Daftar Isi [Tampilkan]

Internet membuka peluang pekerjaan lebih lebar tanpa batas zona waktu atau wilayah demografis. Salah satunya adalah pekerjaan sebagai virtual assistant yang bekerja dengan job description seperti seorang asisten pribadi atau sekretaris, namun dilakukan secara virtual melalui jaringan internet. 


Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Virtual Assistant


ASUS melihat pekerjaan masa kini yang membutuhkan bukan hanya perangkat dengan performa mumpuni tapi juga membutuhkan fitur tambahan terbaik seperti konektivitas dan audio. Kebutuhan tersebut mendapat solusi dengan kehadiran beberapa tipe laptop ASUS yang bisa mendukung pekerjaan teman-teman sebagai virtual assistant, di antaranya adalah ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 

Rekomendasi Laptop ASUS untuk Virtual Assistant

Saat memilih perangkat kerja, teman-teman harus melakukan pertimbangan matang. Untuk kebutuhan kerja sebagai virtual assistant yang selalu berkomunikasi dengan klien melalui aplikasi conference dan ruang meeting online serta konektivitas internet yang stabil, maka dibutuhkan perangkat kerja sesuai kebutuhan khusus tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. ASUS Vivobook Go 14

Aspek portabilitas tinggi bukan satu-satunya keunggulan laptop yang tampil dengan desain stylish ini. ASUS Vivobook Go 14 memiliki banyak keunggulan yang membuatnya layak jadi perangkat kerja sebagai virtual assistant yang andal. Fitur display hadir dengan teknologi NanoEgde bezel yang meningkatkan rasio bodi terhadap layar jadi lebih tinggi. Kalian bisa bekerja menggunakan aplikasi conference online dengan tampilan lebih luas dan lega. 


Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Virtual Assistant
ASUS Vivobook Go 14

Layar resolusi 1920 x 1080 piksel mampu menghadirkan tampilan gambar yang jernih dan tajam untuk mendukung pekerjaan menjadi lebih mudah dan nyaman. Laptop ditenagai oleh AMD Ryzen 3 7320U dengan kecepatan 2.4 GHz 4 core, 8 thread, 4MB cache, dan 4.1 GHz max boost yang powerful untuk menangani tugas komputasi harian virtual assistant yang bertumpuk dengan beberapa aplikasi yang dijalankan bersamaan. 

Dukungan semakin kuat berkat RAM sebesar 8GB LPDDR5 5500MHz on board dan ruang penyimpanan lebar 256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang responsif dan bekerja cepat. Fitur konektivitas menyediakan beragam port untuk menyimpan dan mentransfer data dengan perangkat lainnya serta menggunakan teknologi WiFi 6i dan bluetooth 5.3 untuk dukungan pekerjaan dalam jaringan internet yang lancar dan stabil. Dengan opsi 3 warna modern Green Grey, Mix Black dan Cool Silver, teman-teman tampil trendi dan bergaya saat bekerja di co-working space.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop terbaru dari ASUS ini hadir dengan aspek portabilitas tinggi serta desain yang elegan. Urusan performa pun tidak ketinggalan dengan tenaga kuat dari AMD Ryzen 7 6800U dan kartu grafis AMD Radeon Mobile Graphic, serta RAM 16 GB dan ruang penyimpanan PCle 4.0 SSD 1TB yang memberikan kinerja terbaik untuk menjalankan aplikasi multitasking serta aplikasi berkapasitas besar dan berat seperti video conference


Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Virtual Assistant
Zenbook S13 OLED 

Laptop ini hadir dengan teknologi layar sentuh 2.8K OLED HDR NanoEdge dengan empat sisi bezel ultra-slim, dan resolusi 2880 x 1800 piksel, sehingga memudahkan pekerjaan teman-teman yang membutuhkan tampilan gambar yang tajam dan imersif. Dukungan penting untuk virtual assistant dengan menggunakan teknologi konektivitas terbaru dari WiFi 6E dan fitur audio dari Dolby Atmos untuk suara yang jernih dan lebih berkualitas, serta tersemat fitur peredaman suara dari lingkungan yang bisa mengganggu kelancaran pekerjaan kalian.

3. Asus Vivobook Max X441UV

Laptop ini dilirik banyak pengguna karena bobot ringan 1,8 kg dan kelebihan lain yang ditawarkan. Dapur pacu ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis dari NVIDIA 920 MX yang bekerja sama menghadirkan kinerja yang baik dan cepat. ASUS telah menyediakan sistem operasi Windows 10 original yang bisa langsung dijalankan untuk menangani pekerjaan virtual assistant tanpa perlu membeli lisensi lagi. 


Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Virtual Assistant
Asus Vivobook Max

Fitur audio menggunakan teknologi Sonic master yang menghadirkan suara jernih dan stabil dengan 3w speaker dan transmission speaker. tersedia 5 mode audio, music, movie, gaming, speech, dan recording yang menunjang kebutuhan pekerjaan virtual assistant ketika harus melakukan meeting online dengan klien. Urusan konektivitas ditangani dengan ketersediaan 10 port USB tipe-C yang mudah digunakan serta memiliki kecepatan transfer data hingga 5 Gbps.

4. ASUS M409DA

Laptop ini hadir dengan tenaga AMD Ryzen 5 3500U yang mampu bekerja cepat menangani tugas komputasi harian teman-teman dan dan kartu grafis dari Radeon Vega 8 Graphics. Performa laptop semakin meningkat dengan RAM hingga 12 GB termasuk 4GB DDR4 on board dan 4GB DDR4 SO-DIMM, serta ruang penyimpanan 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang cepat dan responsif. Laptop ini menggunakan display 14.0-inch, Full HD resolusi 1920 x 1080  dengan panel IPS 45% NTSC color gamut untuk memberikan tampilan gambar berkualitas yang mendukung pekerjaan kalian. 

Fitur konektivitas didukung oleh 3 port USB type-A, 1 port USB type-C, 1 port HDMI 1.4, 1 port Combo Audio Jack, serta jaringan nirkabel menggunakan Wi-Fi 5 Dual band 1*1 dan Bluetooth 5.1. Fitur audio menggunakan teknologi Sonic Master dengan Cortana support pada microphone yang menghadirkan kualitas suara jernih untuk mendukung pekerjaan sebagai virtual assistant.

Nah, itulah rekomendasi laptop yang ditunjang dengan spesifikasi terbaik, harga terjangkau, dan fitur-fitur yang mendukung mampu mendukung pekerjaan virtual assistant jadi lebih lancar. Tipe terbaru ASUS seperti ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 hadir sebagai solusi terbaik untuk menyelesaikan berbagai tugas virtual assistant dan pekerja online yang membutuhkan perangkat kerja dengan spesifikasi mumpuni dan konektivitas stabil.


50 comments:

  1. Pas banget nih lagi cari laptop buat anakku yang mau kuliah, setelah dilihat-lihat spek rekomendasi laptop terbaik ini cocok juga kayanya buat anakku. Kalau ASUS memang udah terpercaya banget deh untuk apapun. Aku naksir Vivobook Go 14 nya Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu juga kepengen ganti laptop nih, Asus banyak pilihannya, keren!

      Delete
  2. Sekarang tuh chrome kan minta digunakan di minimal Windows 10, jadi kepengen gitu nyari laptop yg Windows 10 up, yg original. Kalau beli di official storenya Asus udah pasti dapat yang original kan ya windowsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beli di toko resminya aja biar yakin :)

      Delete
  3. Ahh kalau disuruh milih aku jadi bingung mau pilih yang mana mbak. Merk ASUS ini memang terbukti bandel dan kokoh juga tahan lama lho. Makanya sekarang jadi primadona, apalagi varian ASUS Vivobook nya aku noted banget deh mbak, berat ringan 1.8 kg aja ga sampai 2 kg nih. Bisa kerja kemana-mana sambil nenteng laptop keren ini. Apalagi untuk ketemu klien enak banget kayaknya. Aku sholawatin dlu lah biar kebeli laptop ASUS vivobook yang tanpa perlu beli lisensi lagi uhuyyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ringan banget laptopnya jadi mudah dibawa ke mana2 ya :) Aamiin Feb.

      Delete
  4. Aku tim Zenbook, mbaaak apalagi yang S13 OLED itu ringan tipis enak banget dibawa kerja mobile. Jadi VA kan bisa fleksibel yah kerjanya, enggak harus ngantor so aku prefer pakai Zenbook aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya ya Helena. Laptop Asus memang andalan orang2 berkegiatan online dll nih. Zenbook mantap!

      Delete
  5. Semuanya produk ASUS ya? Hmm.. Kalau disuruh milih asus tuh rada bingung. Krn memang asus kualitas lapotopnya juara sih ya. Ga kaleng2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena banyak variannya ya bagus2 semua hehehe.

      Delete
  6. Wait, aku pernah deh kayaknya elus~elus Asus Vivo boook Go 14, waktu event Media dan Blogger Gathering 8 November 2023 lalu di Balikpapan.

    Si engsel flat, military grade dan klaimnya si peduli dompet. Hihihi.
    Dengan desain ringan, tipis, ringkas, laptop ini memungkinkan mobilitas tanpa batas.
    Cie, cie...
    Sudah kayak BA saja, gaya bahasaku ya.
    Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh yang Go 14 favorit juga. Hehehe hayuk dibeliiiiiii :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. ASUS memang keren dan bisa digunakan semua kalangan, merek yang saat ini sedang naik daun banget di kalangan anak muda

    ReplyDelete
  9. Aku pengguna ASUS dari awal ada, emang terbaik selalu memberikan inovasi terus sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

    Udah jadi Tim Vivobook dan ZenBook, keduanya sama2 enakeun, tinggal pilih tergantung keperluannya. Tapi yang Vivobook Go 14 ini juara buat pelajar, baru bulan lalu tak rekomenin ke ponakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh harganya juga ramah di kantong Vivobook Go 14 :D

      Delete
  10. Asus nih warnanya gemes-gemes banget ya, apalagi dia juga hadir memang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari pelajar, kantoran dan juga ibu rumah tangga kayak kita gini ya mak Nurul. Apalagi sebagai blogger, laptop tuh tak terpisahkan ya. Aku pun lebih senang menggunakan laptop karena lebih enak, apalagi kalau ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, laptop andalan orang2 nih. Enaknya yang ringan jadi gampang dibawa ke mana2.

      Delete
  11. Pas banget nih Kak. Daku lagi pengen upgrade laptop dan pilih Asus lagi dong tentunya. Ngincar yg zenbook nih karena udh RAM 16 jadi bisa dipakai buat ngedit konten jg.

    ReplyDelete
  12. Asus selalu tahu yang dibutuhkan kita ya. Mau fitur kaya apa, harga menyesuaikan semua ada
    Senang jadinya menjadi pelanggan Asus sejak saya mampu beli laptop sendiri. Meski sudah jadul, produk Asus emang kuat dan tahan banting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :D Banyak tipenya tinggal dipiilh sesuai kebutuhan :)

      Delete
  13. Virtual assistant ini kayaknya lagi booming ya mbak, kerjanya juga tergantung pesanan saja, jadi kayak pekerja lepas. Tapi karena jaraknya jauh, bahkan lintas negara dengan klien, emang butuh perangkap laptop yang bukan cuma nyaman buat kerja, tapi konektivitas dan audio yang bersih. Dan semua ini ada di laptop ASUS, tinggal pilih saja tipe yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak yang jadi VA sekarang. Betul sekali.

      Delete
  14. ASUS punya bayak varian laptop yang andal dan cocok untuk multitasking ya. Rentang harga dan fasilitas yang diberikan masing-masing produk juga cukup beragam dan affordable. Tinggal milih mau boyong dan pakai produk yang mana sebagai daily driver untuk kebutuhan virtual assistant. Asik nih, rekomendasinya. Terima kasih, Mbak Nurul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Rahman. Laptop Asus idaman orang2 yang berkegiatan online dan segala pekerjaan nih. DIpilih aja yang mana tipenya sesuai kebutuhan :)

      Delete
  15. Naksir yang Asus Vivobook Go 14 nih mba, cocok untuk anakku yang sedang banyak tugas di kampusnya. Bentuknya yang ramping memungkinkan untuk dibawa-bawa saat mengerjakan tugas.

    ReplyDelete
  16. Iya sih ya.. sekarang kalo mau laptop cepet dipake kerja, apalagi multitask, kudu AMD Ryzen.
    Kelebihannya si AMD ini memiliki kualitas audio dan visual yang super mulus. Apalagi ada teknologi AI yang mutakhir untuk performa sistem yang cepat, video tajam, dan meredam bising atau noise cancelling.
    TOP milih ASUS Zenbook atau Vivobook.

    ReplyDelete
  17. Asus sekarang semakin bagus dan semakin trendy juga modelnya. Dengan Speksifikasi yang bagus dan lengkap, tapi harganya tetap terjangkau

    ReplyDelete
  18. Menjadi virtual assisten menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan untuk saat ini ya mbak
    Penting banget punya laptop sekece ini untuk mendukung pekerjaan

    ReplyDelete
  19. Aku memang dah jatuh cinta banget Ama Asus mba. Ntr planning mau beli PC, juga brand Asus aja. Seneng soalnya brand ini makin lama makin SPECS nya, tapiii harganya ttp paling terjangkau dibanding kompetitor.. itu sih yg bikin jadi berpaling hati dari sebelumnya brand lain 😄😄👍

    Hebaaat mah Asus. ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya mbak Fanny, Asus memang pilihan terbaik :)

      Delete
  20. banyak banget ya pilihan laptop asus ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. semoga nanti ada rezeki nih ganti laptop pakai asus biar bisa lebih ringan laptopnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, keren ya laptop Asus :) Aamiin semoga lekas kesampaian beli yang terbaru :D

      Delete
  21. aku selalu approve kalau sama ASUS. produk mereka memang bagus2 dengan harga terjangkau. cocok untuk para ibu pekerja dan juga anak2 sekolah. udah gitu service centernya banyak di semua daerah ada.

    ReplyDelete
  22. Aku ada Vivobook di rumah
    Aku mau cek ah apakah bisa digunakan as virtual asssistant juga gak nih
    Biar saya terima job lebih banyak 2024
    Aaamiiinnn

    ReplyDelete
  23. Laptopnya ASUS mah emang gila-gila ya, baik dari sisi spek maupun build qualitynya.
    Apalagi yang terbaru tuh yang ada 2 layar, aku ngilerr banget. Andai ada duit lebih, pengen bangeeet beli. Seru banget kayaknya dipake buat ngedit-ngedit dan berbagai urusan kerjaan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen punya yang 2 layarnya mas hehehe aamiin, berdoa yang kenceng :D

      Delete
  24. ASUS emang top dalam memenuhi kebutuhan laptop, semua ada tinggal menyesuaikan speknya

    ReplyDelete
  25. Daku pengguna setia ASUS, paling klik dengan tipe Vivobook dan Zenbook semoga ada rezekinya bisa beli seri terbaru yang layar OLED aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.