Daftar Isi [Tampilkan]

Hari Jumat lalu (9 Juni 2017) saya dan Winda akhirnya memutuskan santap malam di sebuah restoran di Margo City Mall, setelah sempat berputar-putar mencari tempat makan asik yang ga berisik. Iya, betul, secara kami kan udah lamaaa banget ga ketemu lho. Berulang kali bikin jadwal ternyata eh baru sekarang kesampaian, alhamdulillaah 😍 Nah, jadi kepengen resto yang cozy gitu serta suasana berbeda dari sebelumnya.


 
Suasana yang nyaman dan aman itu penting buat menambah selera santap kita. Kecuali beda lokasi ya, misal saat makan di kaki lima yang terganggu dengan pengamen yang hilir mudik.

Restoran ini unik banget, tampilan luarnya aja jadoel gitu dan lucu, namanya Sagoo Kitchen. Kami baru pertama kali kulineran di sini. Memang sih ceritanya saya dan sahabat saya yang se-SMUN 38 ini niatnya buka bersama, tapi ga masalah juga baru makan jam 8 malam. Buka puasa dan sholat maghrib di rumah masing-masing aja. Urus anak-anak dan suami dulu, baru deh kita cabut ke Margo, kan dekat dari Jagakarsa sih, 20 menit juga udah sampai hehehe.

Nama: Restoran Sagoo Kitchen
Alamat: Margonda City Mall Lt. G, Jl. Margonda Raya No. 358, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423, Indonesia
Jam operasional: Pukul 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: 021 78871067
  
Makan itu bukan sekadar ngunyah lalu kenyang. Makan tuh ada seninya. Buat saya, makan adalah kegiatan rutin yang kalau ga dikerjakan, nanti bisa jadi darah tinggi hihiiii..ga deng 😄 Biasanya kalau perut belum diisi, sementara dahaga dan rasa lapar sudah menghampiri, mesti makanan mesti buru-buru dicari. Saya ga bisa makan cepat, begitu pula kalau minum. Entah kenapa ya, saya juga ga ngerti, padahal ga nurutin juga kalau makan harus dikunyah sebanyak 33 kali hehe...


Sagoo Kitchen Margo City Mall Depok


Berhubung waktu berbuka puasa sudah menjauh hahaha jadi lumayan sepi nih, senang deh bebas pilih kursi dan meja mau di mana 😋 Orang-orang udah pada kenyang bahkan mungkin kekenyangan alias kamerkaan mun ceuk urang Sunda mah (kamerkaan: kekenyangan). Kursinya ada 2 model, ada yang bisa senderan atau ga. Tadinya sih mau duduk di luar bagian beranda resto Sagoo Kitchen tapi akhirnya di dalam aja deh, sambil lihat-lihat barang antik dan jajanan tempo dulu.

Masih ingat kah zaman kita kecil dulu kan ada cokelat berbentuk payung, loli-loli, mainan ayam-ayaman atau bebek-bebekan yang didorong pakai tongkat kayu, kerupuk jadoel. Ada juga kan mie lidi-lidian yang rasanya pedas atau manis, Wadah kerupuk zaman dulu yang modelnya kuno tapi antik, rantang bertingkat, piring seng dan lain-lain.

Jajanan Tempo Doeloe di Sagoo Kitchen


Sangkar Burung Sebagai Hiasan di Langit-langit Sagoo Kitchen


Tuh, unik dan antik kan restonya? Ada banyak sekali sangkar burung digantung di langit-langit. Berwarna-warni pula dan beda bentuknya. Ga ada burungnya kok hihihi cuma buat hiasan aja. Lampu gantungnya juga senada bagusnya disesuaikan dengan sangkarnya.

Daftar Makanan di Sagoo Kitche Margo City Mall Depok

Ini lho daftar menu aneka makanan dan minuman yang tersedia di Sagoo Kitchen ini. Ada nasi goreng babat, nasi goreng tempo doeloe serta nasi ayam bledas. Mie-mie an pun ada misalnya bihoen goreng rawit, bakmi djawa njemek. Tersedia bistik sapi djawa, bistik sapi kereta api, wah lucu ya nama menunya. Tulisannya masih pakai ejaan lama alias jadoel nih.

Camilannya pun ada seperti tahoe pong gimbal telor, pisang goreng 2 rasa, tahu gondrong, kroepoek banjoer, roti bakar kaya, timlo. Aneka minumannya juga beragam, tersedia ijs mangga seroet, ijs roejak, ijs tjampoer malaka, ijs katjang singapore, kopi lay toebroek, teh poci dan teh tarik. Hhhmm... baru baca menunya aja udah menggugah lerera kan? 


Suasana Antik dan Menarik di Sagoo Kitchen

Interior Antik dan Cantik di Sagoo Kitchen Margo City Mall


Furniture dan Lantai Tempo Doeloe di Sagoo Kitchen


Teh Poci, Nasi Rawon dan Nasi Asem-Asem Daging Sapi Ala Sagoo Kitchen Margo City Mall Depok


Aha! Benar kan seperti yang saya bilang di atas, tuh lihat dee piring, mangkok, dan pocinya jadoel gitu, suka deh 😍 Sengaja pilih menu berkuah soalnya saya dan Winda ingin sesuatu yang mengalir di tenggorokan, aroma dan rasa daging, asem sedikit dan nikmat tentunya.

Teh Poci Sagoo Kitchen Margo City Mall Depok


Minuman pilihan kami ini aja. teh poci ala Sagoo Kitchen. Tehnya panas, harum, manisnya pakai gula batu tuh yang ada di piring. Harganya sekitar Rp 25.000 bisa diisi ulang/ refill. Nikmat banget deh, asli lho suka banget ga rugi pesen teh poci, kayaknya sampai 2 kali refill deh jadi 3 poci nih saya dan Winda minum sampe begah hahahaha... 😊😄 Setelah minum teh panas ini jadi keringetan deh, berasa kenikmatannya.


Nasi Rawon Sagoo Kitchen Margo City Mall Depok

Nah, ini dia pesanan saya yaitu nasi rawon. Ada kerupuk udang, telur asin sebelah, toge, sambal. Sekilas pas baru disajikan, kok sedikit ya eh ternyata pas disantap kenyang juga. Tadinya kepengen tambah menu lain seperti pisang goreng atau roti bakar. Perut udah bisik-bisik,"Cukup lah segini aja, ntar gendut" wkwkwkwk... 😎😄

Porsi nasinya cukup, telur asinnya enak, kayak telur asin Brebes hehe..sayang cuma dikasih sebelah wkwkwk..padahal kalau 1 butir makin terasa kelezatannya deh, colek Sagoo Kitchen ah 😚 Kerupuk udangnya kriuk, renyah. Sambalnya cukup pedas da aroma terasi juga. Togenya bikin segar kuah rawonnya. Rawonnya oke juga, dagingnya empuk. Kalau kapan-kapan mampir ke sini, mau lagi ah.  


Nasi Asem-asem Daging Sapi Ala Sagoo Kitchen Margo City Mall Depok


Winda sih maunya nasi asem-asem daging, nih emang segar banget. Ada tomat hijaunya kelihatan kan. Hhmm... mantap! Dagingnya empuk, mudah digigit dan dikunyah, sesuai dengan kuah asem-asemnya, apalagi ditambah potongan tomat hijau. Enak 😙


Oh ya, teman-teman penasaran kan, dari tadi ingin tau kalau makan enak di Sagoo Kitchen kira-kira bikin kantong bolong ga? Hehehe..ya ga dong. Misal saya kan pilih teh poci refill, harganya berkisar Rp 25.000. Lalu nasi rawon dan nasi asem-asem daging itu masing- masing harganya  Rp 42,000 an lah, belum termasuk pajak ya.

Saya dan Winda di Margo City Mall Depok

Saya dan Winda di Margo City Mall Depok

Alhamdulillaah perut kenyang, hati riang. Usai makan di Sagoo Kitchen, saya dan Winda window shopping sebentar aja. Sempat mau beli sepatu dan lain-lain tapi karena hari sudah malam dan sepertinya mau tutup, ga jadi deh. Sebelum pulang, kami fotoan dulu ah, ga mau kalah sama abg hihihi... meskipun lipstik udah luntur, pede aja ah wkwkkw... lumayan kan?  😊😚

Sekian dulu cerita saya kulineran seru bersama sahabat. Jangan lupa berolahraga ya, biar kita bisa makan enak dan badan tetap sehat. Wassalam.