Monday, March 27, 2017

Tea Time Talk: Tips Wanita Sehat dan Percaya Diri Bersama V-Mina

18:17:00 21 Comments





Hari Sabtu (18/3/17) lalu saya menghadiri Tea Time Talk di Hotel Grandika di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Tema yang diusung adalah Sehat dan Percaya Diri Bersama V-Mina. Saya bela-belain datang karena tertarik mendengarkan penjelasan dari Dokter Ratna Purnamasari tentang kesehatan organ kewanitaan. Ada bintang tamunya juga lho....Artis yang kini sudah berhijab yaitu si cantik Terry Putri.


Saat itu cuaca mendung dan turun hujan semalaman. Saya langsung buru-buru menuju hotel dari FX Sudirman. Jalanan macet sekali dan saya dapat tempat parkir mobil di basement 3 sehingga saya sampai di Executive Lounge lantai 6 tidak tepat waktu. Tapi lega sih, ternyata masih banyak peserta yang belum tiba. 

Thursday, March 23, 2017

Cara Kreatif Menjadi Travel Blogger Ala Marischka Prudence

20:48:00 50 Comments


Dear friends, Hari Sabtu (18/3/17)  lalu saya ke FX Sudirman Jakarta, kira-kira pukul 9 pagi sudah sampai. Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak semalam hingga pagi tanpa henti. Kalau yang lain masih di bawah selimut, saya sudah sampai di basement nih. Parkiran masih kosong, santai deh. Mall belum buka, mbak-mbak dan mas-mas karyawannya masih beberes. Ngapain saya ngemall pagi-pagi gitu? Hehehe niat banget ya? Iya dong….kan mau ikutan arisan. 😍 


Arisan ilmu namanya. Bersama komunitas Kumpulan Emak2 Blogger disingkat KEB, baru kali itu saya bisa join. Seat yang tersedia hanya kurang lebih 25 saja. Padahal banyak peminatnya tuh di komen grup FB KEB. Alhamdulillaah saya beruntung menjadi salah satu pesertanya. 

Monday, March 20, 2017

Ini Dia Kejutan Awal 2017, Menang Lomba Blog, Buah Manis Hobi Menulis

14:58:00 16 Comments

"Alhamdulillaah". 😍 Tiada kata terucap selain kata tersebut sekaligus merasa terkejut. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena akhirnya tulisan saya yang menang juara ke-2 ini ada rewardnya yang ehehhhmmm bikin saya berbunga-bunga. Bahagia pastinya dong. Judul tulisan saya yaitu “Wisata Belanja Seru di Museum Tekstil Jakarta Bersama Honestbee”.


Alhamdulillaah Juara ke-2 Lomba Blog


Dapat voucher 1 juta rupiah pas di tengah bulan. Bisa belanja produk, makanan, minuman dan lain-lain kesukaan saya, anak-anak dan suami juga. Pokoknya alhamdulillaah aja, asli ga nyangka banget karena sekalinya saya ikutan lomba blog, langsung dapat kebanggaan ini. Bangga? Jelas! Peserta lain kan bloggers kece nan

Cara Mudah dan Murah Membuat Talenan Decoupage DIY

11:46:00 56 Comments
Liburan akhir tahun biasanya saya sekeluarga menyempatkan jalan-jalan. Ga mesti ke luar kota sih, di sekitar Jakarta pun oke. Namun saat Desember 2016 lalu kami ga ke mana-mana alias DRS aka di rumah saja hihihi. Berhubung si bungsu ganteng saya baru kelar disunat, praktis kita stay at home deh.

Untuk mengisi waktu liburan, saya membelikan anak-anak saya satu paket alat dan bahan decoupage. Saya cari-cari di instagram toko online dan ternyata berjodoh dengan @shabbychicindonesia.

Tuesday, March 14, 2017

Mata Hati Wartini, Tukang Pijat Langganan Keluarga

12:16:00 14 Comments

Rumah petakan itu terletak di pinggir jalan raya yang biasa dilalui Kopaja 616 jurusan Cipedak-Blok M dan angkutan kota 128 jurusan Warung Silah-Depok. Sebuah tempat tinggal sewaan yang jauh dari kata ‘sederhana’. Tepat di depan pintu masuk, tertera tulisan di sebuah papan putih seperti ini,”Dewasa: Rp 50.000 Anak: Rp 30.000 (Di tempat). Dewasa: Rp 60.000 Anak: Rp 40.000 (Dipanggil ke rumah). No HP: 0818xxxxxxxx”. 

Ada sebuah kamar kecil berpintukan kain sprei yang kedua ujung helaiannya diikat dengan tali rafia lalu dikaitkan pada tancapan paku di tembok. Selain itu terlihat ranjang kayu seadanya dan selimut tipis bermotif garis-garis,

Surat Cinta: Antara Marl dan Aku

12:16:00 4 Comments
Dear Bang Arinando, apa kabarmu hari ini? Aku harap kamu selalu dalam keadaan baik, sehat tanpa kurang suatu apapun. Kaget ya, tiba-tiba aku berkirim surat seperti ini? Biasanya kita kan saling telepon, chatting, whatsapp atau email. Sekali ini aja kayak orang jadoel hehehe. Kamu lagi ngapain sekarang? Hhmm…jangan bilang deh kalau kamu sedang bersama si Marl! 

Ingat nggak saat kita bertemu beberapa bulan yang lalu? Di pojok kursi kafe itu kamu nggak henti-hentinya bergandengan tangan dengan si Marl. Masih saja ya….Berapa semua? Ada enam ya kalau nggak salah? Memang sih…kamu nggak salah karena sengaja memilih ruangan khusus perokok.

My Mom My Hero

11:33:00 10 Comments




Dulu, aku pernah membencimu karena alasan yang konyol
Dulu, aku tidak ingin menjadi seorang ibu seperti Mama
Dulu, aku pernah mengata-ngataimu dengan julukan aneh
Dulu, aku seringkali berucap "aahh!" padamu
Dulu, aku sering tidak mematuhi kata-katamu
Kini, juga menjadi istri seorang Aa Rahmad Junaedi
Bahagia dan bangga bisa menjadi seorang ibu dari Rafa dan Fakhri
Merasakan melahirkan secara normal meregang nyawa
Semoga, berbekal tekadku beberapa hari yang lalu
Aku bisa menjadi seorang istri dan mama yang dapat membahagiakan keluarga miniku
Juga mampu membuat Mama senang, bahagia dan bangga memiliki anak seperti aku
Mama, maafkan semua kesalahanku

Monday, March 13, 2017

Obat Sakit Paling Ampuh Ala Nurul Sufitri

15:42:00 10 Comments



Saat itu aku sedang merapikan beberapa dokumen penting di lemari sudut kamarku. Tak sengaja, aku menemukan sebuah foto berukuran 5R di dalam file catatan kesehatanku. Bukan pemandangan indah yang pantas dipandang. Foto tersebut adalah gambar usus yang telah diambil dari bagian alat pencernaan dalam tubuhku. Tampak membusuk dan mengeluarkan cairan yang cukup menjijikkan.
Aku teringat kurang lebih enam tahun yang lalu, aku divonis menderita penyakit usus buntu. Saat itu aku tengah hamil muda. Usia kandunganku memasuki delapan minggu. Tak kusangka, vonis tersebut menyebabkanku harus menjalani operasi pada hari itu juga. Gejala penyakit yang kurang kurasakan selama

Sunday, March 12, 2017

Kisah Ratu Tidur, Si Penjual Daster

14:35:00 9 Comments



Tumpukan pakaian itu sudah hampir selesai kurapikan. Lalu aku memasukkannya ke dalam tiga tas besar terpisah. Suamiku segera mengeluarkan motor skuter matic dari garasi dan mengangkat tas itu satu per satu. Tas biru berukuran sedang ditaruh di depan injakan kaki, sedangkan ranselnya ditaruh di belakang pundaknya dan yang paling besar di boncengan belakang. Diikat dengan tali rafia sangat kencang. “Mudah-mudahan laku ya. Doakan aku,” ujarnya lirih sambil berusaha tersenyum. “Insya Allah”.
Suamikulah yang berinisiatif membeli barang dagangan itu di Pasar Jatinegara. Dengan mengendarai sepeda motor milik kami satu-satunya, ia berangkat ke sana. Rasa malu yang ada di pundaknya sudah disingkirkan.

About Me

14:06:00 10 Comments

Profile
  


Assalaamu"alaikum 😊 Perkenalkan, nama saya Nurul Sufitri, mama Rafa dan Fakhri yang lahir di Bandung, 5 September. Saya adalah puteri pertama dari tiga bersaudara dalam keluarga. Tahun 2001 lulus S1 dari Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pancasila Jakarta.  

Saya pernah bekerja sebagai Teller di Bank Niaga kurang lebih empat tahun lamanya (Agustus 2002 – Mei 2006). Alumnus SMUN 38, SMPN 41, SD Pertiwi Bangdes (Kelas 1-2), SD Yayasan Bhakti Tugas (Kelas 3-6) ini bahagia menjadi ibu rumah tangga yang hobi menulis.

Alhamdulillaah saya telah menelurkan 1 novel berantai, 5 antologi dan 1 buku anak. Semua masih keroyokan. Suka banget semua menu ayam (goreng, penyet, bakar, pepes), roti, aneka sambal, pastinya juga suka tidur zzzzzzz.... 😆 Kesukaan saya yang ga bisa ditunda diantaranya berenang, membaca, menulis, jalan-jalan dan makan enak nikmat alis kulineran. Pernah memiliki online shop pakaian tidur bernama Ratu Tidur Collection. 

Friday, March 03, 2017

Wisata Belanja Seru di Museum Tekstil Jakarta Bersama Honestbee

09:48:00 39 Comments



Wisata Belanja Seru di Museum Tekstil Jakarta Bersama Honestbee

Kalau hari libur nasional, terkadang saya berwisata ke Bandung, tempat kelahiran saya plus bersilaturahmi dengan sanak saudara. Destinasi jalan-jalan paling jauh yang pernah saya kunjungi di Indonesia adalah Lombok, Nusa Tenggara Barat yaitu ke Pantai Senggigi. 

Nah, kali ini wisata saya berbeda dari biasanya. Gak pakai capek keringatan maupun kedinginan, gak menghabiskan waktu, hemat uang dan dapat banyak bonus, alhamdulillaah. Pada Hari Minggu tanggal 26 Februari 2017 lalu saya berwisata belanja di Museum Tekstil Jakarta, lokasinya di Jalan K.S Tubun No. 2-4 Jakarta. Acara Wisata Belanja blogger ini diselenggarakan oleh Kriya Indonesia yang diprakarsai oleh mbak Astri Damayanti dan didukung oleh Honestbee