Daftar Isi [Tampilkan]

#MemesonaItu menurut saya adalah perempuan yang memiliki 3B yakni brain, beauty and behaviour plus mudah bergaul dan berjiwa sosial. Kecantikan perempuan yang #memesonaitu terpancar dari luar dan dalam diri. Memang, setiap orang menilai orang lain dari sudut pandang yang berbeda. Tiada manusia yang sempurna. Tetapi kecantikan dari dalam pasti akan memunculkan aura khas seseorang.

 
 
#MemesonaItu adalah perempuan yang cerdas. Harus bangga menjadi diri sendiri dengan kepribadian yang baik. Seperti ajang pemilihan puteri-puterian di dalam maupun luar negeri misalnya. Lalu apakah saya yang bukan termasuk Puteri Indonesia ini mampu memesona? Tentu saja bisa! Sebenarnya, yang menilai apakah seseorang itu memesona atau tidak ya sudah tentu orang lain. Kali ini boleh ya, saya menilai diri saya sendiri hehehe kapan lagi?
 
#MemesonaItu adalah saat saya pertama kali mengikuti blog writing competition Februari 2017 lalu yang diadakan di sebuah museum dan disponsori oleh supermarket online.  Saya langsung meraih juara ke-2 dari 75 link reportase bloggers yang diperlombakan. Kata teman baik saya, Nita Lana, "You're awesome. Sekalinya ikut lomba event langsung juara". Alhamdulillaah. Rezeki yang datang dari Allah SWT disertai usaha dan doa tentunya.



Menulis itu sama dengan memasak sayur daun singkong menurut saya. Pertama kali hasilnya amburadul. Kedua kali masih keasinan. Ketiga juga acakadul. Keempat sudah lumayan tapi kurang manis. Kelima kali masih kurang pas santannya. Nah, yang keenam sudah final rasanya maknyuuuusss hehehe. Kesimpulannya, kita ga boleh putus asa setiap kali menulis walaupun seringkali gagal. Coba lagi dan lagi semampu kita hingga maksimal.
 
Omong-omong tentang daun singkong, beberapa teman nulis saya yang pernah main ke rumah dan makan siang hasil masakan saya bilang,”Ini sayur daun singkong paling enak yang pernah saya makan”. Ahaaaayyyy geer ah ahahahaha… 😗 #MemesonaItu ya saat masakan saya dipuji.

Jadi ingat zaman masih SD dulu. Pas kelas 6 saya mewakili SD Bhakti Tugas Jakarta mengikuti lomba mengarang loh. Cuma saya sendiri hihihi jadi geer deh tapi sayang ga menang. Sejak SMP mulai menulis diary hingga lahirlah anak pertama. Sejak saat itu hingga anak kedua lahir, saya sudah jarang nulis diary deh kan rempong jaya banyak urusan.
 
Saya ini ibu dua anak yang doyan banget makan dan jalan-jalan. Jadi emak itu memang multi tasking, menggurita. Sejak dulu, tiap nulis atau ngetik biasa disambi. Bisa sambil masak, sambil bebenah pakaian, sambil nonton televisi atau apa aja, asal ga sambil ngulek hihihi ga bisa saya, bisa keringetan hahaha 😊

 Tahun 2011 saya browsing di Facebook dan mulai join komunitas menulis khusus perempuan. Nah sejak itu lah saya mulai rajin ikut lomba buku antologi. Dulu mah masih kuat begadang sampai pagi. Pelatihan menulis pun saya ikuti meskipun lokasinya jauh sekali dari tempat tinggal saya.

By the way, ikut lomba menulis itu seru banget. Saya merasa tertantang bagaimana caranya supaya nama lengkap saya ada di sebuah buku (meskipun keroyokan ala antologi). Pernah ada yang pesertanya ratusan tapi yang disaring hanya 40 orang. Alhamdulillah saya masuk, ada di daftar isi buku dan lembaran lainnya dong.. 


Singkat cerita, saya sudah punya lima (5) buku antologi, satu (1) novel berantai Love Asset yang ditulis oleh para penulis perempuan hanya dalam 39 hari dan satu (1) buku storypedia anak namanya Storypedia Nusantara 3 in 1 terbitan Buah Hati. Storypedia ini dibikinnya bukan main ruarrr biasa. Dua tahun loh sangat idealis in sya allah hasilnya sangat bagus dan bermanfaat juga. Keinginan bikin buku solo masih ada sih tapi kayaknya belum ada yang berjodoh dengan penerbit nih.

Untuk tampil cantik #MemesonaItu mudah kok. Sebagai perempuan aktif yang pernah menjadi korlas (koordinator kelas) di sekolah anak dan mengikuti arisan seperti saya, penampilan sangatlah penting. Cantik itu relatif, tapi tampil menarik itu harus. Simple tapi menawan hati. Pakaian rapi, motif blouse yang terlihat manis, celana jeans, sepatu dan tas kulit rasanya cukup mewakili "Ini lho saya". 




Perempuan yang #MemesonaItu mudah bergaul dan berjiwa sosial. Bersosialisasi dengan sesama penulis dan tergabung dalam komunitas blogger dapat menambah pengetahuan dan pertemanan.


Foto: Kriya Indonesia/ KEB dkk

Dulu, saya agak sulit ikut event di luar rumah karena anak-anak masih batita dan TK. Asisten rumah tangga yang PP alias pulang pergi setengah hari terkadang ga masuk kerja. Nah sekarang saatnya saya kembali nulis kreatif nih. Namanya juga hobi, rasa rindu dalam kalbu untuk menulis cantik selalu menggebu-gebu. 

Itulah #MemesonaItu versi saya. Menurut kamu bagaimana? Terima kasih teman-teman telah berkunjung ke blog saya. Wassalam.