Daftar Isi [Tampilkan]


Ayah itu segalanya buat saya. Menurut saya, ayah adalah sosok sejati yang tak tergantikan oleh siapa pun di dunia ini. Ayah saya penyabar sekali, jarang marah. Hatinya selembut sutera. Ayah saya sangat pintar, alumnus ITB Bandung, nilainya hampir 100 semua. Seumur hidupnya beliau mendedikasikan diri di PLN Duren Tiga Jakarta. Semua dimulai dari bawah hingga puas melanglang buana ke manca negara. 

Umroh Bersama Ayah (Foto: IG @TotalAlmeera)

Ayah saya tipe pekerja keras. Pencari nafkah keluarga yang in sya allah seperti berkaca mata kuda. Kata ayah saya, "Mencari rezeki itu tak mudah, Nak. Jika hanya sekadar memperoleh harta, mungkin kita sudah lebih jauh dari ini. Tapi ingat, jika kamu memperoleh sesuatu dari yang halal, Allah SWT meridhaimu. Sebaliknya jika tidak, maka akan menambah dosamu". 

Meskipun raganya kini sering rapuh, alhamdulillaah Allah SWT masih memberikan umur panjang untuk ayah saya. Ayah saya pernah di by-pass jantung, dipasang lima ring, operasi ini-itu dan lainnya.

Beliau kini berusia 68 tahun per Agustus 2017 nanti. Dari lubuk hati yang terdalam, betapa ingin rasanya memberikan hadiah terbaik untuk ayah. Hadiah teristimewa yang tak akan terkikis zaman, terhalau iklim maupun cuaca, terbawa waktu yang begitu cepat berlalu. Ayah, saya bahagia menjadi anak ayah. Saya bangga sering disebut 'Anak Ayah'. Bagaimana tidak? Wajah kami mirip. Mulai hidung mata, mulut dan sebagainya. Semoga Allah SWT mengabulkan impian saya bisa umroh bersama ayah, aamiin.


Foto: dokpri

Pada Hari Sabtu, 17 Juni 2017 lalu saya berkesempatan memenuhi undangan dari Total Almeera di Lulu Hypermart and Department Store Cakung. Acaranya adalah buka bersama sekaligus launching 'Berkah Total Almeera “Ungkapkan Rasa Cintamu Kepada Ayah dan Raih Kesempatan Umroh Berdua’. Alhamdulillaah di sana saya akhirnya bisa bertemu wajah dengan teman-teman blogger yang seringkali saling memberikan komentar di blog saya. 

Tak kenal maka tak sayang. Teman-teman ingin tahu kan tentang Total Almeera? Sekilas saja yuk kita berkenalan dulu. 

Nama perusahaan : PT. Total Chemica Loka
Lokasi : Kawasan Industri Pulogadung No.8 Blok III.S.26-27, Jl. Puloayang II, Jatinegara, Cakung, RW.9, Jatinegara, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920, Indonesia. 
Website : www.totalchemindo.com
Intagram: @totalalmeera
Facebook : Total Almeera
Twitter : @TotalAlmeera
   
Saya berangkat pukul 13.45 WIB mengendarai kendaraan pribadi, bersama mbak Gita Siwi yang berdomisili di Matoa Ciganjur sedangkan saya di Jagakarsa. Sebagian blogger ada yang berangkat dari rumah masing-masing, terutama yang berada di Jakarta Timur. Beberapa teman juga ada yang berkumpul di FX Plaza Sudirman, berangkat ke Cakung bersama Mas Danang. 

Saya dan mbak Gita Siwi (Foto: dokpri)

Nah, saya dan mbak Gita sepertinya klop banget sama-sama pakai baju hijau dan hijab kuning. Kompak juga ga ngerti jalan hehehe cukup mengandalkan google map dan mulut untuk bertanya beberapa kali selama menuju Lulu Hypermart. Ah gak perlu malu dong, kan malu bertanya sesat di jalan 😚  Memang sih rasanya agak aneh kok kami jadi keluar tol Cawang, hhmm..mestinya kalau dari Tanjung Barat kan ke arah tol Cikampek ya. Jadi masuk ke daerah yang bermacet-macet ria deh. 

Lulu Hypermart Dept. Store Cakung (Foto: dokpri)

Saya Bersama Teman Blogger (Foto: dokpri)

Saya Bersama Mbak Nita Lana dan Mbak Oline (Foto: dokpri)

Mengeluh? Sempat sih, tapiiii ternyata bersyukur alhamdulillah juga. Sampai lah kami di Lulu Hypemart pukul 16.25 WIB. Di sana baru ada 3 teman blogger, lainnya belum sampai. Oh, betapa sungguh ramai dengan kepadatan arus lalu lintas ya perjuangan menuju Lulu ini, mungkin bertepatan dengan malam minggu, alhamdulillaah lagi aja. 

Bicara tentang alhamdulillah, berarti kita bicara tentang bersyukur kepada Allah SWT. Pas sekali di bulan ramadan ini acara Total Almeera diselenggarakan. Bersyukur sekali akhirnya ada juga deterjen halal pertama di Indonesia yang mengusung tagline #HALALituharusTOTAL. Iya dong, sebagai umat muslim, kita harus pintar memilih produk apa pun yang kita konsumsi, jenis apa saja yang kita gunakan, termasuk produk apa yang kita pakai sehari-hari karena #BerkahTOTALAlmeera itu benar-benar membawa berkah.


Berkah apa ya? Siapa yang bertanya-tanya dalam hati? Hhmm..ini lho, seperti sudah saya tulis di atas, bersama Total Almeera, kita bisa mewujudkan impian kita untuk umroh bersama ayah.

Mas Danang memberikan sepatah dua patah kata kemudian mempersilakan Pak Roy selaku Marketing Manager Total Almeera untuk memberikan sambutan. "Selamat datang kepada semua teman-teman blogger yang sudah menyempatkan hadir di sini. Jauh ya dan macet pula? Alhamdulillaah akhirnya kita bisa berkumpul bersama". Setelah sambutan awal lazimnya di sebuah acara, Pak Roy mengatakan,

"Kenapa ayah? Kenapa bukan ibu? Sosok ibu itu sudah menjadi takdir, tak boleh tak disayang, seperti ungkapan ‘Surga Ada di Bawah Telapak Kaki Ibu’. Nah, kalau ayah kan jarang ada di rumah, apalagi mungkin sebagian dari kita yang jarang mengungkapkan rasa sayang dan simpati pada sosok ini".

Pak Roy (kanan) dan Mas Danang (berkacamata). Foto: dokpri

Pak Roy Memberikan Kata Sambutan (Foto: dokpri)



Beliau juga menyampaikan bahwa acara ini rencananya akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia seperti di Bandar Lampung, Surabaya dan lain-lain. Total Almeera memberikan kesempatan untuk mengungkapkan rasa perhatian dan kenangan yang terjadi antara anak dan ayah. 

Rasa kasih sayang, pengorbanan sang ayah, perasaan yang belum diungkapkan kini bisa dituangkan lewat sebuah tulisan. Nantinya akan dipilih sebanyak 5 orang mendapatkan kesempatan umroh bersama sang ayah. Ungkapan boleh ditujukan kepada ayah kandung atau ayah mertua. Jika ayah dari pemenang umroh sudah tiada maka dapat diwakilkan oleh adik atau kakak laki-laki, kakek atau om. Caranya gimana? Gampang kok 😄

Wujudkan #Umroh Bersama Ayah dengan cara:
1.   Datang ke venue, lakukan registrasi dan isi formulir.                
   Khusus di Lulu  Hypermart, diadakan pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 17 hingga 18 Juni 2017 pukul 10.00 WIB
2. Tulis dan ungkapkan rasa cinta untuk Ayah di booth TOTAL Almeera. Jangan lupa berfoto dengan tulisan tersebut ya.
3. Upload foto ke Facebook Total Almeera dengan menggunakan hashtag #BerkahTotalAlmeera #HalalItuHarusTotal dan like Facebooknya.

Lima ungkapan rasa cinta untuk Ayah yang paling menyentuh akan berkesempatan umroh bersama Ayah tercinta.

Saya Ikut Lomba "Umroh Bersama Ayah' (Foto: dokpri)
  
Wah, begitu Pak Roy selesai memberikan kata sambutan, langsung terdengar adzan berkumandang. Berarti saatnya kami berbuka puasa. Alhamdulillaah melepas dahaga dengan segelas air teh hangat setelah membaca doa berbuka puasa dan doa sebelum makan tentunya. 


Beberapa hidangan yang disediakan di Restoran Sop Ikan Batam ini beraneka macam. Ada sop ikan, ikan berbumbu kuning (saya kurang paham nama ikannya hihi karena lebih ke doyan makannya), ada juga yang rasanya asam manis dll. 







Nah, ada kesukaan saya nih, ya betul, otak-otak ikan dengan bumbu kacangnya yang khas sangat menggugah selera. Saya pikir di sini hanya menyuguhkan meu ikan, namu ternyata ga tuh. Buat teman-teman yang ga suka ikan, bisa pilih ayam goreng, tumis tauge, tumis sawi telur dan masih banyak lagi.

Setelah selesai santap menu buka puasa dan sholat maghrib, kami menuju panggung Total Almeera. Seperti ini suasananya yang ramai dan seru. 






Ikutan Lomba 'Umroh Bersama Ayah' (Foto: dokpri)

Ini contohnya ya. Tahap-tahap cara mengikuti lombanya sudah dijelaskan di atas. Menarik sekali, bukan? Mau seperti saya? Harap bersabar ya. Tunggu aja di kota-kota berikutnya, teman-teman.

Ada Frame Gratis di Booth Total Almeera (Foto: dokpri)

Registrasi Lomba 'Umroh Bersama Ayah'

Teman-teman Blogger Sibuk Menuliskan Ungkapan Cinta Pada Ayah di Papan Tulis

Penampilan Na'am Acapella (Foto: dokpri)


Penampilan Na'am Acapella (Foto: dokpri)
Acara ini dimeriahkan oleh Grup Nasyid yang menarik sekali penampilannya yaitu Na’am Acapella. 

Fashion Show Lulu Dept. Store


Fashion Show Lulu Dept. Store
Ada juga Muslim Wear Fashion Show koleksi dari LULU Department Store. Busana muslim seperti gamis dan padu padan lainnya memesona para pengunjung yang hadir dan menyaksikan di depan panggung. 

Wah, seru kan? Total Almeera sebagai #fashioncaredetergent memenuhi harapan muslimin dan muslimah untuk menjaga kebersihan pakaian kita kan 'Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman'. 😊

Foto: IG @TotalAlmeera

Ada 2 jenis produk Total Almeera yaitu deterjen bubuk dan cair


Foto: IG @TotalAlmeera


Total Almeera memberikan beberapa tips mengeringkan pakaian saat musim penghujan, yakni:
- Gantung pakaian di dekat bohlam berwarna kuning
- Gantung pakaian dekat dengan kipas angin
- Gunakan pengering mesin cuci

Oh ya, ada pula cara agar bubuk deterjen tidak menggumpal saat hendak digunakan. Triknya adalah:
- Simpan bubuk deterjen di tempat/wadah yang kering, jangan lembab
- Tutup rapat wadah penyimpanan bubuk deterjen
- Pastikan bebas dari cipratan air. 
  
Yuk, cuci seluruh pakaian kita menggunakan deterjen Total Almeera! Deterjen pertama halal di Indonesia yang menjaga kebersihan pakaian dan perlengkapan ibadah keluarga. Makin bersih, harum, rapi, lembut. Makin khusyuk ibadahnya, semoga makin bertambah pahalanya, aamiin.



Sebelum pulang, saya beserta teman-teman blogger berfoto bersama Bapak F. Gunawan selaku Deputi CEO PT. Total Chemica Loka yang menaungi Total Almeera.  

 
Terima kasih atas undangannya ya, Total Almeera. Semoga kita bisa berjumpa kembali. Mudah-mudahan impian saya 'Umroh Bersama Ayah' bisa terwujud aamiin. Wassalam.