Daftar Isi [Tampilkan]
Pernahkah teman-teman membayangkan saat kita berada di usia senja nanti hidup bahagia di antara anak-anak dan para cucu? Berjalan bergandengan tangan bersama pasangan hidup kita yang saling mencintai di taman yang indah? Di antara rimbunnya pepohonan, bersantai dalam suasana aman, nyaman dan hati bahagia? Memiliki rumah idaman merupakan kebahagiaan, ibarat memiliki istana sendiri dengan segala cita-cita di dalamnya.

opening ceremony marketing gallery savasa deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land panasonic sojitz
 
 
Memiliki tempat tinggal sebagai kebutuhan papan merupakan kebutuhan primer yang harus segera dipenuhi. Sejak menikah, mungkin teman-teman dahulu belum punya rumah sendiri karena kondisi maupun situasi yang belum memungkinkan, sehingga tinggal di rumah 'mertua indah'. Namun seiring berjalannya waktu, kepengen dong hidup mandiri, tinggal di 'sarang' sendiri. Jadi ga perlu menunggu tua untuk berinvestasi kan? Wah, toss yuk sama saya! 😃

Memang butuh waktu yang ga sebentar demi tercapainya cita-cita memiliki rumah idaman. Harta berlimpah pun belum tentu jaminan tiba-tiba bisa cepat tunjuk sana-sini rumah yang dimau. Beberapa faktor penting sangat berpengaruh ketika memilih rumah seperti lokasi, harga, bahan bangunan, lingkungan hunian dan sekitarnya, transportasi, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini saya mau kasih 'contekan' hihihi buat teman-teman. Barangkali lagi pusing pala barbie mikirin rumah kayak gimana yang sekiranya cucok dan layak dihuni buat bikin hati happy. Sini...sini! Jangan jauh-jauh duduknya 😄


opening ceremony marketing gallery savasa deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land panasonic sojitz
Saya Berada di Dalam Rumah Type A dan B di Savasa Deltamas 

Eh, saya langsung teringat sama sang suami tercinta yang sekian tahun lamanya bekerja di Schneider pulang-pergi Jagakarsa-Cikarang lho. Tapi beberapa tahun belakangan sih posisi suami sudah berganti dan berkantor di Schneider Gedung Ventura di Jakarta. Berarti ga susyah dong ya transportasinya? Ga sesulit yang dibayangkan hehehe.

Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Deltamas

Alhamdulillaah saya berkesempatan berada di acara Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Deltamas pada Hari Sabtu, 15 September 2018 lalu dengan kehadiran jajaran direksi dan mitra bisnis diantaranya:
  • Bapak Kazuhiko Tanaka selaku President Director PT. Panahome Deltamas Indonesia 
  • Bapak Rachmat Gobel selaku Presiden Komisaris Group Panasonic Gobel 
  • Bapak Hongky Jeffry Nantung selaku President Director PT. Puradelta Lestari 
  • Ibu Monik William selaku Deputy CEO Group Sinar Mas Land

penampilan angklung siswa smk mitra industri savasa deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land panasonic opening ceremony marketing gallery
Penampilan Angklung Siswa SMK Mitra Industri (Foto: Mas Harris Maulana)

penampilan benteng taiko jepang opening ceremony marketing gallery savasa deltamas sinar mas land panasonic nurul sufitri blogger
Penampilan Benteng Taiko Jepang (Foto: Mas Harris Maulana)

sambutan bapak kazuhiko tanaka  president director pt panahome deltamas indonesia sinar mas land panasonic sojitz nurul sufitri blogger opening ceremony marketing gallery savasa deltamas
Sambutan Bapak Kazuhiko Tanaka

sambutan bapak rachmat gobel presiden komisaris group panasonic gobel sinar mas land sojitz nurul sufitri blogger opening ceremony marketing gallery savasa deltamas
Sambutan Bapak Rachmat Gobel

sambutan bapak hongky jeffry nantung president director pt puradelta lestari opening ceremony marketing gallery savasa deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land sojitz panasonic
Sambutan Bapak Hongky Jeffry Nantung

presiden direktur para komisaris dan jajaran mitra usaha salam opening ceremony marketing gallery savasa deltamas nurul sufitri blogger panasonic sinar mas land sojitz
Presiden Direktur, Para Komisaris dan Jajaran Mitra Usaha dalam Opening Ceremony Marketing Gallery Savasa Deltamas 

Sinar Mas Land dan Panasonic Home Mengembangkan SAVASA, Smart Township dengan Kualitas Jepang di Kota Deltamas Cikarang


Acara dimulai dari penampilan musik angklung dari SMK Mitra Industri, pembukaan oleh MC,  penampilan Benteng Taiko Jepang, kata sambutan dari manajemen, sambutan dari Bapak Rachmat Gobel, sambutan dari Sinar Mas Land Senior Executive, sambutan dari Pemerintahan Kota Bekasi, video profile Savasa, penanaman pohon secara simbolis, upacara pengguntingan pita unit Savasa, Savasa Show Unit Tour, Savasa Marketing Gallery Tour Lunch Buffet, penampilan kedua Benteng Taiko Jepang, sambutan berbahasa Jepang oleh siswa Afrizal, penampilan kedua musik angklung dari SMK Mitra Industri, penampilan penyanyi Ica Zahra (Fatimah Zahratunisa), duet Hiroaki Kato dan Ica Zahra, penampilan solo Hiroaki Kato, pengumuman pemenang live tweet dan Instagram dengan ‘like’ terbanyak dan kembali ke Jakarta dengan bus Savasa.


penyanyi hiroaki kato asal jepang savasa smart lifestyle opening ceremony marketing gallery deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land panasonic sojitz
Penampilan Penyanyi Asal Jepang Hiroaki Kato yang Fasih Berbahasa Indonesia - Kuliah di UGM

penyanyi ica zahra savasa smart lifestyle opening ceremony marketing gallery deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land panasonic sojitz
Penampilan Penyanyi Icah Zahra, Pemenang Lomba Karaoke Warga Asing di Jepang Tahun 2015 - Fasih Berbahasa Jepang

Tentang SAVASA Deltamas

Savasa merupakan proyek kolaborasi antara Sinar Mas Land dan PanaHome Indonesia untuk mengembangkan 'Kota Pintar' di Kota Deltamas. Terletak di jantung Kabupaten Cikarang, Kota Deltamas merupakan kota mandiri yang strategis dan terintegrasi dengan distrik bisnis dan pusat perekonomian di Cikarang.

Savasa Deltamas merupakan hunian bergaya Jepang “Japan True Smart Town” yang membuat pemiliknya bahagia. Bener kan, serpeti yang sudah saya bilang tadi hehehe kalau ingin hidup bahagia tentu kita harus pandai memilih rumah. Sepertinya baru ada di Savasa nih rumah yang tahan gempa, memiliki lingkungan asri dan nyaman seperti pulang ke kampung halaman.

Pengembangan Savasa terbagi menjadi 3 tahap di area seluas 13 hektar. Pengembangan pertama terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 cluster yakni Asa, Niwa, Hana dan Yuta. Adapun desain yng diterapkan adalah menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living dan teknologi tahan gempa kokoh melalui teknologi Powertech Panasonic.

Savasa memperhatikan kelestarian lingkungan hijau. Savasa dirancang untuk menghadirkan kehidupan terbaik bagi penghuninya dengan memperhatikan keselarasan hidup dengan lingkungan. Foto di bawah ini adalah pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Grand Opening Marketing Gallery Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, 15 September 2018.


pengguntingan pita gran opening marketing gallery savasa deltamas cikarang nurul sufitri blogger panasonic sinar mas land sojitz
Grand Opening Marketing Gallery Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, 15 September 2018 (Foto: Harris Maulana)

Akses SAVASA 

Savasa berada di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan 2 kota besar yaitu Jakarta dan Bandung, berjarak 5 menit dari stasiun kereta cepat (KCIC - High Speed Rail) Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang. Dari stasiun ini, Jakarta-Bandung bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 20 menit (target pengerjaan proyek selesai di tahun 2021).

Lokasi Strategis dan Mudah Dijangkau 

SAVASA terletak di lokasi strategis di jantung Kota Deltamas yang sedang gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work and play. Di bidang pendidikan ada sekolah dan perguruan tinggi terbaik seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah. 
 
Akan dibangun pula AEON Mall, Rumah Sakit Mitra Keluarga, jalan layang, gerbang tol baru di Km 41,6 dan stasiun kereta cepat TOD Development Stasiun Karawang. Akses langsung ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga tersedia dari Km 37 Gebang Tol Keluar Cikarang Pusat.

Nilai Plus Kota Deltamas 

Kota Deltamas merupakan kota mandiri modern yang terintegrasi, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 3.177 hektar yang menggabungkan kawasan pemukiman, komersial dan industri berstandar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastuktur kelas dunia. PT. Puradelta Lestari Tbk, terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2015 dan telah mengembangkan Kota Deltamas selama lebih dari 20 tahun sejak didirikan.

Berkolaborasi dengan Sojitz, salah satu perusahaan konglomerat terkemuka di Jepang, DMAS berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan infrastuktur terbaik untuk Kota Deltamas dan kawasan industri DIIC (Greenland International Industrial Center) di dalamnya, meliputi area seluas 1.45 hektar dengan lebih dari 120 industrial tenants.

Kelebihan lain dari Kota Deltamas adalah lokasinya yang sangat strategis dan akses yang mudah. Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dapat diakses langsung dari pintu keluar Km. 37 Cikarang Pusat memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penduduk dan pelaku bisnis di Kota Deltamas.

Jarak dan Waktu Perjalanan 

Dari Savasa Smart Lifestyle menuju 5 lokasi dengan asumsi menggunakan kendaraan pribadi yaitu mobil, maka perkiraan jarak dan waktu tempuhnya sebagai berikut: 
  • Jakarta (Cawang – Bandara Halim) -+ 37 km selama -+ 60 menit. 
  • Bandung -+ 110 km selama -+ 120 menit. 
  • Stasiun Cikarang Baru (Commuter Line) -+ 15 km selama -+ 30 menit. 
  • Stasiun Karawang (KCIC – Jakarta Bandung High Speed Rail) -+ 1 km selama -+ 5 menit.
  • Bandara Kertajati -+ 130 km selama -+ 90 menit. 

Empat Konsep Dasar Smart Living Savasa

Mengusung konsep Smart Living dengan teknologi Jepang yang canggih dan visi yang futuristik untuk kehidupan urban yang modern, Kota Pintar SAVASA akan dikembangkan dengan 4 konsep dasar yakni: 
  1. Smart Township 
  2. Smart Security 
  3. Smart Home 
  4. Smart Community

Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Begitu juga dalam kehidupan bertetangga di cluster, dengan kelompok manapun seharusnya dapat terjalin dengan harmonis. Meskipun semua penghuni rumah berada dalam lingkungan yang serba modern dan berteknologi canggih, ada aktivitas seru dan asyik untuk dilakukan bersama-sama. Ada Savasa Urban Farming loh yang kegiatannya berkebun bersama-sama. Buat orangtua, kaum muda seperti kita-kita, cocok nih 😍 


pembangunan properti yang sedang berjalan dna yang akan datang di savasa deltamas cikarang sinar mas land panasonic nurul sufitri blogger
Pembangunan Properti yang Sedang Berjalan dan Akan Datang di Savasa Deltamas

Pembangunan yang sedang berlangsung hingga kini diantaranya: 
  • Institut Teknologi Sains Bandung 
  • Bekasi Regency Civic Center 
  • Cikarang Baru Commuter Line Station 
  • Exit Toll KM 37 Cikarang Pusat 
  • Korean Education Complex (TK/SD/SMP/SMU) 
  • Deltamas Sport Center 
  • Le Premier Hotel & Service Apartment 
  • Pangudi Luhur Bernardus School (TK/SD/SMP/SMU) 
  • SMK Ananda Mitra Industri Deltamas 

Pembangunan yang akan datang yaitu: 
  • AEON Mall Deltamas 
  • New Exit Toll KM 41,6 
  • Elevated Highway Cikampek 
  • East Jakarta Japanese School (TK/SD/SMP/SMU) 
  • High Speed Rail Karawang Station (KCIC) 
  • Mitra Keluarga Deltamas Hospital (akan dibuka pada tahun 2021) 

Passive Design Township Level

Seluruh cluster di Savasa didesain apik dengan secara detail (Passive Design Township Level) yaitu:
  1. Sun Orientation. Tiap bangunan menghadap arah utara atau selatan sehingga terhindar dari terik panasnya sinar matahari secara langsung. 
  2. Wind Direction. Terdapat efek kesejukan di tiap bangunan, sehingga penghuni rumah tidak merasa kepanasan. 
  3. Wind Passage. Begitu pula dengan arah angin diatur sedemikian rupa agar udara mengalir dengan lancar di setiap rumah. 
  4. Micro Climate Control. Untuk menciptakan kualitas lingkungan yang sehat, meminimalisasi banyaknya konsumsi energi listrik dan sebagainya, SAVASA didesain menggunakan konsep solar pasif sehingga tercipta iklim yang nyaman. 

One-gated System, Smart Security dan Panasonic Home Network System

Terdapat CCTV dan sensor sinar infrared untuk melindungi area dari penyusup dan lain sebagainya. Semua rumah di SAVASA dilengkapi dengan Panasonic Home Network System yang terdiri atas 2 CCTV luar dan dalam, 1 pusat Ethernet, 1 sistem monitor, 1 sensor pintu/ jendela, 1 smart plug dan 1 digital cordless phone. Selain itu ada pula sensor gerak berbentuk kotak kecil yang bisa memindai pergerakan makhluk hidup manusia dan hewan dalam hal keamanan anti penyusup. 

CCTV nya bisa diakses melalui gadget di mana pun kita berada.  Penghuni bisa berkomunikasi dengan tamu yang datang walaupun sedang ga ada di rumah. Nah, ini namanya high tech yang kini sudah menjadi bagian gaya hidup yang sudah ga bisa dibentung lagi. Semua teknologi canggih masa kini membuat penghuni betah di rumah teknologi dari Jepang yakni Panasonic Home Network System
 

one gated system smart securit dan panasonic home network system nurul sufitri blogger sinar mas land sojitz opening ceremony marketing gallery savasa deltamas
One-gated System, Smart Security dan Pansonic Home Network System

Tersedia fasilitas umum di Savasa Deltamas ini seperti tangki air di bawah tanah untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. Selain itu ada pula penerangan lampu LED di jalan. Keamanan 24 jam bagi penghuni cluster Savasa berupa penggunaan satu kartu akses untuk penghuni rumah, one-gated system pintu masuk dan keluar yang terpusat pada satu pintu.

Sistem penyaring udara dan ventilasi Puretech alat yang dapat menyaring 97% debu, kotoran, partikel berbahaya di dalam rumah. Cross ventilation yang hampir tidak ada di tempat lain yakni sirkulasi udara yang masuk dna keluar berjalan lancar sehingga rumah menjadi sehat dan sejuk.


marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah
Marketing Gallery Savasa Deltamas

cafe area bermain anak kantor pemasaran savasa deltamas cikarang nurul sufitri blogger opening ceremony marketing gallery panasonic
Cafe dan Area Bermain Anak

cluster savasa type a dan b smart lifestyle kota deltamas cikarang panasonic sinar mas land nurul sufitri blogger
Cluster Savasa Type A dan B

Rumah Type

Unit type A (6x11) memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2. Di lantai pertama terdapat ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Sedangkan di lantai dua ada dua kamar tidur dan kamr mandi.


denah rmah type a di savasa deltamas cikarang nurul sufitri blogger smart lifestyle panasonic
Denah Rumah Type A di Savasa Deltamas

ruang tamu keluarga type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Ruang Tamu Bisa Sekaligus Ruang Keluarga di Cluster Savasa Deltamas


kamar tidur utama keluarga type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Kamar Tidur Utama Rumah Type A dan B di Savasa Deltamas


ac pendingin ruangan type terbaru panasonic home di savasa deltamas nurul sufitri blogger sinar mas land
AC/ Pendingin Ruangan Type Terbaru Panasonic Home di Savasa Deltamas

Rumah Type

Unit type B (7x12) memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, luas tanahnya 84 m2 dan luas bangunan 80 m2. Di lantai pertama terdapat ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Di lantai dua ada tiga kamar tidur (yang satu merupakan kamar utama) dan kamar mandi.


kamar tidur tamu keluarga type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Kamar Tidur Anak di Cluster Savasa Deltamas

kamar tidur anak tamu keluarga type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Kamar Tidur Anak di Cluster Savasa Deltamas

dapur kitchen set panasonic home type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Dapur Kering/ Kitchen Set PanaHome/ Panasonic Home di Cluster Savasa Deltamas

kamar mandi toilet wastafel panasonic panahome type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Kamar Mandi Dilengkapi dengan Cermin dan Wastafel PanaHome

kamar mandi shower set panasonic tamu keluarga type a dan b marketing gallery savasa deltamas cikarang opening ceremony nurul sufitri blogger rumah cluster
Shower Set PanaHome di Cluster Savasa Deltamas

Fasilitas 

Di Savasa Deltamas tersedia beragam fasilitas umum bagi para penghuni rumah seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan telepon umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan cluster selama pengiriman barang dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor infra merah dan sistem kartu akses bagi para penghuninya.


kamera cctv di setiap sudut rumah savasa deltamas nurul sufitri blogger panasonic home network system
Kamera CCTV

sensor otomatis infra merah di setiap sudut rumah savasa deltamas nurul sufitri blogger panasonic home network system
Panasonic Home Network System yang Canggih

sensor otomatis infra merah kamera cctv di setiap sudut rumah savasa deltamas nurul sufitri blogger panasonic home network system
Panasonic Home Network System yang Canggih

sensor otomatis infra merah kamera cctv di setiap sudut rumah savasa deltamas nurul sufitri blogger panasonic home network system
Panasonic Home Network System yang Canggih

Ada hadiah menarik bagi 50 pembeli pertama lho seperti televisi layar datar 55 inch, kulkas 2 pintu, AC di masing-masing kamar. Kisaran harga rumah ini sembilan ratus jutaan hingga kurang lebih 1,2 miliar dan DP nya bisa dicicil lho.
 
denah rumah type b di savasa deltamas cikarang nurul sufitri blogger panasonic smart lifestyle
Denah Rumah Type B di Savasa Deltamas

Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa lihat PT. PanaHome Deltamas Indonesia Kota Deltamas, Greenland Square Blok BA No. 1A Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530. Telepon (021) 899 15 888 dan website SAVASA Deltamas 😃

Tentang Sinar Mas Land 

Sinar Mas Land merupakan pengembang properti ternama di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independen di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan Internasional yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Perancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).
 
Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, Grand City Balikpapan, Balikpapan Baru, dan lain-lain).
 
Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.
 
Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.
 
Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.
 
Sinar Mas Land menggandeng mitra strategis yang kuat seperti Itochu (kemitraan yang sudah berlangsung selama 25 tahun), Sojitz, AEON MALL, Hongkong Land, Mitsubishi Corporation, dan sekarang Panasonic Homes serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Panasonic Group di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. 

Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. 

Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi websitenya di www.panasonic.com/id atau telepon Customer Care Center di 0804-1-111-111 

Tentang Panasonic Homes 

Panasonic Homes Co., Ltd. didirikan pada tahun 1963 oleh founder Panasonic Corp., Konosuke Matsushita. Selama lebih dari 50 tahun, perusahaan ini telah memperluas bisnis perumahan di Jepang dan meningkatkan keahlian dan teknologi dalam pembangunan rumah. Hingga 31 Maret 2017, total penjualan rumah telah mencapai sekitar 490.000 unit. 

Perusahaan ini telah menjadi anak perusahaan Panasonic Copr. di Oktober tahun 2017 merubah namanya dari PanaHome menjadi Panasonic Homes di bulan April 2018. Panasonic Homes memasuki pasar Taiwan di tahun 2010, Malaysia 2012, dan Indonesia di tahun 2017, dan telah melebarkan bisnis perumahannya dari rumah tapak menuju kondominium. Perusahaan juga melebarkan pelayanannya dari bisnis interior ke bisnis konstruksi dan pengembangan kota. 


foto bersama opening ceremony by marketing gallery savasa deltamas sinar mas land sojitz panasonic nurul sufitri blogger
Foto Bersama Bloggers, Hiroaki Kato dkk (Foto: Harris Maulana)
 
#SAVASADeltamas
#sinarmasland

Nah, teman-teman sudah ada gambaran kan tentang hunian nyaman Savasa Deltamas ini? Jadi ga usah menunggu kelamaan untuk berinvestasi ya. Hayuk lah ceki-ceki in sya allah cocok di hati dan kantong hehehe. Bungkuuuuus! Wassalam 😊


46 comments:

  1. waaaa lengkap banget mbak
    benar2 membua nyaman
    jadi, planet bekasi yang selama ini dipandang sebelah mata benar2 layak huni
    aku juga kecanggihan keamanannya
    semoga bisa beli satu runah di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doooong komplit pliiit deh Savasa Deltamas nih.. Planet Bekasi udh keren sekarang hahaha 😊 Aksesnya juga mudah 😘 Tinggal di cluster smart city ini aman dan serba high tech.

      Delete
  2. Teknologi Jepang terus diterapkan dalam hunian. Kebayang deh konsep rumahnya dan bagaimana di dalamnya. Ini kalau dari tol Cawang yang ada di sebelah kanan ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan pakai Panasonic Home Network System 😘 Ikutin aja jalan tol ada tulisan arah Cikarang 😊

      Delete
  3. Kalau menurutku emang bener sih, rumah atau properti itu investasi banget. Makanya nih milenial yang udah punya penghasilan, dari pada hura2 ga jelas. Mending beli rumah deh, jadi pas nikah udah punya rumah sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuu 😘 Lan bagus usia muda tapi sudah punya rumah sendiri. Keren ya, daripada uangnya dipakai untuk hal2 yg kurang prioritas.

      Delete
  4. Dari kemarin lihat info tentang hunian Savasa ini, aku langsung ingat ke Adikku yang stay di Cikarang dan sedang cari rumah saat ini.

    Ini keren banget konsepnya, fasilitasnya modern dan keamanan sangat terjamin ya, semogaaa salah satu unitnya bisa jadi rezekinya si Adik nih, kakaknya ini juga mupeng banget sebenernya, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mbak Hani dan adiknya punya banyak rezeki. Aamiin 😘 biar bisa beli rumah keren di Savasa ini. Sekarang akses Jakarta-Cikarang udh lbh mudah kok dibandingkan doeloe. Sip deh liat2 aja mau type A atau B yah hihihi 😊

      Delete
  5. wah asyik ya dan atmpak sekali terlihat kenyamanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini mbak lihat2 dulu...ntar jadi kepengen deh 😊

      Delete
  6. Suka sama konsep dan teknologinya ya mba.. jadi kepingin punya walau dky wilayah industri tp arenya trlindungi krd bnyaknya area penghijauan . Mau punya buat investasi kyk cocok bngt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakalan banyak area hijau nih di antara clusternya mbak. Buat olahraga, kumpul2 bwrsama keluarga dll. Pakai Powertech dari Panasonic yg aman dan canggih. Nyaman deh 😊

      Delete
  7. Arghhhhh.... keren banget sih konsep perumahannya, bikin mupeng. Bagus juga nih ya buat investasi. Mudah-mudahan dilancarkan rezekinya aku ya buat beli rumah di sini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga lancar reEkinya biar bisa beli type A dan atau B di Savasa 😘😘

      Delete
  8. Canggih banget ya rumahnya, sampe anti gempa begitu. Deltamas emang dari dulu kawasannya bagus sih buat hunian. Jadi mupeng, ditengah kota Cikarang yg gersang, ada Savasa macam Oase jadinya, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Canggih dong kan pakai Panasonic Home Network System. Aman dan nyaman tinggal di Savasa Smart City atau bisa juga beli buat investasi 😘

      Delete
  9. konsepnya emang juara banget neh, menghadirkan hunian bergaya jepang di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mbak mutia 😊 Gaya Jepang rumah2nya nih. Bagus2 desain interiornya terutama materialnya tahan gempa.

      Delete
  10. Salut nih sampe ada tangki khusus gitu ya biar mencegah banjir dan juga untuk penadah hujan ya? Ini di setiap rumah rumah ya mba? Fasilitas yang ditawarkan juga bagus ya mba dan lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada... di tiap hunian clusternya dibuat sama fasilitasnya. Lengkap, aman dan nyaman jd betah deh para penghuni Savasa 😘

      Delete
  11. Jadi dirimu pilih yang mana mba? Siapa yang nggak pengen ya, hunian mempesona begitu, duh mupeng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka kedua tipe rumahnya...bagus2 semua jadi bingung pilih yg mana hehebe 😀

      Delete
  12. 4 konsep dasar perumahannya sangat menjawab tantangan dan keinginan para generasi millenial ya yang sangat membutuhkan hunian yang nyaman juga ngga bikin ribet! Baru buka di Cikarang ya mba... lumayan jauh ya dari Depok hehe.. anyway untuk invest boleh juga lah ya.. untuk masa depan anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akses sedang dalam proses nih supaya memudahkan dan cepat ke mana2. Ya kalau dari depok lumayan hihihi 😉 Tapi bisa sambil piknik kan misal mau ke Water Boom dll bisa kaan 😘

      Delete
  13. rumah ideal saya banget mba, rumah dengan desain minimalis tapi lengkap dengan teknologi terkini. bikin betah di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minimalis bentuknya tapi maksimal isi dan fasilitas rumahnya. Ah nabung deh beli 1 😍 betah di rumah mau masak hayuk.. bobo syantik juga oke atau mau berkebun ada juga komunitasnya loh.

      Delete
  14. Waaa aku inget nih pas Mba Nurul posting di IG apa FB soal Hiroaki Kato aku langsung mupeng.. Aku sama Boo lagi suka banget soalnya.. Boo nyebutnya Om Kato.. :D Perumahannya keren bener mbaaa, mupeng juga pingin tinggal di sana.. Bener-bener smart ya, canggih penerapan teknologinya.. Apalagi banyak fasilitas di sekitarnya.. Sekolah2nya bagus-bagus, mau ada AEON pula.. Mantaps deh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa nih ada Om Hiroaki Kato 😘😘 Ini yg namanya Smart city. Semua fasilitas yg audah ada maupun sedang dlm pembangunan untuk melengkapi kehidupan laum millenial yg bener2 kekinian 😘😘

      Delete
  15. Menurut pengalaman ku, rumah itu jodoh-jodohan mbak! Hihihi tapi Savasa ini emang teknologinya gak perlu diragukan ya.. aplagia kerjasamanya dengan Panasonic, brand yang emang sudah jadi pionir di bidangnya. Btw dapurnya ku mupeng... Keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mbak... siapa tau Savasa ini berjodoh aamiin. Betul, Panasonic sih udh dikenal sejak doeloe kehebatan teknologinya 😊😊

      Delete
  16. Wih baca ulasan mbak tentang SAVASA ini bikin kepengen banget punya rumah berkonsep smart lifestyle ini, kece banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Lia coba kunjungi websitenya deh lebih lengkap foto2nya dan penjelasannya. Siapa tau minat investasi masa depan ☺

      Delete
  17. Wahh perumahannya dekat stasiun LRT ya? Wahh enak dong ya, hemat biaya transportasi kalo mau kemana2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mb oline. Nanti akan berasa dekeet banget kalau jalur LA Jkt-Bdg nya sudah jadi.

      Delete
  18. konsepnya menarik... pastinya akan diikuti oleh pengembang2 lainnya.
    Sayangnya lokasinya jauh ke arah mendekati Jawa Barat tidak mendekati pusat ibukota,.. Mungkin pertimbangannya adalah lahan dan harga kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Savasa Deltamas ini menciptakan Kota Pintar tersendiri yg lengkap sarana dan prasarananya. Ufah all in one komplit deh..skrg masih dlm proses pembangunannya.

      Delete
  19. Mau banget dikasih satu rumah di situ. Hihihi...maunyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga mauuuuu..jd kado ulang tahun pernikahan juga mantaaaps deh 😍

      Delete
  20. wahhh udah mantap ya..di pasangin panasonic cctv network system

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya....mas. selain CCTV ada juga drop box buat pengiriman paket.. ada siatem keamanan infra merah dll 😊

      Delete
  21. Asyekkk Mba Nurul udah ngincer rumah nih. Iya untuk investasi mungkin nggak ada salahnya ya, Mba Nurul. Apalagi untuk yang belum punya rumah. Jadi inget dulu ortu murid ada yang beli tanah atau rumah di daerah Deltamas ini. Kirain mah ya jauh amat, ternyata dari Jakarta pun cukup ok lah waktunya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yoi dong..hari gini kudu gercep. Begitu ada rumah yg cocok sesuai hati dan kantong, langsung bungkuuuus deh 😘😘 Nah sekarang mah mau ke mana2 ga sejauh duluuuu kan makin canggih dan moderen alat transportasinya. Rumahnya juga dijamin keren keamanan dan kenyamanannya 😊

      Delete
  22. Wah enak banget nih beli rumah dapet tv 55 inch kulkas sama ac. Kudu cepet2an yaa sebelum 50 orang yg beli.

    Ade juga ngebayanhin masa tuanya punya rumah yg nyaman bersama orang terkasih. Kalau bs ramah juga buat cucu2 kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus cepet2 beli rumah Savasa mbak biar dapat hadiahnya 😍😘 Buat keluarga bahagia hingga tua.. ga salah pilih deh di sini.

      Delete
  23. Keren nih, property untuk investasi masa depan, tahan gempa lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah DP yaa mas? Aseeekkk bs mampir kpn2 dong 😘

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.