Daftar Isi [Tampilkan]




“Annyeong Hasimika…… Eoseo oseyo…..”, sapa para pelayan saat saya dan teman-teman arisan memasuki Restoran Mujigae di Mall Margo City. 'Halo… Selamat datang', begitu artinya. Untuk yang pertama kalinya saya kulineran di Mujigae. Restoran yang satu ini merupakan restoran yang menawarkan aneka menu Korea. Ada bibimbab, kimchi, bulgogi, ramyun, nasi goreng ala Korea, barbeque (BBQ) dan masih banyak lagi.


 
Mujigae yang waktu itu saya kunjungi Rabu, 6 September 2017 lalu berlokasi di Mall Margo City Ground Floor (North Gate), Jalan Margonda Raya, Depok, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16436. Teleponnya di 021- 29049202 dan jam bukanya yaitu mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.
 



Mujigae (Foto: dokpri)
Restoran Makanan Korea Mujigae Tampak di Margo City Mall (Foto: dokpri)


Menurut teman-teman saya yang pernah beberapa kali mencicipi aneka masakan Korea di beberapa tempat, masakan di Mujigae ga jauh berbeda dengan masakan di restoran lainnya. Tapiiiii…. Ini nih yang bikin saya mau lagi ke sana nanti. Hhmm… harganya ramah di kantong, maaakk! 😋 😊



Cocok banget buat mama pintar dan hemat kayak kita hihii. Kita? Eh saya deng. Cocok lah buat teman-teman semua hehehe. Oh ya, rasa nikmat aneka olahan Negeri Ginseng ini pun sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia lho. Oh ya, semua makanan di sini juga halal. Alhamdulillaah 😚


Restoran Mujigae Bersertifikat Halal (Foto: dokpri)

Interior restoran ini berwarna-warni, menambah selera makan kita. Di tiap meja tersedia satu tab yang digunakan untuk memesan makanan dan minuman dan memanggil pelayan. Unik kan? Hehehe…. Pilih menu,  klik bagian harganya lalu klik tanda tambah (+). Kalau mau meralat pun bisa tinggal klik tanda kurang (-) aja, gampang kok. Cek dan ricek, kemudian jika sudah yakin benar maka klik ‘confirm’ lalu klik ‘ok’.

Tersedia 1 Tab di Tiap Meja Restoran Mujigae (Foto: dokpri)

Bibimbab itu hidangan khas Korea yang berarti nasi campur. Bibimbab ini disajikan dalam mangkok. Terdapat nasi putih dengan tumisan sayur dan dibumbui pasta cabai atau gochujang. Ada juga telur ayam, irisan daging sapi dan lainnya. Oh ya, di Mujigae ini telur ceploknya disajikan setengah matang.

Tiga Menu Bulgogi di Mujigae

Saya baru tau lho kalau di Mujigae ini kita bisa mencicipi beberapa jenis masakan dalam satu paket. Ada tiga bulgogi di sini yang mesti teman-teman coba deh. Ada Spicy Bulgogi, Korean Fried Chicken Japche, Kimchi dan nasi yang tergabung dalam menu lengkapnya.
 
Paket Bulgogi 1, 2 dan 4 di Restoran Miujigae (Foto: dokpri)

Paket Bulgogi 3 di Mujigae Margo City Mall (Foto: dokpri)

Paket Chicken 1 dan 2 di Mujigae Margo City Mall (Foto: dokpri)

Buat teman-teman yang ingin beli khusus menu ayam aja, ada beberapa pilihan seperti Original Korean Fried Chicken, Soy Garlic Korean Fried Chicken, Original Korean Chicken Wings dan Soy Garlic Korean Chicken Wings. 

Aneka Menu Ayam di Mujigae (Foto: dokpri)

Kalau mau pilihan lain seperti mie, ada juga nih, namanya Classic Ramyun. Harganya Rp 34.000 dan jika mau ada penambahan 5 pcs Korean Fried Chicken dan 3 pcs Oden juga bisa.

Ramyun di Mujigae (Foto: dokpri)
 
Side Dish: Japchae (Foto: dokpri)

Nah, sekarang kita bahas minumannya.  Ada Ice Mango Rp 20.000, Ice Sweet Jasmine Greentea Rp 10.000, Korean Lemonade Rp 15.000, dan Korean Tea (Hot/ Cold) Rp 9.000. Masih banyak lagi sih jenis minuman yang bisa kita coba.


Pilihan Minuman Segar di Mujigae (Foto: dokpri)

Saya dan ibu-ibu arisan ex TK Al Haamidiyah ini makan-makan cantik bukan sekadar memenuhi panggilan perut lho 😀 Ternyata ada panggilan hati juga yaitu mempererat tali silaturahmi yang terjalin udah hampir sekitar 5 tahun. 

Arisannya sih sebulan sekali. Bisa di rumah, bisa juga di restoran maupun rumah makan biasa. Yang penting makanannya enak, suasana nyaman dan asyik buat ngumpul bareng. Ga mau juga ah kalau cuma makan tempat dan suasana hahaha. Yang bagus tuh enak semuanya dong, betul kan?

Ki-ka Ada Eva, Mirna, Feni dan Saya Menunggu Makanan Tiba (Foto: dokpri)

Yang dapat arisan bulan ini adalah Eva. Dia lah yang akhirnya memutuskan tempat makan kali ini. Ga menutup kemungkinan teman-teman arisan lainnya kasih pendapat maupun usul kita mau makan di mana gitu. Ini edisi ga komplit personilnya. 

Clara yang tinggal di Bogor rupanya ga bisa hadir karena anak-anaknya lagi sakit. Ada juga Desy yang anaknya ga fit. Mbak Fatma ga kefoto nih soalnya datangnya telat hehehe... (tapi nanti ada kok fotonya di akhir cerita ini) 😄

Ki-ka: Mam Karen, Tuti, Saya, Feni, Mirna, Eva, Titin dan Vera (Foto: teman arisan)
Tempat makan di sini luas dan tertata rapi. Ada layar televisi yang besar sekali untuk memanjakan para pengunjung yang sedang menikmati makanan di Mujigae ini. Ada video maupun musik lagu-lagu Korea seperti girl band SNSD, BTS alias Bangtan Boys dan lain-lain. Saya mah apa atuh, ga ngerti musik kekinian hahaha, taunya itu doang 😜

Ki-ka: Mirna, Eva, Titin, Vera, Mam Karen, Tuti, Saya dan Feni Menunggu Makanan yang Dipesan (Foto: teman arisan)

Feni, Mirna, Eva dan Saya (Foto: dokpri)
Waaaahhh.... saya yang pegang HP-nya, hasilnya bagus buat Mirna dan Eva wkwkwkwk.. Malah muka saya dan Feni jadi nampak besar. Ga apa-apa lah. Jadi kelihatan kan ruangan restorannya keren begini 😊 Ibarat sok gaya lagi menatap langit, eh ga lama kemudian makanan tiba. Horeeee!


Menu Pilihan Saya Yaitu Paket Bulgogi 3. Ada Spicy Beef Bulgogi, Korean Fried Chicken, Japchae, Rice dan Kimchi (Foto: dokpri)

Ini dia pesanan saya datang deh... Paket Bulgogi 3 taraaaa....! Kimchi disediakan dengan porsi kecil. Rasanya menurut saya ya mirip asinan lah hehehe...ada rasa pedas, asinnya juga ada sedikit. Ala asinan sayur orang Indonesia lah, enaaaak! Japchae ini sih kayak soun tapi bentuknya lebih besar dan panjang. Rasanya seperti soun goreng atau tumis. Ada kol, irisan mentimun, cabai hijau, sedikit wortel. 

Korean Fried Chicken ini ayam goreng krispi yang diberi bumbu khas Korea, rasanya seperti ayam goreng tepung lah tapi ada manis-manisnya. Sedangkan Beef Spicy Bulgogi ini rasanya mirip dengan yang biasa kita santap di fast food Jepang kayaknya sih.. hhmmm..coba saya ingat-ingat lagi hahahaha... pokoknya nikmat lah! 

Lidah saya sudah terbiasa dengan bumbu pedas. Jadi meskipun paket menu yang saya pilih ini termasuk masakan pedas ala Korea, saya bilang sih ga pedas, malah manis gitu. Enak-enak! Bisa minta tambahkan cabai aja ke pelayannya kalau merasa kurang cabai, ok.

Menu Pilihan Eva (Foto: dokpri)
Makanan pilihan Eva yang satu ini adalah Classic Ramyun. Ada Oden sebanyak 3 potong, rasa asinnya terasa banget. Oden lumayan empuk hanya agak berminyak. "Porsi Kimchi yang sedikit bikin kepengen nambah lagi, soalnya enak, segar ga gassy, juara deh. kayaknya made by order," kata Eva. Saus sambalnya ga begitu pedas, kayak diblender gitu, bukan diulek.

Mie nya ini mirip mie biasa sih, yang sehari-hari dikonsumsi masyarakat Indonesia di seluruh Nusantara. Kata Eva sih ga begitu pedas. "Lezat dan kenyang nih makan ini. Padahal kelihatannya sedikit hehehe. Kuah mie nya khas banget ala Korea. ," lanjutnya lagi.

Eva nambah 2 menu tersendiri tanpa nasi nih, ada Japchae dan Korean Fried Chicken. Buat yang masih belum nendang, bisa icip-icip lagi hehehe 😄 Tapiiii..beneran deh, teman-teman, saya aja sampai kekenyangan banget. Ekonomis banget Rp 45.000 (belum termasuk pajak) udah dapat sebanyak itu. 

Sama seperti yang Eva bilang juga, "Terjangkau banget semua food and beverage di Mujigae. Dulu kepengen banget coba pas restoran Korea ini baru hadir di Indonesia. Karena khawatir dulu belum halal, ga jadi deh. Sekarang udah yakin halal nih, mau lagi ah me time di sini".

Japchae di Mujigae Margo City Mall (Foto: dokpri)

Original Korean Chicken Wings di Mijigae (Foto: dokpri)

Ice Mango di Mujigae (Foto: dokpri)
Ice Mango hhhmmm beneran ga rugi pesen minuman ini. Rp 20.000 banyak gini, ga habis-habis kayaknya hihihi...ada yakult-nya nih terasa bingits, bukan soda yach. Teman-teman cobain aja kalao pas ke sini. Segarrrrr! 😚

Saya dan Teman-Teman Termasuk Mbak Fatma yang Akhirnya Bisa Terfoto Bareng (Foto: dokpri)


Perut kenyang, hati pun riang. Hhhmm.... slogan biasa yach hihihi... Sebagian dari kami udah ada yang pulang duluan karena mesti jemput anak-anak mereka pukul 11.30 di TK. Saya dan beberapa teman pun akhirnya meninggalkan restoran sekitar pukul 12.30 WIB.

Oh ya, di depan pintu masuk resto ada flyer nih foto menu-menu di Mujigae beserta harganya. Saya ambil selembar deh. Silakan yang mau santap seru, jangan sampai kalap yach hehehe. Ini kah yang namanya indahnya berbagi rasa? 😍😋 Hahaha.... jangan ngeces yach! 

Barbeque is Back at Mujigae Restaurant (Foto: dokpri/ brosur Mujigae)

Aneka Makanan Korea di Restoran Mijigae Margo City Mall (Foto: dokpri/ brosur Mujigae)

Aneka Minuman Segar di Mujigae: Banana Milk Matcha Pudding, Choco Banana Hazelnut Pudding, Jeju Orange Tea dan Matcha Milk Tea+Asuka Bean (Foto: dokpri/ brosur Mujigae)


Kesan saya terhadap Mujigae sih yang pasti oke banget makanan dan minumannya. Pelayanannya pun baik sekali, para waiter-nya ramah-ramah. Pelayan juga langsung berinisiatif memberikan penjelasan kepada kami cara memesan makanan dan minuman menggunakan tablet. Kalau teman-teman bingung mau order menu apa pun, pelayan bisa menjelaskan dan merekomendasikan kira-kira apa yang menjadi kesukaan kita. 

Cabang-cabang Restoran Mujigae (Foto: dokpri-brosur)
Kalau kapan-kapan mampir ke resto ini mau ajak anak-anak, suami, orangtua dan semuanya lah. Kan ga bikin kantong bolong 😍 Puas banget melepas dahaga dan rasa lapar di sini. Yuk, ah...sampai ketemu lagi di lain kesempatan. Makasih Eva, sang nyonya arisan kali ini. Thanks ya ibu2. Jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah makan, ya! Wassalam.