Daftar Isi [Tampilkan]
Pengalaman Saya Berbelanja di Electronic Solution Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review


Dulu kalau ditanya tempat paling murah dan bagus untuk belanja barang-barang elektronik tidak lain dan tidak bukan adalah di Glodok, Mangga Dua dan sekitarnya. Seusia bapak dan ibu saya ke atas, tiap beli keperluan rumah tangga maupun barang elektronik seabrek-abrek mesti deh ke sana. 
 
Zaman sekarang, berbeda dengan zaman dahulu tentunya. Pusat perbelanjaan menjamur di mana-mana. Lokasinya bisa dibilang relatif tak jauh dengan tempat tinggal maupun tempat bekerja. Tren yang ada kini adalah bisa hang out bareng keluarga, makan-makan dan window shopping alias cuci mata. Kalau kantong belum bolong ya bisa dibelanjakan lagi dong hehehe. 
 
Nah, beda dengan anak-anak seumuran kita yang kini sudah menjadi orang tua, baik yang muda maupun yang buah hatinya sudah abg. Tak perlu jauh-jauh loh, banyak mall-mall yang rasanya belum komplit kalau tidak ada toko barang eletronik yang isinya lengkap, nyaman dengan harga bersaing. 
 
Biasanya hampir tiap akhir pekan seperti Sabtu, malam Minggu, Hari Minggu siang, terutama yang baru saja gajian (uhuuuyy!), meramaikan suasana mall yang mengadakan diskon besar-besaran alias big sale atau super sale bahkan hingga midnight sale

Jika rasanya tongpes alias kantong kempes pun tak masalah meskipun sekadar melihat-lihat saja. Dalam hati sih berkata, ah kan cuma lihat-lihat. Kalau ada yang cocok kan bisa bayar pakai kartu kredit atau pinjam uang hehehe atau disimpan dalam mimpi saja dulu siapa tahu bulan depan barang yang diinginkan bisa terbeli.

Sebagai penulis, saya pun pernah berpikiran seperti itu. Tapi kini berbeda hehehe makin tua makin irit. Biaya sekolah anak-anak makin tinggi soalnya. Wajib menabung lebih banyak buat keperluan lain juga. Saya kalau tidak berniat belanja, ya tidak perlu window shopping seperti ibu-ibu pada umumnya, atau bapak-bapak atau siapa pun yang doyan belanja Sebaliknya, bila ada barang yang saya inginkan, pasti saya cari sampai dapat. 

Yang pasti-pasti saja. Pasti dapat barangnya, bagus kualitasnya, pasti dapat jaminan/ garansinya dan pasti lebih murah harganya dibandingkan dengan barang yang sama di toko lain. Sederhana saja bukan?  Misalnya saya hendak membeli televisi. Hari ini saya ke toko sebut saja toko A di mall lain. Setelah itu menuju toko B, bisa di mall yang sama mapun mall lainnya.

Hari gini malas lihat sana-sini tak jelas. Kepengen dapat solusi cepat dan tepat, akhirnya mata saya tertuju ke Electronic Solution. Sebuah toko penjualan aneka barang eletronik yang oke banget ya menurut saya. Beli Smart TV Samsung tiga tahun lalu di Electronic Solution cabang Pejaten Village. Waktu itu harga aslinya sekitar delapan jutaan, diskon menjadi enam jutaan. Sebenarnya ya, kalau cuma potongan harga itu sih biasa. 

Pengalaman Saya Membeli Mesin Cuci di Electronic Solution Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Sale Mesin Cuci Sharp di Electronic Solution 
 
Yang membuat saya suka di Electronic Solution  (ES) adalah pelayanan mbak-mbak dan mas-mas sales promotion nya. Ramah, menjelaskan tiap produk dengan baik dan cukup rinci, serta sabar. Bisa menjaga jarak secara fisik antara dia dengan calon pembeli. Jadi tidak diikuti terus-menerus. Ini sih pengalaman saya. Pengalaman teman-teman mungkin berbeda. 
 
Di tempat lain kan tidak begitu, baru lihat sedikit sudah diikuti terus ala-ala dikuntit. Memang sih mungkin sesuai prosedurnya demikian. Namun alangkah baiknya demi kenyamanan berbelanja customer, berilah jarak yang tepat. Mobil kursus mengemudi saja ada tulisannya, “ Jaga jarak” hehehe ditambahkan “Sedang belajar”. 

Pengalaman Saya Membeli Mesin Cuci di Electronic Solution Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Registrasi Kartu Garansi Electronic Solution

Biasanya mbak dan mas SPG nya beda merk beda orang. Pengalaman saya sih, misal saya berada di area produk merk Samsung, maka yang memberi penjelasan detil adalah petugas/ SPG Samsung. Kalau di area produk Sharp pun demikian. Jadi santai begitu....tidak seperti di toko lain yang seperti berebutan mendapatkan pembeli. Puas belanja di sini 💗

Oh ya, di Electronic Solution kita juga bisa mendapatkan garansi tambahan di tahun kedua, ketiga dan keempat loh, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Tanggal 18 Desember 2016 lalu saya baru saja membeli mesin cuci terbaru Sharps hole-less tipe ES-M1008T dengan harga awal Rp 4.049.000 diskon menjadi Rp 3.089.000. Dengan tambahan biaya Rp 250.000 saya mendapatkan garansi di tahun kedua hingga keempat. 

Mengenai garansi produk bisa jadi berbeda setiap merk. Garansi toko adalah satu tahun. Jika ada keluhan kita langsung menghubungi hotline merk produk yang kita beli. Jika ada servis atau apa pun, maka petugas dari produk tersebut akan datang ke rumah kita untuk melihat dan memperbaikinya. Di tahun kedua hingga keempat, garansi si produk itu langsung dalam contoh ini adalah Sharp. 
 
Jika terjadi kerusakan bahkan fatal hingga tak bisa dipergunakan, maka mesin cuci saya ini akan diganti dengan mesin cuci baru dengan merk dan tipe yang sama. Apabila produk pengganti sudah tidak tersedia, maka tetap digantikan dengan mesin cuci merk sama dengan tipe yang lebih bagus dari pada tipe yang saya beli.

Pengalaman Saya Membeli Mesin Cuci di Electronic Solution Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Ada Diskon Besar Mesin Cuci Tipe Terbaru di Electronic Solution
 
Mengenai mesin cuci baru Sharp hole-less yang baru saya beli, ada ceritanya ya di judul blog berikutnya. Silakan baca di sini 😀 Itulah cerita saya membeli mesin cuci Sharp Hole-Less Tub di Electronic Solution D'Mall Depok. Sampai jumpa lagi, teman-teman!



14 comments:

  1. Baca tulisan ini jadi ingat punya janji mau belanja elektronik di toko seseorang. Sudah setahuh lebih terlupakan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo lah belanja sekarang mumpung inget hihihi salam kenal ya mbak Afifah.

      Delete
  2. Enaknya kalau belanja di tempat macam Electronic Solution gini, mereka udah pake harga pasti. Jadi ga pake tawar-menawar, karena saya pun nggak tau dan malas cari tau rate mesin cuci, atau kulkas, dll. Milih2 kalo dikuntit macam maling gitu memang bikin nggak nyaman. Ini memang perlu di-trained karyawan kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salah satu keunguulan ES ini adalah customer ga dikuntit hehehe mendingan main petak umpet deh kalo kita diikutin terus. ES oke deh menurutku :D

      Delete
  3. Haha bener banget mbak, belajar nyetir aja ada jaga jaraknya ya. Aku juga ga suka nih kalau belanja dikintilin terus jadi ga bebas ini itu bisik2 ma suami dll. Horee mesin cuci baru dapat sale pula Yess *emakhappy ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iyak bener jeng Febri....pengunjung adalah Raja dan Ratu khaaann sip. Ssssttt..biar makin banyak belanjaannya, makanya jgn dikintilin wkkwkwk...good lah ES.

      Delete
  4. glodok emang juara, mba. Dulu... :D

    Tp lebih asik ke ES lah sekarang mah, ada kesbeknya lagi yah. Anak2 suka ngumpet di dalem kulkas yg segede gede gaban kalu lagi main ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha..lucu ya anak2 tuh kalo kita ajak belanja, adaaaa aja kelakuan yg bikin gemes. Iya belanja di ES emang juara deh.

      Delete
  5. Waah enak belanja di ES ya mbak, terutama para SPG bisa jaga jarak begitu....kalau ditempat lain emank bener2 diikutin muluk lho mbak :D
    Cabangnya juga banyak sekali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss ah. sip setuju juga, emang enak lihat2 santai tanpa dikuntit hihihi...iya banyak banget cabangnya.

      Delete
  6. akujuga hampir semua barang ektronik belanja di electronic solution mba. Puas deh belanja di sana. hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama dong kita, secara di Depok deket gitu kan dengan rumah, jadi ga perlu jauh2, pelayanannya oke sih.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.