Thursday, May 18, 2017

# culinary # Review

Menikmati Lezatnya Mie Daun Bawang di Apartemen Kebagusan City Jakarta

Mie Daun Bawang (Foto: Mie Daun Bawang)


Hai, teman-teman... apa kabar? Semoga sehat, segar bugar ya. Aamiin 😊 Saya mau cerita nih. Sabtu (13/05/17) lalu saya mengajak teteh Rafa dan ayang Fakhri kulineran di sebuah tempat baru di daerah Kebagusan. Namanya 'Mie Daun Bawang' lokasinya di Apartemen Kebagusan City, Grand Royal #22 (Tower B) di Jalan Baung Tanjung Barat Jakarta Selatan. Nomor handphone yang bisa dihubungi yaitu 0813 1125 6600. Siapa tau mau delivery kan asik tuh praktis deh. Resto ini buka pukul 09.00 WIB sampai malam pukul 21.00 WIB atau sehabisnya.

"Apartemen? Ah, harganya gimana tuh kan di apartemen?". "Iya betul. Ooohhh tenang dulu, jangan khawatir 😄 Meskipun berada di apartemen, harganya ramah di kantong kok". Ga percaya? Penasaran kan ada apa aja sih di Mie Daun Bawang ini? Menunya beragam dan nanti akan ada lagi menu baru lainnya.


Nasi goreng, mie bakar, mie ayam bakso di Mie Daun Bawangdi Apartemen Kebagusan City (Foto: Mie Daun Bawang)


Baru lihat fotonya aja udah bikin air liur netes..upss hihihi... 😍 Duuuhh ga kuat saya juga nih jadi lapar lho. Oh ya, waktu itu kami bertiga ke Mie Daun Bawang pas sore hari kira-kira pukul 16.00 WIB. Ceritanya kan kami belanja keperluan teteh Rafa nih di ITC Depok...Aiiihhh tengah bulan ini belanja hahahahahaha 😃 

Beli setelan kebaya dan kainnya untuk teteh Rafa acara wisuda kelas 6 SD di akhir Bulan Mei ini, sekalian beli baju renang muslimah yang kekinian. Itu loh, yang celananya ada kaitan kancing di kanan dan kiri pinggang.

Wah sebagai emak saya jadi mupeng. Ntar mau beli juga ah yang kayak Rafa, cuma beda motif aja daaaannn ukuran tentunya 😍 Di ITC Depok rempong tempat sholatnya gimanaaa gitu jadi kelar belanja numpang sholat ashar aja di Depok Mall deh. Tadinya masih mau ke Donatello dekat perempatan Jalan Juanda cari sepatu atau selop buat si teteh tapi dipikir-pikir nanti aja deh, sudah capek dan lapar nih.


Apartemen Kebagusan City Jakarsa Selatan (Foto: dokpri)


Nah, ini penampakan luar Apartemen Kebagusan City. Ambil fotonya sambil nyetir, harap maklum kalau agak miring nih. Soalnya buru-buru juga di belakang masih ada mobil hehe.... 😀 Luas banget loh sebenarnya nih apartemen. Segini karena baru masuk dan ambil tiket parkir aja. 

Kemudian kami cari parkiran oalaaaa...ternyata lahan parkir yang luas ini pun lagi penuh. Banyak penghuni dan mungkin para tamu juga apalagi ini kan malam minggu. Setelah berkeliling akhirnya saya memarkirkan mobil dekat dengan Tower A. Mie Daun Bawang berada di Tower B. Ga masalah kok cuma jalan kaki sebentar, deket lah.


Resto Mie Daun Bawang (Foto: Mie Daun Bawang)


Seperti ini restoran Mie Daun Bawang di Apartemen Kebagusan City. Bagus ya! Meskipun ga besar banget tapi oke dong buat sarapan, makan siang, makan malam, icip-icip kue, minum teh aneka rasa dan lain-lain. Oh ya, si empunya resto ini adalah Rara dan Febru, pasangan suami isteri yang adalah teman se-SMUN 38 Lenteng Agung Jakarta. Rara ini dikenal jago masak lho. 

Apalagi kalo udah bikin kue atau cake yach. Jreeeng! Cepet banget jadinya. Mau kue tradisional, oke. Tart ulang tahun dll siap juga. Kepengen cake ala barat juga jadiiii...terus teh-teh dan minuman yang di 'shake-shake' gitu dia juga bisa 😄 Pokoknya yahuuud deh. Isi dapur rumahnya udah kayak minimarket 'perkuean' dan masakan loh keren! hihihi..saya mah apa atuh, cuma bisa liatin dan makan 😍😊😋

Oh ya, Mie Daun Bawang ini pas banget berada di depan kolam renang apartemen. Jadi kalau lapar dan haus bisa tuh tinggal teriak aja, ntar mbak-mbak dan mas nya dateng deh. Simple kan....


Pose Kece Bersama Rara dkk (Foto: dokpri)


Saya di tengah berhijab merah. Rara dengan gamis bunga-bunga biru senada dengan kerudungnya biru juga. Berkaos putih itu Ari. S bersama isteri di sampingnya. Paling kanan ada Agus dan yang kelihatan wajahnya aja itu Edy dan ada isterinya juga.


Bersama Rara Pemilik Resto Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)


Lihat deh, latar belakang foto saya bersama Rara. Bersih gitu kan dapurnya. Pokoknya saya paling suka kalau tempat makan dan nongkrong asik tuh apik, bersih jadi makin nikmat deh makannya 😀


Fakhri Sibuk dengan Kwetiau Goreng Daun Bawang, Teteh Rafa Asik HP-an Sambil Nunggu Makanan (Foto: dokpri)


Pesanan Fakhri udah datang nih. "Pelan-pelan aja, Nak, makannya", saya bilang. "Enak sih mah kwetiaunya. Nanti boleh nambah lagi kan?", tanya Fakhri sambil mengunyah lucu gitu. "Ya boleh dong. Habiskan dulu kwetiaunya ya". Sementara teteh Rafa asik HP-an sambil nunggu menu makan sore pilihannya. Apa sih yang dipengenin Rafa? Anak perempuan saya yang manis ini ternyata pesan nasi goreng spesial seafood. Hhhmm... menggoda selera deh.😍


Kwetiaw Goreng Spesial Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)


Tuh kan beneran deh dari penampakannya aja udah bikin ngiler. Ada telur mata sapi, irisan ketimun dan tomat, ada udang, kol, tauge, sawi, bakso dll.

Nasi Goreng Spesial Seafood (Foto: dokpri)


Mie Ayam Bakso Baun Bawang (Foto: dokpri)


Nah, kalau saya sih sebagai pecinta mie sejati hahahaha...semua mama-mama arisan juga tau 😄 saya pilih mie ayam bakso aja. Ngeces? Kepengen juga? Yuk ah cuuuuz lah ke sini 😃


Es Jeruk Daun Bawang (Foto: dokpri)


Minumnya samain aja es jeruk nih bertigaan. Segar banget nih, manisnya pas. Alhamdulillaah makan enak, sehat dan nikmat.


Es Leci Daun Bawang (Foto: dokpri)

Ada juga es leci dan es campur ala Daun Bawang. Tampilannya menggugah selera yach 😍
Potongan cincau hitam, nangka, dan lainnya jadi satu di dalam mangkok ini es teler ini. Yummy!


Es Teler Daun Bawang (Foto: dokpri)

Daftar Menu Makanan dan Minuman di Mie Daun Bawang (Foto: Mie Daun Bawang)


Tuh daftar harga makanan dan minuman di restoran Mie Daun Bawang. Makan sehat, enak, nikmat dan ga bikin cekak adanya di sini! Yuk, cobain, teman-teman! 😘

Aneka Minuman Segar di Resto Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)

Resto Mie Daun Bawang (Foto: dokpri)

Bersama Teman-Teman SMUN 38 di Mie Daun Bawang Apartemen Kebagusan City

Hari sudah malam. Anak-anak juga lelah banget setelah seharian ngemall di Depok. Sebelumnya di pagi hari kan Teteh Rafa tes tertulis dan 'speaking' dll di MTSN 4 untuk kelas pengayaan (khusus bilingual dan sains). Mudah-mudahan lolos ya aamiin. Tapi kalaupun nanti saat pengumuman di hari pertama masuk sekolah Rafa dapat kelas reguler juga alhamdulillaah 😄 Saatnya pulang nih. Foto-fotoan dulu deh sebelum say good bye.


Kumpul Bareng Teman-teman Se-SMUN 38 (Foto: dokpri)
Teman-teman SMUN 38 di Pembukaan Resto Mie Daun Bawang (Foto: Rara dkk)

Pembukaan Mie Daun Bawang sebenarnya sih tanggal 11 Mei 2017 lalu. Hanya saja saya sedang ada acara keluarga besar jadi ga bisa ikutan reuni kecil deh hehehe. Ini ada beberapa teman lain yang pas bisa hadir. Ada pasangan Herlambang dan Neila, Wyke dan isterinya dkk. Seru yach.

Ada Wawan, Asima, Alisayrif, Syaiful dkk di Mie Daun Bawang
 
Keluarga Nita Yuanita (Foto: Nita 38)

Di Taman Bermain Apartemen Kebagusan City

Sebelum pulang, Fakhri masih sempat aja nih seseruan bareng teman-teman barunya di taman bermain halaman apartemennya. Teteh Rafa main ayunan di sampingnya tapi ga mau fotoan hahaha.😘

Oke deh semoga di lain kesempatan kita bisa nongkrong bareng di Mie Daun Bawang. Sehat selalu ya supaya makin enak dan nikmat makan-makannya. Aamiin. Wassalam.



FB: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587



28 comments:

  1. Hidanganya sangat menggugah selera :D
    bentar lagi kan puasa, cocok nih buat bukber. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Eksapedia..cocok buat bukber sama teman2 nih, yuk cobain :)

      Delete
  2. Hai Mba, kunjungan balik dr saya 😉. Ya ampun itu mie ayamnya bikin ngiler 🤤🤤🤤, kangen pengen makan mie ayam di pulau jawa. Secara di Makassar mie ayamnya berbeda dengan mie di sana. Anda telah berhasil membuat saya ngencess 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Filly di Makassar :D OOOh beda ya cita rasa mie ayam di Pulau Jawa dan di sana? Hehehehe wah mesti bikin sendiri kalo gitu hehe...Tq yach.

      Delete
  3. Wuih teteh Rara gaya belanja setelan kebaya teteh bella aja kalah hahha uda jarang belanja :D
    Oh ternyata ownernya temen SMU y mba sekalian silaturahmi sekalian icip2 juga alhamdulilah mampir jam segini liat fotonya langsung nelen ludah *tanggung jawab mba* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh Rafa belanja yach lucu kalo abg cari kebaya :D Mbak Herva jauh sih ya, coba deket aku ajak ke sana deh hehehe...

      Delete
  4. mie daun bawang /..... baru denger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru denger ya mas Ahmad? Iya lah kan memang baru aku perkenalkan restonya hihihii...

      Delete
  5. Wah harga segitu di apartemen murah ya. Kapan2 mpir aah kesana. Mana ada taman bermainnya. Seru kalau bawa keluarga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade..lumayan kan ga bikin kantong bolong tapi perut kenyang hehehe...yuk lah ajak keluarga ke Mie Daun Bawang.

      Delete
  6. Aku penasaran sama mie bakar haha, kayak apa itu. Iya banget mbak aku juga sama kurang suka kalau tempatnya kurang bersih jadi ilang selera makan. Tapi kalau disini ya bolehlah apalagi harganya emak-emak banget ya. Belum itu es teller dan es leci. Btw sempat tanya ga mbak kenapa namanya dinamakan daun bawang haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie bakar seperti hot plate gitu, jeng Febrianty hehee...namanya daun bawang karenag pemiliknya suka masak dan doyan banget sama daun bawang hehee nanti aku minta banyakin taburan daun bawangnya deh, tq Feb :D

      Delete
  7. Saya kirain dinamain daun bawang karena bertaburan daun bawang di mie-nya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah aku sampaikan ke ownernya bunda keke Naima spy diperbanyak daun bawangnya siip makasih ya :)

      Delete
  8. Saya tak ngelirik es teller nya saja. Soalnya kalo mie mie an emang kurang demen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku justru penggemar serba mie, mb Ida hehee iya es teler nya segar banget..

      Delete
  9. Kreatif ya, namanya daun bawang.
    Tadinya kukira menunya berbasis daun bawang gitu mba, soalnya aku pecinta bawang dan jenis2nya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih masukannya mbak Syuna, sudah aku sampaikan ke pemilik restonya siiipppp nanti ditambah lagi taburan daun bawangnya...

      Delete
  10. waaah, aku pgn coba, tapi kalo lg di daerah sana kali ya mba... mau order gofood juga jauh bgt kalo ke rawamangun :D.. kasian aku ama mas nya ntr :D..dari fotonya udh kliatan enak kok ;).. aku suka liat tampilan makanan apalagi ditaburin bawang goreng atasnya... Duuuuh, itu naikin rasa masakannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jauh sih dari Rawamangun ke Kebagusan hehe..tks ya mbak Fanny...tampilan menunya bagus. Aku juga suka banget bawang goreng dan daun bawang.

      Delete
  11. duhhh aku doyan banget mie ayam.., jadi laper liat foto2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa dong toss kita mbak Fitzata :D Cobain yuk mie ayamnya...

      Delete
  12. Bisa dikirim ke Bandung gak niyyy.... hhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kadieu weh emam di Jakarta, Bowo.. 😀

      Delete
  13. Salah banget baca postingan ini jam segini.. hahahaha.. ngiler mbaaak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga apa2 lah ngiler dalam hati aja mbak Jasmi wkwkwkw...

      Delete