Thursday, December 08, 2016

# culinary # Review

Andakar Steak House: Buka Bersama Plus Reuni Alumnus SD Yayasan Bhakti Tugas (Setelah 25 tahun)

Buka Bersama di Andakar Steak House Buncit



Istilah “Makan ga makan, yang penting kumpul” pada anggota keluarga, rupanya tertanam juga pada pertemanan di sekolah. Rasa kekeluargaan dan makna kebersamaan dalam keluarga mengalir dengan sendirinya ke lingkungan sekolah. Tumbuh bersama sejak kecil hingga dewasa, tentu sebuah kenangan hidup nyata yang melekat di hati kita. 

Zaman sekarang, kalau ada kumpul-kumpul maunya ada makan-makan dong. Hari gini, garing rasanya kalau cuma ngobrol aja πŸ˜ƒ Ga
ada yang dikunyah-kunyah sembari berhaha-hihi. Reuni yang dulu biasanya
bersifat resmi, kini bergeser alih-alih buka bersama di bulan Ramadhan misalnya, bisa jadi makan siang bersama, makan malam bersama atau lainnya. 

Hari Kamis, 16 Juni 2016 lalu kami buka bersama di Andakar Steak House. Ini lho foto-foto keren saya bersama teman-teman se-SD Yayasan Bhakti Tugas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan lulusan 1991 yang bisa hadir setelah 25 tahun tidak berjumpa. Smile....! πŸ‘§πŸ‘¦πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ‘Sumringah semua ya, kece badai dech. Fotografernya bagus, model-modelnya emang udah cantik dan ganteng sejak dulu ahaayyy! 

Buka Bersama Plus Reuni Alumnus SD Yayasan Bhakti Tugas Jakarta


Hhhmm...siapa aja ini ya? Namanya singkat aja ya cukup satu kata. Mohon maaf ya kalau ada kesalahan penulisan nama kalian. Lengkapnya silakan cari sendiri hehehe 😊

Barisan atas berdiri ki-ka: Bonny, Riski, Esto, Hadi, Edrin, Dewi, Anisa, Dwitya, Marina, Puguh dan Tiara. Sedangkan barisan bawah yang duduk manis ki-ka: Kartono, Fahrul, Diah, Agung, Nurul. A, Dilla, Tresti, saya, Intania dan Sisca. Minus Sofia dan Virzal di foto ini 😭

Di sini ga berlaku 'ada gula ada semut'. Yang bener nih, ada tongsis ada kita hahaha...ga ku2 deh itu yang paling ceriwis serba ungu, Tresti, tongsisnya dikasih ilmu apa gitu. Kartono, Puguh dan Dewi juga tuh, ke mana-mana dibuntuti teman-teman semua. Siapa lagi yang bawa tongsis tuh lupa deh. Pokoknya seru banget loh. Yang ramai-ramai ini kebetulan si karyawan restorannya yang fotoin. Cakep juga hasilnya kan.....πŸ’•



Foto Bersama Teman-teman SD Yayasan Bhakti Tugas Jakarta
Bayangkan, setelah kurang lebih 25 tahun tidak pernah bertemu! Di sini hanya sebagian kecil foto-foto yang menggambarkan suasana keakraban dan kerinduan kami. Masih banyak foto lainnya tersimpan di handphone dan laptop masing-masing tentunya hehehe.



Sejak muncul media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan masih lain-lain, reuni nampaknya tak terbendung lagi. Kemudahan masa kini dengan maraknya grup BBM, grup WA dan sebagainya semakin meramaikan acara reuni di sekitar kita. Reuni ada manfaatnya lho. 

Bisa saling membantu teman yang sedang mengalami kesulitan, bisnis bersama, bertukar pengalaman dan wawasan, melakukan hobi bersama, serta mungkin memperoleh pasangan. Jadi reuni bukan sekadar pesta, tapi juga bersifat amal atau sosial. Reuni juga bisa memperpanjang usia. Mengingat siapa saja nama teman-teman kita yang sudah berubah wujudnya.

Andakar Steak House tempat kita bukber berlokasi di Jalan Warung Buncit Raya Pulo No.1 Jakarta Selatan (Seberang halte TransJakarta Buncit Indah). Nomor telepon: 0217901360 dan 0217901036
 

Lokasi Buka Bersama Alumnus SD Bhakti Tugas di Andakar Steak House Buncit Jakarta

Restoran ini dipilih karena suara terbanyak juga sih, dekat rumah. Tempatnya cukup nyaman, bersih, dan ada musholanya. Di mana pun kantornya, hampir semua teman pulangnya ke arah Selatan dan sekitarnya. Pasar Minggu, Buncit, Kebagusan, Jagakarsa, Cilandak, Cinere, Kemang dan sebagainya. Kalaupun ada yang merasa masih jauh dari tempat tinggalnya, ya dibela-belain hadir lah. Senangnya yach!

Andakar Steak House Buncit Jakarta



Kayaknya saya yang duluan datang deh. Tapi ga tau juga kalau ada yang nunggu di dalam mobil atau di mana gitu. Alhamdulillaah saya dapat tempat parkir di dalam, secara masih sepi. Lah saya bela-belain berangkat dari rumah setelah sholat ashar dong. Titip anak-anak dulu di rumah neneknya, langsung cuuuuzz deh. Tau sendiri jalanan bakalan super zuper muaceeett menjelang maghrib terutama selepas jam pulang kantor. 
 
Name Tag Alumnus SD Bhakti Tugas

Untuk mengadakan sebuah reuni maupun buka bersama tentu dibutuhkan cara maupun hal-hal yang diharapkan mampu membangkitkan gairah reuni itu sendiri. Sudah direncanakan matang, yang hadir ga sebanyak seperti perhitungan, kan kurang seru. Nah, pastikan saja teman-teman yang datang, nomor telepon/ handphone yang bisa dihubungi/ aktif, tanyakan apa kebutuhan dan keinginannya. One for all and all for one kan?



Name tag dibuatkan oleh Dila, ibu cantik memakai blus putih, foto pojok kiri atas di bawah lukisan. Dila juga termasuk bagian pencatatan siapa pesan menu apa hihihi rajin ya. Semua aktif chatting sih. Kebetulan yang akhirnya bisa hadir ya seperti di foto ini. Sayang sekali sebagian teman ada yang tinggal dan bekerja di luar kota, ada pula yang masih rapat di kantor. Ada yang bukber dengan atasan dan teman sekantornya juga dll. Segini juga udah alhamdulillaah ya πŸ˜‡

Oh ya, kayaknya perlu diceritakan deh awal mula terjadinya bukber ini hingga terealisasi dengan sangat indahnya. Ibu manis nan mungil plus tergolong murid terpandai di kelas bernama Tresti itu lah yang membuat grup dan menambah anggota grup WA kita aka 'Ibu Admin'. Saya awalnya bingung, "Ada di mana kah ini? Terasa asing tapi kok kenal nama-namanya ya?".

Oalaaa....ternyata saya dicemplungin ke grup 'mantan anak-anak' (sekarang sudah hampir semua jadi orangtua hehehe) SD YBT singkatan Yayasan Bhakti Tugas. Maklum namanya juga awal obrolan perdana bersama setelah 25 tahun ga bertemu. Pastinya heboh, rame, notifikasi tang..ting..tung. Pang...ping...ping tak kenal waktu. Sungguh gila namun menyenangkan! πŸ˜†

Sebagian teman memang pernah saling bersosialisasi karena bersekolah di tempat yang sama. Hampir semua murid lulusan YBT 'bedol sekolah' ke SMPN 41. Lalu banyak sekali yang berlanjut ke SMUN 28 dan SMUN 38. Beberapa ada yang meneruskan belajarnya ke SMUN 60, SMUN 55, SMUN 6, SMUN lain dan SMU swasta. Saya ga hapal soalnya, harap maklum. Secara saya dulu juga pindahan sih dari SD Pertiwi, pas kelas 3 SD masuk ke SD YBT. 

Teman pertama saya ya Tresti itu, sama-sama urang Sunda pula, saling kenal dengan keluarganya juga. Selain itu dulu saya termasuk anak pendiam, pemalu dan lain-lain. Makanya pas di 'add' Tresti ke dalam grup, sempat bimbang dan ragu halahhh 😟 kira-kira saya masih dikenali ga ya sama mereka? Nanti jadi aneh ga ya obrolannya, nyambung ga ya, dan pikiran-pikiran lain. Tapiiii.... karena penasaran dan berniat menjalin tali silaturahmi yang baik dengan mereka, kebetulan situasi dan kondisi mendukung, akhirnya saya jadi juga ikutan bukber, huhuyyyy....


Saya (kiri) Bersama Nurul Asma

Saya berhijab biru tua bersama Nurul Asma nih yang datang duluan plus yang fotoin Bonny. Eh mana ya foto dia? Hehehe...kita sama-sama SMPN 41 dan SMUN 38 nih. Malah sekarang ketemu lagi di SD Pelita. Ngapain? Ya...anak-anak kita ternyata satu sekolah meskipun beda kelasnya. Banyak kok teman-teman alumnus sekolah yang akhirnya bertemu lagi ketika kita menyekolahkan anak-anak di tempat yang sama. Anisa juga menyekolahkan anaknya di Pelita. What a small world yach :)

Kembali ke cerita awal baru bertiga yang kumpul. Saya dan Nurul. A buru-buru ke mushola kecil yang ada di resto sebelum adzan Maghrib berkumandang. Musholanya kecil sekali, khawatir didahului orang lain maka kita segera berwudhu dan bersiap sholat. Tinggal Bonny sendirian deh di meja, tapi tak lama kemudian muncul beberapa teman satu per satu. 

Toilet dan mushola di Andakar Steak Buncit
Mushola menuju kiri, toilet ada di balik dinding bata. Untung buru-buru sholat, soalnya hanya cukup 2-3 orang saja idealnya. Tempat berwudhu pun ada di samping mushola kecil tersebut, ya lumayan lah πŸ˜„

Bonny terlihat ganteng berbaju koko putih, ada juga 'Bos' Edrin yang macho (sudah jadi bos kayaknya hihihi) berkaos hijau terang dan Hadi yang kelihatan tenang mengenakan kaos hijau lumut. Salut banget sama tiga teman non muslim yang berniat sekali hadir dengan toleransi yang tinggi. Sesuai dengan pengamalan sila-sila Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Alhamdulillaah πŸ˜™

Daftar Menu dan Harga Andakar Steak House





Makan-makan Seru di Andakar Steak House Jakarta

Di sini para 'macan' alias mama cantik kumpul bersama. Sambil menikmati menu utama steak tetap foto-foto dong. Ki-ka ada Dilla, Nurul. A, Marina, Dewi, Tresti, Intania, Anisa, Diah dan saya paling kanan.
Selesai Buka Bersama Foto-foto Seru di Andakar

Ini dia 'Ibu Admin" super rempong ke mana-mana si tongsis sudah seperti gula. Sekitar pukul tujuh ke atas sudah banyak yang datang, bahkan tinggal menunggu beberapa teman saja. Kayaknya perut terasa sudah kenyang kebanyakan tertawa hahahahaha tapiii makanan harus dihabiskan ya, ga boleh buang-buang nanti mubazir. Anak-anak pintar πŸ‘ πŸ‘ eh mama-mama pintar πŸ˜€

Rame dan Seru Foto Lagi dan Lagi


Jeng Dewi yang cantik ini ada di semua foto kayaknya. Inisiatifnya tinggi sekali menghasilkan foto-foto dramatis, lucu dan bikin rindu. Pokoknya semua handphone 'bekerja' sesuai kemampuan masing-masing deh. Seru kan...! 😍 πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Banyak hal menjadi bahan obrolan kita. Tentang keluarga yakni anak-anak dan suami/ isteri, karir, hobi, dan tentunya kita masih ingat dengan orang yang sangat berjasa pada kita semua yaitu pak guru dan bu guru di SD YBT. Ada Pak Sardjani guru Bahasa Indonesia, Pak Kholid guru agama, Pak Anto, Bu Tuti, Bu Yahya, Bu Ari, Pak Fendi, Pak Yohanes guru matematika dan musik, Pak Suwardi dan lain-lain. Yang mau menambahkan silakan ya 😊 

Jadi ingat dulu saya pernah ditunjuk oleh Pak Sardjani mewakili sekolah dalam lomba mengarang 1000 kata, ditulis di kertas folio. Sayang, ga masuk finalis hiks πŸ˜” Adik saya sih yang ternyata bisa masuk 10 besar lomba mengarang juga di YBT, di tahun yang berbeda (selisih usia tiga tahun). Bersyukur saya selalu berada di ranking lima besar selama duduk di bangku YBT, meskipun tak pernah berhasil di urutan pertama. Paling-paling sekitar 2, 3, 4, 5. Balik lagi 3, 4 dst hehehe. Biasanya Tresti yang sering juara. Mantap buuuu πŸ’ͺ
 
Keceriaan Teman-Teman Setelah Kenyang Alhamdulillaah

Kehilangan satu detik saja bisa ga masuk foto. Nih saya yang ragu-ragu sudah pewe dan mager alias males gerak jadi nyempil di pojokan.
Selfie Teruuuuss


Ada juga Riski berbaju orens tiba-tiba menampakkan dirinya, padahal ini kan ceritanya para  mama cantik alias 'macan' sedang mengerubungi Virzal yang baru tiba. Duuuhh ga tau malu ya mama-mama ini. Virzal....boleh deh ke-GR-an, kapan lagi hayooo? Kira-kira, rela ga ya? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜†πŸ˜˜πŸ˜˜
Nah di sini Sofia pas banget pas ada Virzal pose paling kanan berbaju putih. Helooo bu...
Selesai Makan Foto Lagi


Buka Bersama Alumnus SD Bhakti Tugas Jakarta


Neng Dilla dan Aa Fahrul ga mau ketinggalan pose berdua. Ada juga sih yang paling demen foto berduaan tapi ga ada di sini hihihi 😁

Buka Bersama Alumnus SD Bhakti Tugas Jakarta


Entah sampai pukul berapa para bapak ini bercengkerama bersama. Larut malam sih kayaknya, kita sudah pulang semua terutama para macan, maklum ada anak-anak dan suami yang menunggu di rumah. πŸ’‘πŸ’πŸ˜Ÿ

Bapak-Bapak ini Masih Betah Kumpul Bareng

Buka Bersama Alumnus SD Bhakti Tugas Jakarta di Andakar Steak House






Itulah cerita singkat bukber saya dan teman-teman kece. Semoga di lain kesempatan kita bisa bersua kembali. Buat teman-teman yang belum bisa hadir semoga suatu hari nanti kita bertemu kembali, in sya Allah Aamiin Yra. Maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan πŸ™  boleh diberi komentar saja ya. Yang ingin menambahkan kisah hayuuukkk... Terima kasih atas kunjungan dan perhatian kalian. Bahagianya menjadi warga SD Yayasan Bhakti Tugas. Semoga sehat selalu, supaya kita bisa makan-makan bareng lagi. Sukses ya. Miss you all! πŸ’‹πŸ’•πŸ˜

Jadi tolok ukur keberhasilan reuni sepertinya bukan hanya dari kuantitas kehadiran dan kemeriahan acara, namun lebih kepada kenyamanan semua orang. Tentu kita tidak ingin berjumpa hanya sekali ini saja. Pertemuan-pertemuan berikutnya pun sudah terbayang. Banyak tertawa dan tetap bekerja juga kiat-kiat memperpanjang usia kita. Mau panjang umur? Yuk, reuni lagi ;)

Sumber foto: Saya dan teman-teman YBT di sini :)
Email: nurulsufitri@yahoo.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri 
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587


Silakan tulis pesan, kesan dan apa saja di bawah ini. Maaf ya, komentar tidak bisa langsung terbaca saat itu juga, tetapi akan muncul setelah proses moderasi. Tinggalkan email atau sosmed kalian, supaya kita bisa menambah pertemanan. Terima kasih atas kunjungannya .πŸ˜€
 

10 comments:

  1. Asyikkk deh reuniannya, Mba Nurul. Bertahun-tahun pisah sekolah dan kehidupan juga udah melangkah jauh, tapi tetap saling ingat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah :D Tetap menjaga tali silaturahmi itu nambah pahala aamiin, tks Ms. Nita.

      Delete
  2. Tau ga sih ade sampe scrol keatas lagi utk mencari yg namanya dila.. Hahaha.. Gara2 name tag. Dan sempet dahi mengerenyit, "nurul pendiam? Masaaa?" Hahaha.. Pis ah rul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aku emang pendiam sejak lahir sampai SMU, mbak Ade....kata temen2 tuh. Setelah punya anak aja berubah drastis jd bawel hahaha πŸ˜ƒ

      Delete
  3. Wah ngumpulin sebanyak ini dan sudah terpisah lama 25 tahun itu ga mudah lho mbak, secara aku suka jadi panitia reuni hikshiks. Wahh senengnya Virzal dikerubutin dan berasa idola wanita haha. Seru seru seru jadi pengen, emang grup WA itu salah satu kebaikannya ya begini ini. Ngumpul2 seru dan menjalin silaturahmi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang ga nyangka setelah 25 tahun bisa bukber plus reuni begini alhamdulillaah :) Idola jadoel dia wkwkwkkw..siiip Feb :D

      Delete
  4. Reuni bareng temen-temen itu selalu seru. Apalagi diadainnya di tempat yang asyik. Makiiin seru. Btw, salah nih saya BW jam segini. Ngiler lihat steak. Wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mantap kan teh Nia...steak hhhmmm.... yuk lah kita bukber bareng teman kita masing2..

      Delete
  5. Kalo sama temen2 sekolahku, aku jrg mau ikutan reuninya, krn nth kenapa ga seru :D. Aku yg beda, ato mereka yg beda, yg pasti jd ga nyambung terakhir kita kumpul.. Tp aku slalu seneng ikutan reuni temen2 suami mba :).. Asyik2 orangnya, ramah, dan tiap reuni pada bicarain yg lucu2.. G ada yg ceritanya ttg kerjaan, pamer posisi dsb :p.. Lebih seru ikut reuni yg begitu toh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...yang di Andakar ini lucu loh mbak...separonya tuh hampir 25 tahun ga pernah ketemu. Sampe dibikinin kartu nama πŸ˜ƒπŸ˜„ alhamdulillaah nyenengin ga pamer2 hihi...kalo sama temen2 suami sih aku jaraaang nimbrung..bentar lagi mau bukber juga nih sama mereka...tq yach mb Fanny.

      Delete