Monday, April 03, 2017

# Family's health # traveling

Berenang Asyik dan Nyaman di Pesona Khayangan Depok


Kalau badan pegal-pegal, punggung sakit dan terasa nyeri saat bangkit dari duduk, itu pertanda saya harus berenang (lagi). Ya memang satu-satunya olahraga yang direkomendasikan oleh dokter syaraf adalah berenang. "Ibu suka berenang? Sementara ini ibu hanya boleh berenang saja ya, jangan bersepeda, senam, yoga, aerobik, zumba dan semacamnya yang gerakannya cepat dan terus-menerus", ucap dokter

Jadi teringat sekitar Bulan Oktober 2015 lalu saya beberapa kali memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf karena ga bisa bergerak dll sampai nangis-nangis segala. Singkatnya, secara awam dikatakan bahwa tulang punggung saya sedikit bengkok
alias ga tepat lurusnya atau yang sewajarnya. Iya juga sih, lagi pula saya ogah deh senam dll hehe kurang suka dan belum dicoba juga.

Saya paling bisa berenang gaya dada dan gaya bebas. Kalau kupu-kupu wah, berat angkat badan sendiri hihihi jadi kayak keong majunya lamaaa. Sementara gaya punggung sih bisa juga tapi jarang dipraktekkan 😉


Nah, akhirnya saya kembali berolahraga air. Pada Hari Jumat (31/3/17) lalu saya mengajak Diah, teman se-SMUN 38 nyebur-nyebur cantik di kolam renang Klub Pesona di Perumahan Pesona Khayangan Depok. Berangkat dari rumah saya di Jagakarsa pukul 07.40 dan sampai pukul 08.00 WIB. Kan berlawanan arah jadi kendaraan yang lalu-lalang ga banyak lah.

Alamat Pesona Khayangan yaitu di Jl. Margonda Raya 45 Kota Depok, Jawa Barat 16431, Indonesia. Telepon: 021 77820333


Jalan masuk Klub Pesona seperti ini. Asri banget kan? Ini baru penampakan dari luar. Penasaran kayak apa sih dalamnya? Sabar ya 😍



Kami beli tiket dulu di sini. Per orang dikenakan Rp 24.000 saja.



Setiap pengunjung Klub Pesona Khayangan dilindungi asuransi kecelakaan diri.


Ini daftar harga tiket masuk Klub Pesona di Pesona Khayangan Depok. Ada fitness, aerobic, tenis, les berenang, bahkan tersedia harga paket member tahunan. Lengkap, bukan?

Saya biasanya memakai pakaian renang dari rumah lalu didouble dengan pakaian luar. Biar ga repot, di ruang ganti kan tinggal buka baju luar. Simple banget. Soalnya agak rempong deh rasanya kalau pakai baju renang di sana.
Nah, ini bagian serunya. Ternyata memang benar sejuk karena pepohonan mengitari kolam. 
 

Banyak kursi dan meja di area tersebut dan cukup bersih lah. Baru lihat aja sudah nyaman. Asyik deh, pengunjung pagi itu ga banyak, hanya beberapa ibu, jadi leluasa deh berenangnya.


Ada empat pancuran di bagian kiri. Tersedia juga beberapa tempat sampah. Bersih banget deh, saya dan Diah suka berenang di sini, apalagi baru pertama kali coba.
Saya bertemu dengan seorang ibu yang katanya sih sudah sekian kali putaran bolak-balik. Keren! Tapi lucunya, ia ga mau kepalanya basah hihihi. Tinggalnya memang di perumahan Pesona Khayangan, jadi tinggal jalan kaki anggap aja pemanasan. 


Fotoan bareng Diah. Ini setelah selesai mandi hehehe sudah terang gitu kan kira-kira pukul 09.30. Mesti udahan deh biar kulit kami ga gosong 😘


Kolam renang anak. Bagus kan? Bersih pula. In sya allah anak-anak terutama batita dan balita senang dan merasa nyaman berenang di sini.


Tampak depan kamar bilas dan toilet plus ruang ganti baju.



Ada 1 wastafel dan 1 cermin persegi. Di kanan itu adalah ruang khusus ganti baju ya.


Yang pintunya terbuka itu adalah toilet. Kamar bilasnya ada 3 ruangan. Semua bertirai bunga-bunga pink, ga berpintu kayu seperti di tempat lain. Wah, kalau tersingkap gimana ya? hehehe... In sya allah aman kok. Kamar bilas pria ternyata juga sama motif tirainya. Bunga-bunga pink 😎


Ini musholanya, kelihatan dari luar bersih dan asri ya. Benar berfungsi kok, soalnya pas kami lagi duduk santai dekat situ, ada seorang bapak masuk ke dalamnya, mungkin mau sholat dhuha, eh ga tau juga deng masa iseng tanya-tanya 😄


Kelihatan ga tuh ada tulisan "Restaurant" di atas pintu yang terbuka? Apik banget deh, bersih. Pas saya dan Diah ke sana sih kayaknya restorannya lagi ga beroperasi alias tutup. Kami ngemil bakwan jagung dan pisang goreng aja masing-masing dijatah 3 potong hahaha naik dikit lah. Kan yang berenag di Apira Sport Center Februari lalu dapatnya 2 potong aja 😛 

Bercanda siiich...ga kok, kami sengaja menghindari makan makanan yang berat dan berkarbohidrat. Dimaafkan lah ya kalau sedikit gorengan ehhmmm... Beberapa orang terlihat membawa bekal dari rumah. Ada yang menyuapi anaknya dll. Terutama air minum jangan sampai ketinggalan lho.


Tampak samping agak ke belakang. Dekat lapangan tenis dan merupakan lahan parkir pengunjung.
Ada 2 lapangan tenis di sini.

Lahan parkir bersebelahan dengan 2 lapangan tenis.

Ayo, tunggu apa lagi? Sehatkan jiwa dan raga kita dengan berenang ya, teman-teman. Ga usah takut kulit jadi gelap alias menghitam. Oleskan sunblock atau pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kan tergantung gimana kita memanfaatkan waktu. Misal di pagi hari baiknya sih mulai pukul 06.00 hinggal 09.00 atau sore hari pukul 16.00 hingga malam kalau sanggup hihihi....  Yuk, balapan sama saya! Yang menang ditraktir mie ayam bakso yach! Lhoooooo.....kumaya iyeu atuh? 😜

Makasih teman-teman kece sudah mampir dan baca-baca tulisan saya. Ditunggu komennya ya! Tunggu aja, harap maklum emak rempong kayak saya ga bisa cuuuzz langsung balas tapi saya pasti singgah kok ke blog kalian. Wassalam.



Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587


30 comments:

  1. lengkap ya mbak fasilitas nya gak cuma kolam renang. sangat bisa tu habis fitness langsung nyebur kolam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, mas Roy :) Malah lebih hemat kalo kita jadi membernya. Tq yach...

      Delete
  2. Wwkwkkw aku klo ngantar ke kolam renang g pernah nyemplung mbak..padahal enak ya biar skalian refreshing. Btw kolam renang nya lengkap bingit fasilitasnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mb Febri...nyebur sekalian jagain anak2...lumayan kan gerak semua dari ujung rambut sampai ujung kaki berasa deh hihihi...iya nih komplit fasilitasnya :)

      Delete
  3. Mbaa, sebagai orang Depok, aku kok baru tau ada kolam renang di sini ya. Huhuhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mbak Pipit..coba deh, aku juga baru pertama kali ke kolam renang Pesona Klub nya. Siapa tau bisa ketemuan hehehe...

      Delete
  4. wah, baru tahu tempat renang yang satu ini. terimakasih infonya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak Farida :) Ayo berenang... hehehe btw aku sdh follow blog mbak ya...

      Delete
  5. Ih saya udah lama nggak berenang. Takut ah ditantangin sama Mba Nurul, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olahraga itu emang mesti dipaksain, jeng Nita hehehe... ga masalah makan banyak ntar dibayar pake berenang :D

      Delete
  6. Ini tempatnya enak banget, rul. Bener deh baru tau ade ada kolam renang bagus dan bersih di Depok kayak gini. Thx infonya ya, rul ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy, mbak Ade. Sama2....ajak Fikri sama papanya juga deh, kita boleh bawa bekal sendiri kok santaiiiii....

      Delete
  7. Mbaaa, aku seumur hidup di Depok belum pernah nyoba berenang di sana ahahaha.. Enak ya tempatnya kalo bersih mba Nurul.. Pas bgt lagi datengnya pagi2 jdnya masih sepi lbh nyaman.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mbak Dita...dirimu di Depok kudu cobain berenang di sini...beneran nyaman deh..boleh bawa bekal sendiri juga kok meskipun ada restonya.

      Delete
  8. Sama mbak, aku kalo udah pegel badan pasti renang, dan udahnya pegel ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, apalagi abis renang makan bakso hahha mantap.

      Delete
  9. eh kolam renangnya bagus banget ya... rasanya jadi mbayangin kalau ini di laut di pantai gitu... tapi kolam renang adem ihhhh asik bener memang yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa....enak deh berenang di sini, aku mau ajak anak2 juga. Tks mbak Icha.

      Delete
  10. Replies
    1. Ayolah mbak Tira...lg banyak hari libur nih :D

      Delete
  11. Anakku suka banget nih berenang mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus itu...mamanya juga nyebur dong hehehe

      Delete
  12. Belum pernah main air di sini, next kudu dicoba nih...Yuk janjian hehe.

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Enaknya pagi2 mbak masih bersih dan ga panas.

      Delete
  14. Mba maaf mau tanya, kalo jadi member fitnes yg perbulan itu udah termasuk sama berenang ga ya? Apa fitnes aja? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Sitiana :) Slngkapnya silakan baca lagi di atas ya di daftar HTM nya. Sama2.

      Delete
  15. Hallo Mba Nurul Sufitri, salam kenal, suami aku juga ada masalah dengan tulang belakang dan olahraga dan disarankan adalah berenang,klub pesona khayangan ini bisa jadi referensi berenang bersama keluarga nih :) Thank you for sharing Mba

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalo ada area renangnya di Pesona Khayangan. Pernah ke PK tapi ke prodia dan gerai emtri. Haha. Thanks mba nurul ulasannya :)

    ReplyDelete