Saturday, November 11, 2017

# event & hang out # Review

Launching Headphone Anak-anak JBL®JR 300 dan JBL®JR 300 BT Persembahan JBL-Harman International



 
Hai, teman-teman dan adik-adik! JBL baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu headphone untuk anak, JBL®JR 300 dan JBL®JR 300 BT. Buat si kecil yang suka nyanyi, senang mendengarkan musik, cocok banget pakai headphone ini karena berkualitas tinggi dan bervolume aman untuk anak. Adyla Rafa Naura atau dikenal Naura merupakan penyanyi cilik berbakat yang kini menjadi JBL®JR Brand Ambassador.

Naura Sebagai JBL®JR Brand Ambassador (Foto: Instagram JBL Indonesia)

Pada Hari Selasa, 7 November 2017 lalu, saya berkesempatan menghadiri launching produk headphone JBL®JR di Cozyfield Cafe, Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan. Acaranya meriah banget lho.  Ada Naura pastinya, juga ada Riafinola Ifani Sari yang merupakan penyanyi, aktris, personil B3 sekaligus orangtua dari Naura. Ada Bapak Kazuo Sawachi selaku Indonesia Country Manager Harman International, Bapak James Eric Pribadi dari PT. Inti Megah Swara, Bapak Budi Satrio Utomo selaku Manager Merchandising Non Books Gramedia serta Ibu Devi Yosita selaku Marketing Communication Manager-Lifestyle Audio Division Harman International Industries.

Bapak Kazuo Sawachi Selaku Indonesia Country Manager Harman International (Foto: Nurul Sufitri)

Bapak James Eric Pribadi dari PT. Inti Megah Swara (Foto: Nurul Sufitri)

Ibu Devi Yosita Selaku Marketing Communication Manager-Lifestyle Audio Division Harman Intenational Industries (Foto: Nurul Sufitri)

Bapak Budi Satrio Utomo Selaku Manager Merchandising Non Books Gramedia Berada di Paling Kanan (Foto: Nurul Sufitri)

Buat teman-teman dan adik-adik pecinta musik dan senang mendengarkan musik melalui headphone, pasti tahu dong produk JBL. Berbagai produk audio untuk konsumen ada earphone dan headphone dinamis, hingga rangkaian audio cerdas untuk suara portable dan connected home range untuk intensitas tertinggi bahkan ketika berada di rumah. Selain itu JBL® meningkatkan pengalaman audio secara mendalam untuk hidup yang lebih mendebarkan.

Siapa tak kenal Naura? Sosok lincah dan riang gembira ini merupakan penyanyi cilik yang saat ini begitu diidolakan oleh anak-anak dan para orang tua. Usianya baru 12 tahun, namun pencapaian di dunia tarik suara tak diragukan lagi. Naura pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Penyanyi Cilik Terbaik di tahun 2015 dan 2016.

JBL JR Headphone Special Edition Naura (Foto: Instagram JBL Indonesia)

Kecintaan Naura terhadap dunia musik, semangat dan keceriaanya, serta gayanya yang stylish sangat menggambarkan tujuan produk JBL. Country Manager Harman Indonesia yaitu Bapak Kazuo Sawachi, menunjuk Naura sebagai JBL® JR Brand Ambassador yang akan melakukan berbagai aktivitas sehubungan dengan kegiatan promosi produk. 

Naura dan Ibu Devi Yosita (Foto: Instagram JBL Indonesia)

Naura bilang,”Musik sudah menjadi bagian dari keseharian aku. Mulai dari bangun tidur, di jalan menuju sekolah atau tempat syuting, aku selalu mendengarkan musik. Bahkan mendengarkan musik sambil belajar di rumah bisa membuat aku lebih mudah berkonsentrasi dan menyerap pelajaran”.

“Dulu, selalu pinjam headphone mama atau papa, tetapi kalau kelamaan suka pegal dan berdengung telinganya. Mungkin karena ukurannya kurang pas dan volumenya terlalu tinggi. Makanya senang sekali pas mencoba JBL®JR. Jadi ga perlu pasang volume tinggi tapi audionya tetap jelas, apalagi warna-warnanya juga seru”, ungkap Naura lagi.

Vice president dan General Manager Lifestyle Audio Division Asia Pacific HARMAN International, Grace Koh menjelaskan JBL memahami bahwa perkembangan konten video dan audio tidak hanya terjadi pada individu dewasa, tetapi juga pada anak-anak. “JBL®JR memenuhi kebutuhan para orang tua sekaligus memberikan kualitas audio luar biasa sehingga si kecil dapat menikmati hiburan audio lebih lengkap lagi”, ungkapnya.

Dua Gadis Manis Berpose Menggunakan Headphone JBL JR (Foto: Nurul Sufitri)

JBL®JR dilengkapi dengan teknologi JBL Pure Bass Sound serta lower sound pressure levels, sehingga anak-anak dapat menikmati audio dan hiburan dengan lebih dan nyaman. Fitur JBL Safe Sound memastikan batas volume maksimal hingga 85dB. Bantalan telinga 3D axis rotation secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran telinga anak sehingga dapat menutup bagian telinga dengan sempurna. Dikombinasikan dengan cushion fleksibel berkualitas premium serta teknologi Passive Noise Cancellation dimana anak tetap menikmati musik meskipun berada di keramaian.

Naura dan Kawan-kawan Beraksi Mengunakan Headpgone JBL JR (Foto: Nurul Sufitri)

Naura in Action- JBL JR Headphone (Foto: Nurul Sufitri)

JBL®JR dirancang khusus untuk digunakan secara nyaman di kepala anak dengan soft-padded headband yang mudah disesuaikan dan bantalan telinga empuk. Selain itu, desain luar yang solid dirancang agar dapat menghadapi getaran atau gesekan berat. Headphone ini bisa dilipat dan portable, cocok dibawa bepergian ke mana pun dan kapan pun.

Khusus untuk seri JBL®JR 300BT, dapat dikoneksikan ke smart device melalui Bluetooth, memungkinkan anak-anak tetap aktif sepanjang hari. Memiliki sistem kontrol yang mudah diatur dan digunakan. Playing time hingga 12 jam serta quick charge memberikan satu jam playing time setelah sepuluh menit charging.


Persembahan Produk JBL: Headphone Terbaru JBL JR 300 dan JBL JR 300 BT (Foto: Website JBL Indonesia)
 

JBL®JR 300BT memiliki tiga kombinasi warna yaitu Punky Pink, Rocker Blue dan Tropic Teal. Sedangkan JBL®JR 300 tersedia dalam dua desain yakni Spider Red dan Ice Blue. Ada juga satu set stiker untuk memberikan sentuhan personal di headphone.
  
JBL® disahkan oleh para profesional musik di seluruh dunia, termasuk Demi Lovato, DNCE, Quincy Jones dan Lang Lang. JBL® adalah bagian dari HARMAN Group, bersama dengan brand terdepan lainnya AKG®, Harman Kardon®, Infinity®, Lexicon®, Mark Levinson®, dan Revel®. Pada Maret 2017, Harman menjadi anak usaha sepenuhnya dari Samsung Electronics Co., Ltd.

Nah, kalau Harman ini merancang dan merekayasa beragam produk terhubung dan solusi bagi industri otomotif, konsumen dan perusahaan di seluruh dunia, termasuk sistem mobil terhubung, produk audio dan visual, solusi otomatisasi perusahaan dan layanan terhubung.

Lebih dari 25 juta mobil di jalan kini dilengkapi dengan sistem audio dan mobil terhubung dengan Harman. Layanan software Harman menggerakkan miliaran perangkat mobile dan sistem yang terhubung, terintegrasi dan aman di semua platform. Mulai dari kantor dan rumah hingga mobil dan ponsel. 

Ada dua macam headphone JBL @JR yaitu JBL JR300BT Wireless dan JBL JR300. Kedua jenis headphone anak tersebut memiliki persamaan fitur yaitu JBL Safe Sound mengurangi volume hingga < 85dB, dirancang untuk anak-anak berusia 3-10 tahun, sambungan yang dapat berputar agar pas di kepala, bantalan telinga untuk kenyamanan, dapat dilipat (ultra-portable) dan dapat dipersonalisasi dengan set stiker yang tersedia. 

Kelebihan dari JBL JR300BT adalah Wireless Bluetooth 4.0, kapasitas baterai hingga 12 jam, kontrol mudah, sedangkan JBL JR300 memiliki 32 mm driver size dan kabel pipih anti kusut.

Mengenai harga, JBL JR300BT dapat diperoleh seharga Rp 899.000,- dan JBL JR300 Rp 549.000,-. Sudah tersedia mulai 8 November 2017 di semua JBL Store seluruh Indonesia dan berbagai toko elektronik ternama.

Saya Berada di Acara Launching JBL di Cozyfield Cafe, Pondok Indah Mall 1 (Foto: Nurul Sufitri)

Bantal Alas Duduk-Tanda Mata Acara LAunching JBL (Foto: Nurul Sufitri)

In-Ear Headphones T110 - Tanda Mata Acara Launching JBL (Foto: Nurul Sufitri)

Foto Bersama SebagianTeman-teman Blogger (Foto: Teman Blogger)

Kalau teman-teman masih penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk JBL ini, silakan menghubungi Ibu Devi Yosita selaku Marketing Communication Manager-Lifestyle Audio Vision di Harman International Industries di nomor HP 081386112117 atau email Devi.Yosita@harman.com.


Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587

26 comments:

  1. Menarik sekali mbak, apalagi anak2 dengan tipe audio kadang mereka lebih suka belajar sambil dengerin musik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Muyassaroh 😊 Sekarang sudah keluar tipe terbaru nih headphone yang makin ramah anak. Dengan fitur2nya yang canggih ini tentu anak2 bakalan makin senang mendengarkan musik.

      Delete
  2. Aih aku baru tahu ya ada headphone khusus buat anak mba. Asik ya karena sytlish banget dan mengerti kebutuhan anak ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih..keluaran terbaru dari JBL JR. Yuk beli, mbak Alida 😊

      Delete
  3. Anaknya Nola dah gede ajah yaaa. Energik si Naura. Itu headphonenya cantik warna-warnanya. Mupeeng 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah gede Naura. Seumuran dengan anakku hehehe. Yuk lah beliin JBL headphone buat si kecil 😀

      Delete
  4. Bagus banget... Jadi pengen beli buat Rayyan nanti agak besar dikit dlu hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Amallia...bagus kualitasnya. Harga ga bohong lah sesuai siiip.

      Delete
  5. aih cocok banget inih buat si kakak, anakku yg suka yutuban, biar ngga berisik, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya....coba mb..lucu2 warnanya nih. Oh.. anak mb demen youtuban lah cucok donk 😀

      Delete
  6. Waaa lucu dan keren ya ada hape anak2....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamaaaakkk...mbak Riafasha ketauan nih cuma baca judulnya doang hihihi udah gitu salah pula. Ga apa2 hehe 😀 thanks anyway yach. Iya lucu HEADPHONE anak2.

      Delete
  7. Mupeng sama headsetnya mak. Stylist abisss..

    JBL emang keren. Aku aja dirumah earphonenya pakr JBL

    ReplyDelete
    Replies
    1. JBL emang udah dikenal luamaaaa bangets jd ga usah ragu sama kualitasnya ya 😊

      Delete
  8. Modelnya stylist warnanya bagus, kalo aku masih anak2 pasti suka banget nih sama headphone model begini. Beli ah buat anakku di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mbak Tetty...beli deh...lucu2 nih warnanya. Anak2 pasti suka 😊😀

      Delete
  9. Anak-anal sebenarnya suka denger musik tapi karena ibunya gak suka, jadi gak ada kebiasaan denger musik..palingan kalo nonton Teve atau main game yg ada musiknya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang mama dan anak2nya dengerin musik deh biar relaks hahaha pakai JBL headphone nya 😀😀

      Delete
  10. Warnanya itu loh yang nggak nahan. Pas dengan karakter anak-anak. Bisa juga nih Arkana pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Arkana bisa pakai nih. Lucu2 warnanya. Lembut juga.

      Delete
  11. Brand yang dipakai aku dan suami nih. Aku pakai yang headphone karena ribet kalau masukin ke telinga (kan pake jilbab). Kalau suami pakai yang model earphone. Emang bagus kualitas suaranya. Harga emang gak bisa bohong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mbak Tya. Harga ga bisa bohongin kualitas lah. Kalau orang paham benar tentang JBL ini emang udh oke ke mana2 mendunia kan dari Harman 😀😀😀

      Delete
  12. cute banget headphone-nya, ini mah aku juga mau XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamanya cuma bisa liat aja ya. Headphone kece khusus anak2 ini emang gemesin hehe 😊

      Delete