Monday, June 19, 2017

'Umroh Bersama Ayah' Berkah Total Almeera, Deterjen Halal Pertama di Indonesia

Umroh Bersama Ayah (Foto: IG @TotalAlmeera)

Ayah itu segalanya buat saya. Menurut saya, ayah adalah sosok sejati yang tak tergantikan oleh siapa pun di dunia ini. Ayah saya penyabar sekali, jarang marah. Hatinya selembut sutera. Ayah saya sangat pintar, alumnus ITB Bandung, nilainya hampir 100 semua. Seumur hidupnya beliau mendedikasikan diri di PLN Duren Tiga Jakarta. Semua dimulai dari bawah hingga puas melanglang buana ke manca negara. 

Ayah saya tipe pekerja keras. Pencari nafkah keluarga yang in sya allah seperti berkaca mata kuda. Kata ayah saya, "Mencari rezeki itu tak mudah, Nak. Jika hanya sekadar memperoleh harta, mungkin kita sudah lebih jauh dari ini. Tapi ingat, jika kamu memperoleh sesuatu dari yang halal, Allah SWT meridhaimu. Sebaliknya jika tidak, maka akan menambah dosamu". 

Meskipun raganya kini sering rapuh, alhamdulillaah Allah SWT masih memberikan umur panjang untuk ayah saya. Ayah saya pernah di by-pass jantung, dipasang lima ring, operasi ini-itu dan lainnya.

Beliau kini berusia 68 tahun per Agustus 2017 nanti. Dari lubuk hati yang terdalam, betapa ingin rasanya memberikan hadiah terbaik untuk ayah. Hadiah teristimewa yang tak akan terkikis zaman, terhalau iklim maupun cuaca, terbawa waktu yang begitu cepat berlalu. Ayah, saya bahagia menjadi anak ayah. Saya bangga sering disebut 'Anak Ayah'. Bagaimana tidak? Wajah kami mirip. Mulai hidung mata, mulut dan sebagainya. Semoga Allah SWT mengabulkan impian saya bisa umroh bersama ayah, aamiin.


Foto: dokpri

Pada Hari Sabtu, 17 Juni 2017 lalu saya berkesempatan memenuhi undangan dari Total Almeera di Lulu Hypermart and Department Store Cakung. Acaranya adalah buka bersama sekaligus launching 'Berkah Total Almeera “Ungkapkan Rasa Cintamu Kepada Ayah dan Raih Kesempatan Umroh Berdua’. Alhamdulillaah di sana saya akhirnya bisa bertemu wajah dengan teman-teman blogger yang seringkali saling memberikan komentar di blog saya. 

Tak kenal maka tak sayang. Teman-teman ingin tahu kan tentang Total Almeera? Sekilas saja yuk kita berkenalan dulu. 

Nama perusahaan : PT. Total Chemica Loka
Lokasi : Kawasan Industri Pulogadung No.8 Blok III.S.26-27, Jl. Puloayang II, Jatinegara, Cakung, RW.9, Jatinegara, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920, Indonesia. 
Website : www.totalchemindo.com
Intagram: @totalalmeera
Facebook : Total Almeera
Twitter : @TotalAlmeera
   
Saya berangkat pukul 13.45 WIB mengendarai kendaraan pribadi, bersama mbak Gita Siwi yang berdomisili di Matoa Ciganjur sedangkan saya di Jagakarsa. Sebagian blogger ada yang berangkat dari rumah masing-masing, terutama yang berada di Jakarta Timur. Beberapa teman juga ada yang berkumpul di FX Plaza Sudirman, berangkat ke Cakung bersama Mas Danang. 

Saya dan mbak Gita Siwi (Foto: dokpri)

Nah, saya dan mbak Gita sepertinya klop banget sama-sama pakai baju hijau dan hijab kuning. Kompak juga ga ngerti jalan hehehe cukup mengandalkan google map dan mulut untuk bertanya beberapa kali selama menuju Lulu Hypermart. Ah gak perlu malu dong, kan malu bertanya sesat di jalan 😚  Memang sih rasanya agak aneh kok kami jadi keluar tol Cawang, hhmm..mestinya kalau dari Tanjung Barat kan ke arah tol Cikampek ya. Jadi masuk ke daerah yang bermacet-macet ria deh. 


Lulu Hypermart Dept. Store Cakung (Foto: dokpri)

Saya Bersama Teman Blogger (Foto: dokpri)

Saya Bersama Mbak Nita Lana dan Mbak Oline (Foto: dokpri)

Mengeluh? Sempat sih, tapiiii ternyata bersyukur alhamdulillah juga. Sampai lah kami di Lulu Hypemart pukul 16.25 WIB. Di sana baru ada 3 teman blogger, lainnya belum sampai. Oh, betapa sungguh ramai dengan kepadatan arus lalu lintas ya perjuangan menuju Lulu ini, mungkin bertepatan dengan malam minggu, alhamdulillaah lagi aja. 

Bicara tentang alhamdulillah, berarti kita bicara tentang bersyukur kepada Allah SWT. Pas sekali di bulan ramadan ini acara Total Almeera diselenggarakan. Bersyukur sekali akhirnya ada juga deterjen halal pertama di Indonesia yang mengusung tagline #HALALituharusTOTAL. Iya dong, sebagai umat muslim, kita harus pintar memilih produk apa pun yang kita konsumsi, jenis apa saja yang kita gunakan, termasuk produk apa yang kita pakai sehari-hari karena #BerkahTOTALAlmeera itu benar-benar membawa berkah.


Berkah apa ya? Siapa yang bertanya-tanya dalam hati? Hhmm..ini lho, seperti sudah saya tulis di atas, bersama Total Almeera, kita bisa mewujudkan impian kita untuk umroh bersama ayah.

Mas Danang memberikan sepatah dua patah kata kemudian mempersilakan Pak Roy selaku Marketing Manager Total Almeera untuk memberikan sambutan. "Selamat datang kepada semua teman-teman blogger yang sudah menyempatkan hadir di sini. Jauh ya dan macet pula? Alhamdulillaah akhirnya kita bisa berkumpul bersama". Setelah sambutan awal lazimnya di sebuah acara, Pak Roy mengatakan,

"Kenapa ayah? Kenapa bukan ibu? Sosok ibu itu sudah menjadi takdir, tak boleh tak disayang, seperti ungkapan ‘Surga Ada di Bawah Telapak Kaki Ibu’. Nah, kalau ayah kan jarang ada di rumah, apalagi mungkin sebagian dari kita yang jarang mengungkapkan rasa sayang dan simpati pada sosok ini".

Pak Roy (kanan) dan Mas Danang (berkacamata). Foto: dokpri

Pak Roy Memberikan Kata Sambutan (Foto: dokpri)



Beliau juga menyampaikan bahwa acara ini rencananya akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia seperti di Bandar Lampung, Surabaya dan lain-lain. Total Almeera memberikan kesempatan untuk mengungkapkan rasa perhatian dan kenangan yang terjadi antara anak dan ayah. 

Rasa kasih sayang, pengorbanan sang ayah, perasaan yang belum diungkapkan kini bisa dituangkan lewat sebuah tulisan. Nantinya akan dipilih sebanyak 5 orang mendapatkan kesempatan umroh bersama sang ayah. Ungkapan boleh ditujukan kepada ayah kandung atau ayah mertua. Jika ayah dari pemenang umroh sudah tiada maka dapat diwakilkan oleh adik atau kakak laki-laki, kakek atau om. Caranya gimana? Gampang kok 😄

Wujudkan #Umroh Bersama Ayah dengan cara:
1.   Datang ke venue, lakukan registrasi dan isi formulir.                
   Khusus di Lulu  Hypermart, diadakan pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 17 hingga 18 Juni 2017 pukul 10.00 WIB
2. Tulis dan ungkapkan rasa cinta untuk Ayah di booth TOTAL Almeera. Jangan lupa berfoto dengan tulisan tersebut ya.
3. Upload foto ke Facebook Total Almeera dengan menggunakan hashtag #BerkahTotalAlmeera #HalalItuHarusTotal dan like Facebooknya.

Lima ungkapan rasa cinta untuk Ayah yang paling menyentuh akan berkesempatan umroh bersama Ayah tercinta.

Saya Ikut Lomba "Umroh Bersama Ayah' (Foto: dokpri)
  
Wah, begitu Pak Roy selesai memberikan kata sambutan, langsung terdengar adzan berkumandang. Berarti saatnya kami berbuka puasa. Alhamdulillaah melepas dahaga dengan segelas air teh hangat setelah membaca doa berbuka puasa dan doa sebelum makan tentunya. 


Beberapa hidangan yang disediakan di Restoran Sop Ikan Batam ini beraneka macam. Ada sop ikan, ikan berbumbu kuning (saya kurang paham nama ikannya hihi karena lebih ke doyan makannya), ada juga yang rasanya asam manis dll. 







Nah, ada kesukaan saya nih, ya betul, otak-otak ikan dengan bumbu kacangnya yang khas sangat menggugah selera. Saya pikir di sini hanya menyuguhkan meu ikan, namu ternyata ga tuh. Buat teman-teman yang ga suka ikan, bisa pilih ayam goreng, tumis tauge, tumis sawi telur dan masih banyak lagi.

Setelah selesai santap menu buka puasa dan sholat maghrib, kami menuju panggung Total Almeera. Seperti ini suasananya yang ramai dan seru. 






Ikutan Lomba 'Umroh Bersama Ayah' (Foto: dokpri)

Ini contohnya ya. Tahap-tahap cara mengikuti lombanya sudah dijelaskan di atas. Menarik sekali, bukan? Mau seperti saya? Harap bersabar ya. Tunggu aja di kota-kota berikutnya, teman-teman.

Ada Frame Gratis di Booth Total Almeera (Foto: dokpri)

Registrasi Lomba 'Umroh Bersama Ayah'

Teman-teman Blogger Sibuk Menuliskan Ungkapan Cinta Pada Ayah di Papan Tulis

Penampilan Na'am Acapella (Foto: dokpri)


Penampilan Na'am Acapella (Foto: dokpri)

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Nasyid yang menarik sekali penampilannya yaitu Na’am Acapella. 


Fashion Show Lulu Dept. Store


Fashion Show Lulu Dept. Store

Ada juga Muslim Wear Fashion Show koleksi dari LULU Department Store. Busana muslim seperti gamis dan padu padan lainnya memesona para pengunjung yang hadir dan menyaksikan di depan panggung. 

Wah, seru kan? Total Almeera sebagai #fashioncaredetergent memenuhi harapan muslimin dan muslimah untuk menjaga kebersihan pakaian kita kan 'Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman'. 😊

Foto: IG @TotalAlmeera

Ada 2 jenis produk Total Almeera yaitu deterjen bubuk dan cair


Foto: IG @TotalAlmeera


Total Almeera memberikan beberapa tips mengeringkan pakaian saat musim penghujan, yakni:
- Gantung pakaian di dekat bohlam berwarna kuning
- Gantung pakaian dekat dengan kipas angin
- Gunakan pengering mesin cuci

Oh ya, ada pula cara agar bubuk deterjen tidak menggumpal saat hendak digunakan. Triknya adalah:
- Simpan bubuk deterjen di tempat/wadah yang kering, jangan lembab
- Tutup rapat wadah penyimpanan bubuk deterjen
- Pastikan bebas dari cipratan air. 
  
Yuk, cuci seluruh pakaian kita menggunakan deterjen Total Almeera! Deterjen pertama halal di Indonesia yang menjaga kebersihan pakaian dan perlengkapan ibadah keluarga. Makin bersih, harum, rapi, lembut. Makin khusyuk ibadahnya, semoga makin bertambah pahalanya, aamiin.



Sebelum pulang, saya beserta teman-teman blogger berfoto bersama Bapak F. Gunawan selaku Deputi CEO PT. Total Chemica Loka yang menaungi Total Almeera.  

 
Terima kasih atas undangannya ya, Total Almeera. Semoga kita bisa berjumpa kembali. Mudah-mudahan impian saya 'Umroh Bersama Ayah' bisa terwujud aamiin. Wassalam.


Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587




59 comments:

  1. Seru ya acara ini semoga ada lagi ya biar bisa seru seruan lagi bareng mbk mbk blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Sifora, in sya allah seru banget ya acaranya :) Tq.

      Delete
  2. Komplit sekali mba. Nurul, moga cita-citanya​ terwujud ya..Aamiin.
    Halal itu harus Total..😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih mbak Tri :D Aamiin semoga dikabulkan Allah SWT bisa umroh bersama ayah.

      Delete
  3. Bener juga ya, kalau mencuci dengan detergen halal jadi yakin baju yang dipakai jadi bersih dan halal. Semoga ke depannya bisa pakai Total Almeera terus. Berguna banget nih event, bisa mengedukasi masyarakat tentang produk halal termasuk detergen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ovianty, kalau semua yang kita pakai itu halal, hati jadi tenang dan nambah berkah juga pahala aamiin :)

      Delete
  4. Wah bener banget ya alasannnya, kalau Ibu sudah pasti wajib disayang. Tak boleh kalau tak disayang. Yeayyy dresscodenya pun hijau nya aku suka. Total Almeera belum pernah pakai sih, tapi penasaran juga. Harganya ga bikin bolong kan ya xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Febrianty...kalau ibu sudah pasti wajib banget disayangnya hehe makasih DC nya hijau kuning seperti Total Almeera. 15rb aja.

      Delete
  5. Acara yang seru. Yang bisa membuat kita mewek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mpo Ratne..seru mengharu biru ya hiks...semoga impian kita umroh bersama ayah bisa terwujud aamiin.

      Delete
  6. Mbak, kalau ngomongin soal ayah suka sedih deh. Soalnya ayah sudah almarhum. Seminggu setelah aku lamaran meninggalnya T_T btw, goodluck dengan eventnya ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Al Fatihah buat ayah alm Nici. Semoga beliau tenang di sisi-Nya. Makasih..iya seru acaranya.

      Delete
  7. Asik banget acaranya teh, coba kalau bisa ikutan. Pasti lebih seru nih.. Kemasan totalnya sekilas kaya taro kalau dari jauh..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kayak Taro ya mas 😃😄 iya seru acaranya tq mas Andi.

      Delete
  8. Karena halal itu harus total ya mbak, maka gunakan detergen yg benar2 sudah bersertifikat halal, apa lagi skrg ada program umroh bersama ayah. Semoga kita smua menang, aamiiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus total halalnya. Aamiin yra makasih didoakan 😀

      Delete
  9. Ha-ha-ha bajunya kompak, sayangnya sama samanya tahu jalan. Kompak juga sih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kompak sama2 ga tau jalan nih hahaha... seru jd bisa ketemu mb Ria hhhmmm... akhirnya yach 😃

      Delete
  10. Aish ada sayah hehe. Seru n banyak manfaat ini acara. Bagaimana pengunjung disuruh menuliskan ungkapan sayang kepada ayah tercinta. Nggak tiap anak kan bisa bicara langsubg ma ayah and dekat. Semoga program2 Almeera terus dapat mengedukasi kel Ind khususnya melalui produknya yang halal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong....mumpung baju kita samaan hihihi...aamiin yra iya mb Gita semoga acaranya makin seru dan hadiahnya makin wow juga.

      Delete
  11. Ayahnya seorang yang pintar dan pasti menurunkan kepintarannya kepada anaknya. Alhamdulillah ya Total Almeera memberikan peluang yang sangat besar ini untuk para pelanggannya, semoga mba nurul dan ayahnya menjadi salah satu pemenangnya. Aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih.iya aamiin smg kita bisa umroh bareng ya mbak Melysa 😃 Next time mudah2an kita bisa ketemu lagi.

      Delete
  12. Kalau pakai detergen halal memang merasa lebih aman ya mbak. Asik dan seru banget acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak 😃😄 alhamdulillaah halal itu wajib buat kita supaya makin berkah dan berpahala. Tq ya.

      Delete
  13. Wahhh kesempatan baik ini. Bisa umroh bareng ayah. Aku mau ikutan aahh..l

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mbak Oline ikutan juga 😄 Siapa tau rezeki ya aamiin yra.

      Delete
  14. Wah...lagi ada oseng taoge favorit saya hehehe. Btw, kalo sudah gak punya ayah kayak saya berarti gak bisa ikutan ya? Atau boleh untuk suami, kan dia seorang ayah juga :). Saya ikut mendoakan semoga keinginannya segera terkabul Mba. Entah melalui event atau dari pintu rezeki yang lain. Aamiin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Mutia....bisa kok...coba baca lagi deh..nanti kan bisa digantikan selain ayah yang penting laki-laki. Aamiin tks ya 😊

      Delete
  15. ungkapan rasa terima kasih ke ayah yg msh jarang menggaung. Total Almeera inspirasinya keren ya..beda dr kebabyakan
    hadiahnya itu ya...ampun umroh.
    semoga di kabulkan nat kita ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Siti bagus banget wow ya hadiahnya. Siapa tau kita beruntung aamiin yra. Tq

      Delete
  16. baru tau detergen almeera jadi oengen ikutan sapa tau bisa umroh ehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak Herva cuci pakaian dll pake Total Almeera deh 😃 aamiin siapa tau rezeki.

      Delete
  17. Wah keren ya acaranya. Mau beritahu istri biar nyucinya pake deterjen total ameera krn selama ini pake total tanpa ameera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas heri...makasih 😃 sip...beli Total almeera yuk coba buat cuci segala jenis pakaian. Makin bersih, harum dan halal 😊

      Delete
  18. Wuiiih papa kita sama ya bulan lahirnya, cuma.kacak 2 tahun lebih tua papa ade.

    Btw, baru tau deh bisa ngeringin pakaian dengan bohlam kuning. Biasanya sih di belakang kulkas. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Sama2 bintangnya ya Leo hehehe... iyaa tuh aku juga baru tau dari Total Almeera tetang ngeringin pakaian bisa juga dg bantuan bohlam kuning.

      Delete
  19. Asiknya yg msh pnya ayah bs ikutn nih.. semoga menang ya mb Nurul 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga doanya dikabulkan Allah SWT makasih mb Ria 😁

      Delete
  20. Wah, karena belum puas. Pengen nunggu event serupa di 10 kota lainnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Gesang...siapa tau di kota besar lainnya pengunjungnya lebih ramai ya.

      Delete
  21. Seruuu bangeeet ya mbaak acaranyaaa. . Belum pernah cobaa pakai totaal jd pengen cobaa ih. . Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru mb Lucky 😃😄 yuk cobain deh cuci pakaian pake Total almeera.

      Delete
  22. wah, seru banget acaranya ya :)

    ReplyDelete
  23. ah ngomong tentanga yah, jd rindu aku, keren ya acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kangen sama ayah..doain aja mbak Tira 😃 makasih iya keren acaranya.

      Delete
  24. Aamiin semoga niat baik kita #UmrohBersamaAyah bisa terwujud berkat #BerkahTotalAlmeera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yra semoga ya mb Hida. Bisa umroh bareng ayah.

      Delete
  25. Ah, jadi kangen ama papaku nih, mba NUrul. Alhamdulillah ya bisa mewujudkan umrah bersama ayah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impianku umroh bersama ayah terwujud aamiin makasih mb Alida 😄

      Delete
  26. Asik banget ini. Di tangerang ada ga ya event kayak gini? Aku jadi pingin umroh sama abangku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nantikan di kota2 lainnya acara seperti ini bakalan diadakan kok mbak 😃 uya semoga kesampaian ya aamiin.

      Delete
  27. Aamiin.... aku juga pengen ngajak bapakku umroh. Mau ah ikutan juga. Siapa tau rejeki ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, tunggu aja nanti akan ada event seperti ini lagi. Semoga rezeki kita ya tks mb Wian 😃

      Delete
  28. Acara-acara begini memang selalu seru. Btw, ada program Umroh Bareng Ayah di Almeera? Huaaaaaa pengen. Tapi, ayah saya sudah tiada. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Nia :) Nanti akan ada lagi di 10 kota lainnya event Total Almeera ini. oh... kalau ayahnya sudah ga ada, nanti bisa digantikan olel kakak, adik, pama, kakek, dll pokoknya laki2...ada kok seperti yang dijabarkan di tulisan aku ini. Nuhun nya.

      Delete
  29. ayah ku sudah lama tiada mbak :(

    ReplyDelete
  30. Ah ayaaah, aku merindukanmu �� Idem samaa yang di atas, pengen umroh tapi ayah sudah lama tiada. Bisa diganti sama ibu kan mbak kalau seandainya dapat? #ngarep

    ReplyDelete
  31. Amien, moga ada rezeki untuk ngajak Papa umrah bareng ya, Mba. Mudah2an bareng Papanya anak2 juga.

    ReplyDelete