Daftar Isi [Tampilkan]


Helo teman-teman, ketemu lagi dengan saya 👩 Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya yang terkini tentang kolam renang muslimah yang terbilang murah meriah tapi cukup oke lah fasilitasnya. Ada kolam renang, lapangan futsal dan sepertinya ada lapangan badminton yang sedikit terlihat saat pintu halamannya terbuka kecil. 

Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center Jagakarsa
Saya dan Diah berenang bareng di kolam renang Apira pada Hari Jumat lalu (3/2/17) lalu . Diah itu adalah teman se-SMU 38 yang beberapa tahun belakangan ini pindah tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah saya di bilangan Jagakarsa. 
 
Lucu juga sih, kami berdua sebenarnya belum tahu persis di mana lokasinya. Tapi saya yakin aja kan sehari sebelumnya saya menghubungi petugas sport center terlebih dahulu. Saya browsing2 "kolam renang Apira" di google


Sebelum Berenang Foto Bareng Dulu di Kolam Renang Apira

Informasi mengenai kolam tersebut memang agak sulit ditemukan, mungkin karena masih terbilang baru sekitar dua tahun. Jadi begitu saya dapat nomor HP Apira, langsung deh saya angkat gagang telepon rumah dan bertanya2. Saya berbicara dengan Bapak Neman, ga tahu dia itu siapa hehehe..bisa jadi pengelola atau pemilik atau petugas. 

Sebenarnya ada dua teman saya yang anak-anaknya suka berenang di sana dan satu teman yang ikut les privat, namun mereka tidak memberitahukan saya berapa HTM nya dan jam buka-tutupnya. Memang informasi itu mahal, teman-teman. 
 
Tapi saya tidak pelit kok untuk berbagi info di blog saya ini. In sya Allah bermanfaat buat kesehatan kita semua, barokah dan berpahala kan, aamiin yra 😄 Yuk, simak pengalaman saya berikut ini! 

Nama : Apira Sport Center/ Apira Futsal
Alamat: Jl. Raya Tanah Baru No. 35, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat 
HTM: Rp 15.000 (anak dan dewasa sama)
Jam operasional: Senin - Minggu Pukul 08.00 - 17.00 WIB
Khusus Hari Jumat pagi hingga siang adalah Ladies day (hanya muslimah)
Handphone: 08159231319 (CP: Bapak Neman)
 

Google Map Kolam Renang Apira


Patokannya nih, kalau dari arah Jl. M. Kahfi 2 luruuuuus terus ga belok2 sampai ketemu perempatan Tugu Beji. Kelihatan juga ada Bakmi Tugu di sisi kanan. Nah masih lurus saja kurang lebih 400 m. Perhatikan sisi kanan jalan. Ada plang "Apira Sport Center" langsung masuk aja. 
 
Enaknya sih bawa motor karena parkiran buat motor cukup luas. Bisa juga bawa mobil bisa parkir di halaman kantor sebelahnya atau pas di pinggir jalan raya. Khawatir terserempet atau tergores mobil, maka saya memilih bawa mio aja.

Baca juga: Pengalaman Saya Berenang di Kolam Renang Ceria Kukusan Depok

Alhamdulillah, kami sampai juga. Ternyata ga jauh kok dari Jl. Puspen (dekat Bolo2 Asem sekitar RS Aulia dan RS Zahirah) cuma sekitar 15 menit. Anggaplah pemanasan lengan hahaha secara kalau membonceng orang di belakang kan butuh tenaga lebih besar. 
 
Telapak tangan memerah karena pegang stang terus dan merasa bertanggung jawab selamat sampai tujuan hihihihi. Kami pakai helm juga lho...sesuai prosedur aman dan nyaman berkendara, juga meminimalisasi polusi dan debu yang datang menghampiri wajah.

Area Taman Nan Asri di Kolam Renang Apira

Taman yang indah, menyegarkan mata dan pikiran kita. Di samping kiri bangku-bangku dan meja itu lho lapangan futsalnya.


Harga Tiket Masuk Kolam Renang Apira

HTM anak dan dewasa sama yaitu Rp 15.000


Pintu Masuk Kolam Renang Apira

Ini adalah pintu masuk kolam renang Apira. Bagus, bukan? Tradisional ala Jawa gitu deh. Menginjakkan kedua kaki di anak tangga ini adem rasanya 👍


Kolam Renang Apira

Di beberapa sisi kolam terdapat meja dan kursi. Bisa buat makan-makan, minum-minum, ngerumpi seru hehehe dll.
Ada beberapa gazebo di sini. Satu di pojok kolam renang dan dua lagi di lantai dua.


Nyaman duduk santai di sini, boleh bawa bekal juga kok. Saya membawa pisang goreng dan bakwan jagung. Ga banyak kok, saya dan Diah hanya dapat 'jatah' dua saja 😋 
 
Ga boleh kebanyakan makan gorengan, biar ga ndut dan tetap cantik 😀 Kami ga jajan-jajan bakso, mie ayam dll. Sengaja sih biar ga melar juga. Lagipula tempat makan di kanan-kiri sport center ini masih belum buka. Alhamdulillaah.

Kamar Bilas dan Pancuran di Apira Sport Center

Pancuran bilas sebelum nyebur. Sayangnya hanya satu pancuran yang berfungsi, lainnya rusak, malah keran airnya berjatuhan ketika diputar.



Ada Kantin Oishi Hotdog & Fried Chicken di Kolam Renang Apira

Oishi hotdog & fried chicken hanya buka di akhir pekan yakni Hari Sabtu dan Minggu.

Kamar Bilas Bersih di Apira

Kamar bilas/ mandi cukup bersih. Ada juga kamar ganti pakaian dan toilet. Ukuran per kamar bilas lumayan luas lho, ada 4. Menurut saya, sepertinya lebih maksimal fungsinya jika memungkinkan dibuat dobel saja jadi bisa terdapat delapan kamar bilas bersih.

Mushola di Apira

Terdapat mushola di lantai atas. Bersih dan cukup nyaman.

Kolam Renang Apira Tampak Atas

Kolam renang tampak atas.


Taman dan Lapangan Futsal di Apira

Area taman dan lapangan futsal dekat pintu masuk kolam renang. Seru juga kayaknya buat arisan setelah berenang 😃


Itulah cerita saya dan Diah di kolam renang Apira. Kapan-kapan saya mau mengajak keluarga saya ah. Cocok nih buat anak-anak, nenek-nenek dan kakek-kakek. Ga dalam kok, rata-rata seleher orang dewasa saja. 
 
Terbilang kecil sih kolamnya tapi lumayan terasa lelah juga kalau kita serius olahraganya, bukan kebanyakan ngerumpi hihihi... Ayo, Anda kuat berapa kali bolak-balik? Lomba sama saya yuk! 

Terima kasih sudah mampir ke blog saya dan baca-baca tulisannya. Silakan tinggalkan pesan dan kesan di kolom komentar. Makin banyak teman, makin banyak informasi yang didapat, in sya Allah makin segar bugar, supaya kita bisa tetap makan enak dan sehat. Aamiin Yra. Wassalam. 😘