Tuesday, July 04, 2017

# sharing # traveling

Liburan Keluarga di Pondok Indah Mall: Nonton Sirkus dari Rusia, Spider Tower dan Virtual Reality



 
Hai, teman-teman apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya aamiin. Sehat berhubungan erat dengan perasaan senang dan fisik yang mendukung. Lho kok jadi kayak olahraga? Hehehe...iya dong 😍 Pada doyan ngemall kan? Rasanya banyak orang yang makin semangat dan bahagia ketika pergi ke mall deh. Entah itu sekadar window shopping alias cuci mata atau beneran punya niat belanja. 


Salah satu pusat perbelanjaan favorit saya dan keluarga adalah Pondok Indah Mall atau biasa disebut PIM. Ada PIM 1 gedung pertama dan PIM 2 gedung kedua yang dibangun. PIM itu cocok banget buat keluarga dengan konsep ramah segala-galanya bagi saya lho. Apalagi ditunjang dengan musholanya yang baik dan ada di beberapa lantai, mukena cukup bersih dan terawat, toilet yang bersih pula. 

Nah, biasanya saat liburan tiba, ada acara maupun kegiatan khusus untuk keluarga maupun anak-anak. Biasanya sih diadakan di Atrium PIM 2. Mau tau keseruan dan keceriaan apa yang bisa dirasakan bersama? Simak yuk, cerita saya 😄😚

Kamis (29 Juni 2017) lalu saya bersama suami dan anak-anak ngemall seru di Pondok Indah Mall (PIM). Liburan lebaran tahun ini kami memang ga ke luar kota sih. Biasanya ke Bandung aja tapi hari gini ke Paris Van Java kurang berasa mudiknya, soalnya hari-hari biasa juga sering. Jarak tempuh yang 2 jam bisa sampai kayaknya dekat aja tuh. Akhirnya mall to mall aja deh. Gara-gara lihat postingan teman saya di Instagram, sirkus dari Rusia kelihatannya menegangkan, saya sengaja datang ke PIM 2.


Liburan Asyik dan Seru di Pondok Indah Mall (Foto: IG @pondokindahmall.pim)


Spider Tower (Foto: dokumen pribadi)


Syarat dan Ketentuan Bermain Spider Tower (Foto: dokumen pribadi)

Spider Tower ini aman untuk anak-anak karena konstruksinya aman dinaiki dari level terbawah hingga ke-7. Ada trampolin juga di dalamnya, anak-anak kan paling suka berloncat-loncat setinggi mungkin. Permainan ini baik untuk mengasah motorik anak, koordinasi anggota tubuh dan panca indera, selain itu juga sangat menyenangkan dengan sensasi berbeda dari biasanya. 

Yuk, buat kalian yang masih penasaran ingin seseruan di Spider Tower, langsung aja cuuuzz ke atrium Pondok Indah Mall 2 ya. Oh ya acara ini berlangsung mulai tanggal 15 Juni hingga 9 Juli 2017.

HTM Spider Tower di PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)


Harga Tanda Masuk (HTM) nya per anak yaitu Rp 50.0000 ditambah asuransi sebesar Rp 5.000 dan kaos kaki Rp 20.000. Kalau bawa kaos kaki dari rumah juga boleh. Waktu itu sih saya lupa membawakan kaos kaki buat Fakhri, akhirnya beli di tempat deh. Total bayar untuk bermain di Spider Tower ini adalah Rp 75.000. Lama bermain yaitu 30 menit. 

Jika ambil paket Spider Tower dan Archerry, maka kita cukup membayar Rp 80.000. Tapi sepertinya Fakhri kurang tertarik memanah deh hehehe...tempatnya juga agak jauh terpisah dari wahana ini.


Spider Tower (Foto: dokumen pribadi)


Spider Tower PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)


Fakhri Asyik Main Spider Tower di PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)


Spider Tower PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)

Sementara itu, teteh Rafa asyik makan es krim Freeze Maroon Berry, pokoknya ada maroon nya lah namanya. Sedangkan papanya sibuk foto-fotoin Fakhri di ruang tunggu. Saya ambil gambar dari lantai selanjutnya.




Pertama kali di Indonesia, ada akrobatik keren nih yaitu sirkus dari Rusia yang berlangsung sejak tanggal 22 Juni sampai 9 Juli 2017, namanya The Flying Trapeze. Buat teman-teman yang belum pernah menonton sirkus langsung denangan mata kepala sendiri seperti saya, rasanya wajib datang ke atrium PIM 2 ini. Mungkin bagi yang udah pernah melihatnya tapi masih penasaran untuk menonton sirkus lagi, lagi dan lagi pun ga ada salahnya, biar segar deg-degan berbedar-debar detak jantung kita hahaha. Gratis lho alias ga bayar 😍😊

Jadwal atraksi The Flying Trapeze di PIM 2:
Selasa – Kamis : Pukul 19.00 WIB
Jumat – Minggu : Pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB
Senin : Tidak ada


The Flying Trapeze (Foto: dokumen pribadi)

Ada “Selfie Contest with Flying Trapeze” di Instagram namanya @pondokindahmall.pim upload foto lalu jangan lupa pakai hashtag #Flying TrapezePIM2017. Ah sayang saya ga ikutan, padahal tinggal jepret ya balik badan hehehe....soalnya saya ga mau kehilangan detik-detik atraksi sirkus yang mendebarkan ini lho.


Sirkus The Flying Trapeze (Foto: dokumen pribadi)

Buat teman-teman yang ingin lihat seperti apa penampilan The Flying Trapeze, silakan tonton video hasil rekaman saya ya 😃


video



Virtual Reality di Atrium PIM 2 
9D VR Rp 45.000 
VR Star/ HTC 5 Rp 60.000 
VR Dragon Rp 20.000

Virtual Reality (Foto: IG @pondokindahmall.pim)

Tadinya sih anak saya yang ndut ini kepengen main game VR tembak-tembakan gitu. Berhubung antriannya cukup panjang, maka ganti aja deh jadi main ini yang tinggal menunggu 3 anak saja. Lumayan lah. Sayang anak..sayang anak hihii... 😙 Teteh Rafa ga mau main tuh, mungkin sudah kelelahan muter-muterin mall.


Fakhri Asyik Main Roller Coaster ala VR (Foto: dokumen pribadi)




Sepatu Wakai (Foto: dokumen pribadi)


Alhamdulillaah saya dan teteh Rafa juga happy, lagi sale 50% nih sepatu Wakai di PIM 2 😍 Oh ya, pernah tuh di tahun sebelumnya anak-anak saya bermain ice skating di sini juga. Pokoknya, seru dan menyenangkan deh liburan keluarga di PIM. Sekian dulu cerita dari saya. Makasih. Wassalam.


Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587 

52 comments:

  1. permaoinan anak sekarang yang banyak di mall2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Tira..yuk lah langsung ke sini ajak bocah hehehe...

      Delete
  2. asyik ya mbak, tapi htm nya lumayan ya....apalagi yang anaknya banyak kayak saya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... asik sih permainannya.. sekali-kali nih soalnya sekalian liburan aja :D

      Delete
  3. Ramai sekali ya mba yang liburan ke Mall pasca lebaran. Ragunan dan TMII juga biasanya ramai. Bener tu saya paling malas antri, tapi lebih memilih ga jadi daripada nyerobot antrian hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramai banget orang-orang udah ambil posisi aja padahl sirkus baru dimulai 1 jam ke depan hehehe..gratis soalnya.

      Delete
  4. Asik banget, enak banget. Hiburan yang menyenangkan di mall. Murah pula tiketnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mpo Ratne...ngangon anak begini deh.

      Delete
  5. Seru banget ya mbak tempat bermainnya. Jadi penasaran mau kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mbak mumpung masih ada waktu sampai 9 Juli.

      Delete
  6. wah yang liat dipinggiran banyak banget ya...

    ReplyDelete
  7. Wah asyik ni wahana spidernya pengen ajak bocah ah, yang trapeze pernah liat bbrp tahun lalu di pim juga, deg degaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh pernah ya mbak yg Trapeze nonton sebelumnya...deg2an kan ya hihi 😄

      Delete
  8. wiiii... seru banget tampaknya ya :)

    ReplyDelete
  9. Kalo mallnya ada tempat main anak kaya gini asik ga cuma odong2 aja yg disediakan hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaaa.... PIM 2 emang asyik..anak2ku pernah juga main ice skating dll di sini...nyenengin 😊

      Delete
  10. Waah sampe tgl 9 juli ya? Ajak anak2 aaah kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk mbak Ade buruan deh jangan sampai ketinggalan hehehe....

      Delete
  11. Nonton juga acara ini mak. Seru flying trapeze nya.
    Belum nyobain yang lain selain tontonan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak Fiberti 😃😄 sering2 nonton sirkus pasti asyik nih gratis pula...

      Delete
  12. Bagus ini jadi salah satu tempat untuk liburan buat keluarga terutama anak-anak. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangeett... liburan di mall ga kalah seru kok. Ayo ajak anak ke atrium PIM 2 😃

      Delete
  13. teteh, di bandung mah udah lama ya gaada sirkus. waktu sd sha terkahir nonton teh.

    terus ini keren banget sirkusnya di tengah2 mall. ngebayanginnya aja udah gemeteran. haha

    sini teh ke bandung, musim mudiknya udah lewat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara kagum, takjub dan takit nonton sirkus ini hehee sampe teriak2 orang2 termasuk aku..spontan aja sih hahah..gemez 😃 Teh Vanisa..kapan2 liburan di PIM aja hehe...

      Delete
  14. Seru, tapi PIM jauh dari rumah saya Bun.., semoga lain waktu bisa hadir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Tri...next time ya... via tol aja jadi cepet deh. Masih berlangsung hingga 9 Juli nih.

      Delete
  15. Fakhri langsing deh loncat2 main trampolin, haha... BTW saya belum pernah lho ke PIM, haha... Jauh. Ada sirkus gitu makin rame aja dal mall-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main spider tower ga nyampe atas dia kegendutan sih hahaha..trampolin paling demen dia... yuk lah kapan2 ke PIM mainnya...Nita 😃😄

      Delete
  16. Wah keren banget acaranya, masih sampe tgl 9 Juli yah Mudah2an masih bisa nonton sama anak2. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..weekend sirkusnya jam 4 sore dan 7 malam. Yuk mbak Elisa buruan ajak anak2 😃

      Delete
  17. Serunyaaa, apalagi bagian borong sepatu
    diskon yg terakhir itu, duuhh emaknya yang ngiler :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya donk mbak Leha...anak n emaknya kudu sama2 happy hihi...

      Delete
  18. tempat bermain yang asik ni di mall. kan mall biasanya cuma timezone gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah keren mas Roy, mainan di mall makin kekinian hehehe...kalo liburan ke Jakarta aja mampir ke PIM 😁

      Delete
  19. rame banget
    tapi aku gak berani manjat2, tapi kayaknya maen virtual realitinya asyik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ruameee yg nonton sirkus. Sprider tower sih buat anak2 😊

      Delete
  20. Aku udah lama ga main ke pim. Ternyata makin seru ya mbak. Jauh dari rumah sih.... hiks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Nici...dirimu jauh sih rumahnya hehehe..tapi pas meluncur ke arah selatan boleh lah mampir 😃

      Delete
  21. Ada PIM 3 juga sekarang mba. Gila ya ni mall. Gak ada matinya.

    Waaaa hari minggu besok terakhir nih. Anak aku pasti seneng banget tuh diajak ke spider tower.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari Minggu bsk iya terakhir...buruan lah mampir mbak Wian hehehe...

      Delete
  22. Aihhh seru bangettt ada hiburan kaya gini,, tapi sayang minggu besok terakhir,,semoga masih keburu kesana sama anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mbak Kurnia..masih keburu kok 😃

      Delete
  23. Saya maleznya ke pim gara2 macetnya tu loohhh... Penasaran sih ama pim.. Banyak teman yang bilang bagus.. Tp karena kebayang macetnya dulu ya wassalam deh.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..aku kalo ke PIM seharian ngubek2..komplit apa aja ada..makanya suka pagian atau siang..mlm2 ga kebagian parkir hihi...

      Delete
  24. sisa liburan masih panjang, tapi ini tinggal besok ya flying trapeze-nya

    ReplyDelete
  25. Aku naksir sepatu Wakainya, mba Nurul. Hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :D Tunggu aja sewaktu2 Wakaii bakalan diskon lagi mungkin hehehe.

      Delete
  26. Gilaaa aku udh berapa thn ya ga ke pim.. Sejak di rotasi k kantor cabang lain, ga prnh lg main ksana mbaa. Pdhl dulu bank tempat aku kerja di sebrangnya pim2.. Jd ini tempat udh kyk rumah kedua deh hahahaha... Jd kgn ihhh pgn main k pim. Berubah bgt kyknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kok sama ya aku juga pernah kerja di sekitar PIM. Memang sih magnet PIM itu tiap ada liburan panjang biasanya bakalan ada show atau apa lah yang bikin pengunjungnya betah berlama2 ngemall nyambung shopping deh hehee...

      Delete