan kita ya mb Leyla. Buat traveling juga praktis dibawa2 😊

      Delete
  7. Tempra di rumahku udah mau abis mba. Pas Ayyas panas, pertolongan pertama ya aku berikan Tempra. Taoi kalau lebih dsri tiga hari, saranku bawa ke dokter ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Al..kalo lebih dr 3 hari panasnya ga turun2 ya dibawa aja ke dokter 😊 Alhamdulillaah ya Tempra cocok buat anak2 kita.

      Delete
  8. Waah.. Good luck ya mbaak 😉

    ReplyDelete
  9. dulu sy jg maen ke Pare mba, good luck lombanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..pernah pernah ke Pare..toss 😊 Makasih mbak.

      Delete
  10. Namanya anak cowok ya, selalu sukanya main ootdoor yang termasuk main bola, untung mbak Nurul sedia tempra ya. Aku kenal Tempra ini juga dari tetangga belakang rumah mbak, pertama bingung bukanya tutup. Tapi pas udah tahu bagaimana caranya jadi gampang deh. Pas aku minumin anak-anak langsung suka dan glek aja, ehh besoknya agak tenang deh. Dosisnya pun pas buat anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok sama ya sama aku. Awalnya binun cara buka dan tutup si Tenpra ini. Anak2ku suka rasa anggur dan jeruk. Solusi terbaik mengatasi panas dan demam 😘

      Delete
  11. biasanya ponakanku agak rewel kalau diminta minum syrup... kudu diberi coklat atau permen dulu baru mau minum dia... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ada Tempra ya mas. Rasanya enak jadi anak2 suka deh 😊

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran di kolom komentar di bawah ini. Seluruh komentar akan dimoderasi terlebih dahulu ya. Tenang, nanti juga akan muncul kok.