Daftar Isi [Tampilkan]
Sebagai penggemar mie, saya pun pencinta spageti. Ada banyak merek spageti sih tapi kali ini saya lagi demen sama La Pasta. Spaghetti instant ini gampang banget dibikinnya. Dimasak hanya dalam waktu minimal 4 menit aja udah bisa dinikmati hehehe. 

Teteh Rafa dan ayang Fakhri sukaaa banget makan spageti. Tertolong banget deh sama La Pasta ini, saya jadi ga rempong dengan urusan cemal-cemil anak-anak di rumah. Kenapa bilangnya cemal-cemil? Hahaha secara anak-anak termasuk saya emang doyan makan.  
 



 
Teman-teman, masih ingat kah #14FoodTalk ini? Saya, Nita Lana Faera, mbak Ade UFi dan Febriyanti Rachma menulis tentang makanan dalam satu tema yang sama. Nulisnya sih satu kali sebulan. Mestinya tulisan saya kali ini masuk di Bulan Agustus, tapi karena lagi banyak 'PR" hehe alasan klise (tapi beneran kok 😁) baru sekarang deh, harap maklum ya.  Biar ingat, baca deh Nasi Bakar Peda buatan saya.

Temanya seputar mie, terserah mau mie apa aja, bebas. Boleh kuliner, resep, produk atau apa lah suka-suka yang penting bertema sama. Saya pilih menulis tentang spageti ya, karena memang kesukaan saya dan keluarga. Yuk, simak bareng-bareng!

Melanjutkan cerita spageti di atas ya. Biasanya kan saya sering beli La Pasta yang kemasan boxnya tinggi dan ramping. Nah, kebetulan pas Hari Senin lalu saya mampir ke Hypermart Pejaten Village eh lihat La Pasta Royale. Jadi penasaran kayak apa sih rasanya? Apa ya bedanya dengan La Pasta biasa yang ga ada tulisan 'Royale' nya?


Saya beli 2 box La Pasta Royale, yang 2 box rasa Cheese Bolognese Sauce dan lainnya Hot & Spicy Sauce, harga per box Rp 9.000. Kemudian La Pasta Quick & Eazy rasa Spicy Barbeque- nya beli 3 box. Total jadi 5 box kan. Struk belanjanya ketinggalan di kasir deh atau ga dikasihin ke saya ya? Wah, lupa tuh. 

Saya kepikiran waktu itu pernah beli rasa Cheese Bolognese, lupa di minimarket mana. Sayang banget di Hypermart saya cari-cari kok ga ada. Saya pikir ya udah lah nanti mau beli di deket rumah aja, biar komplit ceritanya. 

Akhirnya ketemu juga rasa Cheese Bolognese nih di Alfamat Jagakarsa. Yang warna box-nya didominasi warna kuning ini lho. Harganya Rp 4.500. lagi ga diskon kayaknya. Biasanya sih kisaran harganya antara Rp 3.700 sampai Rp 4.500 lah. Oh ya, beli 1 box aja. Total jadi 6 box yach kalau digabung dengan spageti yang saya beli di Hypermart. Harap maklum, saya dan anak-anak serta papanya demen makan. Kalau masing-masing dimasakin cuma 1 box, ga nendang tuh hahahaha.




La Pasta Rasa Cheese Bolognese 

La Pasta Cheese Bolognese, Spageti beserta Bumbunya (Foto: dokumen pribadi)
Memang sih 1 box -nya berisi bersih hanya sedikit yaitu 59 gram. Tapi cobain deh, rasanya ga kalah sama spageti yang bukan instan. Tinggal kita kreasikan sendiri aja mau ditambahin apa, misalnya daging, suwiran ayam dan lain-lain. Ada BPOM RI-nya juga nih nomornya MD 331131033020.  Ada label HALAL dai MUI-nya. Terbuat dari gandum pilihan dengan cita rasa yang lezat. 

Cara memasaknya begini, teman-teman:
Masukkan spageti ke dalam 500 ml air mendidih selama 4 menit, aduk sesekali. Setelah itu keluarkan spageti dari air, tiriskan. Siapkan bumbu-bumbunya di mangkok. Ada 4 macam nih bumbunya termasuk minyak sayur. Bisa juga langsung dimasukkan bersama spageti saat dimasak tadi. campurkan spageti dengan bumbunya, aduk hingga merata. Nah, gampang banget kan penyajiannya? 

Masak Spageti dalam Air Mendidih 500 ml (Foto: dokumen pribadi)

Siapkan Bumbu Cheese Bolognese (Foto: dokumen pribadi)

Spaghetti Instant La Pasta Cheese Bolognese Siap Disantap (Foto: dokumen pribadi)
Terkadang meskipun udah makan nasi, tetap aja kepengen sesuatu yang lezat disantap dan buatnya praktis alias ga pake lama. Ya inilah solusinya. Kalau 1 box dirasa kurang mengenyangkan, tinggal nambah bikin lagi. Anak kecil aja bisa masak sendiri hihihi. 

Ini kesukaan teteh Rafa. Rasa kejunya enak dan gurih, cukup lah terasa sampai ke hati 😍 Rasa asinnya juga pas, kata anak saya. Pokoknya 'ngeju' banget deh. Kelihatan kan tuh bumbu yang udah dituang di mangkok? Ada minyak sayurnya juga. Komplit deh. Mie nya lembut dan kenyal, gampang digigit, dikunyah dan ditelan.


La Pasta Rasa Spicy Barbeque

La Pasta Spicy Barbeque, Spageti dan Bumbunya (Foto: dokumen pribadi)
Cara masaknya sih sama aja dengan yang telah saya ceritakan di atas, hanya rasa yang  berbeda. BPOM RI-nya juga beda, nomornya MD 331131034020. Oh ya, bumbu spaghetti Spicy Barbeque ini juga ada 4 macam, sama seperti bumbu rasa Cheese Bolognese. Berat bersihnya beda sih dengan rasa cheese bolognese yaitu 57 gram, lebih sedikit 2 gram aja.

Siapkan Bumbu Spicy Barbeque (Foto: dokumen pribadi)

Spaghetti Instant La Pasta Spicy Barbeque Siap Disantap (Foto: dokuemn pribadi)
Nah, yang ini favorit papanya anak-anak. Rasa barbequenya pas di lidah suami saya. Dia suka pedas dan seneng banget sama La Pasta Spicy Barbeque ini. Meskipun ga kelihatan pedas, tapi beneran pedas loh. Buruan bikin deh, teman-teman! Paling enak disantap begitu mie diangkat dan dicampur dengan bumbunya. Wuiiihh... kalau dia sih biasanya makan 2 box ini bahkan lebih hehehe iiissh malu? Ga lah ga pake malu, orang suka kok ini enak bangettt 😄
 

La Pasta Royale With Cheese Bolognese Sauce

Spaghetti La Pasta Royale Cheese Bolognese Sauce (Foto: dokumen pribadi)
Spageti instan yang ada tulisan 'Royale' nya ini sepertinya kakak-adik dengan kemasan box yang lebih kecil. Sama-sama 'ready in just four minutes' lho. Bumbunya ada dua macam aja tapi banyak nih bolognese sauce-nya. Nah, berat bersihnya 102 gram nih, lebih kenyang hhmm... BPOM RI MD 331131138020.

Kalau ini pilian Fakhri. Emang deh anak-anak tuh paling demen sama rasa keju. Kata anak saya, kejunya enak, ada potongan kecil-kecil dagingnya juga, waaaaahhh makin lezat dong!

Bumbu Spageti Cheese Bolognese  Dituang ke Dalam Mankok (Foto: dokumen pribadi)

Spaghetti La Pasta Royale with Cheese Bolognese Sauce Siap Dihidangkan (Foto: dokume pribadi)
Cara masak sih sama aja. Kemasan ini cocok buat takaran makan orang dewasa. Fakhri meskipun masih kelas 4 eh makannya gembul, porsi dewasa lah. Ini pun masih nagih, minta dibuatin lagi. Sambil malam mingguan kan asyik tuh leyeh-leyeh di sofa sambil nonton televisi. 

By the way, giliran saya kapan nih? Yang masakin dapat rasa apa? Hihihi.... Ow, ini dia, cekidot teman-teman!


La Pasta Royale With Hot & Spicy Sauce

Spaghetti Instant La Pasta Royale Hot & Spicy Sauce (Foto: dokumen pribadi)
Saya mah pasrah aja mau dapat spageti rasa apa aja hayuukk lah. Emang enak semua deh. pas banget saya doyan pedas nih. Eh, tapi cuma 90 gram nih, kalah sama yang 102 gram tadi pilihan Fakhri 😄 Hahaha ga apa-apa.  Kalau masih ga nendang, tinggal bikin lagi kan cuma 4 menit aja cuuuuzzz jadi deh. Oh iya, BPOM RI MD 331131140020.


Eh ya, bumbunya makin minimalis aja nih ke sini, cuma ada satu bumbu gitu. makin penasaran nih. Udah dapat jatah terakhir eeehh bumbunya kok seiprit. 

Bumbu Spageti Hot & Spicy Dituang dalam Mangkok (Foto: dokumen pribadi)
Pas dituang ke dalam mangkok, ternyata penampakan bumbunya serupa dengan yang sebelumnya. Bisa jadi udah ada minyak sayur atau jenis perasa lainnya yang bikin lezat si spageti 😋

Spaghetti La Pasta Royale with Hot & Spicy Sauce Siap Dinikmati (Foto: dokumen pribadi)
Nah, jadi deh...akhinya saya bisa menikmati makanan favorit saya dengan tenaaang haha. Iya dong, yang dapat giliran terakhir tuh ga boleh diganggu. Saya asyik menyantap La Pasata Royale with Hot & Spicy Sauce ini dengan santai sambil nonton film televisi berbayar. Minumnya sih cukup air putih biasa atau teh panas tawar. Biar ga batuk, uhuk! Wkwkwkw... 

Pedas banget atau pedas aja tuh tergantung oleh selera dan kebiasaan makan tingkat kepedasannya. Eh, bingung ga? 😉 Buat saya, segini ga pedas banget, biasa aja. Saya biasa menambahkan irisan cabai rawit orens kalau menyantap mie atau spageti. Bisa juga tambahkan saus pedas dan saus tomat plus potongan daun bawang biar rasanya makin woooow! 
 
Saya tuh yang penting bisa makan enak, sehat, bergizi, praktis penyajiannya aja udah bikin happy. Gimana, teman-teman, kalian mau pilih rasa apa? Cobain aja semuanya biar ga penasaran yach. Kalau udah coba, bisikin saya, mampir lagi ke sini. Kita bahas rame-rame 😊 Saat makan adalah saat menyenangkan, kan? Sampai jumpa di #14Foodtalk berikutnya! Wassalam.