Thursday, April 06, 2017

# about me # blog competition

#MemesonaItu Adalah Cerdas, Cantik, Mudah Bergaul dan Berjiwa Sosial



#MemesonaItu menurut saya adalah perempuan yang memiliki 3B yakni brain, beauty and behaviour plus mudah bergaul dan berjiwa sosial. Kecantikan perempuan yang #memesonaitu terpancar dari luar dan dalam diri. Memang, setiap orang menilai orang lain dari sudut pandang yang berbeda. Tiada manusia yang sempurna. Tetapi kecantikan dari dalam pasti akan memunculkan aura khas seseorang. 


#MemesonaItu adalah perempuan yang cerdas. Harus bangga menjadi diri sendiri dengan kepribadian yang baik. Seperti ajang pemilihan puteri-puterian di dalam maupun luar negeri misalnya. Lalu apakah saya yang bukan termasuk Puteri Indonesia ini mampu memesona? Tentu saja bisa! Sebenarnya, yang menilai apakah seseorang itu memesona atau tidak ya sudah tentu orang lain. Kali ini boleh ya, saya menilai diri saya sendiri hehehe kapan lagi?
 
#MemesonaItu adalah saat saya pertama kali mengikuti blog writing competition Februari 2017 lalu yang diadakan di sebuah museum dan disponsori oleh supermarket online.  Saya langsung meraih juara ke-2 dari 75 link reportase bloggers yang diperlombakan. Kata teman baik saya, Nita Lana, "You're awesome. Sekalinya ikut lomba event langsung juara". Alhamdulillaah. Rezeki yang datang dari Allah SWT disertai usaha dan doa tentunya.



Menulis itu sama dengan memasak sayur daun singkong menurut saya. Pertama kali hasilnya amburadul. Kedua kali masih keasinan. Ketiga juga acakadul. Keempat sudah lumayan tapi kurang manis. Kelima kali masih kurang pas santannya. Nah, yang keenam sudah final rasanya maknyuuuusss hehehe. Kesimpulannya, kita ga boleh putus asa setiap kali menulis walaupun seringkali gagal. Coba lagi dan lagi semampu kita hingga maksimal.
 
Omong-omong tentang daun singkong, beberapa teman nulis saya yang pernah main ke rumah dan makan siang hasil masakan saya bilang,”Ini sayur daun singkong paling enak yang pernah saya makan”. Ahaaaayyyy geer ah ahahahaha… 😗 #MemesonaItu ya saat masakan saya dipuji.

Jadi ingat zaman masih SD dulu. Pas kelas 6 saya mewakili SD Bhakti Tugas Jakarta mengikuti lomba mengarang loh. Cuma saya sendiri hihihi jadi geer deh tapi sayang ga menang. Sejak SMP mulai menulis diary hingga lahirlah anak pertama. Sejak saat itu hingga anak kedua lahir, saya sudah jarang nulis diary deh kan rempong jaya banyak urusan.
 
Saya ini ibu dua anak yang doyan banget makan dan jalan-jalan. Jadi emak itu memang multi tasking, menggurita. Sejak dulu, tiap nulis atau ngetik biasa disambi. Bisa sambil masak, sambil bebenah pakaian, sambil nonton televisi atau apa aja, asal ga sambil ngulek hihihi ga bisa saya, bisa keringetan hahaha 😊

 Tahun 2011 saya browsing di Facebook dan mulai join komunitas menulis khusus perempuan. Nah sejak itu lah saya mulai rajin ikut lomba buku antologi. Dulu mah masih kuat begadang sampai pagi. Pelatihan menulis pun saya ikuti meskipun lokasinya jauh sekali dari tempat tinggal saya.

By the way, ikut lomba menulis itu seru banget. Saya merasa tertantang bagaimana caranya supaya nama lengkap saya ada di sebuah buku (meskipun keroyokan ala antologi). Pernah ada yang pesertanya ratusan tapi yang disaring hanya 40 orang. Alhamdulillah saya masuk, ada di daftar isi buku dan lembaran lainnya dong.. 


Singkat cerita, saya sudah punya lima (5) buku antologi, satu (1) novel berantai Love Asset yang ditulis oleh para penulis perempuan hanya dalam 39 hari dan satu (1) buku storypedia anak namanya Storypedia Nusantara 3 in 1 terbitan Buah Hati. Storypedia ini dibikinnya bukan main ruarrr biasa. Dua tahun loh sangat idealis in sya allah hasilnya sangat bagus dan bermanfaat juga. Keinginan bikin buku solo masih ada sih tapi kayaknya belum ada yang berjodoh dengan penerbit nih.

Untuk tampil cantik #MemesonaItu mudah kok. Sebagai perempuan aktif yang pernah menjadi korlas (koordinator kelas) di sekolah anak dan mengikuti arisan seperti saya, penampilan sangatlah penting. Cantik itu relatif, tapi tampil menarik itu harus. Simple tapi menawan hati. Pakaian rapi, motif blouse yang terlihat manis, celana jeans, sepatu dan tas kulit rasanya cukup mewakili "Ini lho saya". 




Perempuan yang #MemesonaItu mudah bergaul dan berjiwa sosial. Bersosialisasi dengan sesama penulis dan tergabung dalam komunitas blogger dapat menambah pengetahuan dan pertemanan.


Foto: Kriya Indonesia/ KEB dkk

Dulu, saya agak sulit ikut event di luar rumah karena anak-anak masih batita dan TK. Asisten rumah tangga yang PP alias pulang pergi setengah hari terkadang ga masuk kerja. Nah sekarang saatnya saya kembali nulis kreatif nih. Namanya juga hobi, rasa rindu dalam kalbu untuk menulis cantik selalu menggebu-gebu. 

Itulah #MemesonaItu versi saya. Menurut kamu bagaimana? Terima kasih teman-teman telah berkunjung ke blog saya. Wassalam.


Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587



30 comments:

  1. Semua orang punya indikator memesona sendiri ya, Mbak. Kepandaian pribadi juga bisa menjadi bahan memancarkan pesona. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mbak Afifah. Tergantung bagaimana seseorang itu bersikap dan bertingkah laku hehehe alih2 gagal jadi puteri Indonesia wkwkwkwk...tq ya mbak udah mampir ke blog aku.

      Delete
  2. Aaaakkk...
    Keren Mak 😍
    Memesona itu... Ya kamuuu.
    Iya kamuuuu 😘
    Good luck ya, Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooooooo mak Alma yang manis :D #tersipu2 jadinya...keliatan ga rona pipiku? hihhihihi...Mbak Alma juga memesona. Makasih yaaach.

      Delete
  3. Mantap, Mba Nurul. Menjadi istri dan ibu dari 2 anak bukan berarti nggak bisa fokus berkarya ya. Moga makin banyak karya2 yang kita hasilkan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..jeng Nita. Makasih ya doanya aamiin. Doa yg sama buat Nita juga siiiip :D

      Delete
  4. Kamu memang memmesona mbk,
    Karyanya euy, banyaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Inda.....pa kabar? Semoga sehat selalu ya...makasiiih...ah malu sebenarnya..kan belum buku solo itu masih keroyokan hehehe..yang penting usaha dulu aku mah. Salam kenal :) Mbak Inda juga memesona (Y)

      Delete
  5. iya aku setuju banget...pandai bergaul itu memang penting banget & tentunya berjiwa sosial tinggi juga sangat perlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti pepatah, tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Iya mbak Prana, kita jadi bisa punya bnyk teman dan nambah ilmu. Tq ya....

      Delete
  6. buat saya sampe skrg masak sayur daun singkong lebih susah timbang nulis XD *dapur hancur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha bisa aja nih mbak Qhachan :D Btw sayur daun singkong itu adalah menu favoritku. Makasih ya.

      Delete
  7. #MEmesona itu, dengan tetap menjadi diri sendiri, hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, mbak Khoirur. Jadi diri sendiri dan kalau ada kesalahan mau memperbaiki diri. Makasih udah mampir yah.

      Delete
  8. Replies
    1. Terima kasih mbak Ade :) Gimana udha jadi belum tulisannya? Tks ya.

      Delete
  9. Saya udah beberapa kali ikut lomba. Masih belum rezeki. Kalo ibarat masak sayur daun singkoklng, fase menulis saya mungkin masih acakadul. Wkwkwkwk.. Apapun, yg penting tetap semangat. Saya gak kapok2 tu. #memesonaitu tahan banting. Haha

    www.theamazingjasmi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu dong! Ayoooo semangat pantang mundur mbak Jasmi hehehe...belum menang itu kan proses menuju kesuksesan. Tks ya.

      Delete
  10. Ayuk semangat terus mbak, biar sering menang lomba, keren ya dirimu bukunya udah banyak mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya aku blm apa2 mbak. Bukuku msh keroyokan semua hihihi...makasih ya mbak Prima. Semangaaaattt! 😄

      Delete
  11. Memesona ini sudah paket lengkap ya mbak dan wajib dimiliki setiap perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak. Meskipun kita bukan perempuan ala puteri2 sejagat, tapi kepribadian yg oke kudu dimiliki. Tks mbak Riska 😀

      Delete
  12. #Memesonaitu Mba Nurul Sufitri hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiiiiihhh mbak Ophi...mbak lebih memesona dengan segala achievement nya loh hihihi, keren.

      Delete
  13. buku storypedia nya ttg apa itu mba? Dari covernya menarik :).. masih ada ga di toko buku? aku jg pgn punya buku sendiri, tp ampe skr aja baru mentok di novel antalogi , itupun 1 doang hahahaha... skr mah nulis di blog ajalah dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Fanny....Storypedia Nusantara itu buku cerita anak 3 in 1 ada dongeng, games, cerita rakyatnya dibuat manis jadi ga bosen. Kayaknya tinggal dikit2 deh di Gramedia. Itu nulisnya berlima selama 2 th hehehe tq ya. Mbak Fanny nulis blog aja udah kece bingits dah. mau belajar ah sama dirimu mbak :D

      Delete
  14. Kereen produktif sekali Mbak, sukses selalu yaaa. Senang rasanya bisa bersosialisasi dengan teman-teman sesama penulis y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Astin siiiiipppp...sukses juga buat mbak.

      Delete