Daftar Isi [Tampilkan]

Di tengah hiruk pikuk pekerjaan dan rutinitas sehari-hari, tentu kita butuh beristirahat. Salah satu solusi relaksasi adalah santai sejenak. Hotel bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan sekaligus hiburan yang menenangkan pikiran kita. Saya tahu hotel yang homey dan menyenangkan, namanya Grand Whiz Poins Square Jakarta. Bisa kulineran juga lho 😄


 
Hotel Grand Whiz sudah ada di beberapa kota di Indonesia sebanyak 22 hotel. Selain di Jakarta tentunya, di antaranya ada di Pekanbaru, Makassar, Jawa, dan sebagainya. Grand Whiz Poins Square berlokasi di Jalan R. A. Kartini No. 1 Lebak Bulus, T. B. Simatupang, Jakarta Selatan 12440. Lobi hotel yang mengusung tema 'Simplicity with Style' ini berada di lantai 6. 


Lobi Hotel Grand Whiz Poins Square Jakarta di Lantai 6 (Foto: Website Grand Whiz)

Hotel yang letaknya sangat strategis dan satu akses dengan Mall Poins Square ini diresmikan pada tanggal 30 Juni 2016 lalu. Wah, berarti Grand Whiz baru berulang tahun yang ke-1 nih, hampir berusia 1 tahun 4 bulan lah hingga Oktober 2017. Hotel bintang empat ini merupakan bagian dari Intiwhiz Internasional.


Hotel Grand Whiz Poins Square (GWPS) mudah diakses dari berbagai penjuru. Selain berada satu lokasi dengan Mall Poins Square, hotel ini dikelilingi oleh kawasan bisnis strategis, pusat perbelanjaan. Di seberang hotel kan ada Carrefour Lebak Bulus. Jadi kalau kita menginap di sini dan ingin membeli keperluan apa pun, tinggal menyeberang jalan deh, dekat banget lho.

Peta Menuju Hotel rand Whiz Poins Square (Foto: Website Grand Whiz)

Buat kita yang suka hang out ke Pondok Indah Mall dan ingin bermalam di hotel keren ini ga perlu khawatir.  Dari Pondok Indah Gold Driving Range dan Padang Golf Pangkalan Jati, kita hanya menempuh  2 km aja. Lokasi ini pun didukung oleh Jakarta Off Ring Road (JORR) Jalan Raya Jakarta-Bintaro yang memudahkan para tamu untuk masuk maupun keluar dari kawasan tersebut.

Teman-teman, Hotel Grand Whiz Poins Square (GWPS) mudah dijangkau dari mana saja. Ini dia detilnya ya biar ga penasaran ya:
- Satu gedung dengan pusat perbelanjaan Poins Square Mall 
- 37 km ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta 
- 16 km ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 
- 10 km ke Kebun Binatang Ragunan
- 6 km ke Pondok Indah Water Park 
- 3 km ke Pondok Indah Mall 
- 3 km ke Cilandak Town Square (Citos)
- 4 km ke Gandaria City Mall
- 2,5 km ke Pondok Indah Golf’s Driving Range 
- 3 km ke Padang Golf’s Pangkalan Jati

Adapun jarak sekitar kantor pemerintahan maupun rumah sakit di sekitar Grand Whiz Poins Square hanya kurang lebih 1 km ke R. S. Siloam, R. S. Mayapada Internasional, R. S. Pondok Indah, R. S. Fatmawati, Cilandak Commercial Estate, South Central Business District serta 8 km ke Departemen Pertanian.
Dekat kan? Sudah bisa bobo cantik di Grand Whiz, berenang, kulineran, ‘me time’ maupun 'family time' di spa, nge-gym sehat dan lain-lain. Nah, penasaran kan ada apa aja sih di GWPS? Saya bisikin deh, siniiiii! Hehehe 😊 

Hari Jumat, 13 Oktober 2017 lalu saya termasuk blogger yang diundang oleh Ibu Rina Lumbantoruan selaku Marketing Communication Hotel Grand Whiz Poins Square untuk menghadiri acara spesial. Kenapa spesial? Karena untuk yang pertama kali hotel ini bekerja sama dengan blogger dalam memperkenalkan Grand Whiz dalam sebuah kompetisi blog. Ada hadiahnya? Jelas ada, dong! 😄



Head Office Department of Grand Whiz Poins Square dari Kanan ke Kiri: Ibu Anggri Ichtiara, Ibu Rina Lumbantoruan dan Bapak Yudhie Hermawan (Foto: Nurul Sufitri)

Departemen Kantor Pusat Hotel Grand Whiz Poins Square:
  • Bapak Soni Harsono selaku General Manager
  • Ibu Anggri Ichtiara selaku Director of Sales
  • Bapak Yudhie Hermawan selaku Food and Beverage Manager
  • Ibu Rina Lumbantoruan selaku Marketing Communication
  • Bapak Rio selaku Executive Chef 

Ibu Rina Menjelaskan Tentang Hotel (Foto: Nurul Sufitri)

Executive Chef Rio (Foto: Nurul Sufitri)

Ibu Rina memperkenalkan Hotel Grand Whiz Poins Square Jakarta kepada kami. Selain di Poins Square, Grand Whiz juga ada di Kelapa Gading dan Cikini. Ibu Anggri pun memberikan kata sambutan disusul oleh Bapak Yudhie, dilanjutkan oleh Chef Rio yang menjelaskan mengenai makanan dan minuman favorit di hotel ini.


Tiga Menu Favorit dan 1 Mocktail Andalan Hotel Grand Whiz Poins Square (Foto: Nurul Sufitri)


Menurut sang Executive Chef, Chef Rio, mocktail Sunny Green ini minuman special di hotel GWPS. Diciptakan khusus untuk para tamu yang menikmati aneka hidangan di Restoran Andromeda. Rasanya segar sekali dan dapat dinikmati semua orang. Yang berwarna hijau itu adalah campuran buah kiwi dan mangga lho. Kelihatan kan 2 lapisan di gelas? Nah, itu karena diberi yoghurt juga untuk menambah kesegarannya.

Executive Chef Rio Menjelaskan Makanan Hotel (Foto: Nurul Sufitri)

Mocktail Sunny Green (Foto: Nurul Sufitri)

Wah, teman-teman pasti ga menyangka kan kalau ternyata minuman ini ada campuran buah mangga? Kenapa ga berwarna kuning seperti biasanya? Sssttt…biarkan ini menjadi rahasia chef-nya deh hehehe. Pastinya, ketika saya mencoba segelas mocktail Sunny Green ini, dahaga hilang, hati senang deh. Oh ya, harga Sunny Green ini adalah Rp 45.000,- ++

Mocktail berbeda dengan cocktail. Mocktail adalah campuran dari macam-macam bahan minuman tanpa alkohol. Kata ‘mock’ dan ‘cocktail’ dipersingkat menjadi ‘mocktail’ di mana bisa disebut versi ga beralkohol dari cocktail. Kalau kita berkunjung ke restoran maupun bar misalnya, kita ditawari menu cocktail biasanya juga disertai dengan pilihan mocktail. Penyajian mocktail menggunakan gelas pocogrande agar terlihat lebih manis tampilannya dan biasanya disajikan dingin.


Beef Broccoli (Foto: Nurul Sufitri)

Beef Broccoli (brokoli daging sapi) ala Grand Whiz Poins Square ini pun merupakan menu istimewa. Saat memotong daging dan memasaknya membutuhkan teknik khusus supaya daging empuk dan bumbunya meresap. Chef Rio bilang, masakan ini menggunakan minyak wijen, cara masaknya ditumis, menggunakan tepung terigu agar cruncy saat disantap. Brokoli disteam saja supaya warna hijaunya masih terlihat segar. Kelezatan beef broccoli ini dapat dinikmati seharga Rp 85.000,- ++ saja.



Chicken Kungpao (Foto: Nurul Sufitri)

Chicken Kungpao adalah menu kedua yang dipamerkan kepada saya dan teman-teman blogger. Nah menu ini berasal dari provinsi Sichuan yang konon namanya diambil dari nama gelar pejabat Dinasti Qing yaitu Ding Baozhen pada tahun 1820 hingga1886. Ding merupakan kepala provinsi Shandong lalu gubernur provinsi Sichuan dan gelarnya Gong Bao atau penjaga istana adalah asal nama ‘Kung Pao’.


Masakan ini menggunakan paprika merah dan hijau, ada kacang mede goreng juga, bawang bombay dan masih banyak lagi bahan dan bumbu lainnya. Rasanya? Hhmm… pasti uenaaak maknyuzz! Saya aja nambah terus nih pas makan siang bersama. Daging ayamnya empuk, bumbunya menyerap banget deh. Simple cara makannya karena daging ayamnya dipotong kecil-kecil, jadi ga pake tarik-tarikan sama gigi hihihi. Untuk menikmati sajian lengkap Chicken Kungpao beserta nasi seperti ini cukup terjangkau kok, hanya Rp 95.000,- ++ saja.
 
Nasi Timbel dan Mocktail Sunny Green (Foto: Nurul Sufitri)

Menu ketiga yaitu nasi timbel. Duuh, baru melihat tampilannya aja udah mengugah selera ya. Nasi timbel ini termasuk favorit hidangan tradisional Indonesia di Hotel Grand Whiz Poins Square. Nasinya dibungkus daun pisang dan biasanya nasi yang digunakan pun nasi pulen. Lengkap sekali kan, ada ayam goreng, sayur asem, sambal, ikan asin jambal, lalapan serta tahu dan tempe goreng. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 85.000,- ++ saja. Hhmm… endessss!

Saat ditanya menu apa lagi yang special di Hotel Grand Whiz ini, Chef Rio menjawab dengan lantap,”Sop buntut adalah menu khas Indonesia yang paling diminati”. Waaaahh… penasaran kan, teman-teman? Buruan deh menginap di sini, berenang lalu kulineran di restorannya. Ada 3 menu yang ditawarkan yaitu ala barat/ western, masakan tradisional Indonesia dan menu Asia Chineese. 

Menu Makan Siang di Hotel Grand Whiz Poins Square Jakarta (Foto: Nurul Sufitri)

Khusus di Bulan Oktober 217 ini ada temanya lho yaitu Black Burger dan Tropical Squash. Restoran Andromeda buka mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Menu sarapan bisa dinikmati cukup dengan Rp 75.000,- ++.

Pose Saat Makan Siang di Ruang Sagita, Lobi Hotel dan di Depan Kolam Renang Hotel GWPS (Foto: Nurul Sufitri)

Setelah makan siang dan sholat zuhur, saya yang termasuk kelompok B bersama teman-teman lainnya dipandu mengelilingi hotel/ hotel tour oleh mbak Devi, salah satu staf hotel yang bertugas. Kelompok A dan C dipandu oleh staf lain dan Ibu Rina juga. Seru banget deh, saya jadi tau nih seperti apa kenyamanan dan fasilitas hotelnya.

Pelayanan dan fasilitas di Hotel Grand Whiz antara lain yakni resepsionis, keamanan dan privasi serta CCTV selama 24 jam, semua kamar tidur berpendingin udara (AC), air panas dan dingin shower bediri di beberapa kamar tidur, seluruh area gratis Wi-Fi, Boks penyimpanan barang berharga (Save Deposit Box).

Ada pula alat pembuat kopi di kamar, disediakan air mineral, saluran televisi dalam dan luar negeri, restoran, ruangan bebas rokok dan boleh merokok, ruang pertemuan, kolam renang, sauna, pesta kebun (garden party), pusat kebugaran (fitness center), salon dan spa, halaman parkir, dan pusat bisnis. Oh ya, hampir seluruh kamar hotel ini diusahakan non smoking area. Wah, sehat dong ya menginap di Grand Whiz, minim polusi 😚 

Fasilitas Kamar Hotel Grand Whiz Poins Square (Foto: Nurul Sufitri)
 
Kamar Hotel

Grand Whiz Poins Square merupakan hotel berbintang 4 yang memiliki 159 kamar tamu yang terbagi dalam 4 tipe kamar yaitu Standard, Superior, Deluxe dan Premier. Kamar hotel berada di lantal 23 dan 25. Di setiap kamarnya terdapat televisi LCD terbaru, kasur berkualitas tinggi dengan spreinya berbahan katun halus linen serta Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi. Dari kamar, tamu yang menginap bisa melihat pemandangan luar yang indah. Di tiap kamar mandi/ toilet tersedia pengering rambut/ hair dryer di samping wastafel. Selengkapnya silakan klik di sini ya.


Ukuran Kamar Hotel (Foto: Website Grand Whiz)

Standard Room (Foto: Website Grand Whiz)

Superior Room (Foto: Website Grand Whiz)

Deluxe Room (Foto: Website Grand Whiz)

Premier Room (Foto: Website Grand Whiz)

Ruang Pertemuan

Ada 5 ruang pertemuan (meeting room) dengan kapasitas hingga 120 orang dan ballroom dengan kapasitas 200 orang yaitu Orion, Mensa, Alya, Sagita, Vega, Ballroom 1 dan 2. Adapun tipe ruangannya ada Class Style, U Shape, Theater, Round Table, Board Room dan Standing.


Ruang Pertemuan Sagita Room (Foto: Website Grand Whiz)

Ruang Sagita inilah yang digunakan pada blogger event pada waktu itu. Nyaman, bersih, rapi, pokoknya lengkap deh untuk siapa saja yang ingin mengadakan acara formal maupun non formal. Untuk melihat-lihat ruang pertemuan lainnya, teman-teman bisa berkunjung ke website hotelnya ya.


Meeting Package

Ada Residential Single, Residential Twin Sharing, Full Board, Full Day, Half Day, Lunch or Dinner Meeting, Coffee Break Meeting.

Restoran Andromeda

Kalau mau sarapan, makan siang, makan malam maupun cemal-cemil di mana nih? Ada dong, nih tempatnya bersih, nyaman yang menyajikan aneka hidangan bervariasi, namanya Restoran Andromeda. Dengan pemandangan taman nan indah dan 2 kolam renang, kita betah deh mengisi perut sambil ngobrol dan santai sejenak di restoran ini.

Restoran Andromeda (Foto: Website Grand Poins)

Sebagian Menu yang Disediakan di Restoran Andromeda (Foto: Nurul Sufitri)




Kolam Renang

Terdapat 2 kolam renang yang bikin saya kepengen nyebur nih. Yang 1 berukuran panjang dan lebih dalam, ini untuk dewasa.  Sedangkan 1 lagi berbentuk unik kolamnya, bisa untuk anak hingga usia lanjut. Pokoknya usia berapa pun asalkan bisa berenang, ga masalah sih berenang di kolam yang dalam. Oh ya, bagian pinggir kolam anak itu berukuran tinggi air selutut, batita dan balita ayoooo..main-main air deh!

View-nya bagus banget. Ada gazebo di samping kolam, ada Restoran Andromeda. Kalau kita mau ke toilet, sauna, fitness center maupun lobi hotel, deket banget lho. Grand Whiz Poins Square ini menyajikan lebih dari sekadar hiburan dan liburan. Komplit di sini ada semua. Yuk, lah siapa yang mau jadi partner berenang bareng saya? Lagi ada promo nih berenang berdua plus dapat black burger dan tropical squash hanya dengan Rp 175.000,- 😊😍 Mauuuuuuu!!! 

 





Mushola

Nah, ada mushola di samping toilet umum hotel nih. Ya, meskipun ga begitu luas, kira-kita kapasitas 6 hingga 9 orang aja, tapi cukup baik untuk beribadah. Bersiiih banget, disediakan Al Qur'an, sarung dan mukena juga. Untuk berwudhu ada di samping persis ruang sholatnya. 

Mushola Hotel Grand Whiz Poins Square (Nurul Sufitri)

Fitness Center

Buat para tamu hotel yang ingin nge-gym, ga usah khawatir, nih ada tempat fitnes yang cukup komplit peralatan dan fasilitas olahraganya. Buka pagi sekitar pukul 09.00-10 dan tutup di malam hari kira-kira pukul 20.00-21.00 WIB.

Fitness Center Hotel Grand Whiz Poins Square (Foto: Nurul Sufitri)
  
Bussiness Package
Termasuk breakfast/ sarapan untuk 1 orang, laundry 5 helai pakaian per hari, medapatkan diskon 20% di Restoran Andromeda, diskon 20% Allure Spa & Salon.

Engagement Package
Bertempat di Ballroom, Garden Party, Swimming Pool. Untuk Gold Package Rp 7.880.000 nett per 50 orang. Pearl Package Rp 18.800.000 nett per 100 orang. Diamond Package Rp 19.900.000 nett per 100 orang.

Wedding Package
Ada 3 jenis venue yang bisa dipilih yaitu Ballroom, Garden Party dan Swimming Pool. Ballroom bisa dipesan untuk minimal 250 orang yang terdiri dari 2 tipe. Tipe Allamanda 1 dikenakan biaya Rp 275.00,- sedangkan Allamanda 2 yaitu sebesar Rp 325.00,-. Tipe Jasmie (Garden and Pool) untuk minimal 500 orang dikenakan biaya sebesar Rp 355.000,- . Blossom (Garden and Pool) minimum pemesanan untuk 700 orang dikenakan biaya sebesar Rp 299.000,- Orchid (Garden and Pool) minimal 1000 orang dikenakan Rp 278.000,- Biaya tersebut adalah nett per orang.


Aneka Paket Acara Hotel (Foto: Website Grand Whiz)


Arisan Package Rp 135.000,- nett per orang minimum order 35 orang.
Pool Summer Rp 175.000,- nett per orang Mendapatkan free burger, orange juice dan berenang untuk 2 orang.
Table Manner Rp 375.000,- nett per orang minimum order 50 orang.
Birthday Package Rp 170.000,- nett per orang minimun order 75 orang.
Reunion Package Rp 180.000,- nett per orang minimum order 100 orang.


Allure Spa Salon Wellness

Spa Package di Allure Spa Salon Wellness mulai dari Rp 110.000,- nett 😚 Aneka treatment ada di sini seperti Aromatheraphy Massage, Sports Massage, Harmony Traditional Massage, Foot Reflexology Neck and Shoulder Massage, Body and Spirit Indulgence, Honey's Miracle, Revitalizing Body Treatment, Rejuvenating Facial, Honey Facial, Hair Aromatic Treatments, Deluxe Manicure/ Pedicure, Simple Manicure dan Simple Pedicure.
 
Allure Spa Salon Wellness (Foto: Nurul Sufitri)

Allure Spa Salon Wellness (Foto: Website Grand Whiz)



 
Toilet dan ruang sauna pun tersedia di hotel, lho. Nah itu tampilannya, bersih dan bagus kan? Praktis sekali nih, selesai sauna atau berenang bisa menuju toilet yang letaknya berekatan dengan kolam renang plus restorannya. 

Saya mendapatkan sertifikat sebagai peserta dari blogger competition, voucher spa & salon serta voucher food & beverage dan tanda mata. Terima kasih atas tour hotel, jamuan dan semuanya. Mudah-mudahan Hotel Grand Whiz Poins Square Jakarta makin sukses ya aamiin.




  
Jika ada yang ingin ditanyakan, masih penasaran mengenai Hotel Grand Whiz Poins Square Jakarta, silakan menghubungi:

Ibu Rina Lumbantoruan (Marketing Communication)
Email: marcomm.poinssquare@grandwhiz.com
Website: www.grandwhiz.com
Twitter: @grandwhizpoinssquare
Instagram: @grandwhizpoins
Facebook: Grand Whiz Poins Square Jakarta 
Telepon: 021 8064 9999 
Faks: 021 8064 9988
SMS/ WA: 0877 7566 4737

Sekian cerita saya tentang Hotel Grand Whiz Poins Square Jakarta. Terima kasih ya, Ibu Rina dan pihak hotel terkait yang telah mengundang saya ke acara yang mengesankan ini. Yuk, jadi kapan nih kongkow bareng buat pertemuan, reuni, arisan atau ulang tahun di hotel? Saya yang hobi berenang sih jelas kepengen banget coba nyebur dan olahraga air bareng teman dong 😍 Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di lain kesempatan. Wassalam.