Saturday, July 29, 2017

# Family's health # Review

Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Bersama CNI Sun Chlorella



Hai, teman-teman apa kabar? Semoga sehat dan bahagia ya aamiin. Alhamdulillaah saya pun segar bugar nih, padahal jadwal kegiatan saya banyak sekali. Ngeblog, urusan anak-anak, pekerjaan rumah tangga dan lainnya yang rasanya 24 jam ga akan pernah cukup 😄

Apalagi saya kini menjadi ketua koordinator kelas pengayaan- bilingual di sekolah anak saya, MTs 4. Sepertinya saya mesti mempersiapkan diri nih, karena saya bakalan sering datang ke sekolah, rapat bersama anggota korlas maupun komite. Yach dinikmati aja deh namanya juga amanah kan buat anak-anak kita juga.

Saya berusaha menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga yaitu berenang. Paling gampang dari sekian jenis olahraga tuh. Saya bisa berenang gaya dada dan gaya bebas. Kalau gaya kupu-kupu saya ga kuat angkat kedua tangan dan badan saya, beraaaat banget, nyerah deh. Nah, gaya punggung bisa juga sih cuma lelet jalannya hihihi... 😊

Zaman saya masih SD kan pernah les berenang di GOR Ragunan lho jadi masih bisa dong kan sering dipraktekkan. Saya doyan makan juga sih, nambah pula. Jadi jangan kaget kalau kulineran bareng saya ya kalau saya makan belum cukup 1 porsi hihihi.

Oh ya, selain makan makanan 4 sehat 5 sempurna, saya, anak-anak dan keluarga juga mengonsumsi makanan kesehatan yang oke banget manfaatnya. Sejak kecil saya udah kenal sama yang satu ini, papa lah yang mengenalkannya. Mau tau rahasia kebugaran saya sekeluarga? Tarrrrraaaaaa..... 😍

CNI-Sun Clorella (Foto: dokumen pribadi)
Ini dia CNI Sun Chlorella. Sun Chlorella adalah makanan kesehatan yang terbuat dari Chlorella pyrenoidosa terbaik. Chlorella pyrenoidosa adalah ganggang hijau air tawar yang kaya akan protein dan asam amino esensial lengkap, klorofil, vitamin-vitamin termasuk Beta karoten, mineral, dll. CNI-Sun Chlorella memberikan manfaat optimal untuk kesehatan kita.

Ganggang atau ganggeng merujuk pada semua vegetasi yang tumbuh di air, baik air tawar maupun air laut, khususnya yang cukup besar (dapat dilihat mata telanjang), seringkali membentuk massa yang besar, dan memanjang berbentuk berkas. (Sumber: Wikipedia)
  

Vitamin berasal dari gabungan kata bahasa Latin yaitu 'vita' yang artinya hidup dan 'amina' (amine). Amina mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian.  Vital amine, vitamin merupakan sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh (sumber: wikipedia)

Teman-teman, ada 1 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh supaya kita dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Siapa yang tahu? Betul. Vitamin tersebut antara lain yaitu Vitamin A, C, D, E, K dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantetonat, biotin, vitamin B6, vitamin B12 dan folat). 

Ternyata ya, meskipun memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya bisa memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang ga aktif lho. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan seperti buah-buahan, sayuran dan suplemen makanan.
  
Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh. Jika kadar senyawa ini ga mencukupi, badan kita bisa sakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu. Mengonsumsi vitamin pun ga boleh berlebihan.

CNI-Sun Chlorella 30 Tablet (Foto: dokumen pribadi)

Manfaat CNI-Sun Chlorell bagi kesehatan tubuh kita yaitu:
- Sun Chlorella dapat memenuhi kebutuhan gizi sehingga meningkatkan kesehatan tubuh secara optimal.
- Karena memiliki kandungan protein yang tinggi dan asam amino yang lengkap, CNI-Sun Chlorella baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.
- Memperbaiki fungsi pembuangan racun atau kotoran dari dalam tubuh atau disebut proses detoksifikasi.
- Memperbaiki kerusakan sel dan jaringan tubuh.
- CNI-Sun Chlorella memiliki zat besi dan klorofil dalam jumlah yang cukup banyak sehingga mampu mencegah dan mengatasi anemia.
- Tingginya klorofil, beta karoten pada CNI_Sun Chlorella membuatnya efektif untuk mencegah dan membantu pemullihan penderita tumor dan kanker.


CNI-Sun CHlorella (Foto: dokumen pribadi)
Daftar Harga CNI-Sun Chlorella (Foto: Website CNI)

Tiap tablet mengandung 200 mg bahan berkualitas dengan Chlorella pyrenoidosa berkualitas tinggi. Sebaiknya simpan di tempat sejuk dan kering serta terlindung dari matahari

Aturan pakai:
Dewasa : 10-20 tablet per hari
Anak : 5-10 tablet per hari
Kemasan: Sachet isi 30 tablet, 150 tablet dan 300 tablet



CNI-Sun Chlorella (Foto: dokumen pribadi)

Sun Chlorella diproduksi oleh PT. Sukses Abadi Farmindo, Tangerang dan didistribusikan secara khusus oleh PT. Citra Nusa Insan Cemerlang Jakarta 11610, Indonesia.

Buat teman-teman yang masih penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk CNI lainnya, silakan menghubungi:
Layanan Cermat CNI
Telepon: 021-5818888
Fax: 021-5806565
SMS: 08159222010
Website: www.cni.co.id

Semoga tulisan ini bermanfaat buat kita semua ya. Yuk, jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Biar bisa makan-makan enak dan jalan-jalan asyik 😊 Wassalam.

Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587 

34 comments:

  1. Belum pernah nyoba produk ini mba nurul. Pernah jg yg susu kalsiumnya. Itu bagus tuh. Sy ingin tau harganya hahaha tpi kyknya hrs kontak ke cp itu ya utk info lbih lanjut. Mkasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Dipi. Ada tabel daftar harganya kok di tulisan saya hehe..belum terbaca mungkin y? Sip makasih. Silakan hubungi kontak CNI nya.

      Delete
  2. Wah baru tau kalau tubuh hanya bisa memproduksi vitamin D dan vitamin K. Dipikir bisa semua masuk.

    Nice info. Ma kasih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade hehe makanya vitamin maupun makanan kesehatan itu dibuat inovasinya oleh manusia. Supaya bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita 😊

      Delete
  3. Hobby kita sama mba. Berenang. Paling gampang dan paling berefek di badan ya mba.. terus terang aku gak prnh konsumsi suplemen vitamin loh mba. Sebenernya sih lebih ke males kayanya. Gak bener nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe toss mbak Wian 😊😊😉 sama2 suka berenang. Makanan kesehatan membantu banget kok selama ini sih 😊

      Delete
  4. Sun Chlorella baru tau nih buk ternyata salah satu makanan yang menyehatkan ya makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama 😊😚 yuk dicoba. Buat mood booster kita.

      Delete
  5. Ooh CNI-Sun Chlorell itu dari ganggang toh.. banyak ya manfaatnya dan ada macem2 vitamin pula. Trims untuk infonya Mba:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 mbK Septi semoga bermanfaat ya yuk dicoba 😊

      Delete
  6. makasih sharingnya , belum coba produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan coba mbak Tira.. menyehatkan tubuh kita nih 😊

      Delete
  7. Sun Chlorella saya belum pernah nyoba sih. Produk CNI yang pernah saya coba itu mie dan kopinya, haha... Eh pernah juga deng yang vitamin C nya itu, apa ya namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Esther C ya vitaminnya? Hehe Oh Nita udah pernah coba mie dan kopinya..siiip 😊😉

      Delete
  8. Wahhh ga banyak suplemen yg halal mui, bagus nih buat referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ruli, Sun Chlorella ini halal MUI siiipp selamat mencoba :)

      Delete
  9. Belom pernah coba produk ini saya Mbak, bisa coba nih, secara nggak semua suplemen dikategorikan halal. Trims infonya dan salam kenal yaaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kembali mbak Dian :D Salam kenal juga. Silakan dicoba produknya yach.

      Delete
  10. Dulu aku konsumsi ini pas smu sampe kuliah. Trs stop krn pake produk lain. Tp ini bagus kok memang.. Yg aku rasain banget, jerawat2 juga ilang krn minum ini.. Mungkin krn detoks nya itu ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang udah dikenal sejak lama. Khasiatnya bagus banget mbak. Ibarat komplit dari ujung rambut sampai ujung kaki, produk CNI ini manjur deh 😊

      Delete
  11. Musti sedia stok di rumah dan di tas ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo teh Ani ☺ Betul banget teh, mesti punya stok di rumah, tas dll. Kemasannya yang mungil ini praktis deh bahkan diselipin di dompet juga muat hehehe... Tks 😊

      Delete
  12. Bermanfaat banget mbak. Cocok buat mereka yg menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran. Ini dulu MLM kan ya. Masih ada sampai sekarang keren...kandungannya juga mantap banget deh ada ganggang hijaunya yg jarang ditemui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Febri..alhamdulillah badan tetap segar bugar ya selain berolahraga renang, aku juga mengonsumsi Sun Chlorella ini. Siiippp..

      Delete
  13. Favorit sayaa sejak SD iniii mbaaak. . 😄 Pelengkap buat nutrisi tubuh. . Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu kita mbak Lucky 😊😁😀 betuuul deh makin sehat, segar dan bugar mengonsumsi Sun Chlorella ya

      Delete
  14. Thanks for your personal marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you are a great
    author. I will make sure to bookmark your blog and will
    eventually come back later on. I want to encourage one to continue your great job, have a
    nice morning!

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome :)Thanks for reading my blog.

      Delete
  15. Thanks ibfonya mbak Nurul berarti untuk aku yang dewasa minumnya 10-20 tablet /day. Banyak juga ya mbak. Boleh dikurangi minumnya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak Dennise :) Takaran minum sebaiknya memang demikian, tapi kalau memang ingin dikurangi ya ga apa2 sih hehe...

      Delete
  16. Aku juga hobi berenang loh, jadi kapan kita berenang barengnya :)
    Aku baru mau nyobian suplemen imut ini mba, tergiur akan manfaatnya yang beragam juga bisa menjaga stamina tubuh. Pas bnaget nih soale lagi banyak PR hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya tuh pas kan..kita sama2 suka berenang. Mesti menjaga kesehatan nih, Melinda :)

      Delete
  17. Waaah dari ganggang ya? Banyak banget mineralnya tuh, baik untuk tubuh. Cocok untuk semua anggota keluarga, pas banyakkin stok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik buat anak, remaja, dewasa maupun usia lanjut nih Sun Chlorella, mbak Artha. Sip siapin banyak stok deh :D

      Delete