Daftar Isi [Tampilkan]

Menggunakan kamera pengintai secara pribadi, seperti di kawasan hunian adalah salah satu upaya baik untuk meningkatkan keamanan. Dengan demikian, maka kamera tersebut juga dapat memberikan rasa aman bagi semua penghuni rumah. Saat ini, teman-teman akan dengan mudah mendapatkan kamera sesuai dengan kebutuhan, dikarenakan semakin banyak produk cctv kamera yang beredar di pasaran.


Tips Memilih Kamera Pengintai untuk Keperluan Pribadi dan Bisnis

Salah satu teknologi yang mulai banyak dicari dan digunakan oleh berbagai perusahaan kamera adalah IP kamera. Keunggulan dari kamera ini adalah karena memiliki banyak teknologi canggih di dalamnya. Kemudian, kalian juga perlu mempertimbangkan berbagai hal sebelum memilih sebuah kamera pengintai, misalnya adalah resolusi kamera, kapasitas ruang penyimpanan hingga kemampuan kamera bekerja saat malam hari atau ketika minim pencahayaan.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan saat akan memilih sebuah cctv kamera. Karena mendapatkan kamera pengawas yang sesuai dengan kebutuhan, dapat membantu teman-teman untuk meningkatkan keamanan di area penting, melindungi aset bisnis dan tentu saja menjaga orang-orang tersayang.

Tips Memilih Kamera Pengintai untuk Berbagai Tujuan Penggunaan

Semua produk cctv kamera yang saat ada di pasaran, telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Oleh karena itu, sebelum membeli produk tertentu, kalian harus jeli saat sedang memilih kamera pengintai agar tidak salah pilih. Kalian dapat menyimak beberapa penjelasan di bawah ini. 

1. Pilih Kualitas Resolusi Kamera

Kualitas kamera adalah salah satu hal atau tips penting saat akan membeli sebuah kamera pengintai. Semakin tinggi resolusi sebuah kamera pengawas, tentu akan berbanding lurus dengan kualitas gambar yang dihasilkan. 

Apalagi jika teman-teman akan menggunakannya di tempat bisnis, maka kamera dengan gambar yang jernih dan jelas, maka akan membantu kalian meningkatkan keamanan.

2. Pertimbangkan Fitur Night Version

Hal yang kemudian dapat dipertimbangkan adalah memilih kamera pengawas yang telah dilengkapi dengan fitur night version. Fitur ini akan sangat menguntungkan teman-teman, sebab kamera akan tetap dapat beroperasi dengan optimal saat malam hari atau dalam ruangan yang pencahayaannya minimalis. 

3. Pilih Kamera dengan Fitur Smart Detection

Smart detection adalah salah satu fitur yang mulai banyak digunakan pada produk kamera pengawas. Fitur smart detection ini memberikan kalian berbagai keuntungan, salah satunya adalah adanya pendeteksi gerakan.

Pendeteksi gerakan atau motion detection akan sangat cocok untuk area bisnis. Dari adanya fitur ini, kalian akan lebih mudah melihat semua gerakan yang terekam kamera, apakah itu gerakan serangga atau gerakan manusia. 

4. Pilih Kamera yang Dilengkapi dengan Fitur Audio

Kemudian, teman-teman juga bisa mencari kamera yang telah dilengkapi dengan fitur audio. Kamera dengan fitur ini akan sangat cocok untuk dipakai di berbagai tempat, baik untuk kawasan hunian atau tempat bisnis. 

CCTV yang dilengkapi dengan fitur ini, tidak hanya membantu mendapatkan semua rekaman audio di berbagai tempat, tetapi juga bisa memfasilitasi kalian untuk mengeluarkan suara atau berbicara meskipun tidak berada dekat dengan kamera (dari jauh). 

Jadi, jika ada orang asing yang terekam oleh kamera, kalian dapat memberikan instruksi atau mengirimkan suara dari jarak jauh.

5. Mudah Digunakan

Salah satu hal yang juga wajib teman-teman pertimbangkan adalah kamera pengawas yang mudah digunakan. Kemudahan dari sebuah kamera ini, misalnya adalah kalian dapat mengakses gambar rekaman dari jarak jauh. 

Kamera pengawas semacam ini, biasanya juga didukung oleh sebuah aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang pada smartphone. Sehingga meskipun tidak di rumah, teman-teman tetap dapat mengecek kondisi keamanan di sekitar rumah atau di tempat bisnis.

6. Pertimbangkan Kamera dengan Fitur tanpa Kabel 

Saat ini, beberapa produk kamera security telah dilengkapi dengan teknologi nirkabel. Kamera pengawas yang dapat dipasang dan beroperasi tanpa menggunakan banyak instalasi kabel tentu akan memudahkan kalian. Kamera keamanan yang dapat dipasang tanpa kabel atau nirkabel, biasanya juga telah dilengkapi dengan instalasi jaringan internet di dalam kamera. 

Selain itu, kamera nirkabel ini juga akan membuat tampilan ruangan tampak lebih rapi. Namun jika akan menggunakan kamera semacam ini, teman-teman perlu memastikan jika rumah atau tempat bisnis, telah dilengkapi dengan jaringan internet yang stabil. 

Dari berbagai tips di atas, kalian dapat memilih kamera pengintai dengan lebih mudah. Nah, oleh karena itu. kalian juga bisa menggunakan Hikvision ColorVu. Jika ingin mendapatkan manfaat sesuai dengan kebutuhan atau keinginan, maka sebaiknya menggunakan kamera terbaik di kelasnya. 


Tips Memilih Kamera Pengintai untuk Keperluan Pribadi dan Bisnis
CCTV (Foto: pexels.com)

Adanya teknologi ColorVu, tentu saja dapat meningkatkan tujuan meningkatkan keamanan pada level yang lebih tinggi. Salah satu keuntungan dengan menggunakan teknologi adalah dapat membantu teman-teman mendapatkan hasil cctv kamera dalam warna yang cerah meskipun telah di-zoom

Dari Hikvision ColorVu ini, akan sangat cocok jika teman-teman gunakan untuk di semua area, baik di rumah pribadi maupun di tempat bisnis. Karena meskipun hasil rekaman di-zoom, kualitas warnanya akan tetap terang. Hal ini dikarenakan, kecerdasan pada Hikvision ColorVu membuat panjang fokus dapat diubah untuk skenario yang lebih beragam. Hal ini juga dapat menjadi sebuah investasi cerdas dan memudahkan semua pengelolaan inventaris.

Kecerdasan cctv kamera pada Hikvision ColorVu dilengkapi dengan aperture besar F1.0, sehingga ketika gambar diperbesar maupun diperkecil, kualitas warnanya akan tetap terjamin. Nah, bagaimana? Apakah kalian juga tertarik untuk menggunakan Hikvision ColorVu di kawasan hunian pribadi maupun di tempat bisnis? Untuk mendapatkan berbagai informasi yang lebih lengkap dan detail tentang hal tersebut, teman-teman dapat membacanya di sini.


2 comments:

  1. Rumahku ga pake sih, Krn merasa belum butuh juga. Tapi ga menutup kemungkinan utk pakai jika memang aku rasa perlu mba.

    Dulu pas msh kerja, salah satu tugas utamaku, tiap PAgi2 sebelum bank buka buat nasabah, hrs cek ke server dan lihat rekaman cctv. Rekaman kemarin, dan memastikan rekaman 1 tahun kebelakang masih tersimpan. Krn udah SOP bank.

    Krn skr ini jika terjadi sesuatu, bukti dari cctv pasti sangat membantu kan. Dulu pernah yaa aku dpt case di kantor, uang teller ku hilang 10 juta. JD memang kalo ga balance di akhir hari, kami ga bakal bisa pulang, cari sampai ketemu. Cek semua transaksi nasabah, cek cctv baru ketahuan ada nasabah nakal yg mengambil uangnya. JD salah tellerku juga naro duitnya di tempat yg bisa digapai nasabah.

    Bukti cctv itu yg kami pakai utk against nasabah. Ga kebayang kalo ga ada cctv.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih cerita pengalamannya di bank, mbak Fanny :) Iya ya ga kebayang kalau saat kejadian ga ada CCTV. Lebih baik mencegah daripada sudah terjadi namun ga punya bukti.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.