Daftar Isi [Tampilkan]

Hai, teman-teman dan adik-adik! JBL baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu headphone untuk anak, JBL®JR 300 dan JBL®JR 300 BT. Buat si kecil yang suka nyanyi, senang mendengarkan musik, cocok banget pakai headphone ini karena berkualitas tinggi dan bervolume aman untuk anak. Adyla Rafa Naura atau dikenal Naura merupakan penyanyi cilik berbakat yang kini menjadi JBL®JR Brand Ambassador.



 
 
Naura Sebagai JBL®JR Brand Ambassador (Foto: Instagram JBL Indonesia)
 
 
Pada Hari Selasa, 7 November 2017 lalu, saya berkesempatan menghadiri launching produk headphone JBL®JR di Cozyfield Cafe, Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan. Acaranya meriah banget lho.  Ada Naura pastinya, juga ada Riafinola Ifani Sari yang merupakan penyanyi, aktris, personil B3 sekaligus orangtua dari Naura. 
 
Ada Bapak Kazuo Sawachi selaku Indonesia Country Manager Harman International, Bapak James Eric Pribadi dari PT. Inti Megah Swara, Bapak Budi Satrio Utomo selaku Manager Merchandising Non Books Gramedia serta Ibu Devi Yosita selaku Marketing Communication Manager-Lifestyle Audio Division Harman International Industries.

Bapak Kazuo Sawachi Selaku Indonesia Country Manager Harman International (Foto: Nurul Sufitri)

Bapak James Eric Pribadi dari PT. Inti Megah Swara (Foto: Nurul Sufitri)

Ibu Devi Yosita Selaku Marketing Communication Manager-Lifestyle Audio Division Harman Intenational Industries (Foto: Nurul Sufitri)

Bapak Budi Satrio Utomo Selaku Manager Merchandising Non Books Gramedia Berada di Paling Kanan (Foto: Nurul Sufitri)

Buat teman-teman dan adik-adik pecinta musik dan senang mendengarkan musik melalui headphone, pasti tahu dong produk JBL. Berbagai produk audio untuk konsumen ada earphone dan headphone dinamis, hingga rangkaian audio cerdas untuk suara portable dan connected home range untuk intensitas tertinggi bahkan ketika berada di rumah. Selain itu JBL® meningkatkan pengalaman audio secara mendalam untuk hidup yang lebih mendebarkan.

Siapa tak kenal Naura? Sosok lincah dan riang gembira ini merupakan penyanyi cilik yang saat ini begitu diidolakan oleh anak-anak dan para orang tua. Usianya baru 12 tahun, namun pencapaian di dunia tarik suara tak diragukan lagi. Naura pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Penyanyi Cilik Terbaik di tahun 2015 dan 2016.

JBL JR Headphone Special Edition Naura (Foto: Instagram JBL Indonesia)

Kecintaan Naura terhadap dunia musik, semangat dan keceriaanya, serta gayanya yang stylish sangat menggambarkan tujuan produk JBL. Country Manager Harman Indonesia yaitu Bapak Kazuo Sawachi, menunjuk Naura sebagai JBL® JR Brand Ambassador yang akan melakukan berbagai aktivitas sehubungan dengan kegiatan promosi produk. 

Naura dan Ibu Devi Yosita (Foto: Instagram JBL Indonesia)

Naura bilang,”Musik sudah menjadi bagian dari keseharian aku. Mulai dari bangun tidur, di jalan menuju sekolah atau tempat syuting, aku selalu mendengarkan musik. Bahkan mendengarkan musik sambil belajar di rumah bisa membuat aku lebih mudah berkonsentrasi dan menyerap pelajaran”.

“Dulu, selalu pinjam headphone mama atau papa, tetapi kalau kelamaan suka pegal dan berdengung telinganya. Mungkin karena ukurannya kurang pas dan volumenya terlalu tinggi. Makanya senang sekali pas mencoba JBL®JR. Jadi ga perlu pasang volume tinggi tapi audionya tetap jelas, apalagi warna-warnanya juga seru”, ungkap Naura lagi.

Vice president dan General Manager Lifestyle Audio Division Asia Pacific HARMAN International, Grace Koh menjelaskan JBL memahami bahwa perkembangan konten video dan audio tidak hanya terjadi pada individu dewasa, tetapi juga pada anak-anak. “JBL®JR memenuhi kebutuhan para orang tua sekaligus memberikan kualitas audio luar biasa sehingga si kecil dapat menikmati hiburan audio lebih lengkap lagi”, ungkapnya.

Dua Gadis Manis Berpose Menggunakan Headphone JBL JR (Foto: Nurul Sufitri)

JBL®JR dilengkapi dengan teknologi JBL Pure Bass Sound serta lower sound pressure levels, sehingga anak-anak dapat menikmati audio dan hiburan dengan lebih dan nyaman. Fitur JBL Safe Sound memastikan batas volume maksimal hingga 85dB. Bantalan telinga 3D axis rotation secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran telinga anak sehingga dapat menutup bagian telinga dengan sempurna. Dikombinasikan dengan cushion fleksibel berkualitas premium serta teknologi Passive Noise Cancellation dimana anak tetap menikmati musik meskipun berada di keramaian.

Naura dan Kawan-kawan Beraksi Mengunakan Headpgone JBL JR (Foto: Nurul Sufitri)

Naura in Action- JBL JR Headphone (Foto: Nurul Sufitri)

JBL®JR dirancang khusus untuk digunakan secara nyaman di kepala anak dengan soft-padded headband yang mudah disesuaikan dan bantalan telinga empuk. Selain itu, desain luar yang solid dirancang agar dapat menghadapi getaran atau gesekan berat. Headphone ini bisa dilipat dan portable, cocok dibawa bepergian ke mana pun dan kapan pun.

Khusus untuk seri JBL®JR 300BT, dapat dikoneksikan ke smart device melalui Bluetooth, memungkinkan anak-anak tetap aktif sepanjang hari. Memiliki sistem kontrol yang mudah diatur dan digunakan. Playing time hingga 12 jam serta quick charge memberikan satu jam playing time setelah sepuluh menit charging.


Persembahan Produk JBL: Headphone Terbaru JBL JR 300 dan JBL JR 300 BT (Foto: Website JBL Indonesia)
 

JBL®JR 300BT memiliki tiga kombinasi warna yaitu Punky Pink, Rocker Blue dan Tropic Teal. Sedangkan JBL®JR 300 tersedia dalam dua desain yakni Spider Red dan Ice Blue. Ada juga satu set stiker untuk memberikan sentuhan personal di headphone.
  
JBL® disahkan oleh para profesional musik di seluruh dunia, termasuk Demi Lovato, DNCE, Quincy Jones dan Lang Lang. JBL® adalah bagian dari HARMAN Group, bersama dengan brand terdepan lainnya AKG®, Harman Kardon®, Infinity®, Lexicon®, Mark Levinson®, dan Revel®. Pada Maret 2017, Harman menjadi anak usaha sepenuhnya dari Samsung Electronics Co., Ltd.

Nah, kalau Harman ini merancang dan merekayasa beragam produk terhubung dan solusi bagi industri otomotif, konsumen dan perusahaan di seluruh dunia, termasuk sistem mobil terhubung, produk audio dan visual, solusi otomatisasi perusahaan dan layanan terhubung.

Lebih dari 25 juta mobil di jalan kini dilengkapi dengan sistem audio dan mobil terhubung dengan Harman. Layanan software Harman menggerakkan miliaran perangkat mobile dan sistem yang terhubung, terintegrasi dan aman di semua platform. Mulai dari kantor dan rumah hingga mobil dan ponsel. 

Ada dua macam headphone JBL @JR yaitu JBL JR300BT Wireless dan JBL JR300. Kedua jenis headphone anak tersebut memiliki persamaan fitur yaitu JBL Safe Sound mengurangi volume hingga < 85dB, dirancang untuk anak-anak berusia 3-10 tahun, sambungan yang dapat berputar agar pas di kepala, bantalan telinga untuk kenyamanan, dapat dilipat (ultra-portable) dan dapat dipersonalisasi dengan set stiker yang tersedia. 

Kelebihan dari JBL JR300BT adalah Wireless Bluetooth 4.0, kapasitas baterai hingga 12 jam, kontrol mudah, sedangkan JBL JR300 memiliki 32 mm driver size dan kabel pipih anti kusut.

Mengenai harga, JBL JR300BT dapat diperoleh seharga Rp 899.000,- dan JBL JR300 Rp 549.000,-. Sudah tersedia mulai 8 November 2017 di semua JBL Store seluruh Indonesia dan berbagai toko elektronik ternama.

Saya Berada di Acara Launching JBL di Cozyfield Cafe, Pondok Indah Mall 1 (Foto: Nurul Sufitri)

Bantal Alas Duduk-Tanda Mata Acara LAunching JBL (Foto: Nurul Sufitri)

In-Ear Headphones T110 - Tanda Mata Acara Launching JBL (Foto: Nurul Sufitri)

Foto Bersama SebagianTeman-teman Blogger (Foto: Teman Blogger)

Kalau teman-teman masih penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk JBL ini, silakan menghubungi Ibu Devi Yosita selaku Marketing Communication Manager-Lifestyle Audio Vision di Harman International Industries di nomor HP 081386112117 atau email Devi.Yosita@harman.com.