Daftar Isi [Tampilkan]

Hai, teman-teman... apa kabar? Semoga sehat, segar bugar ya. Aamiin 😊 Saya mau cerita nih. Sabtu (13/05/17) lalu saya mengajak teteh Rafa dan ayang Fakhri kulineran di sebuah tempat baru di daerah Kebagusan. Namanya 'Mie Daun Bawang' lokasinya di Apartemen Kebagusan City, Grand Royal #22 (Tower B) di Jalan Baung Tanjung Barat Jakarta Selatan. 
 


Nomor handphone yang bisa dihubungi yaitu 0813 1125 6600. Siapa tau mau delivery kan asik tuh praktis deh. Resto ini buka pukul 09.00 WIB sampai malam pukul 21.00 WIB atau sehabisnya.
 
"Apartemen? Ah, harganya gimana tuh kan di apartemen?". "Iya betul. Ooohhh tenang dulu, jangan khawatir 😄 Meskipun berada di apartemen, harganya ramah di kantong kok". Ga percaya? Penasaran kan ada apa aja sih di Mie Daun Bawang ini? Menunya beragam dan nanti akan ada lagi menu baru lainnya.


Nasi goreng, mie bakar, mie ayam bakso di Mie Daun Bawangdi Apartemen Kebagusan City (Foto: Mie Daun Bawang)


Baru lihat fotonya aja udah bikin air liur netes..upss hihihi... 😍 Duuuhh ga kuat saya juga nih jadi lapar lho. Oh ya, waktu itu kami bertiga ke Mie Daun Bawang pas sore hari kira-kira pukul 16.00 WIB. Ceritanya kan kami belanja keperluan teteh Rafa nih di ITC Depok...Aiiihhh tengah bulan ini belanja hahahahahaha 😃 

Beli setelan kebaya dan kainnya untuk teteh Rafa acara wisuda kelas 6 SD di akhir Bulan Mei ini, sekalian beli baju renang muslimah yang kekinian. Itu loh, yang celananya ada kaitan kancing di kanan dan kiri pinggang.

Wah sebagai emak saya jadi mupeng. Ntar mau beli juga ah yang kayak Rafa, cuma beda motif aja daaaannn ukuran tentunya 😍 Di ITC Depok rempong tempat sholatnya gimanaaa gitu jadi kelar belanja numpang sholat ashar aja di Depok Mall deh. Tadinya masih mau ke Donatello dekat perempatan Jalan Juanda cari sepatu atau selop buat si teteh tapi dipikir-pikir nanti aja deh, sudah capek dan lapar nih.


Apartemen Kebagusan City Jakarsa Selatan (Foto: dokpri)


Nah, ini penampakan luar Apartemen Kebagusan City. Ambil fotonya sambil nyetir, harap maklum kalau agak miring nih. Soalnya buru-buru juga di belakang masih ada mobil hehe.... 😀 Luas banget loh sebenarnya nih apartemen. Segini karena baru masuk dan ambil tiket parkir aja. 

Kemudian kami cari parkiran oalaaaa...ternyata lahan parkir yang luas ini pun lagi penuh. Banyak penghuni dan mungkin para tamu juga apalagi ini kan malam minggu. Setelah berkeliling akhirnya saya memarkirkan mobil dekat dengan Tower A. Mie Daun Bawang berada di Tower B. Ga masalah kok cuma jalan kaki sebentar, deket lah.


Resto Mie Daun Bawang (Foto: Mie Daun Bawang)


Seperti ini restoran Mie Daun Bawang di Apartemen Kebagusan City. Bagus ya! Meskipun ga besar banget tapi oke dong buat sarapan, makan siang, makan malam, icip-icip kue, minum teh aneka rasa dan lain-lain. Oh ya, si empunya resto ini adalah Rara dan Febru, pasangan suami isteri yang adalah teman se-SMUN 38 Lenteng Agung Jakarta. Rara ini dikenal jago masak lho. 

Apalagi kalo udah bikin kue atau cake yach. Jreeeng! Cepet banget jadinya. Mau kue tradisional, oke. Tart ulang tahun dll siap juga. Kepengen cake ala barat juga jadiiii...terus teh-teh dan minuman yang di 'shake-shake' gitu dia juga bisa 😄 Pokoknya yahuuud deh. Isi dapur rumahnya udah kayak minimarket 'perkuean' dan masakan loh keren! hihihi..saya mah apa atuh, cuma bisa liatin dan makan 😍😊😋

Oh ya, Mie Daun Bawang ini pas banget berada di depan kolam renang apartemen. Jadi kalau lapar dan haus bisa tuh tinggal teriak aja, ntar mbak-mbak dan mas nya dateng deh. Simple kan....


Pose Kece Bersama Rara dkk (Foto: dokpri)


Saya di tengah berhijab merah. Rara dengan gamis bunga-bunga biru senada dengan kerudungnya biru juga. Berkaos putih itu Ari. S bersama isteri di sampingnya. Paling kanan ada Agus dan yang kelihatan wajahnya aja itu Edy dan ada isterinya juga.


Bersama Rara Pemilik Resto Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)


Lihat deh, latar belakang foto saya bersama Rara. Bersih gitu kan dapurnya. Pokoknya saya paling suka kalau tempat makan dan nongkrong asik tuh apik, bersih jadi makin nikmat deh makannya 😀


Fakhri Sibuk dengan Kwetiau Goreng Daun Bawang, Teteh Rafa Asik HP-an Sambil Nunggu Makanan (Foto: dokpri)


Pesanan Fakhri udah datang nih. "Pelan-pelan aja, Nak, makannya", saya bilang. "Enak sih mah kwetiaunya. Nanti boleh nambah lagi kan?", tanya Fakhri sambil mengunyah lucu gitu. "Ya boleh dong. Habiskan dulu kwetiaunya ya". Sementara teteh Rafa asik HP-an sambil nunggu menu makan sore pilihannya. Apa sih yang dipengenin Rafa? Anak perempuan saya yang manis ini ternyata pesan nasi goreng spesial seafood. Hhhmm... menggoda selera deh.😍


Kwetiaw Goreng Spesial Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)


Tuh kan beneran deh dari penampakannya aja udah bikin ngiler. Ada telur mata sapi, irisan ketimun dan tomat, ada udang, kol, tauge, sawi, bakso dll.

Nasi Goreng Spesial Seafood (Foto: dokpri)


Mie Ayam Bakso Baun Bawang (Foto: dokpri)


Nah, kalau saya sih sebagai pecinta mie sejati hahahaha...semua mama-mama arisan juga tau 😄 saya pilih mie ayam bakso aja. Ngeces? Kepengen juga? Yuk ah cuuuuz lah ke sini 😃


Es Jeruk Daun Bawang (Foto: dokpri)


Minumnya samain aja es jeruk nih bertigaan. Segar banget nih, manisnya pas. Alhamdulillaah makan enak, sehat dan nikmat.


Es Leci Daun Bawang (Foto: dokpri)

Ada juga es leci dan es campur ala Daun Bawang. Tampilannya menggugah selera yach 😍
Potongan cincau hitam, nangka, dan lainnya jadi satu di dalam mangkok ini es teler ini. Yummy!


Es Teler Daun Bawang (Foto: dokpri)

Daftar Menu Makanan dan Minuman di Mie Daun Bawang (Foto: Mie Daun Bawang)


Tuh daftar harga makanan dan minuman di restoran Mie Daun Bawang. Makan sehat, enak, nikmat dan ga bikin cekak adanya di sini! Yuk, cobain, teman-teman! 😘

Aneka Minuman Segar di Resto Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)

Resto Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)

Bersama Teman-Teman SMUN 38 di Mie Daun Bawang Apartemen Kebagusan City

Hari sudah malam. Anak-anak juga lelah banget setelah seharian ngemall di Depok. Sebelumnya di pagi hari kan Teteh Rafa tes tertulis dan 'speaking' dll di MTSN 4 untuk kelas pengayaan (khusus bilingual dan sains). Mudah-mudahan lolos ya aamiin. Tapi kalaupun nanti saat pengumuman di hari pertama masuk sekolah Rafa dapat kelas reguler juga alhamdulillaah 😄 Saatnya pulang nih. Foto-fotoan dulu deh sebelum say good bye.


Kumpul Bareng Teman-teman Se-SMUN 38 (Foto: dokpri)
Teman-teman SMUN 38 di Pembukaan Resto Mie Daun Bawang (Foto: Rara dkk)

Pembukaan Mie Daun Bawang sebenarnya sih tanggal 11 Mei 2017 lalu. Hanya saja saya sedang ada acara keluarga besar jadi ga bisa ikutan reuni kecil deh hehehe. Ini ada beberapa teman lain yang pas bisa hadir. Ada pasangan Herlambang dan Neila, Wyke dan isterinya dkk. Seru yach.

Ada Wawan, Asima, Alisayrif, Syaiful dkk di Mie Daun Bawang
 
Keluarga Nita Yuanita (Foto: Nita 38)

Di Taman Bermain Apartemen Kebagusan City

Sebelum pulang, Fakhri masih sempat aja nih seseruan bareng teman-teman barunya di taman bermain halaman apartemennya. Teteh Rafa main ayunan di sampingnya tapi ga mau fotoan hahaha.😘

Oke deh semoga di lain kesempatan kita bisa nongkrong bareng di Mie Daun Bawang. Sehat selalu ya supaya makin enak dan nikmat makan-makannya. Aamiin. Wassalam.