Tuesday, April 04, 2017

# culinary # traveling & culinary

Pempek Pak Jenggot Pasar Minggu




Siapa suka pempek? Yup, makanan yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama. Pempek Pak Jenggot ga ada matinya lho. Zaman saya masih SD, ibu saya sering ngajak saya makan di sini sepulang sekolah. Dulu kan sekolah saya di SD Yayasan Bhakti Tugas dekat Ramayana Pasar Minggu. Tinggal jalan kaki deh kalo mau ke sana. Nah, kira-kira sudah berapa tahun ya, si pempek Pak Jenggot ini? Soal rasa, hhhmmm masih sama seperti yang dulu. Ahay...kayak lagu jadoel deh hehehehe. Ga ada tandingannya deh.

  
Lokasinya di keramaian Pasar Minggu Jakarta Selatan. Tepatnya di Jalan Raya Ragunan No. 17 RT 1 RW 1. Kalau mau tanya-tanya atau order, hubungi nomor ini aja: 0217802319. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.


Ini dia daftar harga makanan dan minuman pempek Pak Jenggot per 2 Maret 2017 πŸ˜„


Kapal selam Rp 25.000
Lenjer Rp 8.000
 Ada'an Rp 8.000
Kulit Rp 9.000
Tahu Rp 9.000
Keriting Rp 10.000
Lenggang Rp 27.000
Tekwan Rp 25.000
Model Rp 25.000
Tekwan kiloan Rp 135.000 per kg



Ini daftar menu jus buah segar dan es campur beserta harga terbaru per 2 Maret 2017



Saya dan  mbak Farida ceritanya lagi nunggu anak-anak kami les Bahasa Inggris LIA cabang Pasar Minggu, depan Koramil dan sebelum Jalan Poltangan tuh. Memang sudah niat pengen makan pempek, sudah lama juga ga ke sini. Hampir 2 tahun lah kira-kira.
 
Duduk manis menunggu pesanan tiba. Kelihatan wajah-wajah lapar ga? Kayaknya ga tuh. Hahaha kami kan memang sudah makan. Biasa...ibu-ibu kan doyan jajan 😍
 
Cuaca mendung plus hujan cukup deras. Parkir mobilnya di Ramayana aja, lalu jalan kaki deket banget kok. Pas yach, dingin-dingin makan pempek Pak Jenggot 😘

 
Berhubung perut sudah terisi menu makan siang, jadi saya pilih kapal selam aja, samaan deh dengan teman saya.  Segini juga sudah cukup kenyang kok.


Saya suka banget sama kuah pempeknya. Beda dengan pempek di tempat lain deh. Kuah pempek Pak Jenggot ini pas rasanya di lidah. Anak-anak saya aja suka. Malah 2 tahun lalu kami makan pempek berempat ga cukup per orang hanya kapal selam. Nambah kulit dan ada'an atau lenjer atau tahu misalnya. Seperti gambar paling atas itu. 

Hhhmmm.... sambalnya mesti banyak, supaya rasa kuahnya kayak meleleh di mulut. Ketimun kudu dimakan juga. Rugi deh kalau tema-teman ga doyan ketimun. Seger! Menetralisasi kuah pempek yang panas atau hangat dan pedas. Minumnya? Teh panas tawar aja no sugar. Percaya ga? Dulu saya suka mengejek ibu saya, tipa jajan kok demen banget minum teh tawar panas. Tapi ternyata meman lebih nikmat deh...lagi pula biar ga sakit gigi. Masa dari panas ke dingin hihihi...😊


Makin sore makin banyak pembelinya. Hujan sudah mulai reda, hanya rintik aja. Saatnya jemput teteh Rafa dan Amel anak mbak Farida deh. Kapan-kapan mampir lagi ah ke pempek Pak Jenggot Pasar Minggu. Mau? Mau traktir saya? hehehe πŸ˜‚

Makasih buat temen-temen yang sudah baca πŸ˜„ Silakan kasih komentar ya, nanti saya akan mengunjungi blog kalian juga. Sampai jumpa! Wassalam. 



Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com






69 comments:

  1. Aaakk, ini pempek langgananku. Oh, harganya udah naik. Gapapalah yg penting kualitas masih oke. Makasih infonya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo serbuuuu....masih enak bgt kok rasa si pempek ini mbak Pipit :) sama2. Makasih udah mampir yach.

      Delete
  2. wah, belum pernah coba yang ini. terimakasih infonya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya mb Farida harus coba hehehe enakan makan di tempat mbak. Makasih kembali...

      Delete
  3. Hadeeeeh mb nurul tau aja kesukaan saya. Langsung ngiler ini mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tancaaaaapppp....ayo coba mbak Feriyana. Sepiring ga cukup deh bisa ketagihan hihihi tq ya:)

      Delete
  4. enakk... suka juga dengan pempek mbak. salam kenal dari blogger Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Sandi dari Malang :D Salam kenal juga hehehe...pokoknya kalo mbak ke Jakarta, kudu coba makan pempek Pak Jenggot ya. Tq.

      Delete
  5. Hemm mpek2 enak bingit apalagi sambalnya banyak hahaha. Ehh ada jual kiloan juga ya..kalo ada acara enak tuh tekwannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enaknya makan pempek ini sambelnya banyak hehehe...iya enak tekwannya nih mbak Febri :)

      Delete
  6. Weh, kapan-kapan kita cobain mamam ini ye, Mba Nurul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya allah kpn2 yach....hhhmmm....bayangin aja fotonya dulu, Nit :)

      Delete
  7. Aku srg denger nih pempek pak jenggot. Tp blm cobain krn jaauuuhhh :p. Hari ini kebanyakan baca kuliner palembang, trs td siang aku makan pake mie celor palembang.. :D. Baru inget di kulkas jg msh ada stok pempek :p. Jd laper mba.. Ntr mau dimasak ah pempeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak mbak Fanny punya stok pempek di kulkas hihihii.... aku sih blm pernah coba mie celor Palembang..boleh juga tuh :D

      Delete
  8. udah ada di gofood belum ya? jadi pingin ngecek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku blm cek di go food. Coba aja mbak hehehe tks mb Ade. Enakan mkn lgs di tempat aku bilang mah....panas2 seger deh 😊

      Delete
  9. Mpekmpek makanan favoritku 😍

    ReplyDelete
  10. waduh lengkap dg daftar harganya sip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, icip2...kenyang tuh kapal selam 1 juga hehehe tks mb Tira.

      Delete
  11. Replies
    1. Pastinyaaaaa mbak Prana hehehe. Tahu, kulit, adaan nya juga echo maricho.

      Delete
  12. Anakku suka banget mpekmpek mba Nurul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua orang suka pempek mbak ......eh ada ga ya yg ga doyan? tq mbak Alida. hihihihi

      Delete
  13. Harganya lumayan ya mbak, disini masih ada kok pempek dengan harga 2000 aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya di sini udah 25rb. Enak sih sesuai harganya menurut aku mah...

      Delete
  14. ini tempat favoritku banget mbaaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dooong mbak :D Tetap enak ya rasanya sampai sekarang. Tq mbak.

      Delete
  15. Ini mknan kesukaan mba,,jd kpingn coba yg d psr minggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung meluncur deh ke sana, mbak Mutie hihihi...tq ya

      Delete
  16. Jadi pengeen pempekk mbaak. Udaah lama ndak makan lenjer dan kapal selaam. . πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapal selam emang paling maknyuss....yang lain juga echo maricho mbak.

      Delete
  17. Sangat menggoda hmmm jadi pengen nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung banyak hari libur, langsung deh ke pempek hhhmmm yummy.

      Delete
  18. pempeknya lengkap...ada es kacang merah pula
    catat ah..
    makasih rekomennya mbak Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa komplit menu pempek dan minumannya. sama2 mbak Monda :)

      Delete
  19. Wahhh jalur pulang pergi ngantor aku setiap hari nih. Cuma bertahun tahun nggak eungeuh. Mungkin karena paginya buru buru, sorenya malah cuek. Duuu jadi pengen nyoba mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah mbak Cha, pulang ngantor mampir hehehe..seberang Polsek Ps. Minggu deretan pempek situ, tanya orang aja kalo binun. Tq ya...

      Delete
  20. Aduh' jadi pengen beli juga,hihi !

    ReplyDelete
  21. Aku mb pecinta pek pek. Enak bgt sih hahaha
    A

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss yuk sesam pecinta pempek mb Mei 😊

      Delete
  22. Hmm...kelihatan lezat sekali yah mbak

    Ntah kenapa aku susah sekali bener-bener menikmati makan pempek.
    Lidahnya belum bisa kompromi,hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Ririn .... enak beneran nih mbak...cobain deh dikit2 kali aja ntar.lidahnya bisa menyesuaikan diri hehe tq ya 😊

      Delete
  23. Harga-harganya relatif murah, mak.. Bisa jelasin nggak mak perbedaannya kapal selam, lenjer, ada'an, kulit, keriting, lenggang, model, tekwan? Hehe pertanyaannya banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Relatif terjangkau yaaa murah lah. Wah, saya mah fokus di makan2nya...ga bikin dan ga tau caranya juga. Coba tanya langsung sam nci pempekny deh hehe tq

      Delete
  24. Hi Mba Nurul Salken mba. Review nya asli bikin ngiler. Enak banget kayanya ini pempek, tempat empek2 di ps. Minggu yang saya tahu cuma musi raya. Eh ternyata ada pak jenggot juga ya. Patut di coba klo mudik nih 😁.

    ( www.fillyawie.com )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan coba langsung mbak Filly...enaknya makan di tempat pas panas abia digoreng gt deh.

      Delete
  25. Hiks.... ngiler, cuma bisa liat fotonya aja sama baca reviewnya mbak. Diriku jauh di Sumatera :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...Sumatera nya di mana mama Keizha? Enak bgt kl pas di Palembangnya.

      Delete
  26. Di jl raya ragunan berarti jajaran patung mangga besar ya?

    Cari aah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di jejeran Ramayana dan Robinson Ps Minggu mbak Ade. Seberang Polsek Ps. Minggu...tanya org2 aja pasti tau hehe met jajan nikmat ya πŸ˜„

      Delete
    2. Ada di jejeran Ramayana dan Robinson Ps Minggu mbak Ade. Seberang Polsek Ps. Minggu...tanya org2 aja pasti tau hehe met jajan nikmat ya πŸ˜„

      Delete
  27. Harganya lumayan ya Mba.. hihi abisnya aku yang orang Palembang biasa bikin sendiri, tapi kalo enak mah gapapa banget bayar lebih. Duh jadi pengin.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh ada orang Palembang asli nih....pasti pinter banget bikin pempeknya dong hehehe...kirim mbak!

      Delete
  28. Wah bunda suka wisata kuliner ya. Soalnya postingannya banyak juga soal makanan. Kaykanya klo saya ke jakarta n cari tmpat yang enak buat makan. Perlu menghubungi bunda πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bun..aku doyan makan2, demen jajan hahaha tapi ga takut banget gemuk2 gt soalnya aku kan suka berenang. Jadi ditebus deh tuh :)Yuk, kalo ke Jakarta kita makan bareng yach...

      Delete
  29. Wah, jadi pengen coba pempek pak jenggot kalau ke Pasar Minggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak Nadella...kapal selam jangan sampai ketinggalan kudu dicoba yach hehe 😊

      Delete
  30. Baca tulisannya mbak, pengen cobaiin PemPek lagi, enak banget lo makanan ini. Saya sempat bawa banyak pulang oleh2 Pempek saat berkunjung ke Palembang bulan lalu. Dan semua keluarga saya, dan teman2 menyukai makanan ini. Apalagi kalau ada kerupuknya itu, kriyuk banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Yelli...pempek tuh enak banget dimakan pas abis digoreng ya kres..kress gitu trus sama kuahnya sluuurps haha... tambah kerupuk.

      Delete
  31. Lihat gambar pempek yang ada sambelnya, bikin pengeeen. maklum penikmat pedas... sambelnya ngawe-awe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss yuk sama2 pecinta sambal :) Mpek2 juga suka kan? Toss lagi deh.

      Delete
  32. Favorit ku bgt nich mpek mpek pak jenggot,dri zaman aq masih sd smpe sekarang aq udah punya anak rasanya gak berubah n gak ad yg bisa nandinginπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyach ya kak... aku juga sukaaaa bangeeed mpek2 Pak Jenggot. Legendaris pastinya 😊 Makan sambil gerah2an gitu maklum ga pake ac hihihi. Itulah salah satu kenikmatannya hahaha.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran di kolom komentar di bawah ini. Seluruh komentar akan dimoderasi terlebih dahulu ya. Tenang, nanti juga akan muncul kok.