Sunday, February 05, 2017

# Family's health # Parenting

Berenang Cantik di Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center



Helo teman-teman, ketemu lagi dengan saya 👩 Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya yang terkini tentang kolam renang muslimah yang terbilang murah meriah tapi cukup oke lah fasilitasnya. Ada kolam renang, lapangan futsal dan sepertinya ada lapangan badminton yang sedikit terlihat saat pintu halamannya terbuka kecil. 

Saya dan Diah berenang bareng di kolam renang Apira pada Hari Jumat lalu (3/2/17) lalu . Diah itu adalah teman se-SMU 38 yang beberapa tahun belakangan ini pindah tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah saya di bilangan Jagakarsa. Lucu juga sih, kami berdua sebenarnya


belum tahu persis di mana lokasinya. Tapi saya yakin aja kan sehari sebelumnya saya menghubungi petugas sport center terlebih dahulu. Saya browsing2 "kolam renang Apira" di google


Sebelum Berenang Foto Bareng Dulu di Kolam Renang Apira

Informasi mengenai kolam tersebut memang agak sulit ditemukan, mungkin karena masih terbilang baru sekitar dua tahun. Jadi begitu saya dapat nomor HP Apira, langsung deh saya angkat gagang telepon rumah dan bertanya2. Saya berbicara dengan Bapak Neman, ga tahu dia itu siapa hehehe..bisa jadi pengelola atau pemilik atau petugas. 

Sebenarnya ada dua teman saya yang anak-anaknya suka berenang di sana dan satu teman yang ikut les privat, namun mereka tidak memberitahukan saya berapa HTM nya dan jam buka-tutupnya. Memang informasi itu mahal, teman-teman. Tapi saya tidak pelit kok untuk berbagi info di blog saya ini. In sya Allah bermanfaat buat kesehatan kita semua, barokah dan berpahala kan, aamiin yra 😄 Yuk, simak pengalaman saya berikut ini! 

Nama : Apira Sport Center/ Apira Futsal
Alamat: Jl. Raya Tanah Baru No. 35, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat 
HTM: Rp 15.000 (anak dan dewasa sama)
Jam operasional: Senin - Minggu Pukul 08.00 - 17.00 WIB
Khusus Hari Jumat pagi hingga siang adalah Ladies day (hanya muslimah)
Handphone: 08159231319 (CP: Bapak Neman)
 

Google Map Kolam Renang Apira


Patokannya nih, kalau dari arah Jl. M. Kahfi 2 luruuuuus terus ga belok2 sampai ketemu perempatan Tugu Beji. Kelihatan juga ada Bakmi Tugu di sisi kanan. Nah masih lurus saja kurang lebih 400 m. Perhatikan sisi kanan jalan. Ada plang "Apira Sport Center" langsung masuk aja. Enaknya sih bawa motor karena parkiran buat motor cukup luas. Bisa juga bawa mobil bisa parkir di halaman kantor sebelahnya atau pas di pinggir jalan raya. Khawatir terserempet atau tergores mobil, maka saya memilih bawa mio aja.

Alhamdulillah, kami sampai juga. Ternyata ga jauh kok dari Jl. Puspen (dekat Bolo2 Asem sekitar RS Aulia dan RS Zahirah) cuma sekitar 15 menit. Anggap lah pemanasan lengan hahaha secara kalau membonceng orang di belakang kan butuh tenaga lebih besar, telapak tangan memerah karena pegang stang terus dan merasa bertanggung jawab selamat sampai tujuan hihihihi..Kami pakai helm juga lho...sesuai prosedur aman dan nyaman berkendara, juga meminimalisasi polusi dan debu yang datang menghampiri wajah.

Area Taman Nan Asri di Kolam Renang Apira

Taman yang indah, menyegarkan mata dan pikiran kita. Di samping kiri bangku-bangku dan meja itu lho lapangan futsalnya.


Harga Tiket Masuk Kolam Renang Apira

HTM anak dan dewasa sama yaitu Rp 15.000


Pintu Masuk Kolam Renang Apira

Ini adalah pintu masuk kolam renang Apira. Bagus, bukan? Tradisional ala Jawa gitu deh. Menginjakkan kedua kaki di anak tangga ini adem rasanya 👍


Kolam Renang Apira

Di beberapa sisi kolam terdapat meja dan kursi. Bisa buat makan-makan, minum-minum, ngerumpi seru hehehe dll.
Ada beberapa gazebo di sini. Satu di pojok kolam renang dan dua lagi di lantai dua.


Nyaman duduk santai di sini, boleh bawa bekal juga kok. Saya membawa pisang goreng dan bakwan jagung. Ga banyak kok, saya dan Diah hanya dapat 'jatah' dua saja 😋 Ga boleh kebanyakan makan gorengan, biar ga ndut dan tetap cantik 😀 Kami ga jajan-jajan bakso, mie ayam dll. Sengaja sih biar ga melar juga. Lagipula tempat makan di kanan-kiri sport center ini masih belum buka. Alhamdulillaah.

Kamar Bilas dan Pancuran di Apira Sport Center

Pancuran bilas sebelum nyebur. Sayangnya hanya satu pancuran yang berfungsi, lainnya rusak, malah keran airnya berjatuhan ketika diputar.



Ada Kantin Oishi Hotdog & Fried Chicken di Kolam Renang Apira

Oishi hotdog & fried chicken hanya buka di akhir pekan yakni Hari Sabtu dan Minggu.

Kamar Bilas Bersih di Apira

Kamar bilas/ mandi cukup bersih. Ada juga kamar ganti pakaian dan toilet. Ukuran per kamar bilas lumayan luas lho, ada 4. Menurut saya, sepertinya lebih maksimal fungsinya jika memungkinkan dibuat dobel saja jadi bisa terdapat delapan kamar bilas bersih.

Mushola di Apira

Terdapat mushola di lantai atas. Bersih dan cukup nyaman.

Kolam Renang Apira Tampak Atas

Kolam renang tampak atas.


Taman dan Lapangan Futsal di Apira

Area taman dan lapangan futsal dekat pintu masuk kolam renang. Seru juga kayaknya buat arisan setelah berenang 😃


Itulah cerita saya dan Diah di kolam renang Apira. Kapan-kapan saya mau mengajak keluarga saya ah. Cocok nih buat anak-anak, nenek-nenek dan kakek-kakek. Ga dalam kok, rata-rata seleher orang dewasa saja. Terbilang kecil sih kolamnya tapi lumayan terasa lelah juga kalau kita serius olahraganya, bukan kebanyakan ngerumpi hihihi... Ayo, Anda kuat berapa kali bolak-balik? Lomba sama saya yuk! 

Terima kasih sudah mampir ke blog saya dan baca-baca tulisannya. Silakan tinggalkan pesan dan kesan di kolom komentar. Makin banyak teman, makin banyak informasi yang didapat, in sya Allah makin segar bugar, supaya kita bisa tetap makan enak dan sehat. Aamiin Yra. Wassalam. 😘


Facebook: Nurul Sufitri

Instagram: @nurul_sufitri

Twitter: @Nurulsufitri

Email: nurulsufitri@gmail.com

Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587
 






59 comments:

  1. habis berenang itu enaknya makan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Tira...biasanya aku jajan bakso atau mie ayam dll tp skrg2 tiap abis berenang agak direm mkn2nya hihihi biar ga ndut peyutnya 😄😃 tks ya...

      Delete
  2. Wow, asyik banget kolam renangnya. Ada hari khusus buat perempuan lagi. Pengen mampir ah, kapan ada waktu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mampir ke rumahku sekalian trus kita berenang cantik, Uni Aira 😍😍

      Delete
  3. Gak gitu jauh dari rumah aku nih Mba Nurul.. Baru tau ada kolam renang ini.. Enak ya tempatnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah mbak Dita di mana? Yuks siapa tau kita bisa ketemuan 😄😃

      Delete
  4. Replies
    1. Sama2 mb Fitri 😄 yuk berenang!

      Delete
  5. Aku belum pernah ke kolam renang ini, mba. Wah penasaran pengen mencoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolamnya sih termasuk uk kecil dan seleher tapi lumayan lah kalo bolak-balik dan ga bnyk ngerumpi bisa capek juga hehehe, tks mbak Alida :)

      Delete
  6. renang terus ni mba dan saya lihat kolam yang satu ini lumayan keren juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Roy, kan biar sehat. Daripada oleh raga lain keringetan aku ga suka hahahaha...

      Delete
  7. Keren juga ya ini kolam nya. eh si mba nya renang terus ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tks mas Roy. hehehe. Nantikan cerita kolam renang berikutnya deh.

      Delete
  8. Mba, kalau sabtu dan minggu harga masuknya juga 15rb? Untuk pendamping yang gak berenang bayar juga kah? Àku biasa nemenin anakku les renang di matoa tiap sabtu harga masuknya agak mahal dan pendamping juga bayar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Leni. Iya, sama 15rb Sabtu n Minggu juga. Bayar deh kalo masuk pendamping yg ga renang kayaknya sih. Saya sering juga renang di Matoa.

      Delete
  9. Aku suka berenang... Makasih rekomendasinya ya mba.. Tempatnya keren 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 mbak Novitania :) Toss sesama penyuka air hehehe

      Delete
  10. Kolam renang khusus muslimah gini masih jarang ya mak? Klo di Bekasi ada Al Hakim yg di pdk gede... Di apira bagus kolam renangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Dewi. AGak susah cari kolam renang muslimah. Oh ada juga ya di Pondok Gede? siipp iya di Apira meskipun termsuk ukuran kecil tapi lumayan bolak-balik hehehe tq ya.

      Delete
  11. Udh lama bgt ga berenang. Trakhir kls 5 sd. Jd bisa dibilang aku udh lupa cara2 berenang :p. Kalopun main air, aku lbh seneng main di waterpark yg ada slide2 :D.. Jd bener2 ga berenang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku zaman SD kelas 3 dan 4 dilesin berenang di GOR Ragunan mbak....anak2ku skrg mereka bisa 3 gaya kecuali punggung agak lama majunya hehehe..enak deh ayo nyebur biar bugar.

      Delete
  12. Hai mbak :)
    Wah asik yah ada kolam renang muslimah begitu.
    Di Medan belum ada sih yang khusus begitu:(
    Padahal bisa jadi banyak sekali peminatnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang kolam renang muslimah mulai ada, mbak Ririn. Oh di Medan ya tinggalnya heheehe semoga nanti ada juga di Medan ya.

      Delete
  13. Kolam renangnya asyik. Di daerah saya belum ada kolam renang khusus muslimah. Kalaupun ke kolam renang, saya bagian jaga anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe....anaknya masih kecil ya mbak Nur? Smg ada kolam renang muslimah di tempat mbak ya, tks sudah mampir :)

      Delete
  14. Anakku kalau tau ada kolam renang ini pasti bakalan suka banget dan ngajak berenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berenang bagus mbak Alida....apalagi kalo rutin...awalnya pegel2 tapi nanti badan jd enak deh.

      Delete
  15. Keren kolam nya mba, sekeren tulisannya juga :D
    Dibali mah mana ada yg kayak gini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiihhh... :D Hehe Di Bali malah bagus2 ya kolam renangnya cm mungkin khusus muslimah belum nemu.

      Delete
  16. Pas lihat tempatnya kayak di rumah mewah, oh iya ini kolam renang khusus muslimah ya. Saya udah lama nggak renang, haha... Kapan2 renang bareng yuk, Mba Nurul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolam renangnya terbilang kecil, tapi cukup bersih dan terawat, Nit. Boleh, kapan2 yuk kita renang bareng! Hehehe...

      Delete
  17. Eeeh ada toh yang muslimah? Tiap jumat ya? catet aaaah. Tapi sayang oishinya ga buka ya?. Nggak papa deh biar kunyus.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dooong deket tuh mbak Ade tinggal naik angkot sekali paling ya. dari tugu Beji tuh paling 400m yuk berenang bareng :) Iya Oishi buka weekend aja.

      Delete
  18. Waaahh makasih infonya, mau donk renang2 di sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mb April, lumayan di sini meskipun kolamnya ga besar tapi asik lah nyebur hehehe...

      Delete
  19. Halo mbk nurul, salam kenal.
    Akupun suka berenang mbak, lumayan murce ya htm nya. Sekarang di hotel banyak yg dibuka buat umum kolam renangnya, htm e lumayan jg hihi.
    Di Malang ada juga model kolam khusus perempuan gini mbak kaau hari Rabu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga mbak Ivonie :) Toss dulu ah sesama penyuka air hihihi.... Iya ya jarang kolam renang muslimah. Oh ada ya di Malang buka Rabu? sip.

      Delete
  20. Begitu lihat pintu masuk kolam yang beronamen khas Jawa, satu hal mbak yg terbersit di pikiranku "aku mau foto OOTD di situ haha" suka harganya murah dan bersih pula. Bener banget mbak, kalau mau kasih info harus total biar bermanfaat buat orang lain, jangan setengah-setengah. Apalgi ini kolam khusus muslimah kan, jarang-jarang ada yg buka kek gini xixi, smeoga menginspirasi pengusaha di luar sana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jeng Febri ga tahan mau OOTD ya dpn pintu khas Jawa 😄 iya nih smg info dari aku bermanfaat buat siapa saja...sip tq ya.

      Delete
  21. Coba dekat rumah saya. Kayaknya bakal sering saya mampirin. Abis kolam renangnya terlihat bersih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Myra...bersih memang lumayan lah.

      Delete
  22. Ini tempat asik banget, luas dan fasilitas lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak enak berenang di sini...serasa privat deh 😄

      Delete
  23. huaaaaa ini mah sering lewat, tapi blm pernah mampir, kirain kolam renang apa gituh soalnya sebelahan cafe anu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oowwwhhh mbak Maria sering lewat Beji? Ayo mbak coba berenang di Apira 😄

      Delete
  24. Htm nya murah dan lengkao di dekat rumahku mahalllllll sama sih untuk muslimah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Htm murce 15rb anak sama dengan dewasa hehehe di Jagakarsa masih terjangkau sekali.

      Delete
  25. Hai mba... harganya asyik bgt mba. Coba dkt .. aih aku mauuu ���� nyaman klo memang khusus muslimah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba , mb Ucig bentar lagi weekend nih.

      Delete
  26. Jd selain hari Jum'at, yg renang campur laki2 dan perempuan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Gesang...Jumat aja yg full muslimah hehe Selasa sih tergantung sikon kl rame perempuan pas pagi2 nah jd khusus perempuan.

      Delete
  27. Habis renang ngebakso enak tu. Minum es jeruk.. aduhai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah enaknya gitu sih. Cm makin ke sini aku ga ngebakso dll kalo abis berenang...biar langsing hahaha...

      Delete
  28. Woaaah, enak banget... Kapan kapan mau doongs renang d temenin mba nurul

    ReplyDelete
  29. Viewnya bagus banget..... Jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  30. nyaman banget tempatnya mak...jadi kepengin ngebaso....#eh
    makasih infonya...perlu dicatat nih...

    ReplyDelete
  31. Mauuuu,tapi lumayan jaraknya dari rumahku..huhu

    ReplyDelete
  32. Mauuuu,tapi lumayan jaraknya dari rumahku..huhu

    ReplyDelete