Daftar Isi [Tampilkan]

Kalau ditanya apa kesukaan saya, jawabannya berenang, membaca, menulis, jalan-jalan dan makan-makan. Anak-anak saya juga mirip hobinya dengan saya. Omong-omong tentang hobi, ga afdol rasanya tanpa makanan ringan. Nah, kebetulan teman-teman saya doyan makan dan jajan. Jadinya kami sehati deh.
 
#14FoodTalk adalah tema yang diusung oleh mbak Nita Lana Faera, mbak Ade Ummi Fikri, mbak Febrianty Rachma dan saya tentunya. Setiap bulan di tanggal 14 kami akan menulis bersama tentang makanan/ kuliner. 1 berarti satu tema cerita yang sama sedangkan 4 artinya kami berempat. Nantikan tulisan kami ya, catat tanggalnya! 

 
 

 
Hari Minggu lalu (9/4/17) saya membelanjakan kode voucher terakhir hasil menang lomba menulis blog juara kedua yang bertemakan supermarket online. Seperti biasanya, saya tanya orang-orang rumah maunya apa. Jadi ibu itu mesti demokratis dalam segala hal, termasuk belanja bulanan apalagi makanan ringan alias camilan. Anak-anak saya suka banget makan snack. Mau di rumah, dibawa ke sekolah, dibawa untuk karyawisata, dikunyah sehabis makan ikan hihihi dan masih banyak lagi. 
 
Saya biasa belanja bulanan di Transmart Carrefour belanja online via Honestbee. Nah ada 3 camilan kesukaan teteh Rafa dan Fakhri yang ga boleh terlupakan untuk dibeli. Bisa gawat nih kalau saya sampai kelupaan hehehe.... Papanya juga suka, apalagi kakek dan neneknya. Buat kami, camilan macam gini kudu tersedia di lemari dapur atau di meja makan. Buat dibawa jalan-jalan pun oke karena bentuknya yang kecil, ringan namun bernutrisi baik untuk kesehatan. 

 Selain supermarket, camilan favorit kami ini juga tersedia di minimarket yang ada di sekitar kita. Ada Alfamidi, Alfamart, Indomaret dan lain-lain. Penasaran? Oooohhh tuh udah kelihatan jelas sekali apa aja camilan favorit anak-anak saya dan keluarga. Kayaknya ga afdol kalau ga diceritain satu per satu. Yuk, baca di sini!

Tiga makanan ringan yang cocok dinikmati sebagai cemilan sehat pada saat bersantai bersama keluarga di antaranya adalah:
 


Nano Nano Nougat



Harga Nano Nano Nougat 1 kemasan adalah Rp 9.000,- Berat bersih 80 gram. Lumayan banyak juga isinya, ada 20 butir yang masing-masing beratnya 4 gram. Kalau dihitung per satuan berarti Rp 9.000,- dibagi 20 butir jadi per butir seharga Rp 450,-. Bisa dimasukkan ke dalam saku seragam anak-anak saya nih hihihi 😍 

Camilan ini diproduksi oleh PT Konimex di Solo. Ada nih alamat, di PO BOX 233 Solo 57192 Indonesia.  Siapa tau mau kirim surat, kasih kesan dan kesan atau apa aja hehehe. Oh ya, jangan lupa perhatikan di kemasan produk ada ga nomor BPOM nya. Ini dia: BPOM RI MD 237111375010

Apa sih yang bikin anak-anak saya doyan banget sama Nano Nano Nougat? Teteh Rafa doyan apa pun yang rasanya vanila. Makanya, begitu ada produk ini, langsung disikaaaaaat sama dia hehehe. Kalau saya perhatikan dan baca, seperti ini komposisinya. Cekidot! Oh ya, Saya bukan ahli gizi maupun nutrisi ya tema-teman, tapi saya hanya memberikan informasi ini lho bahan-bahan makanan yang terkandung di dalamnya. 

Komposisi Nano Nano Nougat ada gula, laktosa, kacang tanah, kakao massa 2,5%, susu bubuk, lemak nabati (mengandung antioksidan dan TBHQ), perisa identik alami coklat, destroksa monohidrat, gelatin (sapi), protein susu, garam, perisa identik alami vanila.

Fitbar Fruit Pack Multi Grain


Camilan selanjutnya adalah Fitbar Fruits Pack Multi Grain_Bar with raspberry raisins. Dibuat dengan oat, quinoa, whole wheat.  Waktu itu sih belinya langsung dalam kemasan kotak isi 5 buah. Berat masing-masing adalah 25 gram. Harganya Rp 20.500,- Mau saya hitungkan berapa harga per satuannya? Rp 4.100,- pak, bu, saudara saudari sekalian hehe..hemat banget kan. 1 buat teteh Rafa, 1 buat Fakhri, 1 untuk papanya, 1 untuk saya. 

Nah, ini nih masalah yang cukup dramatis. Kan masih sisa 1 tuh. Gawat tingkat dua namanya. Percaya ga sih? 1 bar gini kita bagi 4 loh hahahahaha.....kan udah saya bilang, jadi ibu kudu demokratif. Dari pada berantem, mendingan bagi aja biar adil. Sama rata dan sama rasa wkwkkwkwk 😂 

Oh ya, berat 1 bar itu sama dengan 24 gram dengan nomor BPOM nya adalah BPOM RI MD 6305 1000 9281. Fitbar ini diproduksi oleh Kalbe. Ada akun Facebook nya nih kalau mau dicatat dan lihat-lihat yach: FB: FitbarHealthyTasty. Ada juga Customer Care: 0800-140-2000

Menurut saya, Fitbar FRuits ini oke banget buat anak-anak, remaja, dewasa maupun orangtua usia lanjut. Kalau kakek dan neneknya Rafa dan Fakhri, dibelikan 1 pak isi 5 bars dibagi adilnya begini. Untuk kakek 3 bars sedangkan nenek cukup 2 bars aja hihihi. Namanya juga perempuan banyak mengalah 😘 

Kebetulan papa saya kan pernah dioperasi jantung dengan aneka metoda. Lalu diabetes juga dan lain-lain masih panjang lah riwayatnya. Jadi saya harus pintar memilih camilan yang baik untuk kesehata papa saya, ya salah satunya Fitbar Fruit ini. Energi total ada 90 kkal sedangkan energi dari lemak 25 kkal.


Top Delfi Strawberry


Nah, ini dia camilan yang maniiiiisss enak banget stroberinya. Delfi Top Strawberry namanya. Eh, itu kenapa pake terbalik foto Delfi nya hehehe dari sananya begitu  😎 Ga mahal kok hanya Rp 1.300 per bar nya, berat 16 gram. Teteh Rafa dan Fakhri paling doyan ini karena Delfi Top ini adalah wafer sandwich rasa strawberry dibalut rice crispy dan coklat. 

Rasa stroberinya enak dan bergizi. Jadi nih, wafer rasa stroberi di tengah lalu pas digigit kres...kres...kres terasa sekali rice crispy dan coklatnya. Hhhmmm...kebayang-bayang deh...mesti beli lagi ah, stok tinggal 4 buah soalnya. Delfi ini diproduksi oleh PT. Perusahaan Industry Ceres Bandung 40256 dengan nomor BPOM yakni BPOM RI MD 2271 1063 9068.
 
Komposisi Delfi Top ini antara lain ada gula, lemak nabati, beras krispi, tepung terigu, sirup glukosa, dekstrosa, bubuk kakao, bubuk whey, bubuk susu krim, maltodekstrim, pengemulsi garam, laktosa, perisa identik alami stroberi, perisa artifisial butter toffee, perisa identik alami vanili, pengembang natrium bikarbonat, pewarna merah alura Cl, bimberliar Cl.


Tak perlu takut maupun khawatir jika anak-anak kita suka makan camilan manis. Jangan lupa gosok gigi secara teratur terutama malam hari saat akan tidur. Asalkan kita pandai menjaga kesehatan, makan enak tetap terasa nikmat kan...😗

Ini cerita cemilan saya. Nanti baca juga ya kisah cemilan keluarga teman-teman saya dengan meng-klik link di  bawah ini:
Nita Lana Faera : www.nitalanaf.com
Ade Ummi Fikri : www.adeufi.com
Febrianty Rachma : www.tulisanfebri.com
 

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Wassalam.