Tuesday, July 11, 2017

# Family's health # Review

Cara Mengatasi Anyang-anyangan dengan Prive Uricran




Sering merasa ingin buang air kecil, tapi urine yang keluar sedikit? Nah, saya pernah mengalaminya dan rasanya sangat tidak nyaman. Jadi teringat ketika dahulu saya masih bekerja sebagai teller  di sebuah bank swasta. Saya sering menahan pipis saat sedang melayani customer karena tanggung mengurus berkas ini-itu, penarikan uang dan lain-lain.


Beberapa teman saya pun pernah merasakan hal yang sama. Ternyata kondisi seperti ini disebut dengan infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan. Saat kita berada di tempat panas, gerah-gerahan dan lupa atau malas minum, bisa terkena dehidrasi. Ini juga salah satu penyebab anyang-anyang lho.

Foto: Website Uricran

Dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., menyatakan bahwa anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya, tetapi volumenya sedikit-sedikit. “Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah  dalam penyimpanan air seni di kandung kencing,” jelasnya.
 

Foto: Website Uricran

Wah, kayaknya sepele ya, tapi efeknya bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Secara medis, sebenarnya ini merupakan reaksi normal saat ingin mengeluarkan sesuatu dari tubuh kita. Pada umumnya hal ini disebabkan oleh infeksi bakteri di saluran kencing.

Secara umum penyebab anyang-anyangan di antaranya adalah:

1. Dehidrasi. Pada saat tubuh kita kekurangan cairan, urine yang diproduksi tubuh menurun, sehingga cairan tidak banyak keluar. 

2. Menahan buang air kecil (BAK). Menyebabkan infeksi sehingga memicu kondoisi anyang-anyangan. Jika terjadi luka atau radang, bisa terasa nyeri. Maka dari itu kita harus minum air sebanyak dua liter air mineral atau 8 gelas per hari dan jangan menahan kencing.

3. Pakain dalam yang kotor
Pada wanita contohnya adalah keputihan. Hal ini bisa terjadi karena tidak mengganti celana dalam setelah berolahraga. Keringat keluar banyak sekali, sehingga pakaian dalam menjadi lembab. Nah, bakteri mudah berkembang deh. Pada pria contohnya karena ada prostat atau batu pada kandung kencing atau bisa ada penyempitan. 
 
4. Membasuh yang salah setelah buang air besar (BAB). Membasuh dari arah depan ke belakang, bukan dari belakang ke depan. Pakai sabun secukupnya dan jangan berlebihan ya.

5. Toilet yang kotor. Terkadang kalau kita sudah merasa ‘kebelet pipis’ terpaksa deh buang air kecil di toilet mana aja alias seketemunya di mana hehehe. Sesekali sih tak apa-apa tapi usahakan mencari toilet yang kebersihannya terjaga.

6. Kehamilan. Pada ibu yang sedang hamil tua, kandung kemih atau tempat menampung kemih terdorong oleh janin yang semakin besar.  

Anyang-anyangan memang tidak menimbulkan gejala yang spesifik. Ada pun tanda-tandanya seperti merasa kurang fit, demam, hasrat ingin berkemih lebih banyak, BAK dengan volume sedikit demi sedikit, nyeri pada panggul bagi wanita, nyeri pada anus bagi pria, perih ketika BAK, urine berbau menyengat, lebih pekat dan terkadang mengandung darah.

Nah, berarti kita jangan menyepelekan anyang-anyangan ini ya. Ternyata, minum air mineral saja belum cukup. Zaman sekarang, pengobatan dan suplemen kesehatan sudah semakin canggih. Mau tahu kan apa sih yang mesti kita konsumsi untuk mengatasi anyang-anyangan ini? 


Salah satu cara mengatasi Anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ekstrak Cranberry, yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri E.Coli yang menempel pada saluran kemih. Uri-cran yang di Indonesia diproduksi oleh Combiphar ini terbukti mampu mencegah dan mengatasi anyang-anyangan secara moderen, praktis dan efektif.  

Buah Cranberry (Foto: Website Uricran)

Uri-cran mengandung ekstrak buah cranberry yang biasa ditemukan di bagian Utara Amerika dan Kanada. Cranberry (Vaccinium Oxycoccos) adalah tanaman jenis Berry, berwarna merah tua, termasuk tanaman semak yang biasanya tumbuh liar. Pada zaman nenek moyang suku Indian kuno, cranberry dikenal sebagai obat luka terkena anak panah. Zaman sekarang, cranberry diogunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan antioksidan.


Prive Uricran (Foto: Website Uricran)

Cranberry kaya serat makanan, mineral, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin. Memiliki senyawa fitokimia yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol. Buah cranberry sangat bemanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. 

Oh ya, jus cranberry dapat efektif mencegah  infeksi saluran kemih. Buah cranberry memiliki anti oksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Selain itu antioksidan dikenal juga memiliki  sifat anti–adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.

Kandungan flavonoid anttosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin ter bukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Pada April 2004 lembaga pengawas obat dan makanan Perancis AFSSA mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai anti vakteri untuk kesehatan saluran kencing. Selain itu, ekstrak cranberry juga dapat digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan kandung kemih. Secara acak sempurna, sudah 4 uji klinis membuktikan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing 

Prive Uricran (Foto: Website Uricran)

Prive Uri-cran:
Komposisi 250 mg ekstrak Cranberry
Sediaan: Kapsul 
Dosis 1-2 kapsul per hari 
Isi per boks: 30 kapsul


Prive Uricran Plus (Foto: Website Uricran)

Prive uri-cran Plus:
375 mg ekstrak Cranberry 
60 mg vitamin C
0,1 mg Lactobacillus Acidopillus
0,1 mg Bifidobacterium bifidum   
Sediaan: Powder sachet
Dosis: 1-2 sachet per hari
Isi boks: 5 sachet 
 


Uri-cran dapat diperoleh di Century, Guardian, Apotek Kimia Farma, Watsons dan Viva Generik. 

Uri-cran diproduksi oleh Combiphar (PT. Pharma Health Care Bandung). Combiphar merupakan perusahaan farmasi yang terpercaya lebih 30 tahun lebih dengan moto Championing Healthy Tomorrow dan visinya untuk meningkatkan kesehatan individu dan komunitas.

Combiphar juga telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan farmasi ternama dari 19 negara di dunia dengan mengutamakan kualitas tinggi. Uri-cran datang, anyang-anyangan hilang. Uricran bantu memelihara kesehatan saluran kemih.

0800-1-800088 (bebas pulsa)
Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB
Twitter: @CombiCareCenter
BBM: 51F0B55B / COMBICC
WA: 081806800088

28 comments:

  1. bagus ya teh, uricran buat mencegah dan mengobati anyang2an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus teh Vanisa. Coba deh. Praktis juga nih bisa disimpan di tas jadi kalau butuh sewaktu-waktu, aman deh.

      Delete
  2. Aku juga pakai Urican mba untuk mengatasi anyang-anyangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah toss deh kalau gitu, mbak Alida makasih.

      Delete
  3. untung ada urican ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah zaman makin canggih dan moderen segala sesuatu makin praktis dan bermanfaat ya.

      Delete
  4. Aku LG anyang-anyangan paling susah saat LG traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan Uricran raktis kok mbak Muthia... ga ribet deh coba aja masukin ke tas bisa kok.

      Delete
  5. berarti bagus juga untuk mencegah yah anyang2'n ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada ekstrak Cranberry nya banyak banget manfaatnya mbak Dina tq.

      Delete
  6. Sekarang musti hati2 bener ya mba pas udah pernah terkena anyang-anyangan ini.. aku aja troma banget, kemaren sampe ga bisa pipis T.T, dulu belun ada Uricran, sekarang enak ya udah ada solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak zaman sekarang semua serba moderen dan praktis cara penggunaan multivitamin. Yuk lah dicoba Prive Uricrannya semoga bermanfaat ya tq.

      Delete
  7. Pernah ngerasain anyang2an sekali-kalinya seumur hidup, ga mau lagi deh hehehe. Sakit banget perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Annisa, mudah2an ga datang lagi tuh anyang-anyangan..misalnya terkena lagi kan udah ada Uricran jadi ga telalu khawatir ya.

      Delete
  8. Sering ga tega kalo liat teller bank dgn antrian panjang. Pasti BAK nya susyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ruli hehehe... ya begitu lah tq ya.

      Delete
  9. sip deh infonya.
    terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 semoga bermanfaat ya mbak Farida :)

      Delete
  10. Pernah sekali ngalamin anyang2an ini.. Rasanya memang ga enak banget... Dulu pas msh kuliah mba.. Aku lupa deh akhirnya pake obat apa.. Tp sjk itu, jd ga pgn lg nahan2 pipis.. Dan minum air putih slalu aku usahain cukup.. :) .. Skr mah enak yaa, udh ada obatnya yg simple diminum kpn aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Fanny. Enaknya hidup di zaman sekarang semua serba moderen terutama multivitamin seperti Uricran ini ya memudahkan kita mengatasi anyang-anyangan.

      Delete
  11. Wah iya untuk pekerjaan yang berurusan dengan public macam teller gini, repot juga ya kalau mau ke toilet. Salah satu yang bikin anyang2an juga ya, Mba Nurul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nita. Makanya zaman sekarang tuh kita mesti makin bersyukur ya sudah ada multivitamin Uricran buat mengatasi anyang-anyangan siiip :)

      Delete
  12. Anyang-anyangan itu memang bikin nggak nyaman!
    Penasaran sama uricran nih, pernah tahu kalau cranberry memang bisa mengobati anyang-anyangan, tapi ini lebih praktis dan enak pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba Uricran nya mbak Imaniar :D Sudah tersedia di beberapa apotek dan toko obat lainnya.

      Delete
  13. Ga enak anyang2an. Udah oernah rasain. Untung ada obatnya ya. Jaman dulu mah kudu ke dokter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade, sekarang udah moderen. Praktis banget ada Uricran.

      Delete
  14. Untung ada prive uricran mbak yaaa. . Anyang" jd lebih mudah terobati. Praktis dan enak pula rasanya wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasanya enak, kemasan praktis bisa dibawa-bawa ditaruh di tas hehe..

      Delete