Daftar Isi [Tampilkan]

Skin aging atau penuaan kulit merupakan bagian dari proses alami tubuh, namun jangan disamakan dengan penuaan dini. Penuaan dini terjadi ketika kulit menua sebelum waktunya. Sudah terjadi? Masih ada asa. Tampil sehat, cantik, percaya diri dan awet muda dalam 21 hari, mengapa tidak? Inilah rahasia kecantikan kembali muda tanpa ditunda yang terkuak dengan Age Revival Theraskin #2KuncianHandaldalam1Rangkaian 


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin


Assalaamu'alaikum. 

Perkenalkan, aku Nurul Sufitri, ibu rumah tangga yang memiliki dua anak remaja. Tahun ini, usiaku akan bertambah menjadi 46 tahun. Wow, sungguh jelita ya alias jelang lima puluh tahun heuheu 😁 Hobiku adalah menulis, pernah menghasilkan karya berupa novel berantai, buku antologi serta buku anak. Semua dimulai sejak aku bergabung dalam banyak komunitas di tahun 2011 dan menemukan teman-teman sefrekuensi di bidang kepenulisan termasuk blogging.

Abai terhadap Kulit Wajah

Dibalik seseruan dan kebahagiaan bersama keluarga, hobi serta telah menelurkan prestasi, aku masih meratapi kesedihan. Pasalnya, aku kurang memerhatikan kesehatan kulit diri sendiri. Dulu, mengantar dan jemput anak-anakku ketika mereka masih duduk di bangku TK, aku mengendarai motor namun mengabaikan penggunaan skincare, terutama sunscreen.

Aku menyukai aktivitas luar ruangan seperti berenang, berwisata, berolahraga saat car free day maupun berjalan kaki mengitari Gelora Bung Karno. Kegiatannya sudah benar, tetapi kesalahan ada padaku. Terkadang aku menyalahkan orang-orang di sekitar yang tak mengingatkanku soal menjaga kesehatan kulit wajah, hiks.  

Memang sih, dulu kupikir semua produk skincare yang berkualitas itu pasti mahal. Dahulu memang belum ada online shop dan semacamnya. Produk perawatan dan kecantikan kulit pun belum menjamur seperti di zaman sekarang. Terlebih, informasi dalam hal ini iklan, belum menggempur berbagai media di seluruh Nusantara.

Pengidap Eksim

Sebagai pengidap eksim, aku sangat berhati-hati dalam pemilihan produk skincare. Paling parah ketika eksim kambuh di sekitar hidung, mulut dan dagu, rasanya menggila nyaris susah tidur. Bagaimana bisa memejamkan mata, jika gatal-gatal, pedih, merah-merah sampai mengelupas kulit terluarnya?

Bahkan saat bagian kulit tersebut terkena air untuk wudhu, cuci muka dan sebagainya, duh bagai tersengat sesuatu deh. Ini bukan hoaks ya gaes, karena memang pengalaman pribadi. Nah, itulah saat yang tepat aku menemui dokter kulit langgananku di sebuah rumah sakit di bilangan Margonda. 

Mukaku bukan untuk dicoba-coba. Sangat berharga karena memang cuma punya satu hahaha. Karena itulah, tingkat kepercayaanku terhadap dokter adalah nomor 1. Ibarat kata, ada pawangnya. Sebagai pegangan pengobatan kulit, aku tak khawatir lagi. 

Sungguh, penyesalan memang tiada gunanya. Namun aku masih punya harapan. Ya, jangan berputus asa. Kupikir, jika aku masih mau berusaha dan berdoa (ikhtiar), Insya Allah segala keinginan akan terkabul. Lama-lama, jangan kebanyakan mikir, nanti jadi pusing. Soal penuaan dini yang kualami masih bisa terobati.

Terkuak sudah rahasia kecantikan #KembaliMudaTanpaDitunda dengan Age Revival Theraskin. Selama ini aku mendambakan kulit wajah sehat, bersih, cerah, bersinar alami penuh percaya diri. Penuaan memang tak bisa ditolak manusia. Jalani saja dengan kesadaran diri merawat kulit seoptimal mungkin. 

Penuaan Kulit (Skin Aging)

Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit akan melemah. Hal inilah yang menyebabkan elastisitas kulit wajah berkurang, sehingga muncul berbagai tanda penuaan dini.  Seseorang yang usianya masih muda pun bisa mengalaminya lho. Wah, kok bisa? 

Kondisi ini seringkali ditandai dengan munculnya kerutan pada wajah sebelum waktunya. Nah, teman-teman yang berusia dewasa muda mesti siaga nih. Kenali penyebab atau pemicu penuaan dini agar dapat dihindari, sehingga kalian tidak tampak lebih tua dari usia sebenarnya. 

Tanda dan Gejala Penuaan Kulit

Penuaan kulit wajahku cukup beragam. Terlihat flek hitam, melasma, kulit kemerahan. Sejak usia muda aku memang bermasalah dengan gatal-gatal pada kulit tidak hanya pada wajah tetapi di bagian tubuh lainnya. Seperti apa sih tanda dan gejala penuaan kulit yang seringkali terlihat pada seseorang? Yuk, simak bersama!

  • Keriput sering muncul pada wajah, leher dan tangan. Elastisitas dan kolagen yang berkurang kemudian hilang merupakan penyebabnya.
  • Garis halus. Kondisi ini biasanya terlihat di sekitar mata dan mulut. 
  • Flek hitam atau bintik-bintik usia terlihat di area yang sering terpapar sinar matahari seperti pada wajah dan tangan.
  • Kulit kering. Bertambahnya usia akibat produksi minyak alami oleh kelenjar sebasea di dalam kulit membuat kulit menjadi kering.
  • Hilangnya elastisitas. Kulit menjadi kendur pada area leher dan dagu, kehilangan kekencangan dan elasisitas karena faktor usia.
  • Hilangnya volume jaringan kulit. Wajah terlihat tampak datar atau cekung karena kehilangan volume dan lekukan yang tegas.
  • Perubahan warna. Kulit wajah terlihat lebih pucat, kusam atau merah muda.

Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Penuaan Kulit dan Eksim pada Wajahku

Beberapa Kebiasaan yang Dapat Memicu Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya

Secara umum, beberapa kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari ternyata dapat mempercepat munculnya tanda penuaan dini tersebut. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat mempercepat penuaan pada kulit beserta cara mengatasinya:

Sering Terpapar Sinar Matahari

Tahukah teman-teman, bahwa sinar ultraviolet (UV) dapat merusak jaringan elastin pada kulit dan menjadikannya mudah keriput? Paparan sinar matahari yang berlebihan menyebabkan kulit kusam dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Munculnya bintik kecokelatan pada wajah, tangan, leher dan area lain pada tubuh membuat penampilan lebih tua. 

Supaya kulit lebih terlindungi, kalian bisa gunakan payung atau topi bertepi lebar, kacamata hitam atau pakaian longgar yang menutupi kulit saat berada di luar rumah. Jangan lupa aplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan, baik saat cuaca panas atau mendung. Bahkan sunscreen sebaiknya digunakan juga di dalam ruangan biasa maupun ruang ber-AC.

Polusi Udara

Dampak buruk polusi udara bisa meningkatkan radikal bebas pada kulit. Timbullah kerutan pada wajah. Yang lebih menyeramkan lagi, paparan polusi dan sinar matahari yang terjadi terus-menerus dan bersamaan dapat membuat warna kulit tidak merata dan mengalami kerusakan. 

Nah, teman-teman bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dan vitamin E, dilanjutkan dengan penggunaan tabir surya.Pada malam hari, aplikasikan prduk dengan kandungan antioksidan seperti glutathione dan resveratrol untuk memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi pada siang hari serta meminimalkan terjadinya penuaan dini. 

Kebiasaan Merokok

Gemar merokok ternyata bisa mempercepat munculnya keriput dan membuat wajah terlihat lebih kusam. Berbagai zat kimia berbahaya yang terkandung pada rokok seperti tar, nikotin dan karbon monoksida dapat menyebabkan kerusakan jaringan tubuh dan terhambatnya peredaran darah ke area wajah. Buat kalian yang masih suka merokok, yuk hentikan mulai sekarang juga!

Konsumsi Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dapat menurunkan kadar vitamin A, vitamin B3 dan vitamin C dalam tubuh. Jika ketiga vitamin tersebut berkurang, maka regenerasi sel-sel kulit jadi terhambat. Mengonsumsi alkohol juga menyebabkan meningkatkan radikal bebas dalam tubuh. Efeknya terlihat sekali saat seseorang stres berlebihan, tidak menjaga pola makan, sering terpapar sinar UV dan sebagainya. 

Kurang Tidur atau Sering Begadang

Kebiasaan begadang menyebabkan seseorang kurang jam tidur idealnya. Inilah yang membuat seseorang sulit berkonsentrasi sehingga mengganggu produktivitas sehari-hari. Begadang juga menambah risiko tubuh lebih rentan mengalami kulit kering dan berkerut, terjadilah penuaan dini. 

Pola Makan yang Tidak Sehat

Masih suka makan gorengan, fast food dan daging berlemak? Eits, coba mulai sekarang batasi konsumsi makanan tersebut dan perbanyak makanan kaya akan kandungan antioksidan. Apa sajakah itu? Kacang-kacangan, brokoli, wortel, teh hijau, buah beri, anggur, biji-bijian utuh. Karbohidrat olahan seperti pasta, roti, makanan mengandung banyak gula, juga bisa merusak kolagen pada kulit, lho. 

Tips Mencegah Penuaan Dini

Seperti yang sudah disebutkan di atas, penuaan kulit merupakan kondisi alamiah. Memang sih, tiada cara untuk mencegahnya, tetapi terdapat beberapa cara menunda dan mengurangi penuaan. Ikhtiar dulu dong, jangan putus asa. Yuk, teman-teman, lakukan tips berikut untuk mencegah penuaan dini!

  • Lindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. 
  • Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 sebelum beraktivitas di luar ruangan.
  • Berhenti merokok.
  • Berolahraga secara rutin.
  • Kurangi ekspresi wajah yang berulang.
  • Terapkan pola makan bergizi seimbang.
  • Tidak mengonsumsi alkohol.
  • Cukupi kebutuhan cairan, minum sedikitnya delapan gelas air setiap hari.
  • Bersihkan wajah dengan lembut, jangan menggosok-gosok, cukup ditepuk-tepuk saja.
  • Gunakan pelembap secara rutin.
  • Hindari penggunaan produk skincare yang menimbulkan iritasi.

Theraskin, Skincare yang Dikembangkan bersama Dokter Kulit

Teman-teman pasti punya alasan tertentu dalam memilih skincare. Secara umum, kita tertarik mencobanya misalkan karena iklannya beredar di mana-mana, harganya murah, ulasan produknya bagus, kemasan praktis, menggemaskan dan sebagainya. Ada pula orang-orang yang tetap setia menggunakan rangkaian skincare dengan jenama itu saja dan enggan berpaling karena sudah cocok. 

Nah, sama halnya dengan skincare Theraskin yang sudah kuteropong dari jauh. Mau tahu alasan aku memilih Theraskin? 

a. Theraskin, Skincare yang Dikembangkan bersama Dokter Kulit

Theraskin merupakan skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit sebagai terapi dalam mengatasi masalah kulit. Semua produk Theraskin memiliki formulasi unggul dan bahan aktif berkualitas. Proses produksi yang teliti dan dilakukan di pabrik dengan fasilitas lengkap, higienis dan didukung teknologi modern, terjamin efektivitasnya. 

Theraskin merupakan merek pilihan pakar dermatologi sejak 2011. Perjalanan sukses Theraskin dimulai pada tahun 2009 yang dikembangkan oleh dokter kulit dan apoteker secara eksklusif didistribusikan ke klinik dokter dan apotek secara lokal di Pulau Jawa, kemudian ke berbagai penjuru Indonesia. Sejak 2021 Theraskin hadir secara resmi di berbagai official marketplace

Tim research development yang inovatif mengawasi tahapan secara ketat sehingga menghasilkan skincare berkualitas tinggi, tekstur produk mudah diserap dan bisa bekerja secara optimal. Age Revival Theraskin adalah produk seri perawatan kulit anti-aging yang dapat membuat kulit #KembaliMudaTanpaDitunda dalam 21 hari.  

b. Varian yang Lengkap

Theraskin skincare diciptakan berawal dari keluhan pasien dan permintaan dokter seperti jerawat, flek, pori-pori besar, kulit kering hingga kulit menua. Kita dapat memilih produk Theraskin berdasarkan kategori serta kebutuhan kulit. Ada kategori kulit kering dan sensitif, anti aging, kulit berminyak, kulit flek dan noda hitam, kulit kering dan kusam, kulit berjerawat dan beruntusan, bahkan ada pula paket skincare terlaris serta make up remover & double cleansing. 

c. Theraskin BPOM, Aman dan Halal 

Semua produk Theraskin sudah terdaftar BPOM dan bersertifikasi halal MUI demi keamanan dan kenyamanan untuk digunakan jangka panjang. Jadi, produk #TheraskinBPOMamandanhalal ini dikembangkan oleh dokter kulit dengan standar BPOM, tetapi tidak sama dengan produk racikan dokter yang hanya bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu.  

d. Harga yang Relatif Terjangkau

Ubah pemikiran kalau skincare bagus itu mesti mahal. Aku sudah membuktikannya. Produk Theraskin dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, lho. Gampang banget mendapatkannya. Kita bisa membelinya secara online melalui official market place maupun reseller.

e. Dapat Digunakan Semua Kalangan

Semua kalangan seperti pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran bisa menggunakan produk Theraskin, bahkan remaja mulai dari usia 14 tahun. Ada yang satuan maupun paket / series, misalnya Theraskin Age Revival Anti Aging Kit Basic yang terdiri dari gentle cleanser, day cream dan intense retinol serum.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin 

Kandungan dalam Skincare Anti Aging

Mungkin di antara teman-teman masih ada yang masih bingung soal produk anti aging, seperti apa dan bagaimana memilihnya? Awalnya aku pun demikian, namun setelah mencari tahu, akhirnya terkumpullah informasi beberapa kandungan yang terdapat dalam skincare anti aging sebagai berikut:

Hyaluronic Acid

Senyawa berupa polisakarida yang tersusun atas rantai panjang ikatan-ikatan molekul air dan gula. Fungsinya adalah untuk menahan air agar tetap berada di dalam jaringan ikat dan kulit dan menjaganya agar tidak mudah menguap ke luar tubuh.

Retinol

Zat yang terbuat dari vitamin A yang bermanfaat mengobati jerawat, mencegah keriput akibat penuaan, mengendalikan gejala psoriasis, menghilangkan milia, merangsang produksi kolagen sehingga dapat mencegah penuaan.  

Tetrapeptide

Senyawa yang termasuk dalam golongan asam amino dan bekerja merangsang terbentuknya kolagen sehingga kulit tetap elastis. Fungsinya adalah memengaruhi 4 jenis asam amino untuk mengencangkan kulit.

Niacinamide

Zat yang bermanfaat untuk mengatasi kulit berjerawat dan bercak atau noda bekas jerawat, serta membantu mengendalikan peradangan kulit akibat eksim dan acne rosacea. Selain itu, niacinamide juga mampu memperlambat proses perpindahan butir-butir pigmen (zat pemberi warna) ke dalam sel kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Allantoin

Allantoin (aluminium dihydroxy allantoinate) adalah senyawa kimia yang secara alami terdapat di dalam tubuh manusia, hewan, dan tanaman. Zat ini mampu melembapkan kulit agar lebih halus dan lembut, menenangkan kulit memerah yang teriritasi atau radang, serta mempercepat penyembuhan luka. 

Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin

Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Anti Aging Series - Age Revival Theraskin

Ada 3 langkah dasar untuk mengurangi kerutan atau garis halus pada wajah.Gunakan Theraskin Age Revival Basic Series dengan BPOM NKIT240000246 yang terdiri dari 3 rangkaian produk, yakni:

1. Theraskin Age Revival Gentle Cleanser 100 ml 

Sabun wajah untuk  flek, anti aging dan kusan ini membuat kulit wajah tampak lebih muda dalam 3 minggu. Age Revival Gentle Cleanser dengan BPOM NA18231206531 ini memiliki kandungan Tetrapeptide, 4D Hyaluronic Acid dan Allantoin untuk membersihkan wajah dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. 

  • Tetrapeptide: Menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit.
  • 0,1% Allantoin: Menenangkan dan melembapkan kulit.
  • 2% 4D Hyaluronic Acid: Melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Basahi wajah, tuangkan Age Revival Gentle Cleanser ke telapak tangan secukupnya, busakan dengan menggunakan air. Usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin Anti Aging Series - Age Revival Theraskin
Theraskin Age Revival Gentle Cleanser

2. Theraskin Age Revival Protection Day Cream 10 g

Sunscreen SPF 35 anti aging dan flek untuk kurangi kerutan dengan BPOM NA18230106473 merupakan krim wajah yang diperkaya UV Filter, Tetrapeptide dan Collagen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV sekaligus membantu mengurangi kerutan atau garis halus, menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.  

  • UV Filter SPF 35 melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • 2% Tetrapeptide mengatasi kerutan.
  • 0,1% Collagen melembapkan dan menjaga kehalusan kulit.

Cara pemakaiannya mudah sekali. Oleskan Age Revival Protection Day Cream secara merata pada kulit wajah dan leher di pagi hari atau 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. Ulang pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan yang lebih optimal.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Theraskin Age Revival Protection Day Cream

3. Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum 15 ml

Serum dengan  BPOM NA18220106808 ini diperkaya Tetrapeptide, Retinol, Glycolic Acid dan 4D Hyaluronic Acid untuk membantu mengurangi kerutan, mengencangkan, melembapkan, mencerahkan dan membantu kulit agar tetap halus.  

  • 2% Tetrapeptide menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit.
  • 0,01% Retinol mengatasi kerutan.
  • 1% 4D Hyaluronic Acid melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Bersihkan wajah dengan Theraskin Gentle Cleanser. Teteskan dua hingga tiga tetes Age Revival Intense Retinol Serum dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Pijat secara perlahan dan diamkan beberapa saat agar serum meresap. Gunakan di malam hari.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum

Teman-teman, ketiga langkah dasar tersebut ada baiknya ditambah dengan dua produk #AgeRevivalTheraskin lain sebagai pelengkap, agar perawatan kulit wajah semakin optimal. Yuk, simak bersama!

4. Theraskin Age Revival Moisture Lock Night Cream 10 g 

Theraskin Age Revival Moisture Lock Cream 10 g dengan BPOM NA18220106823 merupakan krim wajah yang diperkaya Tetrapeptide, Retinol dan Niacinamide untuk membantu mengurangi kerutan atau garis halus, melembapkan dan membantu kulit agar tetap halus dan lembut. 

  • 2% Tetrapeptide melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • 0,01% Retinol mengatasi kerutan.
  • 5% Niacinamide mencerahkan dan melembapkan.

Oleskan Age Revival Moisture Lock Night Cream secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan atau setelah pemakaian serum. Gunakan di malam hari.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Theraskin Age Revival Lock Night Cream

5. Theraskin Age Revival Toner Essence 100 ml 

Theraskin Age Revival Toner Essence 100 ml dengan BPOM NA18221203348 mengandung Tetrapeptide, Niacinamide dan 4D Hyaluronic Acid untuk menyegarkan, melembapkan dan mencerahkan kulit. 

  • Tetrapeptide: Menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit.
  • 0,1% 4D Hyaluronic Acid: Melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • 2% Niacinamide : Mencerahkan dan melembapkan kulit.

Cara pemakaiannya yaitu dengan menyemprotkan Theraskin Age Revival Toner Essence pada kulit wajah, kemudian tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut hingga merata dan meresap. Gunakan di pagi dan malam hari.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Theraskin Age Revival Toner Essence

Pengalamanku #JadiMudaBersamaTheraskin Age Revival

Teman-teman, aku memang bukan serorang beauty blogger yang pandai mengulas produk perawatan dan kecantikan kulit serta tubuh. Tapi kalau boleh aku mau membagikan pengalamanku menggunakan Age Revival Theraskin ini buat kalian. Semoga bermanfaat ya.  

Sebenarnya, aku sudah sering memerhatikan produk skincare Theraskin dengan kategori kulit kering dan sensitif serta kulit flek dan noda hitam. Setelah maju mundur cantik hehehe, tak lama setelah hadir rangkaian skincare Age Revival, akhirnya kuputuskan membeli dan mencobanya. Tentu dengan harapan produk Theraskin pilihanku cocok dengan jenis dan kondisi kulitku saat ini.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda dengan Age Revival Theraskin
Kembali Muda Tanpa Ditunda dengan Age Revival Theraskin

Harga

Aku membeli Theraskin Age Revival melalui Shopee namanya Theraskin Kosmetika. Saat itu paket anti aging kit basic  sedang ada harga promo, dari harga Rp285.000 menjadi Rp132.000 saja. Senangnya lagi, paket yang terdiri dari gentle cleanser, day cream dan intense retinol serum ini juga disertai sebuah pouch yang manis bentuknya, berbahan plastik bening/ transparan. 

Ternyata muat juga ditambah dengan dua produk tambahan lainnya yang kubeli, yakni toner essence dari harga Rp76.000 menjadi Rp38.000 dan moisture lock night cream Rp76.000 menjadi Rp38.000. Yeay! Dengan merogoh kocek sebesar 200 ribuan saja aku sudah mendapatkan 5 varian. 

Kemasan 

Oh ya, bukan sulap bukan sihir, kebetulan free ongkir juga, lho. Menang banyak deh. Alhamdulillaah. Paket dibungkus rapi dan dibalut bubble wrap jadi aman, tidak sedikitpun ada yang tumpah. Per produk pun dilapisi dengan plastik bening yang kencang. 

Kelima varian Age Revival Theraskin muat dimasukkan ke dalam satu pouch ini. Praktis banget dibawa traveling maupun bepergian ke mana saja. Ditaruh di dalam tas juga tak menyusahkan. Simple banget pokoknya kemasan skincare pilihanku! 

Tekstur

Produk skincare Theraskin Age Revival yang aku gunakan rata-rata berwarna putih dan bening serta nyaris tak wangi. Ada sih sedikit sekali aroma khusus yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Dibilang mirip keharuman obat ya mungkin bisa juga, tapi enak kok saat dihirup. 

Untuk krim siang dan malamnya memiliki tekstur lembut, tidak ada kasar-kasarnya kayak scrub ya. Halus banget di kulit terasa nyaman dan adem. Diaplikasikan secukupnya saja, jangan terkalu sedikit maupun terlalu banyak. 

Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Pembelian Age Revival Theraskin di Shopee


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Anti Aging Series - Age Revival Theraskin


Cara penggunaan rangkaian Age Revival sudah aku jelaskan secara di atas ya, teman-teman. Begitu pula dengan beberapa kandungan yang terdapat dalam produk skincare anti aging. Memang benar, sebagai konsumen kita mesti cerdas, mencari tahu dan memerhatikan dengan rinci supaya kita yakin dan percaya akan produk pilihan yang dibeli.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
#JadiMudaTanpaDitunda dengan Age Revival Theraskin

Urusan kesehatan dan kecantikan kulit membutuhkan effort cukup tinggi. Tidak ada yang hasilnya instan bagaikan mie. Butuh kesabaran, ketekunan, kesadaran akan gaya hidup sehat dan pola makan yang benar, perawatan kulit yang tepat, nikmati tidur yang cukup dan lain-lain. Perjalanan kulit sehat dimulai dari pemilihan produk yang tepat.


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Aku bersama Keluarga dan Sahabat


Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin
Rahasia Kecantikan Kembali Muda Tanpa Ditunda bersama Age Revival Theraskin 

Skin aging merupakan proses alamiah, namun kita masih bisa tampil sehat, cantik, percaya diri dan awet muda. Ingin mendapatkan kulit muda hanya dalam 21 hari? Yuk, sebelum terlambat, jaga kesehatan kulit kita mulai sekarang juga! Inilah rahasia kecantikan kembali muda tanpa ditunda dengan Age Revival Theraskin.

Terima kasih sudah mampir ke blog dan membaca tulisanku, teman-teman. 

Wassalaamu'alaikum.


Referensi:

  • https://theraskin.co.id/
  • https://shopee.co.id/theraskinkosmetika?categoryId=100630&entryPoint=ShopByPDP&itemId=25271879935&upstream=search
  • https://www.alodokter.com/lima-kebiasaan-yang-memicu-penuaan-dini-kulit
  • https://hellosehat.com/penyakit-kulit/kulit-lainnya/penuaan-kulit/



31 comments:

  1. Saya sering begadang
    dan sering kena polusi udara
    kira-kira cocok buat kaum adam kagak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Age Revival Theraskin deh, mas. Ga berat kok di wajah nyaman. Nih, suamiku juga aku pakaikan hahaha :D

      Delete
  2. setuju mbak Nurul, wajah memang bukan untuk coba-coba skincare, tapi seharusnya melakukan perawatan kulit yang sesuai kondisi ya.
    Ikut senang, mbak Nurul bertemu sama produk ciamik ini, jadinya kulit sehat terawat ya dan jadi tampak mudaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Alhamdulillaah cocok, lebih segar dan berseri :)

      Delete
  3. Senangnya theraskin sudah memiliki sertifikat halal dan sudah terdaftar di BPOM
    Insyaallah kulit sehat terlihat awet muda akan kita dapat dengan menggunakan produk yang tepat ini secara konsisten ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah. Jadi tenang hati pakai skincare ini. Betul, konsistensi itu penting.

      Delete
  4. Duh kalau ada eksim di wajah itu emang bisa bikin perkara ya mbak. Jadi gatal dan pastinya kulit wajah juga jadi kasar dan kemerahan
    Alhamdulillah sudah nemu skincare yang cocok ya mbak, Theraskin. SUdah BPOM, dan mengantongi sertifikat halal. Dikembangkan bersama dokter kulit, jadi memang kualitasnya terjaga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat ga nyaman, mana pedih dan gatal bukan main eksim tuh hihihi. Iya alhamdulillaah, cocok pakai Theraskin :)

      Delete
  5. Tau sih harus mengurangi minyak dan tepung, tapi susah, hiks... Terjangkau banget harga promo age revival theraskin, 132 ribu udah dapet 1 paket lengkap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu dapat diskon paket yang 3 varian dalam pouch.

      Delete
  6. Sama-sama jelita nih Mba, saya punya masalah dengan noda hitam karena matahari juga karena pas muda ga pernah pakai skincare... hehe. Baru tobat dan sadar sekarang kalau skincare itu penting banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permasalahan kita sama. Nyesel banget ya pas muda ga pakai skincare hiks :( Selamat pakai Theraskin semoga cocok ya mbak.

      Delete
  7. Aku tuh dulu sebelum nikah perokok berat mba. Setelah ketemu suami pelan2 berhenti. Itu juga sebenernya masih blm bisa. Tapiii jadi stop total setelah melihat foto wanita yg usianya muda tapi mukanya tua bangettt, akibat rokok.

    Jadi semacam shock terapi 🤭😅, krn aku ga mau kulitku jadi begitu. Apalagi aku termasuk yg disiplin soal skincare krn udah dibiasakan sejak sekolah.

    Percuma aja kalo merawat kulit tp rokok jalan terus.

    Alhamdulillah udah stop total sejak nikah.

    Ga ada kata telat sih. Pemakaian teratur dari skincare yg sesuai ama kulit kita, ditambah sunscreen , olahraga dan jaga makan, pasti akhirnya ngaruh ke kulit juga. Apalagi kalo di tambah face yoga.

    Aku baru tahu mba nurul juga ada eksim. Semoga dengan pemakaian theraskin jadi membaik juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ya mbak Fanny udah stop merokok :) Iya, masih ada harapan merawat kulit wajah kita agar sehat, bersih, berseri dan maunya sih awet muda ya aamiin :D Thanks mbak.

      Delete
  8. Merawat wajah dengan tepat itu bagaikan investasi untuk kita para perempuan. Apalagi kita yang memang lebih sering beraktivitas luar ruang, harus memperhatikan sekali kebersihan kulit wajah nih. Aku jadi penasaran sama THeraskin ini, apalagi sudah BPOM dan Halal juga tentu kandungannya aman untuk kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mak. Perawatan kulit wajah sehari-hari itu investasi penting. Jangan sampai ga sama sekali. Sok atuh pakai Age Revival Theraskin :)

      Delete
  9. Alhamdulillah, ka Nurul.. produk Theraskin cocok digunakan.
    Karena berbagai masalah kulit munculnya sejak 30++ jadi uda kudu waspada menggunakan Age Revival Theraskin yang teruji klinis aman digunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillaah. Insya allah aman dan nyaman digunakan.

      Delete
  10. Theraskin ini produk baru tapi sudah lengkap ya mulai dari moisturizer, sunscreen, serum, dll kalau beli sepaket gitu bisa lebih terjangkau kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lengkap. Betul, malah ada diskon juga :)

      Delete
  11. Aku jadi ingat
    Dulu di Kalimantan, mahasiswaku merintis jualan produk ini
    Gak nyangka bisa sebesar sekarang brand-nya
    Apalagi ada untuk cegah penuaan

    ReplyDelete
  12. Masyaallah mbak Nurul eksim juga ya, sama dengan saya. Paling takut kalau sampai kena wajah lagi karena semuka kena semua huhuhu. Sekarang saya belum berani pakai skincare atau coba-coba gitu. Paling ya pelembab, suncream, bedak, lipstik itu aja yang berani pakai.
    Alhamdulillah ya Theraskin bisa cocok untuk wajah yang pernah kena eksim. Saya jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kok kita samaan mbak Eni? Hiihihiii :D Pakai skincare dan kosmetik yang kandungannya ringan aja. Iya. Silakan pakai Age Revival Theraskin, ringan nih.

      Delete
  13. Wah TheraSkin kayanya cocok nih buat aku yang lagi jalan menuju usia 40. Kulit muka emang berasa lebih kendur sih, syediiihhh.. huhuhu. Mau googling googling dulu tentang TheraSkin ini ah, siapa tau cucooook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia 20 tahunan udah bisa pakai skincare kok mbak. Sip2 ada media sosialnya juga kok sudah aku tulis di artikel ini.

      Delete
  14. hiks wajahku sepertinya muncul noda hitam mbak, mungkin karena dulu aku males juga buat bersihin wajah dan ga pake sunscreen pula
    aku salfok sama harga sepaket dari Theraskin Age Revival ini, murah banget ya, terus dapet isian yang lengkap pula
    kalau udah beli ini kudu rajin rajin make, karena hasilnya juga bagus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, tuh seharusnya kita rajin menggunakan skincare sejak usia muda. Tapi jangan khawatir, mbak Ainun bisa mulai dari sekarang pakai deh Theraskin konsisten ya..semoga felk hitam memudar :)

      Delete
  15. Wah, memang seharusnya sejak awal ya . Sejak remaja aku cuek banget sama segala perawatah muka dan badan. Beda dengan anakku. Sejak kuliah rajin banget oerawatan kulitnya, apalagi sekarang sdh kerja semakin banyak . Aku suka dikasih anakku skincare tapi karena gak biasa malah sering lupanya. Wah, ini nantu aku beritahu anakku. Biar bs coba

    ReplyDelete
  16. Wahhh lengkap banget infonya mbaa, aku baru pake tonernya dan suka banget sama kemasannya yang spray, tinggal semprot-semprot ajaa.

    ReplyDelete
  17. Bagus ya produknya Theraskin ini langsung dikeluarkan satu set jadi bisa membantu pengguna untuk merawat kulit muka dengan seluruh produk anti aging Theraskin jadi lebih optimal

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.