Monday, March 27, 2017

# event & hang out # Family's health

Tea Time Talk: Tips Wanita Sehat dan Percaya Diri Bersama V-Mina






Hari Sabtu (18/3/17) lalu saya menghadiri Tea Time Talk di Hotel Grandika di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Tema yang diusung adalah Sehat dan Percaya Diri Bersama V-Mina. Saya bela-belain datang karena tertarik mendengarkan penjelasan dari Dokter Ratna Purnamasari tentang kesehatan organ kewanitaan. Ada bintang tamunya juga lho....Artis yang kini sudah berhijab yaitu si cantik Terry Putri.


Saat itu cuaca mendung dan turun hujan semalaman. Saya langsung buru-buru menuju hotel dari FX Sudirman. Jalanan macet sekali dan saya dapat tempat parkir mobil di basement 3 sehingga saya sampai di Executive Lounge lantai 6 tidak tepat waktu. Tapi lega sih, ternyata masih banyak peserta yang belum tiba. 


Saya mengisi daftar tamu, disambut oleh mbak Nining Aidil di sana. Ga nyangka orangnya ceria dan ramah banget, padahal kami baru bertama kali bertemu.


Suasana sebelum acara dimulai di Executive Lounge Hotel Grandika



Wanita adalah makhluk istimewa yang multi tasking. Apa sih yang ga bisa dilakukan wanita secara wajar pada umumnya? Mulai urusan sumur, dapur, kasur, rasanya hampir semua wanita mampu melaksanakannya. Sampai-sampai kita sebagai wanita lupa akan satu hal penting yang seolah-olah terabaikan. Apakah itu? Benar, organ kewanitaan V Area.  Mengapa V Area harus dengan perawatan ekstra? Karena bila sedikit saja ada gangguan pada V Area, akan timbul berbagai keluhan misalnya keputihan yang tidak normal hingga infeksi.

Dokter Ratna menjelaskan bahwa ada dua hal yang sangat penting di V Area, yaitu Flora Normal Vagina atau dimaksud Lactobacillus dan pH Asam. Jika kedua hal terganggu, maka akan terjadi penambahan bakteri dan jamur jahat di V Area yang dapat mengganggu aktivitas dan percaya diri. Misalkan gatal, iritasi, kemerahan, bau tak sedap hingga keputihan. 

Apabila kita sebagai wanita dapat menjaga jumlah Lactobacillus di V Area, maka akan memberikan perlindungan alami terhadap infeksi bakteri maupun jamur. Bakteri maupun Lactobacillus yang bekerja membantu pH alami V Area dengan nilai pH 3,8 – 4,2 pH balance ini juga membuat Lactobacillus tetap terjaga jumlahnya.

Kali ini Dokter Ratna memperkenalkan produk terbaru dari Galenium Pharmasia yaitu V-Mina Feminine Hygiene, yang merupakan pertama dan satu-satunya feminine hygiene yang diproduksi secara biotechnology. Mengandung Probiotik Lactobacillus yang sangat penting bagi V Area serta dua jenis probiotik yakni Lactobacillus Acidophillus dan Lactobacillus Cassei.  

V-Mina telah teruji klinis menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab penyakit lebih dari 99,9%, meningkatkan pertumbuhan Lactobacillus dan membantu mengembalikan pH balance V Area pada hari ke-3. Selain itu terbukti aman bagi V Area yang sensitive karena telah teruji klinis tidak menimbulkan kemerahan atau iritasi. 


 Kantor pusat Galenium berada di Jl. Adityawarman No. 67 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, sedangkan pabriknya di Jl. Raya Bogor Km.  51 Bogor Jawa Barat.
V-Mina Recommended Steps:
1.       Instant Clean
a.      Step 1: Cleansing Wipes (Pembersih)
b.     Step 2: Deodorant Intimate Mist (All Day Fresh)
2.      Perawatan Harian
a.      Step 1: Cleansing Mousse (Pembersih)
b.     Step 2: Cleansing Wipes (Pembersih)
c.      Step 3: Deodorant Intimate Mist (All Day Fresh)
3.      Special Treatment
a.      Step 1: Cleansing Mousse (Pembersih)
b.     Step 2: Cleansing Wipes (Pembersih)
c.      Step 3: Lightening Intimate Gel (Nourishment & Maintenance setelah mandi)
d.     Deodorant Intimate Mist (All Day Fresh)

Cleansing Mousse merupakan busa pembersih area kewanitaan yang higienis dengan formula tanpa sabun yang mengandung Lactobacillus dalam ekstrak yoghurt, Tea Tree Oil dan Aloe Vera. Lactobacillus mampu menjaga keseimbangan mikro-flora yang menguntungkan, mencegah dan mengendalikan pertumbuhan bakteri jahat serta menjaga pH balance daerah intim (pH sekitar 4,0). T

ea Tree Oil bisa membunuh kuman jahat secara alami lembut di kulit. Aloe Vera membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Cara menggunakan Cleansing Mousse yaitu dengan membasuh V Area dengan air. Lalu tuangkan busa ke tangan dan usapkan dengan lembut pada V Area, bilas dengan air. Kemasan botol isi 100 ml.

Cleansing Wipes adalah tissue pembersih V Area yang mengandung Lactobacillus dalam ekstrak yoghurt. Berfungsi menjaga mikro-flora yang menguntungkan, mencegah dan mengendalikan pertumbuhan bakteri jahat dan menjaga pH balance daerah intim (pH sekitar 4,0). Cocok digunakan sehari-hari terutama setelah buang air kecil dan saat menstruasi. Kemasan 10 lembar.

Lightening Intimate Gel yaitu gel pencerah V Area yang mengandung Lactobacillus dalam ekstrak yoghurt. AHA untuk melembutkan sedangkan ekstrak alami sebagai pencerah. Cara memakainya dengan mengusapkan gel pada area luar kewanitaan sampai meresap. Tersedia kemasan tube isi 30 ml.

Deodorant Intimate Mist adalah pengharum kewanitaan dengan formula tanpa sabun. Deodoran ini dapat menjaga higienitas area kewanitaan, mengurangi bau tak sedap dan lebih percaya diri, mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. Kemasan botol isi 30 ml.

Nah, rangkaian perawatan lengkap dari V-Mina ini praktis dan aman digunakan setiap hari. Kita bisa membelinya di Wastsons, Hero, Century, Ranch Market, Farmers Market, FoodHall, Grandlucky dan Apotek Roxy dan secara online di g-store.id.


Wah, ternyata banyak juga ya hal-hal sangat penting bagi wanita yang ternyata baru kita ketahui sekarang secara detil. Kini sesi tanya-jawab para peserta kepada sang dokter. Para ibu banyak yang tunjuk tangan, antusias ingin bertanya kepada Dokter Ratna.   

Beberapa pertanyaan yang muncul dari para ibu di antaranya adalah:
1.       Bagaimana memilih bahan pakaian dalam dan cara mencucinya?
2.      Berapa lama maksimal penggunaan pembalut maupun panty liner?
3.      Mulai usia berapa kah anak perempuan boleh atau disarankan menggunakan V-Mine?
4.     Bagaimana cara penggunaan Deodorant Intimate Mist dan Cleansing Wipes


Jawaban dari Dr. Ratna yaitu sebagai berikut:
1.    Kita harus cermat memilih bahan pakaian dalam terutama celana dalam wanita. Sebaiknya bahan katun yang bisa menyerap keringat. Terkadang kita membeli produk yang menarik dan terlihat bagus namun ternyata bahannya tidak cocok atau tidak dianjurkan bagi kulit tubuh kita. Mencuci celana dalam bisa dikucek atau disikat lembut dengan tangan. Harus bersih dari sisa deterjen pencuci dan ketika dijemur/ dikeringkan maka seluruh permukaan bahan harus kering.
2.    Penggunaan panty liner maksimal 4 jam, begitu juga pembalut. Namun sebaiknya dilihat situasi dan kondisi pada tubuh kita. Terutama pemakaian pembalut, jangan sampai menunggu penuh baru diganti, karena akan memupuk bakteri jahat. Dalam sehari mungkin saja 3-5 kali ganti pembalut.
3.    Anak perempuan bisa memakai produk V-Mine mulai usia rata-rata 12 tahun atau jika sudah baligh atau menstruasi. Semua varian V-Mina aman dan teruji klinis seperti sudah dijelaskan sebelumnya.
4.   Cara menggunakan Deodorant Intimate Mist yaitu kocok dahulu, lalu semprotkan pada daaerah luar V Area dengan jarak 15-20 cm sebanyak 2-3 kali. Sebaiknya gunakan jari telunjuk saat menekan tutup semprotannya, karena jika dengan jari jempol, khawatir akan berlebihan. Cleansing Wipes mudah cara pakainya yakni diusapkan sekali satu arah saja, jangan berkali-kali apalagi dengan dua arah.




Ada fashion show juga loh. Cantik-cantik ya peragawati dan bajunya. Karya para desainer ternama yang menghasilkan busana apik dan gaun-gaun memesona.


Saya bersalaman dan menyempatkan diri foto bersama Terry Putri. Asssiiikkkk…ramah sekali orangnya, cantiiiiiikkk banget lho!

Bersama Finastri dari KEB. Undangan untuk anggota KEB ada 6 sih tapi yang lain berhalangan hadir, jadi kami hanya berdua nih 😄
 



Oilum juga salah satu hasil produksi Galenium Pharmasia.


 
Acara terakhir yaitu foto bersama di atas panggung. Sebelumnya, kami menikmati santapan sore nih. Ada lontong sayur, es cendol dan pisang goreng cokelat. 


 Tanda mata menarik dari V-Mina 😙



Acara pun berakhir dan saatnya pulang. Malam Minggu macetnya bukan main. Mulai keluar hotel sampai ¾ perjalanan ya seperti ini, terutama di fly over Antasari. Menikmati hujan dan kemacetan metropolitan rasanya sudah biasa hehehe. Senang banget dapat pengetahuan baru, jadi capeknya terbayarkan deh. 

Terima kasih Kumpulan Emak2 Blogger atas kesempatan yang diberikan, saya jadi tambah ilmu di sini free alias gratis hihihi 😘 Terima kasih teman-teman sudah mampir dan baca-baca tulisan saya. Ditunggu komentarnya ya, siapa tahu kita bisa berbagi. Saya akan mengunjungi blog kalian juga. Sampai jumpa! Wassalam.



Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587




21 comments:

  1. Seru sekali ya mba, datang ke event dapat teman & pengetahuan baru. Mampir juga yuk ke blog aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mbak Ria Bilqis 😄 iya seneng bgt aku bisa denger langsung penjelasan dokter dan pengalaman bintang tamunya. Ok...tunggu aja aku akan main2 ke blog mbak 😊 tq ya.

      Delete
  2. Paling seru kalau datang ke event yang ngebahas soal kewanitaan bisa dapat ilmu baru, pengalaman baru dan teman baru sambil ngeteh cantik ya mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mbak Riska :) Iyaaa pas bgt dg kebutuhanku makanya bela2in datang hehehe tks ya mbak.

      Delete
  3. iiih seru banget ya.. tadinya ade mau ikut nih, rul.. cuma bentrok sama acara yang lain. hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smg kpn2 kita bisa ketemu lagi ya mb Ade. Makasiiiih :D Iya seru bgt acaranya...ibu2 cantik semua.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya..Mpo Ratne..simple bgt produk2nya...bisa dimasukin ke tas kecil juga :)

      Delete
  6. Oh ini acara tanggal 18 ya mba? Sayang sekali ga bisa ikut hadir. Untungnya bisa baca di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Ria, tgl 18/3 lalu...hehe semoga bermanfaat info2 di sini ya makasih.

      Delete
  7. Ohhh produsrnnya 1 produk ama oilum yaaa.. Dulu aku rutin pake sabun oilum mba. Eh tp salah 1 produk v minanya aku baca ada kandungan AHA :(. Aku alergi AHA soalnya.. Ga bisa samasekali kalo kulit terkena ini. Pasti bkl selalu merah dan gatal.. :(.. Makanya ga berani kalo ada produm yg mengandung AHA ini mba.. Pdhl aku ngerti sih, itu justru bgs utk mencerahkan kulit yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya barengan Oilum nih...hehe memang tiap org kulitnya beda2 kayak aku termasuk sensitif. Kudu dibaca dulu keterangan di produknya, mbak Fanny :D

      Delete
  8. Wah udah lama nggak ketemu Mba Nining. Oh ya saya baru tau mba Nurul yang deodorant khusus itu. Ada juga ya ternyata untuk makin menjaga kesehatan organ V. Iya masalah pemilihan pakaian dalam dan penggunaan panty memang mesti dijaga banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa betul, aku juga baru ngeh nih...bermanfaat banget obrolan sama dokter dan nara sumbernya, Nit :)

      Delete
  9. Ohh baru tahu mbak ada merk ini V-mina noted ya. Pengisi acaranya keren dan pastinya datang ke acara yg ilmunya dikhususkan bagi wanita itu berasa me time banget ya. Wahh ada terry putri juga. Jadi penasaran pengen nyobain juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Febri, coba aja produknya yg simple misal tissuenya dulu...betul, me time banget apalagi ada dokter sebagai nara sumber terpercaya plus bintang tamunya ramah bgts.

      Delete
  10. Aish lengkap bermanfaat nih me time ya



    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tks mb Gita, semoga bermanfaat :)

      Delete
  11. Duh, kangen event2 blogger di Jkt :( Seru ya mak, dapet pengetahuan, pulang bawa oleh2 ilmu sama tanda mata :) Btw, memang sepenting itu yah namanya perawatan organ intim buat wanita^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Prita :)Iya seru banget aku suka kalo ada event kesehatan, kan buat sharing ilmu, dapat ilmu lebih enak langsung tanya sama dokternya hehehe...iya betul harus rajin perawatannya mbak.

      Delete