Saturday, June 10, 2017

# sharing

Acara Wisuda Angkatan ke-39 Siswa Siswi SD Pelita Jakarta





Pada Hari Kamis, 25 Mei 2017 lalu, saya menghadiri sebuah acara pelepasan murid-murid kelas 6 tahun pelajaran 2016 - 2017 angkatan ke -39 SD Pelita. Lokasinya masih terbilang dekat dengan sekolah yaitu di Gedung LPMP di Jalan Nangka No. 60 Tanjung Barat Jakarta Selatan. 

Acara penting ini sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh anak dan orangtua, setelah menyelesaikan ujian sekolah, ujian praktik, USMBD dan lain-lain. Keren ya, zaman sekarang bukan hanya mahasiswa yang diwisuda. Anak SMUN, SMP, SD bahkan TK pun ada acara demikian. Menyenangkan deh, biar menjadi kenang-kenangan yang ga terlupakan. 😍

Undangan Wisuda (Foto: dokpri)
Susunan acaranya adalah pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Qur'an, laporan panitia, sambutan, prosesi wisuda angkatan ke-39, kesan dan pesan, paduan suara, pelepasan atribut siswa, doa penutup, ramah tamah dan foto bersama.

Saya termasuk salah satu mama yang antusias lho 😄😄 Menyiapkan kebaya dan kainnya, sepatu, hijab pokoknya dari ujung rambut hingga ujung kaki itu beli baru semua hehehe. Oh ya, kecuali hijab sih ga baru, ternyata muat juga di kepala Rafa.
Biasanya saya itu penuh perencanaan, bukan mepet begini saat belanja keperluan wisuda anak. Namun, justru di saat mama-mama lain sibuk shopping kebaya dll, saya kan sibuk dengan urusan MTS Rafa. Saya pikir, nanti aja lah hehe... 

Setelah urusan beres semua baru deh saya dan Rafa belanja. Lucu juga ya ternyata belanja bareng anak calon ABG. Susah bener dipilihin model dan motif. Sudah punya pilihan sendiri...paling saya memberi ide dan saran aja. Kan biar cantik dong.


Rafa dkk (Foto: dokpri)

Aqila, Hani, Karen, Rafa, Chalista, Clara, Natha (Foto: dokpri)

Fatin, Rafa dan Sarline (Foto: dokpri)

Sebelum acara dimulai secara resmi, kan masih santai tuh. Saya langsung buru-buru ajak Rafa dan teman-temannya untuk berfoto bersama. Hahaha susaaaah deh suruh anak-anak ini, geregetan saya. Saya bilang, "Kalau fotoannya nanti siang keburu belepotan kena makanan. Make up mumpung masih kinclong gini kan keren". 

Akhirnya mereka nurut juga hehehe... 😊 Bersyukurlah akhirnya bisa punya pose elegan nan keren ini ya, mama-mama. Ga papa kan anak-anaknya saya bawelin wkwkwkkwk demi kenangan yang indah. Alhamdulillaah.


Keyra, Hani, Putri, Natha, Aqila, Clara, Rafa, Karen dan Chalista (Foto:dokpri)


Rafa dkk (Foto: dokpri)

Athiyya, Jasmine, Rafa dan Hani (Foto: dokpri)

Rafa dkk (Foto: dokpri)

Nah, foto yang ada medalinya ini sih pas siang setelah acara berakhir. Jadi boleh bebas deh kelar makan siang atau sebelum makan kita foto-fotoan lagi. Lucu-lucu yach anak-anak ini, gemezzz deh. 😚

Natha, Chalista, Laras dan Karen

Pose Keren Siswa Kelas 6 SD Pelita

Gaya anak cowok juga ga kalah sama cover boy hehehe. Ga nyangka ya mereka udah gede begini. Tinggi, besar, pintar-pintar semua. Mama dan papa kalian pasti bangga banget sama kalian lho.


Gaya Anak Masa Kini

Sarline, Athiyya, Rafa dan Hani (Foto: dokpri)

Saya pun ga menyangka kalau anak perempuan saya yang manis ini kok jadi manglingi setelah saya dandani make up tipis aja.

Foto: dokpri

Foto: dokpri


Mama-mama Siswa 6B (Foto: mama Alto)

Mama-mama ga mau kalah dong sama buah hati kesayangan... mengabadikan momen kumpul bareng seperti ini kan ga akan terulang lagi. So, kita buru-buru groufie deh pakai tongsis mama Alto, ada juga HP teman-teman lainnya. 


Foto: Mama Alto


Kami duduk berdasarkan nomor absensi anak masing-masing. Jadi agak paling belakang nih karena alfabet ‘R’ dan seterusnya ini harus pasrah lihat panggung dari jauh. Sama halnya dengan anak-anak, mereka demikian. Barisan kursi anak-anak dahulu, baru orangtua. Undangan hanya berlaku untuk 2 orang dewasa aja.


Foto: Mama Alto


Pose Bareng Para Mama Siswa 6B SD Pelita


Gladi Bersih H-1


Gladi Bersih H-1


video




Terima kasih kepada Ibu Masturi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Pelita, Ibu Neneng Hernawati, S.Pd yang di acara ini berperan sebagai ketua panitia, seluruh bapak dan ibu guru, TU dan staf lainnya beserta para satpam yang telah berperan dalam mendidik putera-puteri kami. Mengharu-biru sekali, jadi sedih sampai nangis jadinya hiks 😭  

Sekolah akan memberikan CD liputan acara ini secara keseluruhan, alhamdulillaah jadi kami ga perlu khawatir ketinggalan momen berharga. Ini sih buat 'punya-punyaan' hehehe soalnya ga sabar menanti CD selesai diproses hihihi... 

Makasih buat semua mama dalam dokumentasi wisuda ini ya, oh ya video by mama Raja, thanks. Inginnya sih cerita lebih banyak, tapi kayaknya nanti jadi sedih deh. Simpan di hati aja ah, sambil nungguin CD dari sekolah hehehe 😚Semoga kita tetap menjalin tali silaturahmi, meskipun anak-anak sudah berpencar sekolahnya. Wassalam.


Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587

4 comments:

  1. wuaa, seru ya! dan exited! btw, mirip banget sma mama sha. anaknya yang wisuda, mama lebih exited lagi! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dong mbak Vanisa hehe supaya anak makin semangat nih :D Ga akan terulang lagi momen kayak gini hiks..

      Delete
  2. Acara wisudanya seru ya, Teh, jadi teringat jaman SD dulu. Tapi sekarang sudah lama dan itu tandanya sudah tua..wkwk

    Dari beberapa siswanya terlihat besar-besar ya, maksudnya beda aja gitu sama dulu dijamanku. Dan yang paling beda itu saat ini bisa mengabadikan momen berupa foto ataupu video dengan mudah, gaya dikit cekrek, gaya dikit cekrek..hehe

    Tapi dengan adanya domentasi itulah jadi bisa dilihat saat sudah beberapa tahu yang akan datang, nanti akan jadi momen yang bikin kangen disaat wisuda SD :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Andi..momen penting yang ga akan terlupakan...jadi kenangan indah anak2 dan orangtuanya. Zaman sekarang anak TK aja pake diwisuda ga mau kalah sama anak kuliahan heheh 😃😃

      Delete