Daftar Isi [Tampilkan]

Suka ayam bakar? Pernah dengar 'Ayam Joss' belum? Mikiiiir dulu yach hehehe kali ini saya ingin memperkenalkan usaha makanan milik teman baik saya, namanya mbak Ade Suhartini. Restorannya masih terbilang baru kayak batita dan ballita lah istilahnya hehehe tapiiii orderan mbak Ade ini sudah menggurita lho. 

Semua dimulai dari yang kecil. Dari satu, dua, tiga pemesan kini ratusan lho. Kewreeeeeenn kan? Oh ya, saya kenal mama Shafa ini karena dulu anak saya, teteh Rafa berteman baik dengan Shafa di TK Tetum Bunaya di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 
 

 
Nah, Bulan Februari 2017 lalu saya kebagian arisan nih, Bukan sama mbak Ade sih tapi teman-teman ex TK Al Haamidiyah nya si gempal Fakhri, anak saya yang kini sudah duduk di SD kelas 3. Tadinya rencana arisan di rumah saya saja seperti biasa. 

Tapi, karena untuk menghindari pengalaman yang kurang menyenangkan di acara anak saya akhir tahun lalu, maka makan-makannya di luar aja deh. Biar ga mubazir capek masak maupun beli dan menyediakan makanan spesial, yang hadir cuma seorang kan sayang hehehe 😓 

Jumat, 10 Februari 2017 hujan cukup lebat tanpa henti. Saya memutuskan mengadakan acara arisan di Kanopi Village tepat di samping Polsek Jagakarsa. Ada roof top nya loh 😘 Saya pilih ayam bakar joss ah. Enak nih dingin-dingin makan yang panas dan pedas. 

Lokasi Resto 'Ayam Joss'
Kanopi Village Jl. Timbul No.16, Cipedak, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12630, Indonesia, samping Polsek Jagakarsa.
CP: Bapak  Pujo (HP: 0877-7763-1804)
Jam buka: Senin - Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB


 
Lahan parkir bisa cukup untuk kurang lebih 10 mobil. Motor bisa juga dong pastinya hehehe. Pemandangan cukup enak dilihat, asri, bersih dan nyaman. Meja dan kursinya ditata sedemikian rupa jadi kami asyik juga makan sambil ngobrol seru di sini. Memang serba minimalis, kursinya tanpa senderan dan semua terbuat dari kayu. 

Secara umum, recommended lah, saya mau balik lagi ajak keluarga nih. Banyak pilihan menu daaaaannnn ada kesukaan saya juga nih. Nanti ya ada di bawah ini hihihi 😘 Saya (berhijab merah) bersama teman-teman saya yang berawal dari korlas TK alias koordinator kelas.
 


Ayam Joss milik mbak Ade Suhartini ini berada paling pojok. Kelihatan kan tuh di foto? Oh ya, sebelumnya saya WA mbak Ade dulu nih kalau mau coba menu ayam bakarnya dan konfirmasi kedatangan kami kepada Pak Pujo. Beliau ramah sekali kepada kami, baik saat booking via HP maupun saat berada di Kanopi Food Village. 

Pokoknya, pembeli adalah raja eh ratu aja deh kan kita emak-emak rempong nan kece 😙 Sudah oke sih namun ternyata restonya belum buka. Ternyata lagiiii...sedang full order katering ke sekolah-sekolah. Akhirnya kami batal mencicipi ayamnya deh. Akhirnya pilihan saya jatuh pada mie Aceh 😉


 

Nah, Hari Minggu, 12 Februari 2017 saya dapat WA dari mbak Ade. Ini dia:

 





















Ada gojek di depan pintu pagar rumah saya. Siang bolong gini, eeehhhh dapat rezeki nomplok. Dapat kiriman asssooooyyy 😘 Iniiiiiiii loh kesukaan saya. Ayam bakar bumbu rujak dan ceker pedas. Yess, ceker balado! Komplit gini dikasihnya, duuuuhhh baek bangets deh. Sambalnya ada dua macam. Pokoknya makanan favorit saya mah ayam diapain aja, ceker diapain aja, doyan bangets masuk perut deh yess! Joss! 😍





Kesampaian juga makan 'ayam joss' hhhhmmmm nikmatnya bingits hits hits hits deh. Daging ayamnya empuk, ukurannya lumayan besar. Bumbunya meresap ke dalam daging ayam dan cekernya. Alhamdulillaah pas terima dari gojek masih panas nih ayamnya. Nyam..nyam...teteh Rafa dan Fakhri sampai rebutan nih hahaha. 

Akhirnya Fakhri dapat paha, teteh Rafa bagian dada ayam. Memang ukuran per potongnya ini kalau buat anak-anak besar sekali ya. Tapi buat saya mah pas. Pedasnya cocok di lidah saya yang demen sambal.



Berhubung anak-anak ga begitu suka ceker, alhasil saya bahagia banget bisa menghabiskan kira-kira 10 ceker hihihi...hap...krenyes..krenyess! Tahu dan tempe gorengnya juga enak. Dari luar garing tapi empuk di dalam. Irisan ketimun dan selada air menambah cita rasa ayam yang istimewa ini. Puedeeeeezzznya nampoooolll kalau dipakein sambalnya hehehe...Beneran ga bohong, enak maknyuuuuzzzz! Mbak Adeeeeee....makasih banyak ya. 😘






Teman-teman pasti penasaran kan, ini ayam mahal ga? Siapa bilang mahal? No..no..no Harganya ramah di kantong. Ga bakal bikin kantong kita bolong. Makan enak kok kebanyakan mikir. Udah...ke sini aja yuk, ntar traktir saya...ehehhhh salah ya..ntar bayar masing-masing wkwkwkkw 😜







Itulah cerita singkat saya makan enak, nikmat, murah meriah, ga bikin kantong bolong, malah nagih lho 😍 Buat mama Shafa_mbak Ade Suhartini, makasih banyak yach. Semoga makin berkah, makin ramai pengunjung restonya, orderan datang dari mana-mana dan sehat selalu ya mbak. Mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali di lain kesempatan. 

Teman-teman, sudah beberapa minggu terakhir ini (kira-kira Agustus 2017) lokasi ayam joss pindah ke daerah Cilandak KKO seberang Transmart. Foto-foto di sini masih di lokasi yang lama 😄  Sampai ketemu lagi! Wassalam.