Daftar Isi [Tampilkan]

Sabtu (25/3/17) lalu saya akhirnya bisa juga ketemu wajah-wajah kece teman-teman penulis Buku Storypedia Nusantara (SN). Alhamdulillaah terealisasi juga nih rencana sejak tahun lalu hahaha. Kami masih sering ngobrol-ngobrol soal buku, ngalor-ngidul tentang masakan, cerita mengenai anak-anak maupun aktivitas sehari-hari via facebook dan whatsapp sih. Tapi kan beda banget rasanya sudah lama tak bersua. Ibarat makan tanpa garam gitu loh 😄 


 
Pas banget nih Sabtu siang ya kira-kira pukul 10.30 WIB kami janjian ketemu di lantai 2 Toko Buku Gramedia di Jalan Margonda Depok. Awalnya sih janjian pukul 10.00 tapi saya ternyata ga bisa menepati karena biasaaaa urusan anak-anak dulu di rumah.
 
Ga jauh juga sih dari rumah saya di bilangan Jagakarsa. Kalau uni Aira agak jauh sekitar Manggarai tapi doi bisa naik kereta api jadi lebih cepat sampainya dari pada saya hehehe. Sedangkan mbak Tati agak ke sanaan daerah Tapos, lalu mbak Nadrah di sekitar Bekasi. Nah ada satu orang yang kebetulan ga bisa hadir nih namanya Rita. Anak semata wayangnya sedang kuramng fit. Hhhmmm semoga di lain waktu kita masih bisa ketemuan ya, Rit.


Yang datang pertama kayaknya uni Aira deh disusul mbak Nadrah. Pas saya naik ke lantai 2 eeehhh mereka lagi asyik ngobrol di antara rak buku hihihi....Cipika-cipiki dulu dong...cup...cup..Kuangeeeennnn kaliaaan! Sambil menunggu mbak Tati, kami lihat-lihat buku. 

Saya juga lagi cari buku ngeblog sih, jadi minta saran buku apa yang bagus dan cocok untuk saya beli. Pas sedang lihat-lihat gitu, ga lama datang deh yang ditunggu. Aha, ini dia orangnya. Mbak Tati ternyata ditemani oleh anak dan suaminya. Nah, pak suami, fotoin kita doooonk! Cekrek! Kece deh hihhi 😍


Oh ya, saya kan bilang sejak awal rencana ini bahwa siang ada acara keluarga jadi pukul 12.15 an lah mesti udah cabut tuh dari Gramedia. Jadi, untuk mempersingkat waktu, saya ajak mereka ke bawah. Ke mana? Ngemil-ngemil cantik yuk di Es Teler 77! "Aku traktir!" Horeeeee... hehehe Kan banyak aneka menu makanan dan minumannya tuh. Uni Aira juga mau lanjut acara blogger di Senayan. So, isi perut dulu yuk, teman-teman! 

Saya pilih mie ayam bakso, uni Aira dan mbak Tati maunya mie ayam pangsit, sedangkan mbak Nadrah beda sendiri dia hahaha pilih nasi goreng ayam aja katanya 😘 Minumnya samain aja ya, es teh manis. Nah itu penampakan makan siang kami, eh nasi goreng lupa ga kefoto hhhmmm 😎 Ada nih di bawah foto nasgor 1/3 bagian. Kelihatan ga? hihihi.
 

Sebenernya saya agak telat sampai bukan hanya urusan anak-anak di rumah hihihi tapi sekalian beli Jack Donut nih. Masing-masing dapat 1 kotak isi 10 donat dengan varian rasa berbeda. Bagi-bagi rezeki ah, pas dapat sejeti hasil lomba nulis blog juara kedua waktu itu, saya kan keingetan teman-teman di sini. Ingat proses penulisan buku SN selama kurang lebih dua tahun lamanya. Suka dan duka, begadang, cara bikin ini-itu dan lain sebagainya, intinya perjuangan. 

Di acara temu kangen ini mbak Nadrah juga sengaja membagikan buku yang diberikan oleh Penerbit Buah Hati. Waktu itu hanya mbak Nadrah yang punya waktu datang ke penerbit. Makasih ya mbak sudah mewakili kami hehehe. Per orang dapat 4 buku SN tuh 😗 Buku SN buat Rita dikirim via ekspedisi aja. Sekalian saya bagi rata royaltinya nih, meskipun sedikit (kan dibagi 5 hehehe) tetap aja senang, lumayan buat jajan anak-anak lah.


Indahnya pertemanan, persahabatan yang dimulai dari menulis buku itu bukanlah omong kosong. Beneran kok kami memang berteman. Namanya pertemanan yang sehat itu pasti ada manis dan pahitnya. Ga lurus terus, pasti ada adu argumen, namanya juga banyak kepala. Isinya macam-macam, beda opini, beda pandangan, beda gaya menulisnya namun dipersatukan dalam sebuah buku keren ini.

Semoga tulisan ini menjadi memori kita yach, friends 💋💗 luv u all. Semoga kita semua senantiasa diberikan  berkah, kesehatan oleh Allah SWT. Sukses bersama keluarga tecinta, makin maju di dunia menulis dan lain-lain, panjang doanya di dalam hati masing-masing aja deh hihihi. Sampai jumpa, ladies! Wassalam.