Daftar Isi [Tampilkan]
Siapa suka pempek? Yup, makanan yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama. Pempek Pak Jenggot ga ada matinya lho. Zaman saya masih SD, ibu saya sering ngajak saya makan di sini sepulang sekolah. Dulu kan sekolah saya di SD Yayasan Bhakti Tugas dekat Ramayana Pasar Minggu. Tinggal jalan kaki deh kalo mau ke sana. 
 


  
Nah, kira-kira sudah berapa tahun ya, si pempek Pak Jenggot ini? Soal rasa, hhhmmm masih sama seperti yang dulu. Ahay...kayak lagu jadoel deh hehehehe. Ga ada tandingannya deh.
 
Lokasinya di keramaian Pasar Minggu Jakarta Selatan. Tepatnya di Jalan Raya Ragunan No. 17 RT 1 RW 1. Kalau mau tanya-tanya atau order, hubungi nomor ini aja: 0217802319. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.


Ini dia daftar harga makanan dan minuman pempek Pak Jenggot per 2 Maret 2017 😄


Kapal selam Rp 25.000
Lenjer Rp 8.000
 Ada'an Rp 8.000
Kulit Rp 9.000
Tahu Rp 9.000
Keriting Rp 10.000
Lenggang Rp 27.000
Tekwan Rp 25.000
Model Rp 25.000
Tekwan kiloan Rp 135.000 per kg



Ini daftar menu jus buah segar dan es campur beserta harga terbaru per 2 Maret 2017



Saya dan  mbak Farida ceritanya lagi nunggu anak-anak kami les Bahasa Inggris LIA cabang Pasar Minggu, depan Koramil dan sebelum Jalan Poltangan tuh. Memang sudah niat pengen makan pempek, sudah lama juga ga ke sini. Hampir 2 tahun lah kira-kira.
 
Duduk manis menunggu pesanan tiba. Kelihatan wajah-wajah lapar ga? Kayaknya ga tuh. Hahaha kami kan memang sudah makan. Biasa...ibu-ibu kan doyan jajan 😍
 
Cuaca mendung plus hujan cukup deras. Parkir mobilnya di Ramayana aja, lalu jalan kaki deket banget kok. Pas yach, dingin-dingin makan pempek Pak Jenggot 😘

 
Berhubung perut sudah terisi menu makan siang, jadi saya pilih kapal selam aja, samaan deh dengan teman saya.  Segini juga sudah cukup kenyang kok.


Saya suka banget sama kuah pempeknya. Beda dengan pempek di tempat lain deh. Kuah pempek Pak Jenggot ini pas rasanya di lidah. Anak-anak saya aja suka. Malah 2 tahun lalu kami makan pempek berempat ga cukup per orang hanya kapal selam. Nambah kulit dan ada'an atau lenjer atau tahu misalnya. Seperti gambar paling atas itu. 

Hhhmmm.... sambalnya mesti banyak, supaya rasa kuahnya kayak meleleh di mulut. Ketimun kudu dimakan juga. Rugi deh kalau tema-teman ga doyan ketimun. Seger! Menetralisasi kuah pempek yang panas atau hangat dan pedas. Minumnya? Teh panas tawar aja no sugar. Percaya ga? Dulu saya suka mengejek ibu saya, tipa jajan kok demen banget minum teh tawar panas. Tapi ternyata meman lebih nikmat deh...lagi pula biar ga sakit gigi. Masa dari panas ke dingin hihihi...😊


Makin sore makin banyak pembelinya. Hujan sudah mulai reda, hanya rintik aja. Saatnya jemput teteh Rafa dan Amel anak mbak Farida deh. Kapan-kapan mampir lagi ah ke pempek Pak Jenggot Pasar Minggu. Mau? Mau traktir saya? hehehe 😂

Makasih buat temen-temen yang sudah baca 😄 Silakan kasih komentar ya, nanti saya akan mengunjungi blog kalian juga. Sampai jumpa! Wassalam.