Wednesday, December 28, 2016

# Review # sharing

Pengalaman Saya Membeli Mesin Cuci Terbaru Sharp Hole-less Tub


Cerita kali ini menyambung tulisan saya berjudul "Pengalaman Saya Berbelanja di Electronic Solution" tanggal 27 Desember 2016 kemarin. Bukan sulap bukan sihir jika tiba-tiba saja saya segera ingin memiliki mesin cuci baru yang oke punya. Mau tahu apa saja kelebihan mesin cuci Sharp hole-less terbaru dibandingkan dengan mesin cuci yang lain? Penasaran dengan cerita seru saya tentang mesin cuci lama dan baru? Yuk, ikuti kisahnya di bawah ini! 😙
Invoice dan Kartu Garansi Beli Mesin Cuci Terbaru Sharp di Electronic Solution


Invoice Beli Mesin Cuci Terbaru Hole-Less Tub Sharp di Electronic Solution


Tanggal 18 Desember 2016 lalu saya baru saja membeli mesin cuci terbaru Sharps hole-less tub tipe ES-M1008T. Saya baru ngeh pernah lihat tayangan iklannya mengenai mesin cuci ini. Memang baru juga kok iklannya. Nah kali ini dapatnya di Electronic Solution Depok Mall. Jarang sekali saya ngemall di daerah Depok. Mungkin sudah jodohnya dapat mesin cuci bagus di sini ya hihihi. Sharp Full Auto 10 kg ini dibanderol dengan harga asli Rp 4.049.000. Setelah diskon harganya menjadi Rp 3.089.000. Dengan tambahan biaya Rp 250.000 saya mendapatkan garansi di tahun kedua hingga keempat.

Kartu Garansi Mesin Cuci Shap Hole-Less Tub

Apa yang membuat saya akhirnya memutuskan membelinya? Spare part mudah didapatkan di Indonesia, ready stock tidak perlu impor berbulan-bulan lamanya. Kapasitas 10 kg yang cihuyyy banget. Saya sering cuci bed cover, selimut, bahkan sampai koleksi boneka anak saya juga mesti muat masuk mesin cuci dong.

Sebelumnya saya punya merk dari Jepang juga dengan kapasitas 9 kg (teteeuup gede ya) namun mungkin dia lelah sudah enam tahun bergerilya. Menurut teknisi yang datang dua kali, semua ini gara-gara tikus. Oh, no..no..no! 😢 Ada kerusakan pada door lock dan water pressure nya. Saya menunggu door lock yang diimpor dari negeri asalnya hampir dua bulan lebih. Sudah konfirmasi order berkali-kali dengan pihak Customer Service nya. Awalnya sih menunggu dua minggu, ama-lama satu bulan. Berlanjut , "Mungkin minggu depan ya, bu, mohon bersabar" dan lain-lain. Kalau water pressure sih ada stoknya di Indonesia. Itu pun setelah dipasang kedua alatnya masih tidak berfungsi. 

 
Terakhir, teknisi bilang kalau ada bagian lain lagi yang harus diganti yaitu double PCB. Apaan tuh ya? Mana doubel PCB pula. Harganya? Hmmm.... tutup mata dulu deh hehehe.  

PCB singkatan dari Printed Circuit Board adalah sebuah papan yang terbuat dari tembaga yang berfungsi sebagai otak pengendali mesin cuci. PCB mengendalikan proses jenis cucian, lamanya mencuci, membilas, mengeringkan, mendeteksi eror saat pintu terbuka atau air yang tidak masuk maupun keluar. Rata-rata kerusakan pada alat ini adalah tidak ada respon saat mulai proses mencuci.
 
Seluruh bagian PCB dilapisi silikon supaya kedap air. Namun ternyata tidak semua komponen terlindungi silikon, sehingga mudah bocor kemasukan air. Jika sudah kemasukan air maka air yang mengendap akan bercampur bersama kotoran. Akibatnya akan terjadi korslet dengan komponen lain yang fungsinya sangat penting.
 
Dihitung-hitung, biaya spare part yang dibutuhkan sama saja dengan membeli baru. Akhirnya saya memutuskan membeli mesin cuci baru saja. Awal tahun 2011 dahulu harga mesin cuci merk tersebut hampir lima jutaan. Memang canggih deh, apa saja oke. Fitur dan kinerjanya bagus. Kebanyakan spare part nya langsung dari Negeri Sakura.



Kebayang dong pas lagi musim hujan. Semua hasil cucian Hari Senin keringnya Hari Rabu atau Kamis. Selanjutnya cucian Hari Selasa, Rabu dan seterusnya bisa berhari-hari. Malam-malam mengeringkan apa pun yang mau dipakai anak-anak ke sekolah, menggunakan hair dyer hihihi. Apalagi pakaian dan selimut berbahan tebal plus bed cover yang paling tebal harus masuk ke laundry-an. Keluar biaya lagi hiks 😓 sedihnya ga ketulungan. 

Begitu diantar sampai rumah, saya langsung coba pergunakan buat mencuci beberapa selimut dan pakaian kotor. Sumringah dong....ga manyun lagi. Horeeee!! Thanks Sharp 💗😂 Yang butuh mesin cuci baru dengan harga ga bikin kantong bolong tapi kualitas hebat, boleh lah seperti saya. Pilih saja ES-M1008T kapasitas 10 kg atau kalau mau yang 11 kg tipe ES-M1108T. 

Berikut beberapa kelebihan mesin cuci Sharp hole-less terbaru ES-M1008T.
Sumber: 


Menghemat air sekitar 30% & waktu pencucian
Mesin cuci konvensional menggunakan tabung berlubang, yang menyebabkan air keluar dari celah diantara dalam dan luar tabung. Dengan mesin cuci SHARP Hole-less tub, dapat menghemat air sekitar 30%. Dengan tidak ada air yg keluar dari tabung menjadikan proses mencucian lebih cepat sehingga menghemat waktu pencucian dan penggunaan listrik.

Tidak Merusak Pakaian

Proses pencucian dengan dinding tabung yang halus serta tidak bercelah menghasilkan pencucian yang lembut sehingga tidak membuat pakaian menjadi rusak.

Bebas jamur menempel pada pakaian

Fitur revolusioner SHARP “Hole-less’ tub membuat pakaian bebas dari jamur. Air dalam tabung tidak akan tercampur oleh air dari luar tabung yang terkontaminasi jamur.

Menghasilkan Cucian yang wangi maksimal

Dengan menekan tombol FRAGRANCE pakaian akan selalu wangi tanpa bau apek yang disebabkan oleh jamur. Dilengkapi dengan dispenser khusus yang lebih besar untuk pelembut pakaian yang pintar dan digunakan pada saat proses pembilasan kedua pada saat pencucian.

Dual Screw Pulsator

Dilengkapi dengan dua buah pulsator yang bergerak berlawanan arah sehingga menghasilkan putaran cyclone yang membuat pusaran air 19% lebih kuat dibanding pulsator mesin cuci lainnya. Dengan pusaran air tersebut pencucian menjadi lebih bersih. Pulsa

Pulsator Anti Bakteri

Pulsator dilapisi dengan ion AG+ sehingga pulsator terlindungi dari kuman dan bakteri yang biasanya menempel pada saat pencucian. Teknologi ion AG+ dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang menempel pada dalam tabung mesin cuci.


Silakan tulis pesan, kesan dan apa saja di bawah ini. Maaf ya, komentar tidak bisa langsung terbaca saat itu juga, tetapi akan muncul setelah proses moderasi. Tinggalkan email atau sosmed kalian, supaya kita bisa menambah pertemanan. Terima kasih atas kunjungannya .😀
 


Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587

15 comments:

  1. wah dapat barang bagus dapat diskon lagi mau dong, bisa cuci badcover,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak itu jg aku ga tau tnyt tipe terbaru. Anak2ku pernah 1x lihat iklannya di tv. Ya udh dibungkuuusss deh hehehe alhamdulillaah rezeki 😄

      Delete
  2. wow dapat barang bagus plus diskon, mau dong, bisa cuci badcover sendiri
    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Wow, kapasitas 10 Kg cukup buat cucianku selama seminggu mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesin cuci lama punyaku yg sdh rusak muat 9kg mbak nah yg baru ini 10 kg mantap bgt. Bisa cuci bnyk boneka anak2ku, trus gantian sprei, bed cover dll hehehe slm kenal mb Riska.

      Delete
  4. Tipsnya berguna banget, Nurul. Trims ya!^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 uni Aira....kpn nih mampir ke rmh sambil mkn2 cantik? 😃

      Delete
  5. Wowh banyak juga ya kelebihan nih mesin cuci. Emng bener suka sebel kalo nyuci senin kering rabu. Btw sayang banget ya mesin cuci lamanya rusak sama tikus. Tapi untung udah beli baru lagi semoga ga capek nyucinya sekarang ya xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Febri :D Iya nih yg skrg aku puas bgt sama mesin cucinya. hole-less pula jd ga khawatir ada kain tipis yg bolong atau rusak. Malah demen bgt cuci-mencuci hihihi...

      Delete
  6. Mbak, minta reviewnya untuk hasil pengeringan dengan tabung hole less apakah maksimal hasilnya? Kan airnya cuma keluar lewat bawah mesin? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Rohmat :) So far so good nih hasil cuci pakai hole-less tube ini aku puas. Bahan2 pakaian maupun gordyn kan jadi tetap utuh, bagus. Kalo dulu jadi sedikit sobek dan ga beraturan terutama ada tali2 dll.

      Delete
  7. Wew bisa untuk nyuci bed cover juga. Keren lah, karena ini kan berat ya, haha... Ini mesin cuci banyak juga manfaatnya, apalagi tabungnya lega juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Nita...aku sengaja cari mesin cuci yang gede kapasitasnya biar bisa masuk semua. Bed cover masuk, selimut tebal masuk, boneka2 juga masuk. Kan mama pintar nan hemat jd ga perlu ke laundry-an segala hehee...

      Delete
  8. Replies
    1. Sama2 😊 Baik pak/bu in sya allah saya akan mampir yach.

      Delete