Thursday, June 01, 2017

# culinary # recipe

Step by Step Resep Pancake Cokelat Gurita Colatta Fineza dan Smoothie Haan Ala Nurul Sufitri


Pancake Colatta Fineza (Foto: dokpri)


Hai teman-teman, ketemu lagi dengan saya dan Colatta Fineza. Kali ini saya akan memberikan resep membuat pancake cokelat gurita dan minumannya smoothie cokelat. Semua bahan-bahan yang saya gunakan ini diproduksi oleh PT. Gandum Mas Kencana. Oh ya bahan pancake, cokelat, minuman dan lain-lain merupakan salah satu tanda mata saat saya menghadiri undangan event Colatta pada Minggu (21/5/17) lalu.   


Makasih yaaa....tinggal dieksekusi nih. Harap maklum kalau mungkin kurang kece tampilannya, yang penting rasanya enak, nikmat dan lezat dong, kan pakai Colatta 😍 Ssssttt..bikinnya 6 tangan nih bareng teteh Rafa dan Fakhri hahahahahaha.... seru kan berkreasi bareng begini. Mempererat kebersamaan besama keluarga itu penting lho.

Baca juga ya postingan saya sebelumnya 😊


Bahan-bahan produk Colatta bisa dibeli di e-commerce nya nih bakerbazar ya 😄

bakerbazar.com

Yuk, kita mulai!


Cokelat Gurita Colatta Fineza


Bahan:
1 bar dark compound chocolate Colatta Fineza 250 gram 
Biskuit
Margarine

Cara membuat:
1. Potong-potong kecil Colatta Fineza

Potongan cokelat Colatta Fineza (Foto: dokpri)

 2. Siapkan biskuit secukupnya lalu diremukkan. Sambil menonton televisi, teteh Rafa mau nih mengerjakan ini hihihi... 😄

Biskuit (Foto: dokpri)

Biskuit yang sudah diremukkan (Foto: dokpri)

3. Siapkan margarine. Campurkan margarine dan biskuit secukupnya lalu bentuk bola-bola sesuai selera. Nah, Fakhri juga ikutan bantuin nih bikin bulatan bola-bola biskuitnya.

Bola-bola biskuit (Foto: dokpri)

 4. Lumerkan Colatta Fineza dengan cara ditim. Gunakan api kecil saja.

Cara melumerkan cokelat (Foto: dokpri)

Colatta Fineza yang sudah dillumerkan (Foto: dokpri)

5. Aplikasikan cokelat yang sudah dilumerkan ke atas bola-bola biskuit, kemudian masukkan ke dalam freezer. Maksud hati sih ingin buat bentuknya seperti gurita, apa daya jadi begini hihiiii..namanya juga kerja keroyokan besama anak-anak 😊
 


6. Setelah beberapa menit, jadi deh cokelat gurita buatan saya dan anak-anak.
Cokelat gurita (Foto: dokpri)





Pancake Haan

Bahan:
1 bungkus tepung kue Haan pancake mix 180 gram 
Air 150 ml
Telur 1 butir
Margarine 
 
Cara membuat:
1. Campurkan semua bahan kecuali margarine, aduk merata dan menjadi adonan yang halus. Diamkan 10 menit untuk hasil yang lebih baik.



2. Siapkan teflon ukuran paling kecil. Tambahkan margarine secukupnya.


Teflon ukuran paling kecil (Foto: dokpri)

Margarine (Foto: dokpri)

Lumerkan margarine (Foto: dokpri)


3. Tuangkan 3 sendok makan penuh adonan untuk setiap pancake ke atas teflon yang telah dipanaskan. Panggang dengan api kecil selama 3-4 menit hingga matang.


Pancake Haan (Foto: dokpri)

Pancake Cokelat Gurita (Foto: dokpri)




Smoothie Chocolate Haan (Ice Blended) 



Bahan: 
1 bungkus Haan Ice Cream Mix
200 gram es batu (hancurkan)
50 ml air minum

Cara membuat:
Masukkan semua bahan ke dalam blender. Kocok dengan kecepatan sedang selama kurang lebih 2 menit hingga tecampur rata.


Foto: dokpri

video


Smoothie Chocolate Haan (Foto: dokpri)


Selamat mencoba, teman-teman. Gampang kan bikinnya... 😍 Pakai Colatta Fineza dan Haan memang praktis, nikmat dan sehat. Oh ya, baca juga yuk resep ala Miss Nita Lanaf  yaitu Colatta Fineza_Bola Tape Cokelat Keju dan Praline Keju. Wassalam.



Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587



  

28 comments:

  1. Wah akuk langsung naksir pancakenya menggembang gitu ya mba?
    Waktu itu mau mencoba beli tapi lupa melulu. Makasih tipsnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Alida..mengembang bagus nih kalo aku dipakein sedikit margarine..coba deh. Gampang.

      Delete
  2. Penasaran, nampak gampang ya? Coba ah .... makasih ya tipsnya 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget ini mbak Maria...sambil merem tinggal masukin adonan juga kelar haha...sipp 😁

      Delete
  3. Saya suka cokelatnya collata, emang enak dn gak serik.
    Merk ini udah sangat familiar buat saya, secara zaman bakulan kue makainya ya itu.
    Wuih, pancake e ngilerable mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak Inovie demen baking2an ya..keren 😄😃 yuk bikin pancake Haan... simple...tks.

      Delete
  4. aku gak pernah bikin pancake sendiri mak...kalo ada step by step nya gini kayaknya bisa praktek deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih udah lama sering bikin pancake Haan ini. Mudah, murah, enak rasanya dan teksturnya oke banget. Cocok di lidah dan di hati..cokelatnya juga hehe...

      Delete
  5. Jd inget aku msh punya tepung pancake haan rasa coklat dan keju :D... Weekend mau bikin ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk lah mbak Fanny dibikin pancake Haan nya. Rasa keju..hhhm sukaaaa..😃😃

      Delete
  6. aaa yang coklat enak banget pasti tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa enak banget Colatta Fineza nya 😃

      Delete
  7. Mantap biskuitnya. Nanti kalau bikin lagi pakai cup aja mba Nurul biar ga bleber ke piring cokelatnya. Pancake waktu itu pernah bikin tapi karena ga pake teflon, lengket kagak jelas di wajannya. Alhasil masih gagal, haha... Tepung ice cream asyik juga dibikin minuman ya untuk buka puasa. Uwww mantap. Kalau es bulan puasa gini rada ngindarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya cup nya cuma lupa naro di mana hahaha keseringan beberes sih sampe lupa jadinya. Iya Nit, jadiin minuman smoothie Haan cokelat ini segar banget hhmm... :)

      Delete
  8. mbak mbak, racun nih siang2 ngunjungi blognya. smoothie coklatnyaaaa menggodaaa oey.. hahaha.
    lgi pengen praktek dirumahh tar, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Novita, yuk bikin snediri, gampamng kaaannn...bareng anak2 deh makin seru hehee...

      Delete
  9. ih pengen banget bikin pancake ternyata ada tepungnya y mba pengen bikin ah beli dulu tepung haannya :) aku belum pernah bikin cuman wacana aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang mbak Herva..tinggal aduk adonan tepung Haan dan telur juga air...sambil merem bisa lah hahaha... so simple so easy 😄 hehehe...realisasi dong 1 bungkus kenyang lah makan sendirian gitu wkwkwk....

      Delete
  10. Wahh boleh banget ni dicoba untuk cemilan anakku..
    Menggiurkan bangett bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Ria, yuk bikin bareng anak..seru loh menjalin kebesamaan. Ga apa2 dapur jadi berantakan...Anak2 ternyata bisa baking juga tuh menyenangkan banget :)

      Delete
  11. Iya ya bun. Cara bikinnya kayak yang susah tapi pas liat proses pembuatannya malah gampang. Beli bahan2nya itu suka ada juga di supermakerket besar kan bun ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di minimarket sekitar rumah juga ada kok misal alfamart, alfamidi, indomaret. Coba deh 😄

      Delete
  12. Layak dicoba ini mba, apalagi bulan ramadhan kaya gini aku suka mager buat nyari makanan di luar. Mending bikin yaa hihihi.. thank you infonya ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak..yuk lah bikin sendiri 😃

      Delete
  13. cokelat guritanya pake mata mbak, lucu deh..
    aih, jadi pengen nih, bikin juga kali yak buat buka nanti? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mb Nunik sip2 lucu ya ada mata2nya..buatan bertiga sama anak2 nih 😃

      Delete
  14. waaah bisa ditiru nih tante
    kayaknya gampang sekali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk lah gampang bangeeeeed kok bikinnya Dija 😉😚 siiip

      Delete