Daftar Isi [Tampilkan]

Ini dia rekomendasi warung makan enak, lezat, nikmat di area Cilandak KKO yang menyediakan menu utama sate. Ada sate ayam, sate kambing, sate sapi, tongseng ayam, tongseng sapi, nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng sapi, tengkleng sapi, tengkleng kambing, sop kambing, sop sapi, gulai kambing jeroan dan balungan, gulai sapi, igar bakar sapi. Warung Sate Klaten Pak Man sudah eksis sejak tahun 1990.


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO


Aku sudah empat kali makan di tempat ini, Fakhri dua kali, sedangkan Rafa, mama dan papaku baru coba satu kali. Aa Rahmad sudah berapa kali? Wah, dia mah jangan ditanya. Sudah terlalu sering hahaha. Iya lah, kantornya kan berada di Cibis seberang warung. Jalan kaki sebentar sampai deh. Sudah jadi pelanggan setia warung sate ini, lho. 

Kelar nyoblos pilpres Rabu, 14 Februari 2024 lalu, kami berenam santap siang di Warung Sate Klaten Pak Man. Oh ya, aku dan Aa pernah juga habis jalan pagi dan jogging di Kebun Binatang Ragunan kemudian mampir di sini. Parkir kendaraan di Cibis aja atau dekat SPBU atau di sekitar warung yang sekiranya sedang tidak ramai.


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Makan Siang di Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO

Lokasi dan Jam Buka

Warung Sate Klaten Pak Man terletak di Jalan Cilandak KKO No. 1 Cilandak Jakarta Selatan. Warungnya berada persis di pinggir jalan raya. Kapasitas warung ini kurang lebih 50 orang. 

  • Telepon: 021- 29048872
  • HP: 0818128783 / 085892195255
  • Jam  buka: 08.00 – 22.00 WIB
Baca juga:

Daftar Menu

Berikut daftar menu yang tersedia di Warung Sate Klaten Pak Man. Jangan bingung dengan pilihan yang akan disantap hehehe. Saking menarik semuanya ya, kira-kira mana yang mau dicoba terlebih dahulu? Tanyakan saja langsung pada mas dan mbak karyawan warung. 


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Daftar Menu Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO


Oh ya, untuk harga sate ayam, sate kambing dan sate sapi ini adalah per 10 tusuk ya. Kalau ingin pesan 5 tusuk saja boleh kok. Tergantung level lapar dan kapasitas perut juga sih. Nasi gorengnya aja porsinya banyak, ya bisa buat berdua lah. Kalau masih penasaran dengan menu lain, nanti bisa pesan lagi. 

  • Sate ayam 10 tusuk Rp40.000
  • Sate kambing 10 tusuk Rp58.000
  • Sate sapi 10 tusuk Rp58.000
  • Tongseng ayam Rp33.000
  • Tongseng kambing Rp33.000
  • Tongseng sapi Rp33.000
  • Nasi goreng ayam Rp38.000
  • Nasi goreng kambing Rp38.000
  • Nasi goreng sapi Rp38.000
  • Tengkleng kambing Rp50.000
  • Tengkleng sapi Rp50.000
  • Sop kambing Rp48.000
  • Sop sapi Rp48.000
  • Gulai kambing (Jeroan) Rp33.000
  • Gulai kambing (Balungan) Rp48.000
  • Gulai sapi Rp48.000
  • Iga bakar sapi Rp60.000
  • Nasi putih Rp7.000
  • Kerupuk Rp5.000
  • Es jeruk Rp10.000
  • Es teh manis Rp5.000
  • Es ter tawar Rp3.000
  • Jeruk hangat Rp10.000
  • Teh manis hangat Rp5.000
  • Teh tawar hangat Rp2.000

Menu Pesanan Kami

Sate ayam

Rafa dan papaku alias engkinya anak-anak pilih sate ayam bumbu kacang masing-masing 10 tusuk, pakai nasi putih. Potongan ayamnya gede-gede, tekstur daging ayamnya halus, lembut, mudah digigit dan dikunyah. Bumbu kacangnya banyak banget dan enak sekali. 


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Sate Ayam Bmbu Kacang

Sate kambing

Fakhri, mamaku alias eninnya anak-anak serta suamiku pesan sate kambing bumbu kecap. Bumbu kecap dengan irisan bawang merah, kol dan mentimu juga irisan cabai rawit begitu menggubah selera. Potongan daging kambingnya juga besar, empuk, gampang digigit dan dikunyah. 


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Sate Kambing Bumbu Kecap

Tongseng kambing

Aa Rahmad juga pesan tongseng kambing. Semangkok tongseng kambing dengan kol, tomat hijau dan berbagai bumbu tongseng yang cukup pedas sesuai permintaan membuatnya bahagia. Kalau ga suka pedas, bilang saja minta dibuatkan tanpa cabai. 


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Tongseng Kambing

Nasi goreng ayam

Rasanya sudah dua kali dengan yang sekarang aku pesan menu ini. Porsinya jumbo nih, sumpah kenyang banget makan sato porsi! Jangan salah, ada kayaknya tuh 5 tusuk sate dimasukkan di dalam nasi. Jadi nasi gorengnya penuh potongan ayam gede-gede. Mantap pokoknya! Oh ya, rasanya seperti nasi kebuli, terasa sekali rempah-rempahnya. Jadi ini menurut kami sih bukan nasi goreng biasa. 


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Nasi Goreng Ayam

Nasi goreng sapi

Fakhri demen banget makan nasi goreng sapi. Porsi besar dengan potongan daging sapi yang besar pula. Sama dengan nasi goreng ayam, bumbu rempahnya terasa banget, kayak nasi kebuli lah.  Ada potongan mentimun dan timat juga. Jangan lupa tambahkan acar, cabai rawit.


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Nasi Goreng Sapi

Sop kambing

Nah, ini dia pesanan mamaku, sop kambing. Seporsi sebanyak ini? Hhhmmm..papaku ngiler juga jadi ikutan nimbrung hihihi. Empuk, lezat apalagi kuahnya enak dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Ga akan menyesal deh kalau pesan sop kambing kalau ingin menu berkuah panas. 


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Sop Kambing

Untuk minumannya kami pesan teh tawar panas, jeruk panas dan es jeruk. Santap siang sebanyak ini bikin hati bahagia, lidah dan perut dimanjakan. Jangan-jangan malamnya ga makan saking perut sudah penuh hahaha. Bisa juga pesan lagi dibawa pulang buat jaga-jaga siapa tahu nanti malam teringat satenya.

Sebagai tambahan, aku juga pernah waktu itu pas kami makam malam cobain tongseng ayamnya. Duh, memang bikin ketagihan ya, apalagi kalau minta super hot, pedasnya terasa minta ampun hhhmmm…. Jadi ngeses hehehe. Kapan-kapan mau lagi ah.


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Makan Siang di Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO


Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO
Nota Pembayaran

Jadi, makan sebanyak ini bayar berapa? Cukup merogoh kocek sebesar Rp377.000 saja teman-teman. Ngomong-ngomong, kali ini mama papaku yang traktir, lho. Memang sejak lama kami diajak makan bareng. Padahal kami ga enakan dong masa dibayarin wkwkwkwkw. 

Rafa sudah siap mau scan barcode di kasir, eh ditutupi barcode-nya sama mamaku hahaha. Terima kasih banyak ya mah, pah. Semoga selalu sehat dan makin lancar rezekinya aamiin. Nantikan cerita seru jalan-jalan dan makan-makan seru di artikel berikutnya. Terima kasih dan sampai jumpa!

 

40 comments:

  1. Mbaaaaa, langsung pengeeeen ih 🥰😍😍. Jadi kepikiran kalo ntr temen2 malaysiaku jd datang, apa aku bawa kesana yaaa. Krn selain sate nya banyak jenis, juga ada nasgor dan sop juga tongseng 🥰.

    Kalo lokasinya jauh gini, tapi biasa suami mau asal memang tujuannya kulineran 😄. Apalagi kami sesama penyuka sate dan tongseng.

    Dan kalo jualan udh dr 1990, berarti dijamin enak lah yaaa 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok nih bawa teman2 mbak Fanny makan di sini. Enaaaaakkkk hahaha pasti mau lagi :D

      Delete
  2. Waduh ada tongsewng jugaa , aku dan pakssu penggemar tongseng. Apalagi waktu paksu jd kepala rumah apotong hewan, setiap minggu suka dapat daging dan minta ke jagalnya ddimasakin tongseng. Pulang dr rph, aku bs menikmati tongseng. Kadang dibuaatkan sate jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat pencinta sate, tongseng dan sejenisnya, wajib makan di Pak Man sini buuuuunnn, kemon!

      Delete
  3. Pokoknya sate kambing menjadi idola hahahahaha.
    Ragam menu seperti ini membuat para pengunjung bisa memilih mana saja yang diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap! Iya donk. Cukup banyak pilihan menunya.

      Delete
  4. dari dulu pengen nyobain tengkleng, semoga nanti kesampean :D

    ReplyDelete
  5. mohon ijin nanya Bu, jogging di kebun ragunan masuknya lewat mana? dan bayar apa tidak? misal datang jam 06 pagi sudah buka apa belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebun Binatang Ragunan/ Taman Margasatwa Ragunan @ragunanzoo
      Jalan Harsono. RM. No. 1 Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
      Buka: Selasa-Minggu pukul 07.00-14.00 WIB (Senin tutup/libur satwa)
      HTM: Dewasa 4K, anak 3K
      Parkir motor 3K, mobil & minibus 6K, kendaraan besar 12.5K-15K

      Cara beli tiket offline:
      Gunakan kartu Jakcard Bank DKI. 1 kartu bisa dipakai untuk 1 orang atau lebih bahkan rombongan tanpa batas maksimal, yang penting saldo tersedia 👍😊
      ▪︎ Harga 45K dengan harga kartu 25K dan saldo 20K
      ▪︎ Harga 75K dengan harga kartu 25K dan saldo 50K

      Delete
  6. menu satenya beragam ya trus ada soto juga, wah enak nih makan daging bareng keluarga ataupun teman di warung sate klaetn pak man cilandak

    ReplyDelete
  7. Menunya lumayan banyak ini ya mak Nurul, kalau aku ke sana pasti pesan sate dan tongseng kambing sih. Ada menu lainnya juga yang ramah untuk anak sih ini, jadi bisa bawa anakku ke sini. Soalnya dia gak begitu suka kambing, palingan nanti pesan sate ayam atau nasi goreng kalau ke sini. Terus aku lihat harganya pun masih okelah ini untuk ukuran tempat makan di Jakarta ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ga makan daging kambing. Pasti pilih menu serba ada daging ayamnya hehehe.

      Delete
  8. Aku suka banget lho sate kambing, dan kata sodaraku juga kalo sate Klaten Pak Man ini endul bangettt. Aku penasaran tongseng kambingnya malahan. Kalo anak-anak sih amannya nasi goreng sama sate ayam sih.Tapi makan rame2 kek gitu cuma habis segitu tuh tergolong aman di kantong lho mbaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terjangkau harganya sesuai dengan kenikmatan yang dirasakan.

      Delete
  9. Ya Allah nih menu bikin ngeses semua.. meuni enak semua! Mungkin kalau ke sana bakal ngintipin dompet dulu ya, mana yg pas di kantong. Tapiii 377rb buat berenam tuh termasuk murah, apalagi ini di Cilandak kan ya.

    ReplyDelete
  10. Sate klaten emang terkenal enak ya mbak
    Pas banget kalo ada yg cocok di lidah dan lokasinya di Cilandak
    Kalau kangen, nggak harus ke Klaten ya

    ReplyDelete
  11. Aku tuh suka kalau makan sate ayam potongannya gede-gede mba. Apalagi ini ada bumbu satenya yang banyak alias berlimpah. Satu porsi isi 10 juga mengenyangkan. Penasaran makan nasi gorengnya. Soal rasa kalau udah dari tahun 1990an, ngak perlu diragukan lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, gede2 nih potongan daging ayam dan kambingnya.

      Delete
  12. penggemar olahan kambing hadiiirrrrr
    aku pasti kalaaappp kalo makan di sini mbaaa. apalagi presentasi makanannya baguuusssss, udah kyk masterchef garnisnyaa. tongseng aku juga demeeennnn

    ReplyDelete
  13. Eh kayaknya aku pernaahh makan di sini...iyaa enak banget! Menang banyak ih makan di sini mulai rasanya yang enak, harganya wajar dan penampilan makanan yang ciamik... jadi kangen Cilandak omg T__T

    ReplyDelete
  14. Iya, ya. Setelah dibuat membayangkan aneka sate, saya langsung sreg dengan sopnya. Kalau nasgor meski daging/ayamnya kelihatan banyak, ga seberapa bikin menelan ludah. Bayangkan, sop dengan banyak cabe... uhui.... mau banget.

    ReplyDelete
  15. Wah, nikmat sekali...
    Pilihan menunya beragam dan semuanya serba olahan daging ayam, sapi dan kambing.
    Kalau aku, suka banget sate. tapi yang kuah-kuahan macam iga juga ga bisa dilewatin yaa..
    Kenyang banget makan di Warung Sate Klaten Pak Man di Cilandak KKO.

    ReplyDelete
  16. Waah emang ya kalo ada sate kambing selalu ada tongseng dan sop kambing. Masyaallah habis itu saya pusing kolesterol naik tapi ya enak gimana donk

    ReplyDelete
  17. duh jadi pengen nyobain. sate klatak itu khas Jogja banget dan ternyata udah ada banyak di Jakarta ya mak. kalau ke Jogja mampir ya mak nyobain sate klatak juga

    ReplyDelete
  18. Menunya kengkap ya dari sate ayam, sate kambing, sate sapi. Selain itu juga ada menu lain. Harganya terjangkau. Cabangnya di Semarang udah ada belum mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau deh kalau di Semarang ada atau ga, mbak :D

      Delete
  19. Biasanya sate kambing tuh dagingnya alot, ini malah dagingnya besar dan empuk ya sate kambingnya mantap banget nihh buat makan bersama keluarga besar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, empuk banget daging kambingnya dan harum aromanya :)

      Delete
  20. Menu tongseng
    Itu kesukaan saya banget
    Harga juga terjangkau

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.