Daftar Isi [Tampilkan]


Steak. Yeaaahh... 😊 😍 Kalau ngomongin menu daging sapi ini, hhmm...lidah bergoyang-goyang. Mau daging yang lokal atau dari luar negeri? Mau saus barbeque, lada hitam, jamur atau lainnya? Variasi bumbu steak makin hari makin beraneka ragam. Soal rasa dan tempat, itu tergantung pilihan kita. Kali ini saya ingin berbagi cerita ketika makan bareng teman-teman se-SD Bhakti Tugas.
 
 
Holycow Steakhouse by Chef Afit yang saya kunjungi kali ini berlokasi di Cilandak Town Square Lantai 1, Jalan T.B. Simatupang Kav. 17 RT 2 RW 1 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Bisa hubungi di nomor telepon: (021) 75916367 untuk tanya-tanya dan reservasi ya. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga pukul 00.00 WIB. 

Tampak Depan Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)

Teman-teman mungkin ada yang belum 'ngeh' dengan nama Chef Afit? Nah, nama Chef Afit ini adalah Afit Dwi Purwanto. Pada Bulan Maret 2010 restoran Holycow Steakhouse mulai dibuka dan hingga kini sudah ada beberapa cabang. Ia memperkenalkan usaha kuliner steak ini melalui jejaring sosial twitter, ga beriklan besar-besaran lho, keren yach... 😙 Pernah dengar Lucy Wiryono? Yup, isteri sang chef tuh, ia seorang presenter acara olahraga di sebuah stasiun televisi swasta.  

Ceritanya memang sudah lewat hehehe...😀 Saya dan teman-teman waktu itu buka bersama di Bulan Juni 2017. Setelah obral-obrol di grup WA, seperti biasa lah lama-lama kebanyakan diskusinya. Akhirnya tempat bukber kami diputuskan di sini. Lokasi yang cukup strategis buat kami yang berasal dari segala penjuru 😄 Biar gampang pergi dan pulang, begitu sih. 

Salah satu teman yaitu Tresti sudah booking untuk 15 orang. Memang harus ada paling ga ya satu orang yang harus berada di tempat wkwkwkwk akhirnya saya lah si penunggu itu. Sejak pukul 17.00 WIB sudah nangkring duduk manis di salah satu sudut, ya sendirian aja. Demi kaliaaaann tercintah tentunya! 

Menjadi Penunggu di Holycow Steakhouse (Foto: dokpri)

Meja yang Sudah Direservasi Untuk 15 Orang (Foto: dokpri)
Nah, seperti ini interior restoran steaknya, teman-teman. Bagus yach, rapi dan bersih penataan meja dan kursinya. Betah deh berlama-lama di sini, makan sambil ngobrol bersama keluarga maupun teman-teman. Ada tempat yang diberi sekat seperti beda ruangannya, tapi sebenarnya sama juga sih, bersebelahan. Cahaya lampu juga sesuai buat kenyamanan santap pagi, siang, malam para pengunjungnya.

Interior Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)

Interior Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)

Milo Ramadhan Buy 1 Get 1 di Holycow Steakhouse (Foto: dokpri)
Kan kalau harga normal milo dingin itu Rp 25.000,- nah saya barengan sama temen deh pilih minuman milo yang beli satu gratis satu. Ibu pintar dan hemat memang begini hehehe... Oh ya, nama teman saya itu Nurul, samaan terus deh. Pas bukber di tahun sebelumnya aja, saya dan dia pun berbarengan datangnya. Baca juga cerita saya dan teman-teman berbuka di sini.

Citos Bukber COmpetition (Foto: dokpri)

Milo Dingin Ala Holycow Steakhouse Citos Plus Puding Gratis (Foto: dokpri)
Kami mendapatkan gratisan yang lain nih. Sekilas memang mirip puding, tapi pas sampai mulut dan lidah, rasanya kok enak banget. Lebih lembut daripada puding biasa. Kayaknya ga ada yang tau sejenis puding apakah ini hihiiiii makan aja lah hhhmmm... Si hijau lembut yang rasa gulanya pas ga terlalu manis ini langsung disajikan di atas meja untuk semua teman-teman.

Dapat Puding Gratis Saat Berbuka Puasa di Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)

Daftar Harga Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)
Nah, ini dia yang paling banyak dicari, kan? Yach daftar harga hehehe... Iya dong, masa mau makan cantik di tempat kece gini ga kenalan dulu sama angka-angkanya. Siapin dulu isi dompetnya. Bisa bayar dengan uang tunai, kartu debit maupun kartu kredit lah seperti biasa di restoran-restoran di mall pada umumnya. 

Saya kirimkan beberapa foto ini ke teman-teman yang masih berada di perjalanan pulang dari kantor ke Citos. "Mana, Rul daftar harganya? Gue mau pilih-pilih sekarang nih. Biar pas sampai TKP ga pake nunggu lama, langsung makan hap!", begitu kata teman-teman saya. Iya lah, saya pun langsung jepretin nih sebelum mereka minta, kan berinisiatif tinggi hahaha 😄

Daftar Harga Holycow Steak House Citos (Foto: dokpri)
Kalau saya sih udah ada pilihan, nih Prime Tenderloin aja. Harganya Rp 110.000. Untuk sausnya ada beberapa pilihan lho. Ada barbeque sauce, blackpepper sauce, homemade mushroom sauce, buddy's special sauce, W sauce. Nah, kalau mau chef recommendation sih teman-teman bisa pilih W sauce dan homemade mushroom sauce. 

Waktu itu saya maunya blackpepper sauce aja kan memang doyan pedas. Kebayang lagi deh menu steaknya sepiring dan segelas milo dingin hhmm.. 😚 Teman saya ada yang pesan barbeque saus tuh, kepengen tau rasanya jadi kita main colek-colekan saus deh hehehe... beda-beda memang cita rasanya, tapi tetap dong enak semua.

Daftar Harga Holycow Steak House Citos (Foto: dokpri)

Prime Tenderloin Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)
Ini dia pesanan saya udah datang, taraaaa....! Potongan kentangnya gede-gede gini deh. Sukaaa banget! Sausnya tuh saya punya 2 rasa hahaha biar puas dong. Segigit rasa saus BBQ, gigitan daging lainnya dicelup ke saus lada hitam alias blackpepper sauce

Ada jagung dan green bean alias buncis hijau yang ukurannya lebih kecil dari buncing biasanya, baby nya lah. Kres, empuk dan mudah digigit dan dikunyah tuh. Jangan lupa dicelupkan dulu ke saus ya, si jagung dan buncisnya. Atau saus langsung ditaruh di atasnya biar lebih menyebar.

Prime Tenderloin Holycow Steakhouse Citos (Foto: dokpri)
Yang ini penampakan steaknya setelah saya iris dengan pisau. Oh ya, saya mintanya well done alias matang. Waktu itu si pelayannya kasih saya yang medium, nah saya minta dimatangkan lagi. Saya ga doyan kalau daging ga matang hehehe. 

Dagingnya empuk, mudah digigit dan dikunyah. Rasanya enak, bumbu steak meresap. Apalagi saat daging ditusuk garpu lalu dicocol eehh dicelup ke mangkok sausnya hhmm... nikmat! Beneran mantap. Harga ga bohong lah ya 😋

Oh ya, papa saya juga doyan banget makan steak. Beliau sih udah kenyang kulineran ala resto sejak masih muda dan sering dinas ke berbagai provinsi dan negara lain. Kata beliau, "Papa tau mana steak yang lezat". Hahaha... sekarang udah berusia lanjut aja masih demen makan steak asal dagingnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam dan permukaan dagingnya. Ah, jadi pengen ajak papa makan di sini lagi 😍

Kembali ke cerita tadi ya. Saya kan minta dua saus tadi, ya bergantian aja celupnya. Tapi kalau harus memilih lebih suka mana antara BBQ sauce dan blackpepper sauce, saya tetap yang juara sih ya blackpepper dooong! Kalau BBQ kan cenderung ada sedikit manis seperti rasa tomatnya. Nah kalau lada hitam memang dari sananya pedas, namanya juga lada, apalagi hitam ya makin strong rasanya di lidah.


Oh ya, saya bilang kan kalau saya ini jadi penunggu meja yach, tapi ga asyiknya nih malah saya dapat menu pesenan saya terakhir. Kayaknya sih gini, pada saat saya dan Nurul sholat maghrib di lantai bawahnya, bisa jadi prime tenderloin saya itu udah jadi, tapi ditaruh di depan meja teman saya yang sama juga pesanannya. 


Kan jadi tertukar tuh, kan saya pesannya yang well done, sedangkan teman saya yang medium hahaha...untuk banyak sabarnya. Lagi pula teman saya, main angkat tangan aja kali, "Ya, punya saya", hehe... Makanya kan saya dikasih 2 saus berbeda. Nyenengin customer 😃 Coba kalau dikasih bonus steak, kan makin happy 😃



Atas Ki-ka: Intania, Saya, Tresti, Annisa, Diah, Dewi, Riski, Nurul dan Tiara. Bawah Ki-ka: Bonnie, Kartono dan Riski (foto: Tresti)

Saya  Bersama Tiara (Foto: dokpri)

Sebelum Pulang, Foto Bersama Teman-teman Se-SD Bhakti Tugas Jakarta (Foto: Tresti)

Sebelum bubar jalan ke rumah masing-masing, saya dan teman-teman foto bareng dulu nih. Wajib dong... buat kenang-kenangan hehehe... In sya Allah tahun depan kita mau bukber lagi entah di mana belum ditentukan juga sih. Tahun ini memang personil seadanya aja karena memang mereka banyak yang ga bisa hadir 😄 

Sebelum Pulang, Foto Bersama Teman-teman Se-SD Bhakti Tugas Jakarta (Foto: Tresti)
Coba perhatiin, lucu deh background kedua foto di atas. Itu lho pose para pelayan atau mungkin para juru masaknya, ga mau kalah gaya sama kita hihihi... Kita pun taunya setelah sampai di rumah dan Tresti yang kasih tau ini 😚


Holycow Steakhouse by Chef Afit Cilandak Town Square (Foto: dokpri)

Gimana? Yuk, yang penasaran sama menu-menu steaknya, cobain kulineran di Holycow Steakhouse! Semoga ulasan saya ini bemanfaat ya. Makasih teman-teman. Sampai jumpa di cerita berikutnya. Wassalam 😊